Blogger Reporter Events HP Laptop Notebook Technology

Mendominasi Permainan dengan OMEN by HP

Gaming atau bermain game, sebenarnya bukanlah sesuatu yang asing buat saya. Kebetulan, dulu saya pernah bekerja di salah satu software house di Indonesia. Salah satu produk yang dibuat oleh para rekan-rekan programmer di perusahaan saya tersebut adalah produk gaming, tapi lebih ke wargaming, sih.

Beberapa kali sempat menjajal juga serunya maen tembak-tembakan dan rudal-rudalan dari laptop maupun stick gaming milik rekan kerja. Ternyata seru sekali. Cuma, karena saya enggak mahir main game, saya cukup puas megang stick paling banter sepuluh menit, lalu beralih jadi penonton. Hehehe.

        Saya saat menghadiri peluncuran ekosistem OMEN by HP.

Oh ya, mungkin ada yang bertanya-tanya apa yang saya lakukan selama di software house, kan saya bukan programmer? For your information, waktu itu saya bekerja sebagai anak buah corporate secretary, sekaligus menjadi corporate journalist-nya 😀 . Jadi, tetep masih enggak jauh-jauh dari kegiatan tulis-menulis (ini penting gitu diinfokan haha 😛 ).

Bekerja di software house tersebut memberikan saya banyak pengalaman dan pengetahuan berharga. Salah satunya mengenai industri game. Saya juga jadi mengenal beberapa perangkat gaming yang suka membuat saya takjub.

Berkenalan dengan ekosistem OMEN by HP

Baru-baru ini, perangkat gaming yang sedang menjadi buah bibir di kalangan gamer di Indonesia adalah ekosistem OMEN by HP. Ekosistem OMEN by HP baru saja diperkenalkan oleh HP Indonesia di Jakarta pada tanggal 9 Agustus 2017 lalu. Saya mendapat kesempatan untuk hadir dalam acara tersebut sebagai blogger.

Ketika pertama kali menginjak lokasi acara, yakni di Plaza Indonesia, nuansa acara launching OMEN langsung membawa saya flashback ke masa lalu. Banyak gamer, yang mengingatkan saya kepada teman-teman kantor saya dulu, datang ke sana. Mereka nampak antusias dan kepengen tahu lebih, bagaimana sih ekosistem OMEN by HP yang katanya emang dibuat khusus untuk pecinta game di Indonesia itu.

HP Indonesia memang mengklaim bahwa produk OMEN ini merupakan persembahan khusus dari HP untuk para gamer di Indonesia. Ekosistem OMEN ternyata merupakan sebuah ekosistem gaming yang telah didesain ulang dengan performa canggih, inovatif, memiliki desain agresif, serta memberikan pengalaman bermain game yang powerfull.

Hadir dalam acara peluncuran tersebut President Director HP Indonesia David Tan yang menjelaskan latar belakang mengapa OMEN by HP ini diluncurkan. Menurut David Tan, millenials di Indonesia tumbuh dengan cepat. Banyak yang menyukai gaming. Baik sekadar menjadi penggemar, maupun performance gamers.

President Director HP Indonesia David Tan.

Meski memiliki “level” berbeda dalam gaming, namun mereka memiliki kesamaan, yakni sama-sama menginginkan performa yang tinggi dari perangkat gaming mereka. Mengapa? Sebab, gamers sangat suka mendominasi permainan.

HP selalu berinovasi untuk menghadirkan produk dengan kualitas teknologi terbaik. Oleh karena itu, kami perkenalkan OMEN by HP, sebuah ekosistem gaming terbaru dari kami yang didedikasikan bagi seluruh gamer dan siap membantu mereka untuk mendominasi setiap permainan,” kata David Tan.

Selain President Director HP Indonesia David Tan, hadir pula COO HP Indonesia Hendry Widjaja yang menjelaskan bahwa OMEN by HP hadir bukan hanya untuk gamers dengan level hardcore, namun juga untuk casual gamers. Kemudian, Country Manager Intel Indonesia Harry K. Nugraha sebagai perwakilan Intel yang juga mitra HP turut memberikan sambutan baik mengenai kehadiran ekosistem OMEN by HP yang dianggapnya mampu memenuhi semua kebutuhan gamers.

Setelah sambutan dari representatif HP Indonesia dan Intel, Gaming Market Development Manager HP Indonesia Edo Jonathan Chandra pada siang hari itu mempresentasikan ekosistem OMEN by HP kepada para undangan yang hadir. Bukan hanya itu, Edo Jonathan Chandra juga memperkenalkan beberapa tim gamers Indonesia yang didaulat menjadi brand ambassadors ekosistem OMEN by HP.

Gaming Market Development Manager HP Indonesia Edo Jonathan Chandra.

Tim gamer ini tidak main-main kualitasnya, mereka telah mengharumkan nama Indonesia dalam berbagai kompetisi game tingkat internasional. Mereka adalah Recca Esports, Mineski Talent, Boom ID, serta dua gamer cantik Donna Visca dan Cindy Monika. Tim gamer ini telah berkesempatan lebih dahulu menjajal ekosistem OMEN by HP untuk bermain game.

Dalam kesempatan tersebut, perwakilan tim gamer juga memberikan testimoninya. Mereka mengakui bahwa perangkat gaming ini sangat mumpuni untuk dipakai bermain, bahkan mampu membantu mereka mendominasi permainan.

Tim gamer yang sudah menjajal kemampuan OMEN by HP.

Dalam mendominasi suatu permainan, selain dibutuhkan taktik, perlu didukung oleh suatu ekosistem yang bisa memaksimalkan pengalaman bermain. Layar dengan kualitas visual dan grafis yang menarik, suara yang powerful, kinerja prosesor yang cepat dan kuat, semuanya harus menjadi satu kesatuan. Ekosistem OMEN by HP telah memiliki semua hal tersebut, sehingga kami, para gamer sangat merasa terbantu dalam mendominasi permainan,” kata perwakilan tim Recca Esports Suhadi Wijaya.

Rangkaian Ekosistem OMEN by HP

Dalam presentasinya, Gaming Market Development Manager HP Indonesia Edo Jonathan Chandra mengatakan bahwa rangkaian ekosistem OMEN by HP terdiri dari Compact Desktop, Accelerator, Desktop, Laptop, dan Accecories. Berikut adalah gambaran umum mengenai spesifikasi rangkaian ekosistem OMEN:

Laptop OMEN by HP

Ada dua varian, yakni Laptop OMEN by HP 15 dan Laptop OMEN by HP 17. Kali ini desain bodinya sangat menarik. Konon katanya, produk ini terinspirasi dari desain pesawat tempur dan pesawat luar angkasa dengan teknologi terdepan. Fitur gaming laptop yang dibandrol mulai 15 hingga 40 jutaan ini pun lebih lengkap.

Prosesor yang ditanamkan di badan Laptop OMEN by HP ini adalah prosesor Intel Core i7 7700HQ sehingga HP menjamin laptop ini siap untuk dipakai bermain dengan performa yang tinggi. Selain itu graphics card yang dipakai pun merupakan graphics card kelas atas dengan teknologi NVIDIA. Sehingga, obyek gambar yang tampil di layar dijamin cetar deh.

Sementara, keyboard-nya berupa dragon red backlit dengan respon tombol cepat yang terasa kokoh saat ditekan. Tombolnya pun sudah menggunakan teknologi 26 key rollover dan anti-ghosting yang membuat gamer bisa menekan hingga 26 tombol secara bersamaan.

Sedangkan, layar laptop memiliki resolusi yang mencapai 1920×1080 piksel dengan panel IPS, membuat laptop ini menghasilkan warna yang kaya dan akurat. Selain itu laptop ini sudah dilengkapi sistem pendingin yang ditempatkan di dua area yang berbeda, untuk prosesor dan graphics card sehingga proses pelepasan panasnya menjadi lebih optimal.

Displays OMEN by HP

HP juga memperkenalkan dua opsi layar baru yakni Displays OMEN by HP 25 dan OMEN by HP 27. Keduanya memiliki elemen yang sama, namun fitur yang tersedia di masing-masing layar berbeda.

OMEN by HP 25 punya refresh rate 144 Hz yang menggunakan teknologi AMD FreeSync yang bisa menyinkronkan GPU ke layar untuk pengalaman gaming yang bebas lag. Sedangkan, OMEN by HP 27 punya refresh rate 165 Hz dengan menggunakan fitur dari teknologi NVIDIA G-Sync, sehingga membuatnya mampu menghilangkan tearing, serta bisa meminimalkan stuttering dan delay.

Accelerator OMEN by HP

Produk ini hadir untuk gamer yang suka bermain game di personal computer (PC). Keunggulannya antara lain:

  • Bersertifikat Thunderbolt untuk memastikan kompabilitas.
  • Mudah diganti kartu grafis, perangkat keras, atau SSD-nya.
  • Punya berbagai pilihan port USB.
  • Docking kabel tunggal bermuatan daya 60W yang bisa mengisi kembali daya listrik pada PC.

Accecories OMEN by HP

Sebagai komitmen penuh kepada gamer, OMEN by HP juga mengeluarkan beragam aksesoris seperti:

  • Keyboard 1100: dilengkapi dengan tombol mekanik dan N-key Rollover untuk anti-ghosting.
  • Mouse 600: punya kendali optimal dengan fitur bobot yang dapat disesuaikan dan penambahan ketahanan hingga 50 juta klik.
  • Headset 800: punya profil audio yang bisa disetel khusus untuk suara yang jernih, tangkup telinga tebal, dan punya sokongan performa akustik untuk nada tinggi.

Pre-order promotion ekosistem OMEN by HP

Setelah mempresentasikan rangkaian ekosistem OMEN by HP dan memperkenalkan brand ambassador OMEN by HP, Gaming Market Development Manager HP Indonesia Edo Jonathan Chandra juga menginformasikan bahwa penggemar game bisa melakukan pre-order rangkaian ekosistem OMEN by HP mulai tanggal 10 sampai 20 Agustus 2017 nanti. Caranya dengan melakukan pemesanan melalui link www.hpshopping.id/omendominate.

Traditional dan e-commerce partners HP untuk pre-order OMEN by HP.

Untuk pembelian produk laptop, display, dan power pavilion melalui pre-order promotion, selain mendapatkan harga yang spesial, teman-teman juga bisa mendapatkan bonus seperti backpack, wireless speakers, gaming headset, mouse, mousepad, shopping voucher senilai IDR 500.000. Bukan hanya itu, HP juga bekerja sama dengan My Republik Gamer untuk memberikan bonus berupa penawaran diskon untuk pemaangan paket internet sebesar 50% selama 3 bulan dengan speed internet up to 150Mbps dan upload serta download 1:1 untuk koneksinya.

Mungkin ada teman-teman penggemar game yang  mempertimbangkan bermain game memakai OMEN by HP? Mumpung bertabur bonus saat pre-order sekarang ini, saran saya sih segera beli aja  😀 . Oh ya, selain melalui link di atas, teman-teman juga bisa melakukan pre-order di beberapa e-commerce partners HP antara lain: JD.id, Bhinneka, Elevania, Blibli.com, Lazada, HP, Tokopedia, dan Dinomarket.

Berikut adalah video peluncuran ekosistem OMEN by HP dan selayang pandang produknya:

April Hamsa

35 Comments

  1. fika anaira 16 Agustus, 2017
  2. Lia Lathifa 16 Agustus, 2017
  3. Tetty Hermawati 16 Agustus, 2017
  4. Ade UFi 16 Agustus, 2017
  5. Okti 16 Agustus, 2017
  6. lianny hendrawati 16 Agustus, 2017
  7. Utie adnu 16 Agustus, 2017
  8. kurnia amelia 16 Agustus, 2017
  9. DuniaMaska 16 Agustus, 2017
  10. Rach Alida Bahaweres 17 Agustus, 2017
  11. Nurul dwi larasati 17 Agustus, 2017
  12. Dewi Nuryanti 17 Agustus, 2017
  13. Nova Violita 17 Agustus, 2017
  14. Atisatya Arifin 17 Agustus, 2017
  15. Mildaini 18 Agustus, 2017
  16. Jiah 18 Agustus, 2017
  17. Helena 18 Agustus, 2017
  18. M. Jannah 18 Agustus, 2017
  19. Irwin 18 Agustus, 2017
  20. Dian Safitri 18 Agustus, 2017
  21. lendyagasshi 18 Agustus, 2017
  22. Tomi Purba 18 Agustus, 2017
  23. unggulcenter 18 Agustus, 2017
  24. Sally Fauzi 19 Agustus, 2017
  25. Atanasia Rian 19 Agustus, 2017
  26. ruziana ina 19 Agustus, 2017
  27. Zefy 19 Agustus, 2017
  28. Dikki cantona putra 19 Agustus, 2017
  29. Timo 19 Agustus, 2017
  30. Siti mudrikah 19 Agustus, 2017
  31. Diah Kusumastuti 19 Agustus, 2017
  32. Bela 19 Agustus, 2017
  33. Pertiwi Yuliana 19 Agustus, 2017
  34. Mahadewi 19 Agustus, 2017
  35. adetruna 3 September, 2017

Leave a Reply

Instagram