Arisan Blogger

Atanasia Rian, Blogger yang Hobi Dolan dan Makan

Atanasia Rian. Nama inilah yang berada di balik blog www.kulinerwisata.com. Dari nama domainnya, orang sudah bisa menebak bahwa blog tersebut memiliki niche Food dan Travel.

Atanasia Rian membuat blog itu sejak tahun 2012. Namun, siapa sangka, dulu sebenarnya Atanasia Rian sebenarnya tidak terlalu suka dengan dunia tulis menulis, lho. Kegemarannya ngeblog awalnya sebenarnya cuma karena sekadar ikut-ikutan saja.

Atanasia Rian saat traveling ke salah satu destinasi wisata.

Jadi, dulu mantan kekasih Atanasia Rian yang kini sudah menjadi suaminya itu suka ngeblog. Atanasia Rian melihat kalau kegiatan itu ternyata asyik. Dengan ngeblog, dirinya enggak sekadar menulis pemikirannya di dunia maya, melainkan juga bisa berkomunitas dan menambah teman-teman baru. Akhirnya, Atanasia Rian pun mulai menulis blog.

Dulu awalnya saya adalah orang yang sangat tidak suka dengan dunia tulis menulis. Nulis diary aja selalu gagal sebentar sudah bosan dan dibiarkan begitu saja. Sampai akhirnya pacar saya yang sekarang sudah jadi suami menjadi seorang blogger di tahun 2005, karena melihat dia selalu menulis jadi tergugah untuk belajar juga. Kebetulan dia juga aktif dan menjadi salah satu pencetus komunitas Blogger di Jogja,” kata Atanasia Rian yang memiliki sapaan akrab “Barbie” ini.

Pertama kali ngeblog, Atanasia Rian yang berulang tahun setiap tanggal 2 Mei ini enggak menjajal domain blog yang free. Namun, Atanasia Rian langsung memakai domain berbayar. Menurut perempuan yang lahir di Semarang, namun besar di Yogyakarta ini, domain berbayar terlihat lebih keren. Namun, pada saat itu Atanasia Rian masih belum serius menggarap blognya. Atanasia Rian baru serius ngeblog tahun 2014.

Mengaku enggak punya target khusus dalam ngeblog, namun perempuan yang hobi berenang ini berusaha konsisten mengisi blognya dengan postingan mengenai tempat wisata dan restoran. Apalagi memang Atanasia Rian suka jalan-jalan dan makan-makan. Sehingga, dia merasa sayang jika tidak mengabadikannya dalam blog. Alhasil, blognya kini menjadi salah satu jujugan orang-orang yang hendak berlibur dan berwisata.

Berikut adalah beberapa destinasi wisata yang pernah dijelajahi dan diulas oleh istri Tomi Purba ini:

Tempat-tempat wisata di Yogyakarta

Seperti yang saya kemukakan sebelumnya, Atanasia Rian besar di Yogyakarta. Sehingga, wajar bila alumnus Universitas Sanata Dharma Yogyakarta ini memiliki pengetahuan banyak mengenai tempat wisata menarik di Yogyakarta. Mulai dari tempat wisata yang nama-namanya masih asing buat kita (eh, atau mungkin saya sendiri ya? Hehe) seperti Air Terjun Sri Gethuk, Taman Pelangi Monjali, Wedi Ombo, sampai tempat wisata yang sudah enggak asing namanya seperti Pantai Parangtritis, Keraton Yogyakarta, dan Malioboro.

Small World di Purwokerto

Kalau tempat wisata yang satu ini, baru-baru saja dikunjungi Atanasia Rian bersama dengan suami dan teman-temannya. Saya baru tahu ada tempat wisata semacam ini yang berisi miniatur dunia atau icon-icon dari berbagai penjuru dunia seperti Menara Eiffel, Piramida, Gedung Putih, Menara Pisa, dan lain-lain berkat blogpost Atanasia Rian.

Desa Batioh di Madura

Atanasia Rian juga yang memberikan informasi mengenai desa Batioh di Madura ini melalui blogpost-nya kepada saya. Padahal, dulu saya tinggal di Surabaya yang notabene enggak jauh dari Madura. Eh, baru tahu, ternyata di sana ada desa yang memiliki pantai indah bernama Pantai Nepa dan hutan yang masih alami bernama Hutan Kera Nepa.

Bukit Scooter di Dieng, Banjarnegara

Atanasia Rian dalam blognya juga menceritakan keindahan sunrise di Bukit Scooter yang ada di dataran tinggi Dieng, Banjarnegara. Atanasia Rian juga memberikan rekomendasi tempat wisata di sekitar sana serta penginapan selama berlibur di sana.

Go!Wet Waterpark Grand Wisata Bekasi

Tempat wisata yang enggak jauh dari Ibu Kota juga diulas oleh Atanasia Rian yang baru-baru ini pindah domisili ke Jakarta, mengikuti suami yang bertugas di salah satu instansi di Jakarta. Seperti Go! Wet Waterpark ini misalnya, Atanasia Rian menceritakan waterpark yang masih tergolong baru ini di blognya.

Itulah sebagian tempat wisata menarik yang diinformasikan Atanasia Rian dalam blog perempuan yang ingin sekali berwisata ke Raja Ampat bersama sang suami ini.

Kalau teman-teman ingin berwisata atau mencari rekomendasi restoran cus saja ke blog dan media sosial Atanasia Rian:

Semoga menemukan destinasi wisata untuk dikunjungi yang sesuai ya! 🙂

April Hamsa

17 Comments

  1. atanasia rian 16 Juni, 2017
    • April Hamsa 16 Juni, 2017
  2. agugus.com 16 Juni, 2017
  3. Alris 16 Juni, 2017
  4. khairiah 17 Juni, 2017
  5. Ihwan H 17 Juni, 2017
  6. Diah Kusumastuti 17 Juni, 2017
  7. Turis Cantik 17 Juni, 2017
  8. cerita bunda 17 Juni, 2017
  9. rani yulianty 17 Juni, 2017
  10. Nurulrahma 17 Juni, 2017
  11. Maya Siswadi (bunda3f) 17 Juni, 2017
  12. Primastuti satrianto 17 Juni, 2017
  13. lianny hendrawati 19 Juni, 2017
  14. Grace Melia 19 Juni, 2017
  15. Tomi Purba 21 Juni, 2017
  16. Rach Alida Bahaweres 10 Agustus, 2017

Leave a Reply

Instagram