Blogger Reporter Dancow Dema Events Family Maxy Our Kids Product Review

Dancow Advanced Excelnutri+ Explore Your World, Acara yang Mengajari Bunda Katakan “Iya Boleh” kepada Si Kecil

Jadi, Bunda, mulai sekarang katakan apa kepada si kecil?” Tanya artis Shahnaz Haque dari atas panggung.

Iya boleh,” jawab peserta talkshow yang kebanyakan merupakan para bunda, serempak.

Talkshow siang itu, dimana kebetulan saya juga menjadi salah seorang pesertanya, merupakan rangkaian dari acara Dancow Advanced Excelnutri+ Explore Your World. Acara tersebut terselenggara pekan lalu, tepatnya pada tanggal 29 April 2017 di Plaza Kota Casablanka, Jakarta Selatan.

dancow7

dancow8Keluarga Hamsa menghadiri acara Dancow Explore Your World.

Acara Dancow Advanced Excelnutri+ Explore Your World tersebut mengusung tagline #IYABOLEH. Makanya, Shahnaz Haque yang merupakan master of ceremony (MC) pada acara tersebut mengajak para bunda meneriakkan kalimat tersebut.

Maksud dari “Iya Boleh” merupakan suatu ungkapan perasaan cinta bunda kepada si kecil yang tengah tumbuh ketika melakukan eksplorasi. “Iya Boleh” juga bermakna bahwa bunda memiliki rasa percaya diri bahwa selama ini dirinya sudah memberikan nutrisi yang terbaik kepada si kecil.

Sehingga, pada saat si kecil tengah melakukan proses belajar, mengeksplorasi banyak hal, justru bunda bangga dan enggak melarangnya. Sebaliknya, bunda dukung eksplorasi si kecil dengan selalu dampingi si kecil, serta memberikan stimulasi yang tepat.

Kalau dipikir-pikir, emang pola asuh anak semacam itu sangat berpengaruh sih buat perkembangan anak. Si kecil akan berkembang menjadi anak pemberani dan memiliki kemampuan kognitif yang bagus. Sebab, si kecil menyerap banyak pengetahuan dari pengalaman eksplorasinya tersebut. Masa depan yang sehat dimana si kecil menjadi pribadi yang pintar dan tangguh pun bisa tercipta dari pola asuh tersebut.

Itulah pesan yang ingin disampaikan oleh para narasumber dalam acara Dancow Advanced Excelnutri+ Explore Your World kepada para bunda. Bertindak sebagai narasumber dalam acara tersebut antara lain artis Donita, psikolog Ratih Ibrahim, dokter spesialis tumbuh kembang anak Bernie Medise, dan Senior Brand Manager Dancow Advanced Excelnutri+ Riza Nopalas.

dancow11Para narasumber sharing tentang pentingnya eksplorasi bagi anak.

Psikolog Ratih Ibrahim mengatakan bahwa eksplorasi itu sendiri sebenarnya merupakan bagian dari proses stimulasi. Stimulasi bisa dilakukan dimana saja, salah satunya yang paling mudah adalah di lingkungan sekitar rumah, terutama di ruang terbuka. Orang tua, terutama bunda, bisa melakukan stimulasi untuk anak dengan cara melakukan berbagai kegiatan yang sederhana dan mudah. Misal, bermain air, tanah, hujan, dan lain sebagainya di halaman rumah.

Bab bermain hujan-hujanan juga dibahas oleh dr. Bernie Medise. Menurut dr. Bernie Medise saat anak dalam kondisi fit, tidak masalah kok bermain hujan-hujanan. Setelah selesai bermain, bunda bisa langsung memandikan anak dengan air hangat, memakaikan pakaian hangat, bila perlu memakai minyak untuk menghangatkan tubuh anak. Tambah baik lagi, jika minum susu hangat. Apalagi, jika susunya mengandung Lactobacillus rahmnosus yang baik untuk pencernaan si kecil.

Sedangkan, artis Donita juga sharing tentang pola asuhnya dalam mendidik dan membesarkan putranya Svarga. Donita mengatakan bahwa dulu, dia dan suaminya sempat khawatir saat Svarga bermain kotor-kotoran dan hal-hal lain yang seolah membahayakan seperti naik turun tangga. Namun, lama-kelamaan setelah menyadari bahwa itu adalah kegiatan eksplorasi Svarga, Donita akhirnya membiarkan.

Apalagi, selama ini Donita yakin bahwa dirinya telah memberikan stimulasi dan nutrisi yang tepat untuk Svarga. Sehingga, asalkan kegiatan eksplorasi Svarga masih aman dan selalu diawasi, Donita tidak melarang buah hatinya itu.

Soalnya kalau dilarang-larang, biasanya anak kecil itu penasaran. Saat kita enggak ada, kemudian anak mencoba-coba. Itu malah berbahaya,” kata Donita.

Sebelum talkshow dimulai, ada launching inovasi baru dari Dancow yakni Dancow Advanced Excelnutri+. Dancow Advanced Excelnutri+ merupakan susu pertumbuhan yang memiliki kelebihan berupa advanced protection dengan tiga perlindungan:

  • Perlindungan saluran pernafasan.
  • Perlindungan daya tahan tubuh.
  • Perlindungan saluran cerna.

dancow10Launching Dancow Advanced Excelnutri+.

Dancow Advanced Excelnutri+ ini memiliki kandungan 3 kali kandungan Lactobacillus rahmnosus dibandingkan dengan formula sebelumnya. Selain itu, Dancow Advanced Excelnutri+ juga kaya akan serat pangan inulin. Lactobacillus rahmnosus dan serat pangan inulis mampu membantu melindungi saluran cerna si kecil. 80% daya tahan tubuh berada di saluran cerna. Sehingga, jika saluran cerna si kecil baik, maka baik pula daya tahan tubuhnya.

Selain mampu lindungi si petualang kecil, Dancow Advanced Excelnutri+ juga memiliki kandungan DHA, Omega 3, Omega 6, protein dan kalsium untuk mendukung tumbuh kembang optimal si kecil. Kelebihan formulanya tersebut membuat Dancow Advanced Excelnutri+ menjadi pilihan tepat buat ibu.

Kami berharap inovasi yang dikembangkan oleh Nestle Research Center ini bisa membantu si kecil dalam mencapai tumbuh kembangnya secara optimal,” kata Riza Nopalas.

Setelah launching produk Dancow Advanced Excelnutri+ dan talkshow selesai, para peserta pun dipersilahkan mengajak anak-anaknya menuju zona wahana yang disediakan selama acara Dancow Advanced Excelnutri+ Explore Your World. Ada empat zona wahana dalam Dancow Advanced Excelnutri+ Explore Your World, yakni:

SMART CITY

dancow12

Anak-anak disuguhi dengan permainan yang mengasah kecerdasan. Dalam wahana ini permainannya adalah membangun beberapa bangunan dari lego.

CENTRAL PARK

dancow15

Di zona ini anak-anak bisa berimajinasi memerah sapi. Juga, bermain hujan-hujanan tanpa khawatir jatuh sakit.

PLAY PARK

dancow6

Kalau di zona ini banyak sekali permainan untuk mengasah/ mestimulasi motorik si kecil. Seperti main perosotan, memanjat, juga mandi bola.

ART CENTER

dancow4

Si kecil bisa melakukan hand painting dan menyimak story telling di zona ini.

Keempat zona wahana tersebut mampu menjadi lokasi untuk eksplorasi sekaligus edukasi yang bisa menstimulasi kemampuan kognitif si kecil. Saya melihat anak-anak saya happy dan belajar banyak hal di sana.

Anak pertama saya, Maxy, misalnya. Maxy belajar mengenal orang-orang asing (baca: anak-anak lain). Maxy dan beberapa anak kebetulan sedang sama-sama berada di Central Park. Mereka tidak saling kenal, namun enjoy dan tertawa bersama ketika memerah susu sapi.

dancow16Maxy belajar memerah susu sapi.

Sedangkan, anak kedua saya Dema saat bermain di Play Park, karena saya enggak boleh masuk ke dalam wahana, maka dia bermain sendiri. Di sana saya melihat Dema jadi lebih berani. Saat enggak sengaja bertabrakan dengan anak kecil lainnya, Dema dengan cepat kembali bangun, tidak menangis ataupun mencari-cari saya, lalu bermain kembali.

dancow9Dema saat bermain mandi bola di acara Dancow Explore Your World.

Enggak rugi saat itu saya ikut datang ke acara Dancow Advanced Excelnutri+ Explore Your World, sebab anak-anak saya senang dan saya pun dapat banyak ilmu dari talkshow-nya. Acara tersebut mengajari saya untuk berkata “Iya Boleh” kepada anak saat mereka berkegiatan.

dancow1Dancow Advanced Excelnutri+.

dancow2Dema minum susu Dancow.

Misalkan, saat Maxy bersepeda pada saat hari sedang mendung, dulu saya melarangnya karena khawatir nanti hujan segera turun. Seteah ikut acara Dancow Advanced Excelnutri+ Explore Your World, saya mengijinkanya, dengan catatan kalau mulai gerimis segera masuk ke rumah.

dancow13Maxy main sepeda saat cuaca mendung.

Juga saat Dema melihat kucing di jalan. Dulu, saya enggak mengijinkannya memegang kucing sembarangan. Tapi, sekarang, Dema bebas bermain kucing asal kucingnya jinak, hehe.

dancow3Dema bermain kucing di jalan.

Anak-anak pun jadi terihat lebih sumringah, ketika enggak dilarang-larang lagi. Memang sebagai orang tua ada kalanya kita harus mempercayai anak dan diri sendiri, bahwa eksplorasi semacam itu tidak berbahaya, kok. Hal paling penting, si kecil belajar dan mengenal hal-hal baru, sehingga ke depannya mereka menjadi anak-anak yang cerdas dan tangguh.

Buat teman-teman yang penasaran dengan keseruan acara Dancow Advanced Excelnutri+ Explore Your World, bisa melihatnya di video berikut:


April Hamsa

60 Comments

  1. Nurul Rahmawati 8 Mei, 2017
    • April Hamsa 9 Mei, 2017
  2. Hadi Prayitno 8 Mei, 2017
    • April Hamsa 9 Mei, 2017
  3. Noe 8 Mei, 2017
    • April Hamsa 9 Mei, 2017
  4. Helena 9 Mei, 2017
  5. Nita Lana Faera 9 Mei, 2017
    • April Hamsa 9 Mei, 2017
  6. Andiyani 9 Mei, 2017
  7. Papa Blogger Narsis 9 Mei, 2017
  8. Grace Melia 9 Mei, 2017
    • April Hamsa 9 Mei, 2017
  9. Arni 9 Mei, 2017
    • April Hamsa 9 Mei, 2017
  10. uli 9 Mei, 2017
    • April Hamsa 9 Mei, 2017
  11. Inka Paramita 9 Mei, 2017
    • April Hamsa 9 Mei, 2017
  12. Eni Rahayu 9 Mei, 2017
    • April Hamsa 9 Mei, 2017
  13. Sandra Nova 9 Mei, 2017
    • April Hamsa 9 Mei, 2017
  14. Lina W. Sasmita 9 Mei, 2017
    • April Hamsa 9 Mei, 2017
  15. Mukhlas 9 Mei, 2017
  16. Alma Wahdie 9 Mei, 2017
    • April Hamsa 9 Mei, 2017
  17. Nahla 9 Mei, 2017
  18. Frida Herlina 9 Mei, 2017
    • April Hamsa 9 Mei, 2017
  19. Tati Suherman 9 Mei, 2017
  20. Okti 9 Mei, 2017
  21. Katerina 9 Mei, 2017
  22. Dian Radiata 9 Mei, 2017
  23. Evi Fadliah 9 Mei, 2017
  24. Lendyagasshi 9 Mei, 2017
  25. Rach Alida Bahaweres 9 Mei, 2017
  26. Liza 9 Mei, 2017
  27. Asikaja 10 Mei, 2017
  28. Nyi Penengah Dewanti 10 Mei, 2017
  29. Uniek Kaswarganti 10 Mei, 2017
  30. Ifa Musyrifah 10 Mei, 2017
  31. Ria Bilqis 10 Mei, 2017
  32. Ristin 10 Mei, 2017
  33. Winda Carmelita 11 Mei, 2017
  34. Prima Hapsari 11 Mei, 2017
  35. vini 13 Mei, 2017
  36. fitzata 13 Mei, 2017
  37. Adriana Dian 13 Mei, 2017
  38. Woro 17 Mei, 2017
  39. Keke Naima 19 Mei, 2017
  40. Naqiyyah Syam 20 Mei, 2017
  41. Rani R Tyas 24 Mei, 2017

Leave a Reply

Instagram