Mengenal Sosok Blogger Lamongan Pemilik Blog #DigitalLife, Elisa Fatma Ariesta

Elisa Fatma Ariesta, ibu dua anak ini lahir di Lamongan 28 tahun lalu. Saat ini, perempuan berhijab istri dari Mochamad Mahmuddin ini masih menetap bersama keluarganya di kota yang terkenal sebagai penghasil Ikan Bandeng dan Lele tersebut. Aktivitas sehari-hari anak pertama dari empat bersaudara ini adalah bekerja di salah satu perusahaan pengembang perumahan dan menjadi blogger. Blog milik ibu dari Ezha dan Qeis ini memiliki nama #DigitalLife.

376661_339971482757387_1079584546_nElisa Fatma Ariesta pemilik blog #DigitalLife.

Elisa Fatma Ariesta yang memiliki nama kecil “Elis” ini memberi nama blognya #DigitalLife sebab sebagai seorang blogger, perempuan yang berulangtahun setiap tanggal 17 Oktober ini menyadari bahwa aktivitasnya tersebut tidak akan jauh dari kehidupan digital. Setiap hari, Elisa Fatma Ariesta sering menemukan inspirasi sekaligus motivasi melalui dunia digital. Sebagai imbal baliknya, sebagai blogger, Elisa Fatma Ariesta juga berusaha untuk menebar manfaat lewat tulisan-tulisannya.

Baca juga: Ernawati Lilys, Penulis, Bloger, dan Mentor dengan Segudang Prestasi.

Alumnus Universitas Ronggolawe Tuban ini pertama kali ngeblog pada Bulan Januari 2014. Motivasi perempuan yang menyukai segala makanan yang berbahan dasar coklat ini bermula dari Twitter. Pada saat itu, Elisa Fatma Ariesta mengikuti timeline salah satu komunitas blogger yang sedang mengadakan ajang Pemilihan Srikandi Blogger. Saat itu, Elisa Fatma Ariesta berpikir, “Wah, ibu-ibu ini keren sekali.” Selain itu, Elisa Fatma Ariesta juga sempat mengidolakan salah seorang travel blogger yang saat itu sedang hits namanya dan membuatnya kagum karena bisa travelling kemana-mana secara gratis. Termotivasi dengan hal-hal tersebut, maka Elisa Fatma Ariesta akhirnya membuat blog perdana menggunakan platform Blogspot. Isinya pun awalnya cuma berisi curhatan. Namun, lama-kelamaan, setelah mengikuti berbagai komunitas blogger, akhirnya Elisa Fatma Ariesta meng-upgrade domain blognya menjadi Top Level Domain (TLD).

Selain menjadi anggota komunitas blogger, Elisa Fatma Ariesta juga mengikuti Liga Blogger Indonesia. Liga Blogger Indonesia adalah suatu kompetisi yang diadakan untuk blogger-blogger Indonesia. Namun, tujuannya enggak melulu bertanding atau berlomba, melainkan lebih memperbanyak ikatan silaturahim dan “memaksa” untuk konsisten menulis. Elisa Fatma Ariesta sendiri mengikuti Liga Blogger Indonesia musim keempat, tahun lalu. Karena konsisten meng-update blognya, di ujung pertandingan Elisa Fatma Ariesta berhasil menduduki peringkat kedua. Wah, keren bukan?

Sebagai seorang working mom, blogger, sekaligus ibu yang mengurus rumah tangga, tentu saja tak mudah bagi Elisa Fatma Ariesta untuk terus-menerus update blog. Namun, dengan mengikuti Liga Bogger Indonesia, hal tersebut membawa pengalaman baru dan membuktikan bahwa perempuan yang juga memiliki hobi menggambar ini bisa membangun konsistensi untuk terus ngeblog. Biasanya, Elisa Fatma Ariesta ngbelog saat anak-anaknya sudah terlelap atau pada saat tidak sibuk di kantor. Elisa Fatma Ariesta juga terbiasa ngeblog menggunakan handphone. Setelah menulis, nanti jika ada waktu lowong baru Elisa Fatma Ariesta akan mengedit tulisan atau menambah foto dengan laptop.

Baca juga: Eskaningrum, Asisten Profesor yang Gemar Bercerita Melalui Blog.

Blog Elisa Fatma Ariesta yang memiliki domain www.elisa-blog.com isinya seputar lifestyle. Melalui blognya itu Elisa Fatma Ariesta membagi tulisan-tulisannya menjadi sembilan kategori, antara lain Lamongan, Tips, Review, Film, Online Shop, Rekreasi, Kuliner, Arisan Blogger, dan Liga Blogger Indonesia. Saya tertarik dengan kategori nomor satu yakni Lamongan. Dalam kategori tersebut, Elisa Fatma Ariesta menulis tentang Lamongan sebagai kota domisilnya dengan cara informatif. Dari blog Elisa Fatma Ariesta, saya jadi mengetahui tentang beberapa tempat wisata dan kuliner di Lamongan. Selain itu karena latar belakangnya sebagai karyawan perusahaan pengembang perumahan, Elisa Fatma Ariesta juga beberapa kali menulis tentang cara membeli hunian.

Elisa Fatma Ariesta juga memiliki harapan terkaitan dengan kegiatan ngeblog-nya antara lain:

  • Ingin tetap konsisten ngeblog.
  • Ingin tulisan-tulisannya membawa manfaat dan indormasi yang dibutuhkan pembaca.
  • Ingin menang lomba blog.
  • Ingin mengajak ibu-ibu di lingkungan perumahannya mengenal dan menulis blog atau minimal mengenal tentang digital life.

Teman-teman mau berkenalan dengan Elisa Fatma Ariesta juga atau mau nanya-nanya cara memilih dan membeli rumah atau mau mencari informasi tempat dan kuliner Lamongan? Jangan ragu untuk menghubungi Elisa Fatma Ariesta melalui media sosialnya:

  • Blog: www.elisa-blog.com
  • Facebook: Elisa Fatma Ariesta
  • Twitter: @elisafariesta
  • Instagram: @elisafariesta
  • Google+:

Selamat berkenalan dengan Elisa Fatma Ariesta, ya! 🙂

Depok, 10 Januari 2017

April Hamsa

24 Comments

  1. Suka dengan ibu2 seperti ini, ditengah kesibukannya mereka masih bisa meluangkan waktu untuk menulis. Semoga makin banyak ibu2 yang sadar. Karena tanpa kita sadari peran mereka luar biasa

  2. Aku suka nih main ke blognya Mbak Elisa. Tulisan-tulisannya bikin manggut-manggut hehehe.
    Btw, dari dulu aku salut deh sama ibu rumah tangga yang ngeblog. Keren gitu. Lalu aku bilang sama pacarku (yang untungnya juga blogger), kalo udah nikah mau tetep aktif ngeblog kayak gitu muehehe.

  3. Imron

    jadi referensi blog nih. melihat blog milik blogger yang sudah memiliki banyak tulisan dan karya membuat saya semakin termotivasi untuk menjaga motivasi dan komitmen dalam menulis. terima kasih atas sharingnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *