Maxy

Kecelakaan Kecil

Hari ini ada Maxy mengalami kecelakaan kecil. Hiks sedih, apalagi karena kesalahan Bunda.

Jadi ceritanya, Maxy kan kena flu. Hidungnya meler. Ini meler pertamanya setelah sekian lama (sejak Mei lalu), Maxy nggak pernah flu. Seperti biasa, Bunda inisiatif nge-home treatment Maxy. Salah satunya dengan terapi uap supaya dahaknya Maxy keluar. Karena baskom berisi air panas terlalu dekat dengan Maxy yang saat itu lagi bobo, akhirnya pas Maxy ngulet, eh kena tangannya dan tumpah ke kasur. Maxy langsung menangis keras kena air panas yang menggenangi kasur. Waktu kejadian, Mbahnya kebetulan lagi di lantai atas.

Bunda langsung menyalakan kran air dan menyeka Maxy. Kemudian saat Mbah turun, Maxy dikompres lagi, lalu diberi salep Bioplacenton. Maxy lalu nenen supaya tenang. Alhamdulillah, kemudian tangisnya reda. Langsung kami ke puskesmas terdekat untuk mengecek luka bakarnya. Oh iya, yang terkena, tangan, lengan, dan punggung bagian kanan. Kepalanya juga kena sedikit yang dekat leher.

Alhamdulillah kata dokter, lukanya nggak dalam. Mungkin yang akan meradang adalah bagian punggung tangan kanannya. Maxy juga boleh dimandikan seperti biasa. Disarankan oleh dokter untuk melanjutkan pemberian salep. Dokter juga meresepkan parcet untuk jaga-jaga jika badannya hangat.

Sampai rumah, alhamdulillah, radang di punggung dan lengan kanan sudah nggak ada. Bahkan hilang sama sekali, nggak ada bekas. Tinggal bagian punggung tangan kanannya yang melepuh.

Menurut Mbah Utinya, Maxy emang anak yang kuat. Buktinya, dia masih aktif. Bahkan kayaknya nggak merasakan kalau tangannya sakit. Dia merangkak kesana kemari seperti biasa. Belajar berdiri, juga ongkong-ongkong, seolah paginya nggak terjadi apa-apa. Plus, dia masih aja mainan sama Acil, pukul-pukul Acil, juga narik-narik kumis Si Acil πŸ˜› .

Kalau menilik masa lalu Maxy yang “sakit” sejak di kandungan, serta perumbuhannya yang sempat slow growth dia emang tangguh. Plus, sejak lahir kami nggak membiasakannya tidur di bed dan kena sejuknya AC (karena emang nggak punya hehe πŸ˜› ). Mungkin di komplek kami, cuma Maxy, bayi yang nggak dimanjakan dengan semua fasilitas itu. Alhamdulillah, selama ini dia jarang sakit. Juga nggak pernah konsumsi obat apapun jika flu (moga nggak pernah). Kalaupun sekarang flu, mungkin karena capek, imunnya lagi turun, kok ya kebetulan disambut cuaca Surabaya yang nggak bersahabat.

Yah mudah-mudahan flunya lekas sembuh. Juga luka di tangannya, nggak berbekas. Terus terang Bunda khawatir banget. Mohon doanya buat kesembuhan Maxy ya….

4 Comments

  1. arman 12 Desember, 2013
    • April 12 Desember, 2013
  2. kopisusu 13 Desember, 2013
    • April 28 April, 2014

Leave a Reply

Instagram