Product Review Review & Contest

7 Alasan Kenapa Kamu Harus Menjual Barang Preloved di Carousell

Punya barang-barang preloved alias bekas terpakai tapi masih bagus dan layak pakai? Bingung barang-barang itu mau dikemanain? Ketimbang barang-barang tersebut numpuk begitu aja di rumah sehingga jadi mubazir, mungkin teman-teman mau menjajal menjualnya di Carousell.

Carousell merupakan suatu marketplace dan aplikasi belanja yang saat ini sedang menjadi trend di masyarakat. Cukup berbekal handphone, kemampuan memotret produk, serta kegigihan untuk menjual barang preloved, teman-teman sudah bisa bergabung menjadi seller di Carousell.

Carousell cocok untuk menjual barang-barang preloved

Berikut adalah beberapa alasan Carousell sangat cocok untuk menawarkan barang-barang preloved teman-teman:

  • Pembuatan akun free

Teman-teman bisa langsung mengunduh aplikasi Carousell di Playstore (Android) atau App Store (iOS). Bisa juga langsung mengunduh dari http://id.carausell.com/app/. Aplikasi ini cuma memakan memori size 44 MB saja dan cukup mudah diaplikasikan pada saat sudah ter-download.

Akun saya di Carousell.

Teman-teman bisa langsung membuat akun yang free dengan cara mengisi data yang cukup simple dan tidak menghabiskan banyak waktu. Setelah mengisi data, nanti teman-teman akan mendapatkan email verifikasi dari Carousell.

Setelah kita meverifikasi akun dan email, selanjutnya Carousell akan mengirimi kita email yang berisi ucapan selamat bergabung sebagai seller serta beberapa petunjuk cara menjual barang-barang preloved melalu Carousell.

  • Fitur-fiturnya cukup mudah

Untuk menjual barang, teman-teman bisa langsung klik tombol SELL (Jual). Lalu, teman-teman bisa lansgung memotret atau upload foto barang-barang yang mau dijual. Lengkapi dengan mengisi deskripsi dan kategori, kemudian tinggal mendaftarkan barang-barang tersebut supaya terjual di etalase Carousell.

Sebaliknya, kalau teman-teman justru bertujuan ingin membeli barang, bisa langsung klik di Produk, lalu klik tombol CHAT. Teman-teman bisa langsung mengobrol dengan penjualnya, atur ongkir dan pembayaran lewat bank transfer, cash on delivery (COD), dan lain sebagainya. As simple as that!

  • Bisa menjual barang preloved maupun baru

Carousell memiliki beberapa kategori barang dagangan yakni: Elektronik dan Gadget, Fotografi, Preloved Fesyen Pria, Preloved Fesyen Wanita, Orang tua, bayi, dan anak, Kesehatan dan Kecantikan, Olshop Fashion, Barang Mewah, Buku dan Alat Tulis, Video Game, Makanan dan Minuman, Desain dan Kerajinan Tangan, Sporting Gear, Mainan dan Permainan Papan, Vintage dan Antik, Musik, Motor, Mobil dan Motor, Aksesoris Mobil dan Lainnya, Properti, Furnitur dan Perlengkapan Rumah, Perkebunan dan Tanaman, Kitchen dan Appliances, Perlengkapan Hewan, J-Pop dan J-Culture, K-Wave, Tiket dan Voucher. Selain menjual kita juga bisa mencari barang lewat Carousell.

Dengan berbagai kategori tersebut, teman-teman bisa menjual barang preloved maupun baru. Tinggal pilih saja mana kategori yang sesuai. Bahkan, kalau misalnya teman-teman memang seorang online seller, teman-teman bisa lho menjual barang baru secara grosir via Carousell.

  • Bisa langsung transaksi dengan buyer

Teman-teman yang menjual barang melalui Carousell bisa langsung bertransaksi sendiri dengan buyer melalui fitur chat yang tersedia. Tidak ada charge tambahan yang dikenakan dalam setiap transaksi seller dengan buyer.

  • Bisa memutuskan menerima atau menolak penawaran dari buyer dengan cepat

Jika ada buyer tertarik dengan barang-barang yang teman-teman jual di Carousell, nanti buyer tersebut akan melakukan penawaran. Teman-teman bisa langsung memutuskan mau menolak atau menerima penawaran dari buyer dengan mengklik “menerima” atau “menolak”. Bisa juga sebelumnya teman-teman ngobrol dulu, melakukan negosiasi dengan calon buyer untuk mencapai harga yang sesuai dengan masing-masing pihak.

Transaksi dengan buyer.

  • Pembayaran langsung masuk rekening pribadi

Tidak ada rekening bersama di Carousell. Jadi, begitu buyer setuju mau membeli, nanti teman-teman bisa langsung memberikan nomor rekening ke buyer. Jadi, cocok untuk yang mau menjual barang secara cepat karena kebutuhan mendesak.

  • Bisa memilih sendiri metode pengiriman

Teman-teman bisa memilih sendiri metode pengiriman, mau COD atau mau melalui ekspedisi yang sering teman-teman pakai.

Pengalaman saya menjual barang di Carousell

Saya sendiri sudah memiliki akun di Carousell. Kalau teman-teman sudah bikin akun Carousell juga, jangan lupa follow ya https://carousell.com/april.hamsa.

Kebetulan di rumah banyak banget barang-barang preloved terutama barang-barang kebutuhan ibu hamil menyusui dan balita. Selain itu, saya juga memiliki beberapa produk kecantikan yang tida terpakai. Daripada mubazir begitu aja, mending saya jual melalui Carousell.

Coba deh cek ke kategori Orang Tua, Bayi, dan Anak serta Kesehatan dan Kecantikan, nanti teman-teman akan menemukan beberapa barang preloved jualan saya. Kalau tertarik, beli ya! Harganya sudah saya diskon banyak, lho, hehe.

Saat awal-awal jualan di Carousell sih lagsung ada yang nawar-nawar. Ada yang enggak cocok, jadi terpaksa saya tolak. Namun, saat ketemu buyer yang enggak rewel senengnya bukan main. Saya pun jadi ketagihan upload-upload barang-barang preloved di Carousell, deh.

Teman-teman penasaran mau jualan barang-barang preloved juga di Carousell? Saran saya segera download aplikasi jualan ini, lalu tawarkan barang-barang preloved teman-teman ke etalase Carousell. Siapa tahu, ada orang di luar sana yang memang lebih butuh barang-barang tersebut. Seperti kata pepatah, “One man’s trash is another man’s treasure!”

April Hamsa

24 Comments

  1. Leli 17 Juli, 2017
    • April Hamsa 19 Juli, 2017
  2. Wenny Pangestuti 17 Juli, 2017
    • April Hamsa 19 Juli, 2017
  3. Helena 18 Juli, 2017
    • April Hamsa 19 Juli, 2017
  4. Siti Faridah 18 Juli, 2017
  5. Nchie Hanie 18 Juli, 2017
  6. vanisa 18 Juli, 2017
    • April Hamsa 19 Juli, 2017
  7. Tia Marty Al-Zahira 18 Juli, 2017
    • April Hamsa 19 Juli, 2017
  8. Bambang Irwanto 18 Juli, 2017
    • April Hamsa 19 Juli, 2017
  9. Naqiyyah Syam 19 Juli, 2017
    • April Hamsa 19 Juli, 2017
  10. Blogger Kendal 19 Juli, 2017
  11. ira duniabiza 20 Juli, 2017
  12. Anjar Sundari 20 Juli, 2017
  13. Liza Fathia 20 Juli, 2017
  14. deddyhuang.com 20 Juli, 2017
  15. Eni Rahayu 20 Juli, 2017

Leave a Reply

Instagram