Pekerjaan Mencuci Kini Lebih Menyenangkan karena Gerakan Easy Gembira

Cucian numpuk kan ada Easy

Pagi ceria kan ada Easy

Bubuk atau cair kan ada Easy

Nyuci jadi enteng kan ada Easy

Easy kuceknya satu kali

Easy bilasnya satu kali

Easy kekuatan sepuluh tangan

Nyuci ringan hati gembira

Easy bersihnya enteng.”

***

Gabungan kata-kata di atas bukan puisi, melainkan sebuah lirik lagu yang mengiringi Gerakan Easy Gembira (Easy Gembira). By the why, teman-teman sudah pernah mendengar tidak mengenai Easy Gembira ini? Well, Easy Gembira merupakan suatu senam atau gerakan mencuci gembira yang diperkenalkan oleh detergen asal Jepang persembahan PT Kao Indonesia, Attack Easy (Easy).

Berikut adalah tayangan Easy Gembira:

Detergen Easy yang punya inovasi “Kekuatan 10 Tangan”

Masih enggak mudeng juga dengan Easy Gembira? Hmmm, bagaimana dengan detergen Easy? Kalau detergen Easy pasti tahu, donk, ya? Apalagi, bagi yang suka belanja, neh? Baik itu di supermarket, minimarket, maupun toko kelontong dekat rumah, pasti pernah kan menjumpai detergen ini dipajang di etalase?

3Easy mudah ditemukan di supermarket.

Yup, Easy ini merupakan detergen yang sudah banyak digunakan oleh masyarakat. Khususnya, ibu-ibu rumah tangga yang biasa mencuci pakaian anggota keluarganya di rumah. Sehingga, gampang banget dijumpai di tempat-tempat dimana ibu-ibu biasa berbelanja kebutuhan rumah tangga sehari-hari.

Easy terdiri dari dua varian yakni detergen powder (bubuk) dan liquid (cair). Masing-masing varian memiliki dua keharuman, yakni Romantic Flowers dan Purple Blossom. Romantic Flowers memberikan keharuman bunga yang romantis dan tahan lama. Sedangkan, Purple Blossom memberikan semerbak keharuman bunga yang bermekaran.

indexVarian detergen Easy.

Easy terkenal dengan inovasinya yakni “Kekuatan 10 Tangan”. Maksudnya adalah jika kita mengucek pakaian sebanyak satu kali, maka kebersihan yang didapat akan setara dengan mengucek pakaian sebanyak sepuluh kali, jika memakai detergen lain yang tidak memiliki inovasi ini. Jadi, jika mencuci pakaian dengan memakai detergen Easy maka kita serasa dibantu oleh kekuatan 10 tangan. Mencuci dengan sedikit tenaga saja, eh, noda di pakaian bisa lekas menghilang.

Memang, Easy sejak kemunculannya di pasaran sudah terkenal memiliki keunggulan-keunggulan berikut:

  • Memiliki formula yang dapat menghilangkan noda membandel dengan cepat. Sehingga, cukup sekali tuang, sekali kucek, dan sekali bilas, noda akan hilang.
  • Bekerja lebih cepat ke dalam serat kain.
  • Dapat dioleskan langsung dengan mudah ke noda yang membandel.
  • Tidak meninggalkan sisa detergen di pakaian maupun mesin cuci.

17157812_177344056102306_6463915246227322894_oKeunggulan Easy membuat enteng pekerjaan mencuci pakaian.

Dengan berbagai keunggulannya itu, maka bukan hal yang mustahil jika ibu-ibu menggandrungi merk ini. Kalau detergennya bisa cepat membersihkan pakaian kotor, pekerjaan mencuci menjadi lebih mudah, bukan? Juga, lebih menghemat waktu dan tenaga. Sehingga, ibu-ibu bisa beralih menyelesaikan pekerjaan rumah tangga yang lain.

Nah, kalau pekerjaan rumah tangga sudah beres semua, maka ibu-ibu pun punya waktu luang yang lebih panjang, deh. Waktu luang yang lumayan itu bisa dimanfaatkan dengan baik oleh ibu-ibu. Ibu-ibu bisa beristirahat atau bahkan mengisi waktu luang tersebut dengan kegiatan aktualisasi diri.

Gerakan mencuci Easy Gembira dan kompetisi senam untuk ibu-ibu

Easy yang memiliki kepedulian kepada kaum ibu pun menaruh perhatian pada kegiatan aktualisasi diri ibu-ibu tersebut. Sejak tahun lalu (2016), Easy telah menggelar kampanye yang berfokus kepada pemberdayaan ibu-ibu (perempuan). Jika pada tahun lalu kampanye Easy adalah mendorong perempuan untuk memiliki keahlian tertentu sehingga bisa berpotensi menjadi peluang bisnis, maka tahun ini (2017), Easy peduli pada kebugaran dan kesehatan perempuan.

“Wanita cerdas menggunakan waktu luangnya untuk melakukan kegiatan aktualisasi diri, terutama dalam menjaga kesehatan dan kebugaran mereka. Hal ini tetap dapat dilakukan tanpa meninggalkan tanggung-jawab mereka terhadap pekerjaan rumah tangga sehari-hari.” (Associate Vice President Fabric and Home Care dan Human Health Care PT Kao Indonesia Susilowati).

Tepatnya pada bulan Maret kemarin, Easy baru saja menghadirkan kampanye Easy Gembira. Tujuan kampanye Easy Gembira ini adalah ingin menginspirasi kaum Hawa supaya bisa memanfaatkan waktu luang dengan menikmati kegiatan olah raga yang menyenangkan. Olah raga yang menyenangkan itu salah satunya adalah melakukan gerakan-gerakan ringan seperti olah raga senam.

17190782_177343866102325_6056153740690056310_nLogo dan tagline Easy Gembira.

Supaya gerakan-gerakan senam tersebut fun, easy, dan impactfull, Easy pun menciptakan gerakan mencuci Easy Gembira yang sudah saya tunjukan di awal saya menulis artikel ini. Bagaimana, teman-teman sudah melihat videonya kan? Ikutan bersemangat kan, saat melihat dalam video, ada artis dan instruktur senam profesional Liza Natalia meliuk-liukan badannya dengan lincah?

Kalau mau lebih bersemangat lagi, teman-teman bisa melakukannya sendiri di rumah, lho. Gerakan-gerakannya cukup mudah serta benar-benar fun, easy, dan impactfull. Bisa berfungsi sebagai mood booster yang membuat pikiran menjadi fresh, sehingga kita jadi gembira, deh.

Sudah banyak perempuan, khususnya ibu-ibu yang tinggal di DKI Jakarta mempraktekkan Easy Gembira ini. Kenapa saya menyebut ibu-ibu yang tinggal di DKI Jakarta? Sebab, organisasi Pemberdayaan dan Kesehatan Keluarga (PKK) DKI Jakarta ternyata juga mendukung program kampanye Easy untuk kebugaran dan kesehatan perempuan ini.

logo-pkkPKK pun mendukung Easy Gembira.

Jadi, sejak bulan Maret lalu, sekitar 4000 orang ibu-ibu PKK dari 20 titik daerah di DKI Jakarta, khususnya Jakarta Utara, saling berkompetisi melakukan gerakan senam Easy Gembira ini. Pemenang kompetisi Easy Gembira dari ke-20 titik daerah tersebut telah diumumkan pada tanggal 3 April 2017. Liza Natalia yang memberikan tutorial dalam video gerakan senam Easy Gembira tersebut bertindak sebagai jurinya.

Lalu, nantinya, grup ibu-ibu PKK dari ke-20 titik daerah yang menjadi perwakilan pemenang dalam kompetisi tersebut, akan saling dipertemukan di tingkat final. Final dari kompetisi Easy Gembira akan diselenggarakan pada tanggal 9 April 2017 nanti di Mall Artha Gading, Jakarta Utara. Tentu saja, kompetisi di tingkat final nanti akan bertabur hadiah-hadiah menarik dalam berbagai kategori yang sudah pasti akan membuat ibu-ibu makin gembira.

17626117_1471603906196910_1306571989990150736_n

17498764_704605789723869_2961620753697293153_nIbu-ibu PKK yang berpartisipasi dalam kompetisi Easy Gembira.

Jika teman-teman mau tahu lebih banyak tentang kampanye dan kompetisi Easy Gembira, teman-teman bisa melihat informasinya di laman FanPage Facebook Easy Gembira. Laman FanPage Easy Gembira selalu di-update secara aktif selama masa kampanye dan kompetisi Easy Gembira berlangsung.

Kalau mau ikutan seru-seruan sama ibu-ibu PKK yang berkompetisi tanggal 9 April esok, teman-teman boleh, lho, datang langsung ke Mall Artha Gading, Jakarta Utara. Seperti kata Liza Natalia dalam video tutorial gerakan Easy Gembira, “Rame-rame, lebih seru, lho!” Free, kok. So, datang, ajah!

Easy Gembira bisa membuat pekerjaan mencuci jadi menyenangkan

Supaya nanti di sana enggak mati gaya, teman-teman bisa mencoba berlatih sendiri gerakan-gerakan Easy Gembira di rumah. Jadi, saat melihat ibu-ibu PKK DKI Jakarta yang berkompetisi di tingkat final, kita sudah familiar dengan gerakan senamnya. Ikut “goyang” pun, boleh banget.

Kalau saya, juga sudah mulai mempraktekkan Easy Gembira. Lumayan, lha, untuk menggerakkan badan yang emang jarang sekali olah raga. Semenjak melakukan gerakan Easy Gembira, selain badan yang menjadi lebih bugar, saya juga merasa mood saya meningkat dan stress berkurang.

Maklum, saya ibu rumah tangga dengan dua balita di rumah tanpa asisten rumah tangga. Banyak hal bisa membuat saya bad mood, apalagi yang berhubungan dengan pakaian kotor. Teman-teman yang memiliki balita juga pasti paham, kan, kalau yang namanya balita itu bisa gonta-ganti baju beberapa kali sehari? Bahkan, bisa sampai lima hingga enam kali?

2Easy andalan saya mencuci pakaian keluarga.

Penyebabnya bermacam-macam. Entah karena bermain kotor-kotoran seperti maen air atau maen tanah, bisa juga karena muntah karena terlalu banyak makan atau menangis. Kalau anak-anak saya neh, jika pakaiannya terkena tumpahan air atau makanan, meski sedikit saja, sudah langsung minta ganti pakaian. Gimana ibunya enggak mumet, coba? Eh, maaf-maaf, kok, saya jadi curcol, ya? Hihihi.

Untungnya, semenjak memakai detergen Easy, pekerjaan mencuci saya jadi lebih enteng. Terutama untuk pakaian yang memang sengaja enggak saya cuci dengan menggunakan mesin cuci, karena khawatir bahan kainnya akan mudah rusak.

Saya menggunakan produk Easy, baik yang bubuk maupun yang cair. Tapi, lebih sering memakai yang cair, seh. Alasannya, karena mencuci dengan Easy cair tidak meninggalkan sisa-sisa residu detergen, jadi pakaiannya bisa bersih sempurna. Easy cair favorit saya adalah yang memiliki keharuman Romantic Flowers. Saya sangat suka wanginya yang tahan lama. Jadi, walau menyeterika tanpa pewangi pakaian, pakaian pun tetap berbau wangi.

Mencuci dengan detergen cair Easy sangat mudah dan praktis. Caranya sebagai berikut:

  • Pisahkan pakaian putih dengan pakaian berwarna.
  • Pisahkan juga pakaian yang mudah luntur.
  • Larutkan Easy cair ke dalam air sesuai petunjuk takaran yang ada di botol.
  • Rendam cucian selama kurang lebih 30 menit. Jika pakaiannya ada noda membandel kucek sedikit dan rendam lebih lama.
  • Setelah merendam pakaian, kucek dan bilas dengan sedikit tenaga.

Mudah dan praktis sekali bukan, mencuci pakaian dengan Easy? Selain pakaian cepat bersih, menurut pengalaman saya pribadi, mencuci dengan Easy juga cukup hemat. Bayangkan, untuk mencuci 20 potong baju, saya cukup memakai Easy cair sebanyak setengah tutup botol saja. Petunjuk di botolnya mengatakan begitu, seh. Jadi, saya mengikutinya. Alhamdulillah, cucian pakaian saya bersih-bersih semua. Memuaskan, lha.

Kalau teman-teman penasaran dengan “Kekuatan 10 Tangan”-nya Easy ini, monggo dicoba sendiri ajah, ya? Semoga cocok dengan hasilnya, terutama dari sisi menghemat tenaga, waktu, dan biaya untuk mencuci pakaian. Kalau bisa menghemat hal-hal tersebut, meski terlihat sederhana, biasanya kan ibu-ibu sudah sangat gembira, hehe.

Jika ibu-ibu gembira, maka pasti akan memberi efek yang luar biasa buat keluarga. Sebab, perasaan gembira ibu-ibu gampang menular ke suami dan ke anak-anak, bahkan ke lingkungan sekitarnya. Sehingga, suasana kehidupan berumah tangga pun menjadi lebih semarak.

“Happy wife, happy life!” (unknown)

So, tetap bergembira ya ibu-ibu! Jangan lupa kalau ada waktu luang praktekkan gerakan Easy Gembira-nya supaya badan bugar dan mood menjadi lebih oke! Seperti yang saya lakukan di video ini, lho:

Hihihi!

April Hamsa

*)Sumber referensi dan foto: FanPage Easy Gembira, website Kao Indonesia, dan website Berita Satu.

39 Comments

  1. Wah sip neh jadi ibu-ibu bisa tetep hepi dan sehat menjalankan pekerjaan domestik. happy wife happy life, setuju banget sebab kalau ibu bahagia maka aura bahagia akan terasa dan menular pada anggota keluarga yang lain.

  2. Aku kadang jarang punya waktu buat nyuci makanya aku laundryin. Tapi kadang pas pengen nyuci ya nyuci gitu mba. Easy ini lebih cepet ngilangin noda yang membandel tinggal kucek ya? Jadi enak nggak perlu buang waktu dan nunggu lama. Kelar kucek tinggal jemur deh 😀

  3. Nusantara Adhiyaksa

    Saya juga pakai Easy … Nyuci jadi Enteng … wkwkkw
    ayoo besok nonton final kompetsisinya …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *