5 Tempat Wisata yang Tak Boleh Dilewatkan Ketika Berkunjung ke Lombok

Selain Pulau Dewata, ada banyak tempat lain di Indonesia yang berhasil menarik perhatian wisatawan karena keindahan alamnya. Salah satunya adalah Pulau Lombok. Di kalangan wisatawan, pulau yang berada di wilayah Indonesia Timur ini memang menjadi primadona yang selalu disanjung-sanjung kecantikannya.

Obyek wisata menarik di Lombok

Tidak salah, sebab di Lombok terdapat banyak tempat menarik dengan pemandangan menakjubkan. Nah, khusus buat teman-teman yang sedang merencanakan berlibur ke Lombok, tapi masih bingung akan kemana saja, daftar wisata di Lombok berikut mungkin dapat dijadikan pegangan:

Tiga Gili

Di Lombok, ada objek wisata yang wajib dikunjungi setiap wisatawan yang berlibur ke sana, Tiga Gili. Tiga Gili ini maksudnya adalah Gili Trawangan, Gili Meno, dan Gili Air. Gili Trawangan berlokasi di Lombok bagian barat. Di sini, teman-teman bisa menikmati pantai berpasir putih dan air laut yang super jernih. Tidak hanya itu, teman-teman pun dapat menikmati keindahan terumbu karang dan ikan hias dengan ber-snorkeling ria.

lombokGili Trawangan (Sumber: lombokita.com)

Sedangkan, Gili Meno sangat cocok dikunjungi teman-teman yang membutuhkan suasana tenang dan relaks. Gili Meno terletak di tengah-tengah Gili Trawangan dan Air. Gili yang terakhir adalah Gili Air. Tempat wisata inilah yang memiliki jarak paling dekat dengan pusat Kota Lombok. Biasanya wisatawan banyak menghabiskan waktu di sini bersama sahabat atau sanak familinya.

Pantai Senggigi

Salah satu pantai yang paling terkenal di seantero Lombok adalah Pantai Senggigi. Jika dilihat relief-nya, pantai ini sedikit mirip dengan Pantai Kuta, Bali. Hanya saja, Senggigi memiliki ombak yang lebih tenang dan garis pantai yang lebih panjang. Di sini teman-teman bisa berenang, snorkeling, atau sekadar berjalan kaki menyusuri bibir pantai. Mau suasana yang lebih romantis? Teman-teman bisa menyaksikan pemandangan matahari terbenam bersama pasangan di sini.

Pura Batu Bolong

Di sekitar Pantai Senggigi, ada spot menarik yang tak boleh dilewatkan, yakni Pura Batu Bolong. Dari atas batu yang ada di sana, teman-teman bisa melihat pemandangan Selat Lombok dan Gunung Agung yang menawan. Pun, teman-teman bisa menikmati indahnya matahari terbenam dari sini.

Gunung Rinjani

Siapa yang suka mendaki? Nah, di Lombok ada satu gunung yang menjadi favorit di kalangan wisatawan dan pendaki, apa lagi kalau bukan Gunung Rinjani? Meskipun merupakan gunung berapi aktif, Rinjani masih sering dijadikan spot mendaki sampai hari ini. Konon, gunung dengan ketinggian lebih dari 3.700 meter ini adalah gunung yang memiliki pemandangan terindah di Asia. Wow!

Untuk bisa mencapai puncak Rinjani diperlukan waktu berhari-hari. Oleh karenanya teman-teman diminta untuk mempersiapkan segala kebutuhan dengan baik dan matang jika mau mendaki Rinjani.

Taman Narmada

Dari gunung dan panti, mari beralih ke wisata sejarah. kali ini ada satu obyek wisata menarik di Lombok yang tak boleh teman-teman lewatkan, yakni Taman Narmada. Taman seluas 2 hektar ini merupakan peninggalan Raja Mataram Lombok.

Zaman dahulu, taman ini dipakai sebagai tempat istirahat dan upacara. Namun, sekarang sudah dialihfungsikan menjadi tempat wisata. Di taman ini ada kolam yang dialiri mata air Gunung Rinjani yang dipercaya mampu membuat kita awet muda. Tertarik melancong ke sini?

Jika ke Lombok, jangan khawatirkan masalah akomodasi!

Nah, itu dia tempat-tempat wisata menarik di Pulau Lombok. Tak usah ragu soal akomodasi, karena di Lombok banyak terdapat hotel murah yang telah disediakan oleh Airy Rooms. Anda bisa pesan kamarnya lewat situs dan aplikasi Airy Rooms di Android dan iOS.

Β air Airy Rooms memberikan kamar berkualitas dengan harga terjangkau.

Jangan gusar juga soal pelayanan, sebab jaringan hotel dan guest house terbesar di Indonesia ini menjamin setiap tamunya mendapat pelayanan memuaskan, mulai dari kamar ber-AC, TV layar datar, shower air hangat, WiFi, air minum, dan sebagainya.

April Hamsa

21 Comments

  1. Huwaaa lombok
    Salah satu kota yang ingin kukunjungi kembali
    Kalau dulu masih single, nanti pengen kesana lagi bareng keluarga tercinta
    Suka suasana kotanya, suka wisatanya apalagi kulinernya yang maknyus

  2. Aku pengen banget ke Lombok, semoga akhir tahun bisa ke sini aamiin.
    Di sana ada sepupu sih, dia nawarin nginep rumah e, tapi pengen juga nginep di Airy Room.

  3. Aku belum pernah ke Lombok dan pengan banget bisa ke sana, list yang kakak sebutin udah masuk itineraryku semua ahhaha, ditambah ke air terjun benang kelambu, Pantai tebing sama ke tanjung aan.
    semoga bisa ke sana tahun ini, aminn aminnn.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *