Hotel Review & Contest

Pengalaman Menginap di Hotel Amaris Pakuan Bogor

Liburan long weekend tanggal 5-6 Mei lalu, saya dan keluarga pergi ke Bogor. Sebelumnya, kami berencana pergi ke tempat yang agak jauh, seperti Bandung atau Cirebon. Namun karena merasa perencanaannya kurang matang, daripada liburannya jadi tak bisa dinikmati, akhirnya kami memilih bergeser ke Bogor. Mengapa Bogor? Salah satu alasannya karena jaraknya cukup dekat dengan rumah kami di Depok. Jadi, apabila anak-anak tidak nyaman berada di lingkungan baru, kami bisa secepatnya kembali ke rumah. Tapi, alhamdulillah sih, anak-anak nggak rewel saat bepergian.

Meski, rencana bepergian ke Bogor mendadak, untungnya kami masih bisa memesan kamar hotel dalam last minute dengan aplikasi Hotel Quickly. Tanggal 2 Mei kami memesan hotel dan langsung menerima respon.

Hai Aprillia Ekasari,

Pemesanan Anda di Amaris Hotel Pakuan Bogor sudah dikonfirmasi.

Pemesanan ini dibuat melaluhi channel penjualan khusus. Dengan demikian silahkan berikan hanya nama anda dan nomor pemesanan agar mereka dapat melokasikan reservasi anda.

Pembayaran Anda telah di proses dan dikirim ke hotel. Harap diingat bahwa beberapa hotel mewajibkan untuk membayar uang deposit pada saat check in.

Ada masalah terkait pemesanan Anda? Silahkan kunjung Help Center kami dimana kami memberikan jawaban terkait pertanyaan yang sering ditanyakan. Jika Anda memerlukan bantuan sekarang juga, silahkan hubungi kami melalui email atau nomor telepon call center kami.

  • 007-803-3218136 (Internasional +852-5808-1270)

  • support@hotelquickly.com

Jika Anda memerlukan bukti pemesanan Anda, klik di sini untuk menerima kwitansi pembayaran Anda. Terima kasih telah memesan melalui HotelQuickly!

Salam,
HotelQuickly

FYI, memesan hotel di saat last minute dengan aplikasi Hotel Quickly sangat mudah, kok. Tinggal mengunduh aplikasinya di playstore dengan keyword Hotel Quickly, lalu register. Isikan data lengkap, maka aplikasi sudah bisa langsung dipakai. Setelah terdaftar, saat membooking hotel, jangan lupa masukkan kode AEKASAR1 untuk mendapatkan kredit atau diskon sebesar Rp. 130.000,-. Mudah bukan?

Baca juga: Menyambangi Kampung Tertua di Bogor, Sindangbarang.

Alhamdulillah, di musim liburan yang biasanya hotel-hotel penuh, berkat bantuan aplikasi tersebut kami masih dapat kamar di Hotel Amaris Bogor. Oh ya, di Bogor ada dua Hotel Amaris, satu di Jl. Padjajaran, satu lagi di Jl. Pakuan. Kami mendapat kamar di Amaris yang berlokasi di Jl. Pakuan. Jl. Pakuan adalah salah satu jalan yang strategis di Kota Bogor. Transportasi umum sangat mudah ditemui di area sana.

Kami berangkat dari Depok pagi, dengan harapan bisa menikmati Bogor terlebih dahulu sebelum bermalam. Bingung dengan bawaan tas, yang isinya lebih banyak baju-baju balita plus leptop saya yang berat, saya menelepon Amaris dan bertanya apakah saya bisa menitipkan barang-barang saya terlebih dahulu, sebelum masuk waktu check in jam 14.00 WIB? Ternyata, pihak hotel bersedia dititipi barang-barang saya tersebut. Alhamdulillah, jadi kami sekeluarga bisa jalan-jalan di Kota Bogor tanpa membawa tentengan.

Hotel Amaris Pakuan nampak depan.

Lobby Hotel Amaris Pakuan Bogor.

Kami baru kembali ke Amaris saat Ashar. Petugas hotel dengan ramah memberikan kunci hotel, memberi tahu jadwal sarapan pagi, serta password wifi, dan mengantar kami ke kamar. Kami mendapat kamar dengan satu queen bed. Saat masuk kamar, kesan pertama kami meski kamarnya tidak terlalu besar, namun sangat rapi dan bersih. Fasilitas yang bisa ditemukan di kamar adalah AC, LED TV, workdesk,Β kamar mandi, lemari untuk menggantung baju, serta safe deposit box. Anak-anak saya, Maxy dan Dema, langsung menikmati tiduran di kasur empuk begitu masuk kamar.

Lorong Hotel Amaris Pakuan Bogor yang bersih.

Kamar hotel yang nyaman dan bersih.

Malam harinya, kami keluar hotel untuk mencari makan. Salah satu keunggulan menginap di Amaris yang di Jl. Pakuan ini adalah tidak sulit menemukan tempat makan. Di samping kanan dan kiri hotel banyak terdapat restoran. Malam itu, kami memilih makan spaghetti di salah satu restoran pizza dekat hotel. Selain restoran, juga ada toko buku besar dan supermarket untuk berbelanja kebutuhan yang mungkin kelupaan dibawa dari rumah. Jadi, buat yang membawa balita seperti saya, jangan takut kalau kehabisan pospak, bisa segera cus ke supermarket untuk membelinya. Selain itu, lokasi hotel juga sangat dekat dengan Masjid Raya Bogor. Buat para bapak yang ke sana hari Jumat, tentu sangat mudah jika ingin beribadah. Semua tempat-tempat yang saya sebut itu bisa ditempuh hanya dengan berjalan kaki dari Amaris Pakuan.

Suasana di sekitar Amaris Pakuan di waktu malam.

Start pukul 06.00 WIB esok harinya, kami sudah bisa sarapan di ruang makan Amaris Pakuan. Menu makanannya beragam, ada nasi putih, nasi goreng, lengkap dengan sayur dan lauknya. Ada pula bubur ayam dan roti tawar yang bisa dioles selai sendiri. Oh ya, ada menu mie goreng juga. Kebetulan, anak-anak saya adalah pecinta mie goreng, jadi mereka sangat lahap menikmati menu yang disediakan. Buat yang membawa balita, di ruang makan Amaris Pakuan juga tersedia feeding chair, jadi tak perlu repot memangku bayi saat makan. Rasa makanan di Amaris Pakuan juga tidak mengecewakan. Selain makan di ruang makan, tamu hotel juga bisa memesan makanan untuk diantar ke kamar.

Menu sarapan di Hotel Amaris Pakuan.

Dema makan lahap di baby feeding chair.

Kesan saya menginap dihotel yang memiliki 126 rooms ini adalah meskipun termasuk hotel low budget, namun pelayanannya sangat baik. Staff Amaris Pakuan sangat ramah dan siap membantu 24 jam jika kita mengalami masalah. Kelebihan lainnya, hotel ini dilengkapi dengan area parkir kendaraan yang cukup luas. Jadi, buat tamu yang datang dengan membawa kendaraan pribadi, tidak perlu pusing mau menaruh mobil atau motor dimana.

Dema dan Maxy menikmati kasur empuk di Amaris Pakuan.

Saya dan Dema di depan kamar tempat kami menginap.

Anak-anak saya betah dan tidak rewel menginap di hotel ini. Saya pun betah, karena di hotel nggak fakir sinyal wifi. Hahaha. Saya merekomendasikan hotel ini untuk keluarga muda, dengan budget mepet namun tetap ingin menikmati Kota Bogor, untuk menginap di hotel yang masih satu perusahaan dengan Hotel Santika ini. Kapan-kapan, tentu saja saya dan keluarga akan kembali menginap di Amaris Pakuan jika ada kesempatan ke Bogor lagi.

Depok, 28 Mei 2016

April Hamsa

17 Comments

  1. febridwicahya 28 Mei, 2016
    • April Hamsa 29 Mei, 2016
  2. Witri Prasetyo Aji 28 Mei, 2016
    • April Hamsa 29 Mei, 2016
  3. Arni 28 Mei, 2016
    • April Hamsa 29 Mei, 2016
  4. Anisa ae 29 Mei, 2016
    • April Hamsa 29 Mei, 2016
  5. Vety Fakhrudin 29 Mei, 2016
    • April Hamsa 29 Mei, 2016
  6. Siti mudrikah 29 Mei, 2016
    • April Hamsa 30 Mei, 2016
  7. Khoirur Rohmah 29 Mei, 2016
    • April Hamsa 30 Mei, 2016
  8. Nunung Yuni A 1 Juni, 2016
    • April Hamsa 1 Juni, 2016
  9. pussy 28 Maret, 2017

Leave a Reply

Instagram