KTP

Siapa diantara kita yang belum punya KTP? Benda ini wajib dimiliki oleh warga negara yang telah berusia lebih dari 16 tahun (cmiiw). Tanpa dia, susah untuk mengurus keperluan administrasi seperti Kartu Keluarga, rekening bank, maupun kredit rumah atau kendaraan bermotor.

Omong-omong soal KTP, walaupun masih memegang KTP Kalimantan, saya juga sudah punya ktp Jakarta sejak 2008, numpang alamat oma di Petamburan, hanya saja musibah terjadi tahun 2010 dimana saya kecopetan dalam perjalanan dinas di Makassar yang berakibat dokumen berharga yg saya simpan di dompet hilang. Singkat cerita, sekalian mudik ke Kalimantan saya mengurus KTP Kalimantan dan memperpanjang SIM. Sekembalinya ke Jakarta, niat mengurus KTP Jakarta tetap belum kesampaian karena pekerjaan yang menumpuk. Baru tahun 2012 saya sempat mengurus eKTP yang entah jadinya kapan. Sementara itu, untuk urusan administrasi saya masih menggunakan KTP Kalimantan, akibatnya STNK motor saya gak bisa diperpanjang karena KTPnya pake Jakarta. Bahkan untuk surat nikah pun masih pake alamat ortu di Kalimantan haha…

Inilah sumber masalahnya. Awal Maret lalu pas kena sial ditilang 200 meter dari kantor di TBS, kena lah STNK yang sudah mati sejak 2012. Di sidang di PN Jaksel kena denda 80 ribu ditambah kenang-kenangan SIMnya kena staples tanda bukti pernah ditilang. Dari situ akhirnya terlecut buat mengurus KTP, sekalian pindah KTP istri dari Surabaya ke Jakarta, dan bikin KK. Supaya gampang jg kalo nanti mau masukkan Maxy ke sekolah atau mau proses KPR.

Dan mulailah proses yg cukup melelahkan itu, PP Ps Minggu – Petamburan untuk ambil foto dan sidik jari istri, KTP saya sendiri ternyata sudah jadi dan bisa diambil di rumah RT ga jauh dr rumah oma.

Sekarang prosesnya tinggal nunggu KTP jadi, setelah itu mulai apply bikin KK. Untunglah kami dibantu oleh pengurus RT sehingga tidak setiap proses harus ke Kelurahan Petamburan. Lumayan menghemat waktu.Kalau semua sudah selesai, rencananya adalah bikin paspor biar bisa ngajak Maxy n Bundanya jalan-jalan ke negeri orang. Aamiin.

– Ayah –
Posted from WordPress for Android

One Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *