Bisnis Jadi Mudah dengan BeeCloud

Tak terasa sudah tiga tahun lebih saya mengelola bisnis toko online. Dulu, saya memutuskan berjualan baju hamil dan menyusui, serta buku-buku parenting, karena pada saat itu saya tengah hamil anak pertama. Rasanya sangat senang sekali bisa menyediakan kebutuhan untuk diri sendiri, sekaligus membantu orang-orang di luar sana yang juga membutuhkan pakaian nyaman untuk hamil dan menyusui. Bisnis saya, sama seperti bisnis-bisnis yang lain juga ada kelemahannya. Kalau saya, terus terang belum bisa total di bisnis ini karena pencatatan transaksi dan keuangan yang amburadul.

Beberapa waktu lalu, di salah satu grup online seller yang saya ikuti di WA tengah ramai diperbincangkan tentang software akuntansi. Namun, kali ini yang menjadi topik bukan software akuntansi berupa program yang harus diinstal terlebih dulu ke laptop/ komputer, melainkan software akuntansi online berbasis web (cloud accounting). Cloud accounting ini sekarang menjadi trend di kalangan pebisnis, sebab lebih praktis dan mudah.

Salah satu cloud accounting yang katanya direkomendasikan adalah BeeCloud. Akhirnya saya coba browsing dan menemukan webnya di www.beecloud.id. Begitu mengakses webnya, ternyata BeeCloud sedang melakukan promosi untuk trial selama sebulan. Wah, cocok sekali nih, buat saya. Akhirnya saya mencobanya. Setelah trial, ternyata cloud accounting ini memang sangat praktis buat saya yang kesulitan mencatat transaksi jual beli yang saya lakukan. Dengan BeeCloud ini, meskipun saya sedang tidak di rumah, namun bisnis saya masih bisa dimonitor dimanapun dan kapanpun.

Salah satu kelebihan BeeCloud memang tak harus diakses dengan leptop/ PC, melainkan bisa juga lewat tablet, bahkan HP. Meskipun layar HP kecil, tapi BeeCloud tetap memiliki tampilan yang cantik dan rapi. Tampilan form transaksi juga tetap nyaman. Jadi meskipun mengakses dengan HP, nggak terbatas cuma buat memonitor laporan saja, tapi, juga bisa melakukan input data. Oh iya, di Playstore, saya juga bisa mendownload BeeBOSS. BeeBOSS ini membuat saya bisa membuat keputusan penting cuma dari HP. Dengan aplikasi ini saya bisa membuat keputusan-keputusan penting, seperti approve PO, menghapus transaksi yang saya input sebelumnya, mengatur limit kredit, dan lain sebagainya.

Selain memiliki kelebihan dari kepraktisan mengaksesnya, BeeCloud juga menawarkan beberapa fitur yang menarik, antara lain:

  • Fitur iReport di BeeCloud memungkinkan untuk bisa bebas mendesain sendiri nota/ struk/ laporan. Saya bisa menambahkan nomer rekening atau teks syarat ketentuan di Invoice. Saya bisa bebas memberi gambar, bold font, atau menambahkan info promo terbaru. Bisa juga meminta team support BeeCloud mendesainkannya, tapi tentu saja ada tambaan biaya.

  • Dengan BeeCloud amat mudah mencetak invoice dan laporan transaksi. Saya tinggal mengetik nama barang, lalu langsung muncul harga jualnya. Bisa langsung klik simpan dan klik-klik invoice dengan desain cantik dan profesional untuk dicetak.

  • BeeCloud memiliki fitur PID. Dengan fitur PID ini, saya bisa mengetahui stok baju yang saya jual sesuai ukurannya tanpa perlu membuat empat kode barang.

Masih banyak sebenarnya fitur-fitur BeeCloud yang lain, yang mudah digunakan. Saya yang awam masalah akuntansi pun bisa memanfaatkannya. Kalau pun kesusahan support BeeCloud akan selalu mudah dikontak melalui websitenya.

Masih penasaran dengan BeeCloud? Mungkin video di bawah ini dapat memberi gambaran mengenai cloud accounting yang satu ini:

Memang luar biasa ya? Pebisnis yang hidup di era digital jaman sekarang, saya salah satunya, tentu saja sangat terbantu dengan cloud accounting seperti BeeCloud ini. Mungkin teman-teman OS/ pengusaha ada yang tertarik mencoba juga, mumpung ada trial free dari BeeCloud. Kunjungi saja websitenya www.beecloud.id. Selamat mencoba, ya! 🙂

Depok, 3 Mei 2016

Aprillia Ekasari

6 Comments

  1. Liswanti

    Sepertinya saya perlu coba neh beeclound ini buat bikin laporan usaha. Makasih informasinya mba

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *