Menjajal Perawatan Wajah 5 in 1 Microdiamond Facial di Dr. Nurul Clinic (DNC)

Tiap nonton artis-artis yang maen di drama Korea, saya cuma bisa nggumun (istilah Jawa untuk “heran”), “Itu kenapa artis-artis Korea wajahnya cakep-cakep, mulus-mulus kaya porselen, ya?” Lebih heran lagi, enggak cuma artis cewek-nya, cowok-cowoknya juga wajahnya bersih-bersih, gitu. Masa saya yang perempuan tulen kalah sama cowok-cowok yang ada di tipi itu? Jujur, emak-emak beranak dua seperti saya juga sangat menginginkan punya wajah oke seperti itu. Hehehe.

Jadi, saat ada kesempatan, saya pun pergi ke klinik estetika yang letaknya tak jauh dari rumah. Masih ingat bukan, akhir bulan kemarin saya cerita kalau saya menghadiri soft opening cabang Dr. Nurul Clinic (DNC) di daerah Jagakarsa? DNC ini merupakan klinik kesehatan, estetika, dan spa. Klinik DNC ini juga sering disambangi oleh artis-artis Indonesia seperti Fitri Tropica, Indra Bekti, Nola AB Three, Widi AB Three, Meriam Bellina, dan beberapa artis lainnya. DNC yang mengusung tagline “The Excellent Choice for Your Beauty” ini menyediakan beberapa program yang katanya akan membuat perempuan, tidak terkecuali emak-emak, merasa lebih cantik.

Untuk membuktikannya, akhirnya sekitar dua minggu lalu saya menjajal salah satu program perawatan wajah yang ditawarkan oleh DNC. Program perawatan wajah yang saya pilih adalah “5 in 1 Microdiamond Facial” sesuai rekomendasi praktisi utama DNC dr. Siti Nurul Wasik ketika saya berkesempatan konsultasi problem wajah saya pas datang ke soft opening DNC.

5 in 1 Microdiamond Facial merupakan facial yang menggunakan suatu alat khusus yang mempunyai lima fungsi berbeda untuk mengatasi permasalahan kulit, seperti bekas jerawat, flek, kerutan, bekas luka, juga komedo yang membandel. Nantinya, semua masalah itu bisa disamarkan dengan treatment ini. Selain itu, 5 in 1 Microdiamond Facial, jika dilakukan secara rutin katanya bisa meremajakan kulit, sehingga bisa kelihatan lebih awet muda.

2Alat untuk 5 in 1 Microdiamond Facial.

Sebelum melakukan facial, nanti kita diminta untuk berganti pakaian dengan kimono yang disediakan oleh DNC. Tujuannya supaya pakaian kita enggak kotor (ya iyalah, hehe). Nanti, pakaian, tas, dan perlengkapan pribadi kita bisa kita simpan di laci di bawah ranjang facial yang memang telah disediakan oleh DNC. Kalau, enggak mau pakaian kita kusut, bisa juga minta tolong petugas DNC menggantung pakaian kita dengan hanger.

Proses 5 in 1 Microdiamond Facial berlangsung kurang lebih satu setengah jam. Untuk proses facial-nya tahapannya sebagai berikut:

  • Pertama, wajah kita dibersihkan untuk mengangkat kotoran-kotoran dan kosmetika yang menempel di wajah.
  • Lalu, area wajah, kepala, dan leher akan dipijat. Pijatan tersebut akan membuat kita rileks dan siap menerima perawatan wajah.
  • Wajah kemudian dikencangkan dengan bantuan alat. Kalau saya bisa menggambarkan alatnya seperti alat serut kayu, hehe. Namun, jangan khawatir, enggak tajam dan tidak akan membuat ajah kita terluka, kok.
  • Sesudah itu wajah kita akan di-micro. Alat Microdiamond Facial “disapukan” ke seluruh wajah. Bersamaan dengan itu serum dimasukkan juga melalui alat tersebut ke wajah.
  • Kemudian wajah kita akan diusap-usap dengan alat semacam apa, ya? Ah, saya lupa nanya waktu itu. Alatnya punya dua sisi datar seperti seterika yang bisa disetel dapat mengeluarkan panas dan dingin. Wajah lalu diusap-usap dengan alat tersebut, yang sebelumnya disetel panas. Ya, jangan dibayangkan panas banget seperti seterika ya? Lebih tepatnya hangat rasanya di wajah. Tujuannya untuk membuka pori-pori kulit.
  • Setelah pori-pori kulit terbuka, giliran hidung dipencetin komedonya.
  • Setelah komedo dihilangkan, lalu wajah akan diusap-usap lagi dengan alat yang sama, kali ini setelannya dingin.
  • Selanjutnya wajah diistirahatkan dengan diberi masker.
  • Sekitar 20 menit kemudian, masker diangkat. Wajah kembali diberi serum.
  • Perawatan 5 in 1 Microdiamond Facial pun selesai.

3Saya saat melakukan perawatan 5 in 1 Microdiamond Facial.

Setelah melakukan 5 in 1 Microdiamond Facial kesan saya memang wajah terasa lebih enteng. Saat dipegang pun, wajah saya jadi lebih mulus. Ketika saya bercermin, wajah saya terlihat lebih bersih dan cerah, enggak kemerah-merahan seperti kepiting rebus. Kan ada tuh, kejadian setelah facial wajah jadi berubah agak kemerah-merahan gitu?

Baru sekali itu doank melakukan 5 in 1 Microdiamond Facial di DNC wajah saya bisa berubah oke, gitu, bagaimana kalau berkali-kali, ya? Kemungkinan wajah saya bisa secerah wajah artis-artis Korea, kali, ya? Hehehe.

Oh iya, biaya yang dibutuhkan untuk melakukan 5 in 1 Microdiamond Facial di DNC adalah sebesar Rp. 400.000,-. Saya tidak membawa pulang sabun, krim, maupun obat-obatan lagi, karena pada konsultasi sebelumnya, saya sudah dibawain bekal:

  • Sabun untuk kulit berminyak.
  • Krim untuk mencegah jerawat.
  • Krim antibiotik untuk jerawat.
  • Snail serum untuk menghaluskan wajah.

Alhamdulillah, wajah saya cocok dengan sabun dan krim dari DNC. Membuat wajah saya lebih halus dan lebih cerah, sampai sekarang. Saya enggak khawatir dengan krim-krim dari DNC, sebab semuanya adalah krim racikan. Untuk obat-obatan pun tidak dijual sembarangan, ada apoteker di klinik DNC yang memberikan obat maupun krim yang dibutuhkan pasien sesuai rekomendasi dokter.

Berikutnya, kemungkinan besar saya mau rutin melakukan facial di DNC supaya hasilnya lebih maksimal. Biar bisa menandingi kemulusan wajah artis Korea dan makin disayang suami, hehehe.

Selain 5 in 1 Microdiamond Facial ada pula treatment lain seperti Facial Ozon, Hifu (High Intensity Focused Ultrasound), Chemical Peeling, dan lain-lain di DNC. Kalau teman-teman penasaran dengan hasil facial di DNC, monggo, bisa datang sendiri ke klinik DNC. Klinik DNC beralamat di:

  • Pusat: Jl. Taman Sari I No. 9, Lebak Bulus, Jakarta Selatan.
  • Cabang: Jl. Moh. Kahfi II No. 9F, Jagakarsa, Jakarta Selatan (Ruko SOHO, dekat restoran Dapur Serundeng)

Jam buka klinik DNC:

  • Senin-Jumat (pukul 09.00-17.00 WIB)
  • Sabtu (pukul 09.00-15.00 WIB)

Depok, 12 Maret 2017

April Hamsa

32 Comments

  1. Ilham

    Sejauh ini aku belum tertarik dengan perawatan wajah ke klinik estetika. Dulu pernah ada yang ngajak. Tapi kutolak mentah-mentah. Lha gimana lagi? Buat beli biore saja empot-empotan narik duit dari dompet. Hiks.

  2. Awalnya semangat banget baca ulasan dari atas ke bawah, lalu membayangkan betapa menyenangkan melihat kulit wajah dipijatin lewat 5 in 1 facial microdiamond tadi, mencoba merasakan betapa entengnya wajah seolah tanpa beban hidup, tapi entah kenapa pas melihat harganya, rasanya seperti beban hidup bertambah..

    Ternyata untuk urusan perawatan muka pun bisa memakan biaya makan satu Bulan, 400rb bisa buat makan sebulan, dua kali sehari X) ternyata mahal euy

    Btw itu namanya kan microdiamond, diamond kan berlian, yg jadi pertanyaan apakah ketika perawatan facial trsb turut menggunakan unsur berlian? O.o

  3. tomi

    Sebelum facial, harusnya foto dulu mba.. jadi biar ada foto before dan after mba hehehe..
    Dengan harga segitu dapat 5-1 sih lumayan sepertinya

  4. Mau ateulaah…dirawat juga di salon.
    Heehhe…ini bisa jadi ajang me time nya emakemak kan yaa, mba April…?

    Beneran bisa ketiduran yaa..kalo pas dipijet dan nungguin masker kering.

    Uda lamaaaa banget gak ke salon, sejak punya beibi bala-bala.

    *mupenk perawatan kaya mba April.

  5. Waaahhh, mau mau mau nyobaiiinn,

    Kenapa ga ada di Semarang 🙁

    Worth it lah ya 400 ribeng kalo lengkap begindaangg,

    Kalo sama krim2nya habis brp mbaaakkk??

  6. Seumur-umur, aku enggak pernah facial. Cuma maskeran dan peeling di rumah aja. Pengin nyoba facial di klinik kecantikan gitu, kok takut efek sampingnya ya.. Aku takut ketagihan. Huhuhu… Trus pas lagi bokek gak bisa ke sana lagi, kulitnya malah rusak. Gimana dong..

  7. Nikmatnya facial. Pasti seger dan kinclong udahnya ya, Mbak.
    Pengen nyoba juga. dr Nurul bakal mau buka cabang di Jakarta Timur ga ya? Biar ga jauh-jauh buat aku.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *