Ikutan SelebrASI

Huraaaayyy, ahamdulillah akhirnya Bundanya Maxy bisa ngeblog lagi neh.

Jadi, ceritanya saat di Surabaya kapan hari, leptopnya Bunda rusak, alhasil blog nggak terurus agak lama. Tapi, sekarang udah bisa ngeblog lagi, karena saat ultah lalu Bunda dapat kado leptop baru dari Ayah πŸ˜€ .

Sebenarnya banyak yang kepengen diceritakan di sini. Tentang saat di Surabaya, sepulang dari sana dll, namun apa daya, waktu dan tenaga masih terbatas hehe. So, Bunda mulai cerita-cerita soal kegiatan kami yang baru-baru aja dulu ya? Kapan-kapan, kalau sudah luang baru flash back cerita-cerita yang lalu.

Acara yang kami ikuti bersama baru-baru ini adalah perayaaan ultah ke-7 Asosiasi Ibu Menyusui Indonesia (AIMI) dan ultah ke-3 Komunitas Ayah ASI yang bertajuk SelebrASI. Acara diadakan tanggal 19 April lalu di Taman Bunga, TMII. Selain karena ada Tompi (penyanyi favorit Bunda πŸ˜› ) kami mengikuti acara ini sebagai “momen selebrasi” pemberian ASI untuk Maxy. Maklum, kami sempat jatuh bangun di awal untuk mengusahakan ASI buat Maxy. Namun, alhamdulillah, hingga sekarang, menjelang usianya ke-20 bulan, Maxy masih minum ASI, Dia tumbuh sehat dan jarang sakit. Bisa berjalan dua minggu tepat sebelum usia 18 bulan (usia deadline bayi harus sudah bisa jalan). Banyak hal pokoknya yang patut kami syukuri atas Maxy, sehingga kami pun ikutan SelebrASI πŸ™‚ .

Acaranya sih sebenarnya mulai dari pagi banget, kalau nggak salah 06.30, tapi kami berangkatnya siangan sekita jam 08.00 lebih hahaha. Padahal udah bangun jam 4 pagi tetep molor eui :p .Tapi, yang penting bagi Bunda sih, meski nelat Si Tompi belum nyanyi wkwkwk.

Nyampai Taman Bunga, ternyata sudah ramai. Ada beberapa stand bazar makanan dan keperluan ibu-ibu hamil dan menyusui. Juga ada tenda khusus buat konsultasi laktasi dan tempat menyusui. Oh iya, ada banteng maenan buat maen rodeo-rodeoan, apa tuh namanya ya? πŸ˜› Pas kami datang ada Omesh lagi maen disana. Selain Omesh, Tompi, bintang tamu lainnya adalah Sogi. Kalau Sogi sih nggak heran, soalnya dia anggota Ayah ASI. Selain mereka, kata Ayah sih ada Ernes Prakasa dan Soleh Solehun. Bunda nggak seberapa ngeh siapa mereka, tapi kata Ayah, “Mereka itu biasanya di SUCI.” Apaan tuh Suci? Eike taunya cuma SUV di FOX wkwkwkwk *sombong. Yah, pokoknya mereka-mereka itulah bintang tamunya.

Maxy sempat berpoto sama badut lho. Anehnya dia nggak takut sama badut, bahkan dicium badut pun dia nggak tereak-tereak. Entah belum ngerti atau emang suka beneran sama badut πŸ˜› .

Di sana kami nggak beli apa-apa sih, abisnya mihil-mihil, kok ya pas acaranya sebelum gajian wkwkwk. Cuma ngemil siomay dua bungkus sama yoghurt. Plus Ayah tergoda cemilan stick keju yang harganya lumayan mihil (tapi enak πŸ˜€ ).

Oh iya, tadinya kami mau ketemuan sama Mbak Leila, teman pas ngeblog di Multiply dulu, Eh, tapi apa daya belum jodoh. Karena cuaca mendung dan Tompi udah selesai performance, akhirnya kami putuskan pulang.

Kesimpulannya, kami senang ke TMII. Kapan-kapan mau kesana lagi ngajakin Maxy piknik, tentunya dengan datang lebih pagi πŸ˜› .

– Bunda –

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *