Manfaat Olahraga Terhadap Kulit dan Kecantikan

Teman-teman pasti enggak asing dengan olahraga, bukan? Selain mendengar dari orang lain, sedikit banyak kita pasti juga pernah melakukan. Kita semua juga pasti tahu apa manfaat olahraga, baik secara langsung maupun tidak langsung. Tentu saja, manfaatnya sangat positif. Terutama buat kesehatan tubuh kita.

Olahraga sangat baik untuk segala usia, anak-anak, remaja, dan orang tua. Selain menyehatkan, olahraga juga membuat kulit kita menjadi sehat dan ternyata manfaatnya juga berefek pada kecantikan alami. Terutama untuk Kaum Hawa. Masih banyak lho manfaat olahraga lainnya untuk tubuh kita. Berikut adalah beberapa manfaat dari olahraga yang baik untuk tubuh kita secara keseluruhan:

Menghilangkan Stres

Olahraga dipercaya sebagai cara tercepat untuk menghilangkan stres, lho! Karena dengan berolahraga, tubuh dan otak kita akan terasa rileks. Ditambah lagi, tubuh kita akan memproduksi hormon endorphin ketika kita sedang berolahraga, hormon ini mampu membuat kita merasa lebih bahagia dan lebih tenang.

1Olahraga bermanfaat buat kesehatan kulit juga.

Memicu Produksi Kolagen

Ketika kita rajin dan rutin berolahraga setiap hari, tubuh kita akan terpicu untuk memproduksi kolagen. Kolagen adalah zat yang berfungsi membuat kulit tetap kencang dan kenyal. Karena semakin bertambah usia seseorang, produksi kolagen dalam tubuh juga semakin menurun. Inilah sebenarnya penyebab kulit keriput yang selalu dialami oleh orang yang beranjak tua. Maka, berolahraga penting dalam hal ini untuk menjaga kulit tetap sehat dan kenyal karena mampu memproduksi kolagen lebih banyak.

Membuat Awet Muda

Olahraga dapat membuat kita terlihat awet muda. Karena ketika berolahraga, sel kulit baru akan muncul menggantikan sel kulit lama dapat menjaga kulit tetap lembab dan tidak kering. Kondisi kulit seseorang yang rajin berolahraga biasanya kencang, merona, bersih, dan cerah. Jangan upa, selain rutin berolahraga, untuk tetap menjadi awet muda, harus juga diimbangi dengan konsumsi air putih yang rutin setiap hari karena air putih dapat menjadi detoksifikasi racun dalam tubuh.

Mencegah Jerawat Muncul

Saat kita rutin dan teratur berolahraga, jerawat dapat berkurang atau tidak akan muncul sama sekali pada kulit wajahmu. Olahraga dapat membantu mengontrol produksi hormon DHT dan DHEA dalam tubuhmu. Hormon-hormon inilah pemicu jerawat muncul di kulit. Selain mengontrol hormon-hormon tersebut, berolahraga juga dapat menghilangkan stres seperti yang sudah dituliskan di atas, sehingga dapat mengurangi dan mencegah timbulnya jerawat yang disebabkan oleh stres.

Menghaluskan Kulit

Jika dilakukan secara rutin, olahraga dapat memperhalus kulit. Karena saat berolahraga, kita pasti berkeringat dan kotoran umumnya keluar bersama keringat melalui pori-pori kulit yang terbuka. Sehingga, kulit menjadi bersih.

Perawatan Kulit Alami

Saat kita sedang melakukan olahraga, pori-pori kulitmu akan membesar sehingga mampu mengeluarkan minyak, debu, dan kotoran lainnya yang biasanya terjebak di dalam kulit. Kita tidak perlu pergi ke salon setiap minggu untuk melakukan perawatan kulit yang biasanya butuh merogoh kocek lebih dalam. Cobalah untuk pergi keluar rumah dan berolahraga rutin setiap pagi untuk mendapatkan perawatan kulit yang alami.

Nah, teman-teman, luar biasa bukan manfaat berolahraga? Yuk. Olahraga, yuk! 😀

April Hamsa

16 Comments

  1. kulit aku rada kurang segar..emang malas olah raga sih..hahaha..

    untungnya gak jerawatan..sesekali muncul pas pms sih ada…. tapi gak terlalu..karena kulit ku normal ga kering ga berminyak juga..

  2. kl nguber2 angkot dan bus, udah bisa dimasukin ke olahraga gak ya? *ternyata enggak, ini jawaban dokter ke temen… hahahahaha… Katanya, emang nguber bus-nya smp 1 jam? *

  3. Klinik Whitening

    Cara yang muah dan murah untuk kecantikan dan kesehatan.. tp kdang waktu yg kurang mendukung. dan malasnya itu looo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *