Assalamuallaikum, hello, perkenalkan nama saya April Hamsa. Untuk profil dan portfolio saya, bisa dilihat di sini.

Blog ini adalah milik saya dan keluarga. Keluarga kami adalah Keluarga Hamsa. Hamsa adalah kependekan dari nama kami, Ilham dan Sari (nama kecil suami dan saya).

Saat ini, keluarga kami terdiri dari tiga empat orang, yakni:

  1. Ayah
  2. Bunda
  3. Maxy
  4. Dema

1. Ayah
Ayah terlahir dengan nama Ilham Perdana. Lahir di Palangkaraya tanggal 13 Desember. Ayah merupakan sulung dari tiga bersaudara. Meski sudah menjadi Ayah, namun tetap saja menggilai komik Naruto dan mengoleksi komik Ksatria Baja Hitam. Ayah saat ini menggeluti bidang Telekomunikasi & Network Engineering, sesuai dengan minat dan pendidikannya. Ayah lebih aktif menulis di blog tentang Telekomunikasi dan Network Engineering di www.packetnotes.com.

2. Bunda
Nama asli Bunda adalah Aprillia Ekasari. Teman-teman Bunda memanggil dengan nama April, tapi di keluarga Bunda lebih dikenal sebagai Sari. Saat ini aktivitas Bunda adalah sebagai ibu rumah tangga dan sedang merintis online shop. Bunda asli Arek Suroboyo, lahir dan besar di Surabaya. Setelah menikah baru hijrah ke Jakarta. Bunda, sama seperti Ayah merupakan anak pertama, tapi saudara Bunda cuma satu yakni adiknya. Oh iya, Bunda berulangtahun setiap tanggal 4 April.

3. Maxy
Maxy adalah anak laki-laki pertama yang dimiliki oleh Keluarga Hamsa. Maxy lahir di Jakarta pada tanggal 10 September 2012.  Nama Maxy sebenarnya adalah Athaillah Akbar Puthayadi. Arti namanya: Athaillah artinya pemberian dari Allah, Akbar artinya besar, Puthayadi kami ambil dari putunya Pak Thamrin dan Pak Sunaryadi. Jadi kira-kira arti nama asli Maxy adalah pemberian dari Allah yang diharapkan kelak akan menjadi orang besar baik jiwa maupun raganya. Oh iya, kami memanggilnya Maxy sebab berharap dia bisa bertumbuh dan berkembang maksimal. Maxy memang terlahir dengan berat badan lahir rendah.

4. Dema
Dema kependekan dari “Adeknya Maxy”. Yup, Dema adalah anak kedua kami yang berjenis kelamin perempuan. Nama asli Dema adalah Damara Shalihah Puthayadi, yang berarti anak gadis cantik yang sholehah cucunya Pak Thamrin dan Pak Sunaryadi. Dema dilahirkan di Depok pada tanggal 5 Januari 2015. Kadang kami suka memanggil Dema dengan sebutan Dedem atau Dembul karena Dema saat masih bayi sangat dembul atau gembul.

***
Selamat datang di blog kami, semoga betah ya? Boleh lho, meninggalkan jejak di sini. Terima kasih 🙂