Heboh SK II KW

Pernah nggak sekilas baca iklan tentang facial treatment essence yang namanya SK II di Facebook?

Yang bentuknya kayak gini nih:

 

sumber: kosmeklik.com

Nah, dari grup WA yang Bunda ikutin ternyata ada cara untuk membuat “air ajaib” dengan kualitas yang (konon katanya) hampir sama dengan produk tersebut.

Setelah menyimpan resepnya beberapa lama, ternyata Ayah yang penasaran langsung membantu Bunda membuatnya. Hahaha, iyaaaa, yang bikin Ayah. Saking kepengennya liat muka istrinya kinclongan kali yeeee 😛 .

Mau tahu caranya? Gampang kok. Pertama kita sediakan bahan dan peralatan yang dibutuhkan:

Bahan:

  • 2 sendok makan nasi yang baru matang
  • 1 sdt ragi yang biasa dipakai untuk membuat kue
  • setengah gelas air hangat

Peralatan:

  • Botol kaca (Bunda pakai botol ASIPnya Dema hahaha)
  • Gelas
  • Plastik wrap
  • Saringan

Lanjut, cara membuat:

  • Masukkan nasi ke dalam gelas yang berisi air
  • Masukkan ragi
  • Aduk-aduk hingga nasi dan ragi tercampur
  • Tutup gelas dengan wrap
  • Biarkan selama 3 jam, nanti akan terjadi fermentasi
  • Setelah 3 jam, saring, lalu masukkan ke dalam botol
  • Masukkan air hasil saringan ke dalam kulkas
  • Tunggu 30 menit, nah SK II KW siap dipakai

Jadinya kayak gini nih:

Cara pemakaian: simple, basahi kapas dengan SK II KW. Bisa langsung dioleskan ke wajah atau kapasnya dipakai kayak maskeran.

Pertama makai hihihi adeeemm. Bukan hanya Bunda yang makai, Ayah jugaaa. Hahaha. Oh iya, akan muncul jerawat kecil, tapi katanya sih itu karena proses detox, penghilangan racun dari dalam tubuh. Sayangnya, SK II KW ini cuma bertahan maksimal 5 harian. Lebih dari itu biasanya akan berbau. Tandanya, ya, waktunya bikin lagi hehe.

Tapi, yang pasti menurut Ayah, wajah jadi lebih lembab, halus, dan katanya wajah Bunda lebih kinclong 😀 . Ya, sudahlah, akhirnya tiap hari selalu memakai SK II KW ini. Nggak perlu takut boros, karena bikin sendiri, dijamin hemat 😀 .

Perubahan lainnya, karena wajah sudah lumayan agak enak dilihat, Bunda jadi demen beli kosmetik wkwkwk.

Bentar Nak, Bunda beli bedak dulu 😛

Hari ini baru hari keempat pemakaian. Nanti kalau sudah dua minggu, Bunda review lagi hasilnya, okeh? 😀

– Bunda Maxy dan Dema –

6 Comments

  1. Papapz

    wkwk patut dicoba mbak..tapi kira2 ada efek sampingnya gak yah 😀 soalnya istri pernah beberapa kali beli SKII juga dari temennya ^^

    • Hamsa

      gak ada sih pak, sejauh saya pakai aman2 aja
      soalnya kan bikin sendiri
      tapi di awal kalau jarang pakai masker nanti akan muncul jerawat2 kecil sih utk detox (alami dari tubuh)
      namun nanti ilang2 sendiri kok
      selamat mencoba 🙂

  2. kopisusu

    waaah beneeran berhasil ya. duh saya ini pemalesnya yg susah banget diilangin, kalau boleh nanti minta aja Mak, boleh ?

    *dikeplak laptop 😀

    • April Hamsa

      Ahahaha dulu saya rajin bikin, sekarang sama aja malesnya. Ah jd pengen bikin lagi. Hasilnya lumayan sih mbak hehe.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *