Best Western Premier The Hive Blogger Reporter Events Food Hotel Restaurant Restaurant Review

Merayakan Tujuh Belasan di Hotel Best Western Premier The Hive

Pukul-pukul!”

Ayo-ayo!”

Sorak sorai orang-orang terdengar riuh memberi semangat. Sementara dua orang yang diberi semangat sedang berkonsentrasi memikirkan bagaimana caranya supaya bisa memukul lawannya dengan bantal, sekaligus menjaga keseimbangan tubuhnya supaya enggak jatuh ke kolam renang. Sampai akhirnya, “Byuuurr,” terdengar suara orang tercebur kolam.

Lomba tujuh belasan

Begitulah suasana lomba pukul bantal yang diselenggarakan pada tanggal 17 Agustus 2017 lalu. Lomba pukul bantal ini merupakan salah satu dari beberapa lomba yang diselenggarakan untuk merayakan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT Kemerdekaan) RI ke-72 oleh manajemen hotel Best Western Premiere The Hive (BWPTH) Jakarta.

        Lomba pukul bantal.

Mengambil lokasi di kolam renang yang terletak di lantai 5 hotel BWPTH, lomba pukul bantal berlangsung seru. Oh iya, sebelum acara lomba, pada pukul 07.30-08.00 WIB  karyawan hotel BWPTH juga melakukan upacara bendera di halaman hotel.

Upacara bendera di Best Western Premiere The Hive. Sumber foto: BWPTH.

Kembali ke perlombaan. Awalnya, lomba dimulai dengan peserta yang saling pukul dengan malu-malu. Namun, lama-kelamaan berubah menjadi saling memukul dengan lebih semangat. Ada yang butuh waktu lama untuk bisa menceburkan lawannya ke kolam, ada pula yang belum dipukul sudah tercebur sendiri.

Selain lomba pukul bantal yang berlangsung seru pada hari itu, ada pula lomba makan kerupuk, adu panco, pecahkan balon, tarik tambang, dan cari koin lima ratusan. Semua lomba berjalan seru dan masing-masing meninggalkan cerita kocak. Saya dan beberapa teman blogger yang datang untuk meliput acara, melihat pemandangan tersebut, tidak kuasa menahan tawa.

Lomba makan kerupuk.

Seperti lomba pukul bantal, misalnya. Ada salah seorang peserta yang begitu terpukul, tidak langsung jatuh ke kolam. Melainkan bergelayutan agak lama di batang kayu yang menjadi arena pukul bantal. Lawannya pun gemas karena yang dipukul tak kunjung kecebur kolam, haha.

Lomba yang tak kalah seru adalah lomba tarik tambang yang merupakan lomba bergrup. Saat baru saja mulai, ada ada grup yang langsung KO. Pasalnya, peserta di grup itu tidak ada yang melepas sepatunya. Sementara grup lawannya, semuanya lepas sepatu. Terang saja grup yang pertama kalah telak tersebut jadi bulan-bulanan penonton.

Lomba adu panco pun begitu. Pesertanya enggak cuma lelaki, lho. Para perempuan juga boleh ikutan. Malah, saya menontonnya lebih merasa kalau peserta perempuan tuh lebih gereget, gitu 😀 . Begitu berhasil mengalahkan lawan, ekspresi puasnya perempuan terlihat berbeda.

Lomba adu panco.

Tapi, peserta laki-laki juga ada yang kocak sih, terutama saat melawan pimpinannya. Penonton memprovokatori, “Enggak jadi tanda tangan, lho. Enggak jadi tanda tangan, lho” yang sempat membuat nyali ciut juga. Namun, akhirnya yang disorakin berani juga melawan dan akhirnya menang, hehe.

By the way, sebenarnya lomba tersebut bukan hanya buat karyawan Hotel BWPTH, namun tamu hotel juga boleh join. Namun, sepertinya tamu hotel, hari itu lebih banyak yang memilih untuk menjadi penonton saja sambil duduk-duduk dan menikmati sajian di pool side.

Karyawan hotel BWPTH yang mengikuti lomba tujuh belasan.

Sebenarnya ini lombanya tidak cuma buat karyawan. Buat tamu juga. Kalau tahun kemarin, tamu hotel ada yang ikutan. Mungkin, tadi sudah begitu ramai, jadi pada enggak ikutan, cuma nonton di pinggir-pinggir aja” kata Marketing Communications (Marcom) hotel BWPTH Adriantomo.

Marcom hotel BWPTH Adriantomo juga menjelaskan bahwa lomba-lomba tujuh belasan selalu digelar setiap tahunnya. Tujuannya untuk memeriahkan perayaan kemerdekaan yang sudah dicapai oleh negara ini. Selain lomba-lomba yang dihelat setiap tahunnya, hotel BWPTH juga menyediakan hidangan spesial kemerdekaan. Tahun ini, tema hidangan spesialnya adalah “Taste of Us”.

Mencicipi hidangan spesial kemerdekaan ala hotel BWPTH

Setelah lomba yang diakhiri dengan penyerahan hadiah usai, saya dan teman-teman blogger diajak oleh Marcom Executive Rifka Giovani menuju restoran Heather yang lokasinya persis di samping kolam. Marcom Executive Rifka Giovani menjelaskan bahwa saya dan teman-teman blogger akan dijamu dengan hidangan spesial kemerdekaan.

For your information, hidangan spesial kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-72 tersedia saat makan siang selama tanggal 15-17 Agustus lalu. Berikut adalah hidangan spesial kemerdekaan RI ke-72 yang disediakan oleh hotel BWPTH:

Nasi Merah Putih Ayam Begana

Nasi Merah Putih Ayam Begana.

Menu ini menyajikan nasi merah dan nasi putih dengan lauk Ayam Begana. Ayam Begana ini adalah makanan khas orang Betawi. Saya malah baru tahu saat mencicipinya kalau makanan orang Betawi tuh bisa pedas juga 😀 .

Istimewanya lagi hidangan ini disajikan di atas wadah anglo. Menambah cita rasa tradisional Indonesia. Hidangan ini juga lengkap banget ada telur, ada pula sayuran urap, dan sambalnya.

Rasanya, jangan ditanyakan lagi. Pokoknya saya abis satu anglo. Doyan apa laper yak? Hahaha. Enak, kok 😀 .

Nasi Merah Putih Empal Semburat

Nasi Merah Putih Empal Semburat.

Hidangan ini mirip dengan hidangan sebelumnya, cuma lauk ayamnya diganti empal. Saya mencicipi empalnya saja. Empuk banget dan enak.

Gado-gado Pejuang

Gado-gado Pejuang.

Meski “cuma” gado-gado ternyata porsinya gedhe banget. Jadi, bener-bener bisa bikin kenyang. Gado-gado ini sausnya disiram di atas sayur yang di-platting di atas piring dengan cara sayurannya di-layer-layer terlebih dahulu. Kemudian baru saus kacangnya disiram di atas sayuran tersebut. Jadi ingat kalau di kota kelahiran saya, Surabaya, saus gado-gadonya juga disiram gitu.

Ketiga hidangan tersebut harganya cuma Rp. 72.000++ sudah dapat minuman segelas ice lemon tea yang seger banget. Selain ketiga hidangan tersebut hotel BWPTH juga menyediakan kue Red Velvet untuk dessert-nya.

Ice Lemon Tea yang seger banget.

Meski promonya sudah lewat saat tujuh belasan lalu, mungkin ada teman-teman yang penasaran dengan hidangan spesial kemerdekaan hotel BWPTH, bisa order khusus kali ya? Teman-teman dapatmenghubungi hotel BWPTH di:

  • Alamat: Jl. DI Panjaitan Kav. 3-4, Jakarta Timur, DKI Jakarta 13340
  • Reservasi: (021)29821888
  • Website: http://www.bwpremierthehive.com/
  • Facebook: BWPremiereTheHive
  • Twitter: @bwpthehive
  • Instagram: @bwpthehive
  • Youtube: www.youtube.com/c/BWPTheHive

Selamat menjajal sendiri kenikmatan masakan para Chef di hotel BWPTH 🙂

April Hamsa

30 Comments

  1. deddyhuang.com 27 Agustus, 2017
  2. Nurulrahma 27 Agustus, 2017
  3. Nita Lana Faera 27 Agustus, 2017
  4. Rahmi 28 Agustus, 2017
  5. fauziah 28 Agustus, 2017
  6. Dian Safitri 28 Agustus, 2017
  7. lendyagasshi 28 Agustus, 2017
  8. Utie adnu 28 Agustus, 2017
  9. Noe 29 Agustus, 2017
  10. Ade UFi 29 Agustus, 2017
  11. Ulu bandungdiary 29 Agustus, 2017
  12. Rindang 29 Agustus, 2017
  13. Kang Alee 29 Agustus, 2017
  14. Eni Rahayu 29 Agustus, 2017
  15. liza 29 Agustus, 2017
  16. zefy 30 Agustus, 2017
  17. Fandhy Achmad Romadhon 30 Agustus, 2017
  18. Rhoshandhayani KT 30 Agustus, 2017
  19. Mildaini 30 Agustus, 2017
  20. ruli retno 30 Agustus, 2017
  21. Oky Maulana 30 Agustus, 2017
  22. Nurul Fitri Fatkhani 30 Agustus, 2017
  23. Nova Violita 30 Agustus, 2017
  24. ruziana ina 30 Agustus, 2017
  25. Noni Rosliyani 30 Agustus, 2017
  26. Perempuan November 30 Agustus, 2017
  27. Dikki Cantona Putra 30 Agustus, 2017
  28. Susindra 30 Agustus, 2017
  29. Bee balqis 31 Agustus, 2017

Leave a Reply

Instagram