Makan Pertama Maxy

Nggak kerasa waktu cepat banget berjalannya. Maxy, baby imut kami hari ini tepat enam bulan usianya. Artinya, dia sudah mulai makan.

Ayah dan Bunda (berusaha) pagi-pagi sekali bangun. Maxy juga bangun pagi. Padahal malamnya, hadeuh, Maxy kalau kata Orang Surabaya “umek ae”. Hawanya lagi panas, sementara kami nggak memasang AC di rumah. Jadi Maxy bobonya nggak tenang. Dikit-dikit bangun. Dikit-dikit minta nenen. Belum lagi pipis. Yah, namanya juga bayi yah?

Jam setengah tujuh, Ayah dan Bunda mulai mengerjakan pekerjaan rumah. Maxy sementara minum ASIP dulu. Waktu makan pertama yang dijadwalkan pukul 09.00 WIB tet, mundur setengah jam. Soalnya, Bunda diajak tetangga kontrakan untuk narikin iuran listrik air sekomplek hehehe. Yawda, baru setelah keliling itu buburnya Maxy dimasak. Yup, kami, orang tuanya Maxy penganut aliran serealia dulu untuk makan pertama bayi kami. Ini mengacu pada WHO dan IDAI. Kalau mau lengkapnya bisa dilihatΒ  di sini. Kami, juga nggak menganut aturan 4 DR, sebab setelah berbincang dengan dr. Purnamawati kami mendapat pengetahuan bahwa sebenarnya alergi makanan tu kasusnya sedikit sekali.

Oh iya, dari twit ini kami juga tercerahkan bahwa peralatan MPASI itu nggak seribet yang dibayangkan πŸ™‚ . Sehingga kami nggak beli banyak barang untuk makannya Maxy. Eh, tapi sempat beli dandang buat mengukus makanan sih, kemarin. Maklum, selama ini memang nggak punya.

Kembali ke soal makannya Maxy, untuk pertama kalinya Maxy makan Bubur Tepung Beras Merah. Alhamdulillah, Maxy makannya lahap. Yah, meski nggak abis semangkuk sih (isi dua sendok makan bubur), tapi kayaknya sih dia suka.

Maxy wajahnya tegang, mau makan untuk pertama kali hehe πŸ˜€

Bubur Susu Beras Merah, so nyummyyy…

Maxy disuapin Ayah.

Nyam… nyam… nyaaammm!

Mulai bosan duduk di bouncer, lalu dipangku Ayah.

Mimik air putih setelah makan supaya mulutnya bersih.

Belepotan huehehe πŸ˜€

Khawatir nggak kenyang, abis makan minum ASIP.

Nggak abis… gpp… πŸ™‚

Setelah makan, Maxy becanda-becanda sama Ayah.

Hari pertama sih sukses yah, nggak tahu lagi hari-hari selanjutnya. Moga-moga saja lebih baik lagi. Tapi, di atas semua itu happy banget Maxy udah makin gedhe dan makin “cerewet” πŸ˜€ .

Note: Untuk selanjutnya, tentang MPASI Maxy akan kami sharing di site-nya Maxy πŸ™‚ .

8 Comments

  1. Mama Olive

    iiiihh Maxii dah gede lagih..
    hadeuuh makan pertama senengnya, apalagi di suapin Ayah..

    lucu itu, wajahnya yang mau makan tegaang ,

    • Sari

      iyaaaaaaa…
      tapi ternyata yang tegang dua kali lipat ibu bapaknya, soalnya Maxy masih mud-mud’an makannya heuheueu T.T

      btw makasih udah liat Maxy makan Budhe Nchie πŸ™‚

  2. Ndaru

    hehe maxy lucuuuu pas belepotan, inget-inget dulu pas masih mainan boneka jaman SD, ngaduk tepung sendiri trus disendok2in ke mulutnya boneka sampe rusak bonekanya, padahal awalnya boneka yang bisa bunyi karena ada kotak suara di dalamnya. Semangat maxy dan bundanya dan ayahnya, smg makannya makin lahap dan tambah sehat

    • Sari

      aamiin
      makasih Tante Ndaru
      Ntar kalau ke Surabaya ketemuan sama Tante Ndari and Oom Ario yaaaa
      Tapi Maxy mau kado ya Tanteee dan Ooooommm (wkwkwkw πŸ˜› )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *