Grand Metropolitan Selenggarakan Bekasi Fun and Fashion Fair 2017 dengan Tema “Glitz and Glam”

Long weekend kemarin, saya dan keluarga bepergian ke luar kota. Enggak jauh-jauh sih, cuma geser dikit dari Depok ke Bekasi, hehe. Ini merupakan kali keempat kami sekeluarga pergi ke Bekasi. Cuma, sebelum-sebelumnya kami enggak terlalu mengeksplor Bekasi. Sebab, saya dan keluarga lebih sering ada urusan di salah satu area perkantoran yang enggak jauh dari stasiun Bekasi.

Selayang pandang Grand Metropolitan Bekasi

Saya dan keluarga akhirnya baru berkesempatan mengeksplor Bekasi, saat long weekend kemarin itu. Kali ini mainnya ke mall Grand Metropolitan. Mall yang berdiri tahun 2013 ini lokasinya berada di area Kalimalang, dekat dengan Pintu Tol Bekasi Barat 3 atau Jl. KH Noer Ali. Jadi, tidak terlalu susah menemukanya.

Saat pertama kali menginjakkan kaki ke Grand Metropolitan, saya dan suami sependapat bahwa “atmosfer” mall tersebut oke untuk jalan-jalan bersama keluarga, terutama bagi yang memiliki anak balita. Sebab, di beberapa sudut Grand Metropolitan terdapat playground dan juga nursery room.

Soal tempat makan pun saya enggak khawatir. Sebab, restoran yang menyediakan bakmie kesukaan anak-anak, favorit keluarga saya, ada juga di sana. Untuk umat muslim beribadah pun, tersedia mushola yang cukup luas dan bersih di sana.

Model Search dan Junior Talent Competition

Hari itu Grand Metropolitan lumayan ramai pengunjung. Ada panggung di tengah-tengah lobi lantai dasar Grand Metropolitan yang tengah menjadi pusat perhatian orang-orang. Ternyata, Grand Metropolitan sedang menyelenggarakan acara Bekasi Fun and Fashion Fair (BF3) 2017. Tahun ini merupakan tahun kedua bagi Grand Metropolitan menghelat acara BF3 tersebut. Tema acara BF3 tahun ini adalah “Glitz and Glam”.

Acara BF3 2017 berlangsung sejak tanggal 22 hingga 30 April mendatang. Sesuai namanya, selama sepekan lebih, Grand Metropolitan akan mengadakan acara yang menggabungkan antara fun dengan fashion. BF3 2017 dibuka oleh General Manager Grand Metropolitan Augusman Turnip, Direktur PT Metropolitan Land Tbk, dan Founder dan Direktur Look Inc. Keke Soeryokusumo dengan menabuh genderang bersama-sama.

Salah satu rangkaian acara dalam BF3 2017 adalah Model Search dan Junior Talent Competition. Kompetisi ini memiliki tujuan untuk menggali bakat sekaligus mengembangkan potensi yang dimiliki oleh peserta. Ketika saya berada di sana, kompetisi yang berlangsung adaah kompetisi untuk anak-anak.

Saya berkesempatan melihat beberapa anak menunjukkan aksinya. Usia mereka rata-rata seumuran anak sekolah dasar (SD-SMP). Ada anak yang menunjukkan bakat modelling, melenggak-lenggok di atas panggung. Ada anak yang berusaha menunjukkan kemampuannya menari. Ada pula anak yang memamerkan suara merdunya.

Kompetisi Model Search tidak hanya membidik peserta anak-anak, namun juga peserta remaja. Mereka semua mendapatkan kesempatan yang sama untuk menunjukkan bakat dan potensinya di hadapan publik dan pencari bakat. Semua peserta kompetisi tersebut juga berpeluang membawa pulang banyak hadiah dengan total puluhan juta rupiah.

Tak heran semangat kompetisi begitu terlihat. Masing-masing peserta berusaha menunjukkan penampilan terbaiknya di hadapan dewan juri. Bertindak sebagai dewan juri dalam final nanti adalah model senior Keke Soeryokusumo dan Lulu Dewayanti.

Kami mengadakan kompetisi Model Search dan Junior Talent Competition, yang tujuannya adalah mencari generasi berbakat yang menunjukkan diri dan mengembangkan potensi yang mereka miliki. Pada kesempatan ini juga, kami ingin memperkenalkan perancang muda Indonesia yang berbakat untuk memperagakan hasil karyanya supaya bisa menjadi inspirasi bagi trend fashion di kalangan masyarakat.” (General Manager Grand Metropolitan Augusman Turnip).

Peragaan busana, diskon bertebaran, dan penampilan artis

Selain Model Search dan Junior Talent Competition, Grand Metropolitan juga menyajikan peragaan busana rancangan desainer-desainer muda dari Top Student Susan Budihardjo. Ada Elisa Wang dengan koleksi “Earthfallen”-nya, Annisa Gitta Reyhanditie yang memamerkan karya “Eclate”-nya, dan Raden Sirait yang menunjukkan koleksi “Middle East”-nya.

Tak ketinggalan, Lukman Abadi dan Olivia Sembiring juga memeragakan hasil karyanya yang sangat menawan. Salah satu tenant fashion di Grand Metropolitan, Griya Aristi, juga turut serta dalam peragaan busana. Griya Aristi juga memberikan promo berupa diskon menarik untuk pembelian kebaya rancangannya kepada pengunjung.

Bukan hanya Griya Aristi yang memberikan promo kepada pengunjung, namun juga beberapa tenant fashion lainnya. Di dekat panggung utama acara BF3 2017 terdapat beberapa booth tenant-tenant fashion yang memberikan penawaran spesial.

Sedangkan terkait dengan tema “fun”, toko-toko yang menjual mainan anak pun juga ikut serta memberikan potongan harga serta promo buy one get one free. Tertarik dengan promo tersebut, saya pun membelikan anak-anak saya beberapa mainan.

Tak hanya diskon dan promo yang membuat BF3 2017 menjadi menarik. Melainkan juga kehadiran para artis yang turut memeriahkan acara. Saat saya berada di sana, pengunjung dihibur dengan performance dari Duo Percussion dan DanSoe Dancer. Tanggal 29 April nanti katanya akan ada Be3 manggung. Lalu, pada hari terakhir rangkaian acara yakni tanggal 30 April, gantian grup musik Poppzle yang akan menghibur pengunjung Grand Metropolitan.

Oh iya, saat sedang membeli kosmetika di booth Wardah, saya mendapat informasi dari mbak-mbak SPG-nya bahwa tanggal 30 April nanti juga akan ada acara Wardah Beauty Class di Grand Metropolitan. Mungkin teman-teman tertarik datang untuk melihat penampilan artis atau ikutan beauty class? Langsung saja datang ke lokasi acara di Grand Metropolitan.

Berikut adalah gambaran tentang acara BF3 2017 di Grand Metropolitan Bekasi yang saya abadikan dengan kamera smartphone saya:

Informasi lebih lanjut mengenai acara BF3 2017 dapat teman-teman dapatkan di media sosial Grand Metropolitan:

  • Website: www.grandmetropolitan.co.id
  • Facebook: Grand Metropolitan
  • Instagram: @grandmetropolitan
  • Twitter: @GrandMetMall
  • Line: @grandmetropolitan

Selamat nge-mall dan menikmati rangkaian acara BF3 2017 bersama keluarga atau sahabat di Grand Metropolitan, ya! 🙂

April Hamsa

32 Comments

  1. Wah..ada ajang adu bakat ya… Saya paling senang kalau lihat anak-anak beraksi, lucu-lucu 🙂
    Kalau ke Jakarta atau ke Bekasi, sering lihat Grand Metropolitan dari jalan tol. Baru tau keadaan di dalamnya dari tulisan Mbak April he he he…
    Nyaman juga buat keluarga ya…ada playground dan nursery room-nya.

  2. Sepertinya ini mall kenangan saya saat masih tinggal di Bekasi.
    Duluuu….saat Bapak rahimahullah masih ditugaskan di Jakarta, saya sama Ibu sering jalan-jalan untuk menghilangkan rasa bosan.

    Sekarang sudah seperti ini kerennya yaaa…

    Kangen main ke Bekasi Grand Metropolitan Mall lagi…

  3. Sering lewatin kalo mau main kebekasi, tp blm pernah mampir. Kalo dr luar sih luas kayaknya mall nya.
    Wah abis borong mainannya ya mba, kalo ada event2 gitu suka bnyak promi dr produk sponsor, ah sayangnya aku lagi dluar kota gk bisa ikut beauty classny nih

  4. Mall ini terbilang gede dibanding mall-mall yang pernah aku singgahi 🙂
    cuma jauhnya itu loooh :’)
    antara depok-bekasi yang gak nahan heheh
    sekalinya ada kesempatan mau mampir, eh waktunta kurang tepat 🙂
    lumayan Mbak April ngasih foto dari beberapa spot yang ada di sana 🙂

  5. mall elite ini menurut saya karena, beberapa brand ternama semuanya ada disini dan juga beberapa makanan enak juga ada disini apalagi tempat mainannya. Mallnya juga megah banget sempet bingung mau masuk lewat mana hihi.

  6. jadi ikut seneng kalau ada sebuah hotel itu bikin sebuah program yang mengentungkan banyak orang loh . Apalagi ini ada event fun dan fashion.. ini pasti pengunjung event mall mungkin akan tempuh [ada waktunya karena pengen mendoaka tiket go-show tapi kok ndadak diganti ,i

  7. saya termasuk emak nongkrong yg hobi ngemall..

    tapi emang biasanya yg suka didatengin itu yg ada bioskop, tempat makan yg beragam dan mushola yg nyaman..

    boleh lah grand metropolitan ini aku cantumin dlm list ku. kapan kapan pengen nyobain main ke situ.. ya walau agak jauh dari jakarta selatan.. sesekali boleh lah

  8. borong lego lg banyak diskon ya mba?

    ah bs kalap donk hahaha
    grand metropolitan bekasi jd sarana tempat hiburan keluarga ya selain shopping.

  9. Wah itu mall yang biasanya saya belanja disana tuh. ceritanya seru banget gan terus saya juga baru tahu kalau di san tiap tahun naya ada festival manatap gan

  10. Jika ada mall yang mampu mengakomodasi semua kebituhan keluarga pasti menyenangkan sekali. Ibu ibu belanja. Anak anak bermain sementara bapaknya santai dan ngopi ngopi sembari memantau isi dompet supaya bgga jebol 😄😄😄

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *