Liburan Akhir Tahun di Surabaya (1)

Akhirnyaaaa bisa posting juga *lonjak-lonjak dapat kiriman modem dari Jakarta πŸ˜€ .

Hello world, Maxy dan Bunda sudah di Surabaya sejak tanggal 12 lalu neh. Ceritanya, mumpung Mbah Utinya Maxy yang abis nganter Buleknya Maxy ke Bogor balik ke Surabaya, jadi kami ikutan. Alhamdulillah, kami sehat. Perjalanan lancar. Mulai dari taksi dari Pasar Minggu menuju Soetta, pesawat, hingga taksi dari Juanda ke rumah di Surabaya, tak ada yang delay. On time semua. So, perjalanan jadi sangat bisa dinikmati. Maxy juga alhamdulillah nggak rewel. Saat take off dan landing kooperatif untuk nenen. Oh iya, kami dapat seat di nomor satu lho (jarang-jarang hehe). Maxy saat di udara beberapa kali digodain sama Mbak-mbak pramugari yang cantik-cantik. Mungkin karena itu juga kali ya, dia nggak rewel? Hihihi.

Maxy sejauh ini cocok-cocok saja dengan kondisi Surabaya. Berbeda dengan saat mudik pertama kalinya Mei lalu. Saat tiba di Surabaya, Maxy malah kena flu. Dua minggu ingusnya nggak berhenti keluar. Untung Ayah dan Bundanya sudah melek RUM, so nggak panik deh hehe. Mudik kali ini, Maxy sudah lebih bagus imunnya. Oh iya, dia langsung dapat banyak teman maen lho. Soalnya, di kampungnya Bunda banyak anak seumuran Maxy. Selain teman, Maxy juga jadi akrab sama Acil. Acil ini kucing keluarga kami. Usianya sepantaran pula dengan Maxy haha. Maxy juga sangat lengket sama Mbah Kungnya. Kalau ada mbah kung selalu minta gendong (hyaaahh).

Maxy dan Mbah Kung.

Maxy pinjam sepeda Reyhan, teman barunya.

Maxy naik Odong-odong for the first time πŸ˜€

Maxy dan Acil πŸ™‚

Setelah istirahat beberapa hari, tempat pertama yang kami kunjungi saat di Surabaya adalah rumah Oma Buyutnya Maxy (Omanya Ayah) di Manukan. Tujuannya adalah mengambil stroller milik Amr. Amr adalah sepupu Ayah yang usianya sepantaran dengan Maxy. Amr tinggal di Kuwait. Mei lalu Amr dan Tante Nona, mamanya, pulang ke Indonesia. Saat kembali ternyata ada beberapa barang Amr yang sengaja ditinggal untuk Maxy. Salah satunya stroller. Alhamdulillah. Jadi, kami nggak perlu repot-repot lagi memboyong stroller yang di rumah Jakarta ke Surabaya. Maxy juga dapat lungsuran banyak baju dari Amr. Senangnya, alhamdulillah rejekinya Maxy banyak.

Bunda, alhamdulillah, juga langsung menemukan kegiatan. Bunda ikutan pelatihan internet marketing yang diadakan oleh Koperasi Salimah Jatim. Bunda bertemu banyak kenalan baru di sana, serta bisa silaturahmi sama Mbak Dita, sepupu Bunda, yang juga ikutan pelatihan. Dari pelatihan itu, semangat Bunda untuk berjualan lagi kembali muncul. Pengennya sih bisa lebih serius lagi menjadikan ini sebagai usaha. Apalagi trainernya juga nggak berhenti memotivasi lewat group alumni peserta pelatihan di FB, jadi tambah semangat deh.

Bunda dapat hadiah karena menjadi peserta yang datang lebih awal xixixi

Narsis di depan spanduk pelatihan hihihi πŸ˜›

Karena nampaknya Ayah masih sibuk sampai akhir tahun, Bunda dan Maxy sepertinya juga akan agak lamaan di Surabaya. So, Bunda minta Ayah untuk mengirimkan beberapa barang dagangan serta token-token bank untuk keperluan jualan online. Alhamdulillah, semua barang tiba dengan selamat dan siap dibikin katalognya. Moga-moga kali ini lebih sukses dari kemarin. Minta doanya yaaaa! Makasiiih πŸ™‚ .

Cerita mudiknya Maxy dan Bunda lanjut besok ya, sekarang mau bobo duyuuuu πŸ˜€ . Good nite, all! Malam ini ayo bermimpi indah, besok bangun pagi, lalu bangunlah mimpi itu!

-Bunda-

3 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *