Advertorial Product Review Review & Contest Tips & Opinion

Mengapa Usaha Kebaya Modern Juga Harus Memiliki Blog Bisnis?

Bisnis dan internet. Hmmm, jaman sekarang keduanya seolah tak terpisahkan, bukan? Sudah seharusnya bisnis mempunyai kehadiran di internet. Fungsinya tentu saja agar bisnis yang kita jalankan banyak dikenal orang, terlebih lagi banyak pengusaha saat ini sudah melakukan ekspansi dalam bentuk online dengan mengeluarkan banyak uang. Hasilnya, ternyata mereka juga menghasilkan pundi-pundi uang yang besar pula. Biasanya mereka akan memasarkan produk atau jasanya melalu website bisnis dan blog bisnis. Eh, tapi, jangan keliru, ya, website bisnis dan blog bisnis merupakan dua hal yang berbeda, lho. Website memiliki bentuk statis, sedangkan blog mewajibkan untuk senantiasa di-update secara berkala.

buka-lapakSumber: bukalapak.com

Salah satu bisnis yang sebaiknya memiliki blog bisnis adalah kebaya modern. Bisnis kebaya modern merupakan bisnis yang saat ini sedang naik daun. Kebaya tak lagi menjadi pakaian yang ketinggalan jaman karena desain-desain kebaya modern memang sangat mengikuti perkembangan mode. Apabila teman-teman tertarik memulai bisnis kebaya modern, maka sebaiknya selain memiliki online website, sebaiknya teman-teman harus memiliki blog juga.

Mungkin banyak orang yang beranggapan saat mereka sudah memiliki ekspansi ke ranah online dan sudah memiliki online website, mereka tidak perlu lagi memiliki blog, padahal sebenarnya ada beberapa alasan yang mendasarinya, seperti:

  • Website dan blog bisnis merupakan dua hal yang terpisah. Jika kita memiliki website dan blog bisnis, otomatis kita akan memiliki dua URL yang berbeda, dan kita bisa menambahkan sub domain baru. Dengan cara ini, bisnis kita akan terlihat lebih berkelas.
  • Konten yang berada di website bisnis biasanya memiliki bentuk yang statis dan tidak pernah ada perubahan dalam waktu yang lama, sedangkan untuk blog bisnis, kontennya dapat berubah-ubah. Tergantung dari informasi yang akan kita sampaikan kepada pelanggan.
  • Website bisnis memang akan memberikan informasi mengenai perusahaan yang Anda miliki, namun blog bisnis akan memberikan informasi terbaru dan informasi pendukung yang memiliki hubungan dengan industri bisnis kita.

Selain itu ada berbagai macam keuntungan yang akan kita dapatkan jika kita memiliki blog untuk bisnis kebaya modern muslim. Pertama, akan memberikan kemudahan untuk pelanggan. Mengapa blog ini bisa memberikan kemudahan untuk pelanggan. Disini, kita memiliki dua media informasi yakni website dan blog. Website bisa kita jadikan sebagai acuan. Website berisi informasi perusahaan. Tidak mungkin bukan setiap minggu kita merubah-rubah konten website kita, padahal website akan dijadikan sebagai identitas? Berbeda dengan blog bisnis. Di blog bisnis ini, kita akan memberi berbagai macam update informasi yang terbaru mengenai produk kita kepada pengunjung/ pembaca blog.

Kedua, akan meningkatkan popularitas kita di media sosial. Sekarang ini siapa orang yang tidak mengenal media sosial? Sebagian besar orang pasti menggunakan media sosial untuk berhubungan dengan keluarga atau teman mereka. Peran media sosial di sini dapat membantu meningkatkan reputasi yang kita miliki. Konten blog bisa membantu bisnis kita agar menjadi lebih populer di media sosial. Saat kita membangun konten, kita hanya perlu mengirimkan konten tersebut ke media sosial setelah itu pastikan konten memberikan nilai lebih pada fans media sosial. Kemungkinan fans juga akan membagikan konten tersebut ke media sosial mereka.

Ketiga, website kita terlihat lebih berkualitas. Konten blog ini juga akan membuat website kita terlihat lebih berkualitas. Seperti yang kita tahu bahwa Google bekerja untuk memberikan hasil dari pencarian yang kita cari. Nah, yang menjadi faktor utama biasanya sebuah situs mendapatkan peringkat yang bagus adalah dari kualitas konten dari situs tersebut. Oleh karena itu ada baiknya Anda membuat konten-konten yang berkualitas.

Terakhir, reputasi brand kita akan meningkat. Memiliki sebuah blog bisnis bisa meningkatkan reputasi kita terlebih jika bisnis kebaya modern yang kita geluti ini masih baru. Pasti kita membutuhkan cara agar bisnis lebih dikenal luas bukan? Ketika kita konsisten membangun blog kita, ini berarti kita juga konsisten dalam membangun brand bisnis kita. Dengan demikian, tak butuh waktu lama bagi kita untuk menjadi pebisnis sukses. Bagaimana, tertarik berbisnis kebaya modern? Jangan lupa bangun website dan blog untuk menjalankan bisnisnya ya?

April Hamsa

18 Comments

  1. Noni Khairani 16 November, 2016
    • April Hamsa 17 November, 2016
  2. primastuti satrianto 17 November, 2016
    • April Hamsa 17 November, 2016
  3. Sandra 17 November, 2016
    • April Hamsa 17 November, 2016
  4. Witri prasetyo aji 17 November, 2016
    • April Hamsa 17 November, 2016
  5. lianny hendrawati 22 November, 2016
  6. Nchie Hanie 22 November, 2016
  7. PutriKPM 22 November, 2016
  8. Astin Astanti 22 November, 2016
  9. Yulia Marza 22 November, 2016
  10. Rach Alida Bahaweres 22 November, 2016
  11. Winda Carmelita 22 November, 2016
  12. Ratna Dewi 22 November, 2016
  13. cutdekayi 22 November, 2016
  14. Shona Vitrilia 22 November, 2016

Leave a Reply

Instagram