Apartemen untuk Mahasiswa Grand Taman Melati Margonda 2, Investasi yang Menguntungkan di Masa Depan

Tak terasa, sudah hampir tiga tahun lamanya saya sekeluarga tinggal di kota Depok. Kotanya kecil, namun nyaman ditinggali, sebab semua yang saya butuhkan ada. Mulai dari mall, hotel, kolam renang buat anak, rumah sakit, dan tidak ketinggalan kampus nomor satu di Indonesia yakni Universitas Indonesia (UI) ada di kota ini.

Padahal dahulu, konon katanya kawasan Jl. Margonda Raya yang merupakan jalan utama di kota Depok terkenal sebagai “tempat buang orok”. Hiiiihh, serem, yak? Nyatanya, saat saya pindah ke Depok, Jl Margonda Raya luar biasa ramainya. Kalau saya itung-itung, terdapat lima mall di kawasan ini. Bahkan, beberapa tahun terakhir, di sepanjang jalan banyak berjejer rumah makan dan kafe.

Tak hanya itu, jika teman-teman memasuki gerbang “Selamat Datang di Kota Depok” dari arah Jakarta, tak lama kemudian teman-teman akan disuguhi pemandangan gedung-gedung tinggi. Ada hotel, ada pula apartemen. Salah satu gedung apartemen yang sangat dekat dengan gerbang dan terlihat sangat mencolok berada di sebelah kanan jalan. Itu lah gedung apartemen Taman Melati Margonda.

Apartemen untuk Mahasiswa Grand Taman Melati Margonda 2

Beberapa kali jalan-jalan saat weekend bersama keluarga, saya sering sekali melewati gedung apartemen Taman Melati Margonda ini. Setiap melewatinya, saya berandai-andai punya minimal satu unit apartemen di sana. Sebab apartemen Taman Melati Margonda yang dikembangkan oleh PT Adhi Persada Properti (APP) ini lokasinya sangat strategis, mepet UI banget. Maka, tak heran jika apartemen ini memiliki tagline “Where the Campus is Your Backyard”.

8

View apartemen Grand Taman Melati Margonda 2.

Saya bisa membayangkan andaikata saya punya sebuah unit apartemen di Taman Melati Margonda pasti lah, akan menjadi investasi yang bagus. Perkiraan saya, UI tak akan pindah kemana-mana sampai beberapa tahun mendatang. So, pasti akan bagus jika apartemen ini bisa saya sewakan. Hehehe, ngimpi dulu, neh, ceritanya. Dan, saya pun kepoh berapa sih, harga apartemen yang dari lokasinya sangat cocok disewakan kepada mahasiswa ini?

Alhamdulillah, kekepohan alias keingintahuan saya tentang apartemen Taman Melati Margonda terjawab. Hari Sabtu tanggal 11 Maret lalu, saya berkesempatan mengikuti acara #TamelHangout dan tour apartemen yang diselenggarakan oleh manajemen PT APP bersama komunitas Blogger Crony. Hadir sebagai narasumber dalam acara tersebut adalah General Manager Wilayah II PT APP Ferry Thahir, Project Manager Grand Taman Melati Margonda 2 Elvira Wigati, orang tua mahasiswa UI yang tinggal di apartemen Ferry Sutrisno, dan mahasiswa yang menghuni apartemen Erica Monalisa.

7Para narasumber di acara #TamelHangout. Kiri ke kanan: Ferry Thahir, Elvira Wigati, Ferry Sutrisno, dan Erica Monalisa.

Dari event tersebut saya jadi mengetahui bahwa bukan hanya Taman Melati Margonda saja apartemen yang ada di area itu. Namun, ada pula apartemen Grand Melati Margonda. Jadi, ceritanya, PT APP yang merupakan salah satu anak perusahaan dari PT Adhi Karya (Persero) Tbk ini, pertama kali membangun apartemen Taman Melati Margonda pada tahun 2010 sebanyak 800 unit.

Konsumen yang disasar pada mulanya adalah mahasiswa, dosen, karyawan yang bekerja di universitas-universitas di Depok (salah satunya UI). Namun, ternyata minat masyarakat terhadap apartemen Taman Melati Margonda cukup besar. Sehingga pada tahun 2013, PT APP membangun Grand Taman Melati Margonda sebanyak 507 unit di satu area yang sama dengan gedung apartemen pertama. Tak berhenti sampai di sana, start pada November 2016, PT APP juga mengembangkan Grand Taman Melati Margonda 2.

General Manager Wilayah II PT APP Ferry Thahir dalam kesempatan tersebut mengatakan, “Setiap tahun, ribuan mahasiswa masuk ke kawasan Depok, dan mereka membutuhkan tempat tinggal. Inilah yang kami bidik. Karena, meskipun statusnya mahasiswa, tapi mereka ada yang datang dari kalangan menengah sampai menengah ke atas, yang memerlukan tempat tinggal yang lebih baik dibanding sebuah kamar kost. Selain itu, banyak pula mahasiswa pascasarjana yang notabene mereka sudah bekerja dan memiliki penghasilan sendiri. Selain mahasiswa, para dosen serta karyawan perguruan tinggi itu juga target market kami.”

10Saya saat tour keliling apartemen Grand Taman Melati Margonda 2.

Saat ini pekerjaan konstruksi Grand Taman Melati Margonda 2 masih berjalan, namun progress penjualan apartemen yang dipasarkan seharga Rp. 500 jutaan ini telah mencapai 50%. Bukan hal yang mengherankan, sebab Grand Taman Melati Margonda 2 yang rencananya akan dibangun sebanyak 839 unit di area seluas 3705 m2 ini, memang sangat menarik minat pembeli. Terutama dari kalangan investor yang melihat potensi apartemen ini di masa mendatang.

Fasilitas di apartemen Grand Taman Melati Margonda 2

Apartemen Grand Taman Melati Margonda 2 dibangun dalam beberapa tipe, antara lain:

  • Studio A: luasnya 24,30 m2, terdiri dari ruangan untuk tidur, kamar mandi, mini kitchen, dan balkon.
  • Studio B: luasnya 27,75 m2, terdiri dari ruangan untuk tidur, kamar mandi, mini kitchen, dan balkon.
  • Studio Corner: luasnya 25,80 m2, terdiri dari ruangan untuk tidur, kamar mandi, mini kitchen, dan balkon.
  • 1 Bedroom: luasnya 36,45 m2, terdiri dari ruang tamu, satu kamar tidur, kamar mandi, ruang makan dan dapur, serta balkon.
  • 2 Bedroom: luasnya 56,33 m2, terdiri dari ruang tamu, dua kamar tidur, kamar mandi, ruang makan, dapur, dan balkon.

9Salah satu show unit apartemen Grand Taman Melati Margonda 2.

Selain itu, penghuni apartemen Grand Taman Melati Margonda 2 juga akan dimanjakan dengan berbagai fasilitas dalam area apartemen, antara lain student center (indoor dan outdoor), kolam renang, fitness center, bank, ATM, minimarket, kafe, laundry, convenience store, dan beragam fasilitas lainnya. Hal yang tak kalah penting adalah CCTV dan security 24 jam. Sehingga, kemanan penghuni apartemen pun terjamin.

Salah seorang pemilik unit apartemen di Grand Taman Melati Margonda sekaligus orang tua mahasiswa UI yang tinggal di apartemen yang hadir di #TamelHangout Ferry Sutrisno memberikan testimoninya. Saat itu, Ferry Sutrisno malam-malam sepulang dari kantor mampir ke apartemen miliknya yang ditinggali oleh anak gadisnya. Ternyata, oleh satpam apartemen Grand Taman Melati Margonda tidak dibukakan pintu, sebab sudah melewati jam malam (sekitar pukul 22.00 WIB). Di atas jam malam, penghuni apartemen tidak boleh lagi menerima tamu. Namun, Ferry Sutrisno tidak marah, justru makin percaya bahwa Grand Taman Melati Margonda aman dihuni oleh anaknya.

indexFasilitas di apartemen  Grand Taman Melati Margonda 2.

Erica Monalisa yang hadir dalam #TamelHangout pun mengamini testimoni Ferry Sutrisno. Selain itu, mahasiswi semester 8 Program Studi Bahasa dan Kebudayaan Korea UI ini mengatakan semua kebutuhannya bisa terpenuhi tanpa harus keluar area apartemen. Mahasiswi berparas ayu asal BSD City Tangerang Selatan ini juga mengatakan bahwa dengan tinggal di apartemen Grand Taman Melati Margonda, dirinya bisa mudah mengakses stasiun untuk pulang ke rumah orang tuanya di BSD. Hal tersebut masuk akal, sebab, lokasi stasiun UI persis di halaman belakang apartemen.

Keuntungan berinvestasi apartemen Grand Taman Melati Margonda 2

Project Manager Grand Taman Melati Margonda 2 Elvira Wigati mengatakan bahwa proyeknya ini dijamin tepat waktu. Dijadwalkan pada bulan Desember 2019 unit apartemen Grand Taman Melati Margonda 2 akan selesai diserahterimakan kepada pembeli.

Kalau pun buyer membeli apartemen Grand Taman Melati Margonda 2 untuk tujuan investasi, pihak manajemen menyediakan jasa manajemen sewa. Segala hal yang berhubungan dengan sewa unit apartemen akan berhubungan langsung dengan manajemen apartemen Grand Taman Melati Margonda 2. Jadi, pemilik unit apartemen hanya menerima uang sewanya saja tanpa perlu repot-repot memasang iklan, membuat pertemuan dengan calon penyewa, membuat perjanjian sewa, dan lain sebagainya.

Selain itu, Elvira Wigati juga mengatakan bahwa pembangunan apartemen Grand Taman Melati Margonda 2 mengedepankan konsep “saving environment”, sesuai dengan semangat PT APP yaitu “Building Tomorrow Today”. Sehingga apartemen Grand Taman Melati Margonda 2 dibangun dengan konsep ramah lingkungan. Apartemen Grand Taman Melati Margonda 2 memiliki unit pengolahan air, dimana sisa air akan diproses, dan bisa digunakan kembali untuk kegiatan menyiram tanaman, mencuci kendaraan, dan lain-lain.

Dengan konsep seperti itu maka pembangunan apartemen Grand Taman Melati Margonda 2 tidak akan merusak lingkungan dan akan bertahan sebagai hunian yang juga memiliki prospek investasi menjanjikan di masa mendatang. Selain itu, lokasinya yang benar-benar mepet UI dan berada di jalan raya utama kota Depok sudah pasti makin menambah nilainya dari tahun ke tahun.

Aplikasi jual beli unit apartemen Grand Taman Melati Margonda 2

Ternyata, hari itu bertepatan dengan acara #TamelHangout, PT APP berulangtahun ke-57. Maka, selama pembelian pada bulan Maret 2017, akan ada bonus berupa voucher booking fee sebesar 5,7 juta dan ada pula diskon uang muka sebesar 5,7%. Tak hanya itu cicilan yang dibayar oleh pembeli apartemen Grand Taman Melati Margonda 2 bunga kredit pemilikan propertinyanya fix sebesar 5,7% selama dua tahun.

6

Oh ya, pada pagi harinya, sebelum acara #TamelHangout bersama blogger dari komunitas BloggerCrony digelar (pada sore hari), manajemen PT APP meluncurkan aplikasi Smart Property Tools (APP Smart). APP Smart ini memungkinkan kita untuk membeli maupun menjual unit apartemen Grand Taman Melati Margonda 2. APP Smart ini bisa diakses oleh semua orang, tidak terbatas pada penghuni apartemen.

Dengan APP Smart ini, kita semua bisa mendaftar menjadi sales marketing untuk ikut memasarkan produk PT APP. Caranya cukup mudah, kok. Saya sudah mencoba mengunduh dan mendaftar jadi agent. Langkah-langkahnya sebagai berikut:  

Cari “APP Smart” di PlayStore lalu unduh dan pasang.

4

Registrasi dengan mengisi data-data. Jangan khawatir, karena data kita dijamin aman, hanya kita yang tahu.

2Jika sudah terdaftar maka nanti kita dikirimi email untuk meminta verifikasi. Lakukan verifikasi, maka bisa langsung login ke APP Smart.

Pilih tipe agent yang kita inginkan. Kalau saya ikutan mendaftar menjadi Independent Sales Agent.

3

5

Selanjutnya kita bisa memilih projects yang ingin kita pasarkan. Tidak terbatas pada apartemen Grand Taman Melati Margonda 2 saja, namun juga properti-properti lainnya yang dibangun oleh PT APP.

Next, kita bisa pantau komisi penjualan, proyek kita yang terbeli, event dan berita seputar properti, dan lain sebagainya.

Yah, kalau belum ada rejeki buat membeli unit apartemen Grand Taman Melati Margonda 2 sekarang, minimal bisa ikut ngejualin, deh. Siapa tahu komisinya bisa ditabung lalu kebeli deh unit apartemen Grand Taman Melati Margonda 2-nya 😀 .

Depok, 14 Maret 2016

April Hamsa    

84 Comments

  1. Wah ternyata sdh hampir tiga tahun di Depok ya mba. Saya malah dari Depok pindah ke Klaten. hihihi..

    Btw Apartemennya asik banget ya. fasilitas komplit dan keamanannya terjamin.

    Oiya semoga komisinya lancar ya mba.. hehehe

  2. Huhuhu kepengin banget bisa punya apartemen kecil yang lokasinya deket rumah buat ngeblog. Semoga tercapai. Kebetulan banyak temenku yang di Depok, aku share ke mereka yah ini.

  3. aku jadi salfok dech, Mbak denger nama nama Depok, inget Japok…
    kebanyakan nelen akun hosip, malah kagak fokus ke apartemennyaa… tapi keren yah apartemennya, fasilitasnya lengkap, malah berasa kayak bobok hotel *ehhhh

  4. mantap, kehadiran apartemen ini bisa membantu mahasiswa/dosen yang memang menimba ilmu atau mengajar di UI ya. Karena banyak juga tempat kos/kontrakan yang kadang kurang sesuai antara harga dengan kondisi. Kalau apartemen kan sudah terjamin.

    • Bisa sewa dulu bareng2 tmn2, daripada ngontrak rmh masuk2 gang, hehe. Soalnya dengan apartmene sedekat ini dgn kampus jatuhnya hemat di transport sih menurutku.

  5. Konsep marketingnya keren ih. Beberapa tahun lalu jaman masih kerja di property cara masarin masih terbatas di member get member. Sekarang semakin canggih.
    Aku suka ngayal tinggal di apartmen. Enak kayanya, mungil, ga capek bersihinnya. Sayang suami lebih senang tinggal di rumah dengan alasan menyentuh tanah.

  6. Lina Livingcikarang

    Punya apartemen deket kampus itu investasi sekaligus persiapan anak ya mba… nanti ndak usah kos deh… kalau anaknya udah tamat harga apartemennya udah naik lagi… keren euy konsepnya

  7. Sekarang apartemen jadi salah satu opsi buat tinggal mahasiswa yaa…?

    Keren gituu…keliatannya.

    Jaman aku dulu mah..ngekos di rumah Dosen. Alesannya, biar ada yang bantu ngawasin.
    Hiihhii…

  8. Wuah, depok makin rame aja ya, Mbak. Bagus ada jam malamnya. Demi keamanan, apalagi anak cewek. Dulu di asrama jam 9 sudah harus sampai. Kalau ga, siap2 dapat hukuman. Xixi

  9. Wahh apartemennya bagus. Mahasiswa skg enak ya dah disediain apartemen mewah. Jaman saya dulu boro2 mo nyewa apartemen. Cari kos2an saja carinya yg murah. Hahahaha

  10. untuk fasilitas dan harga lumayan sepadan mba.. apalagi lokasinya juga strategis.
    namun untuk sementara saya sih masih mending ngekost dl mba.. hehe

  11. Wah keren, mba April juga nyobain app nya ya!

    Eniwei, salam kenal mba, kita lum pernah kopdar tp hrsnya ketemu di Tamel hehe.. maaf saya lupa yang mana jadi ga sempat nyapa ^^

    semoga lain x bisa saling sapa.. kunjungi artikel tamel saya ya mba hee

  12. Lokasinya strategis banget, fasilitasnya juga ok. Depok memang berkembang menjadi daerah tempat tinggal disekitaran Jakarta.
    Wah seru nih bisa punya apartemen yg deket fasilitas umum.

  13. wah jos banget, baru mahasiswa udah bisa bisnis ngejual apartemen sebelum beli sendiri. Oke juga kalau belum kebeli bisa bantu jualin.. kalau boleh 😀

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *