Nikmati Citarasa Kari Khas Jepang di A&W® Restoran

Hari Raya Lebaran dua tahun lalu, keluarga kecil saya pindah dari daerah pinggiran Jakarta Selatan ke Kota Depok. Beruntung bagi kami, mesipun pindahannya mepet banget dengan Idul Fitri, ada jasa angkutan pindahan yang mau membantu kami. Dalam satu hari semua barang-barang kami dipindahkan ke rumah baru, namun karena kecapekan dan saya saat itu sedang dalam kondisi mengandung anak kedua maka kami tidak langsung menata perabot. Begitu pula dengan peralatan untuk memasak, semua masih belum siap digunakan. Gas LPG belum terpasang di kompor. Wajan dan panci, entah ada di kardus mana.

A&W® Restoran Favorit Keluarga.

Akhirnya, kami sekeluarga “lari” ke ITC yang jaraknya cuma 10 menit naik motor dari rumah untuk mencari makan siang. Saat itu, jika tidak salah adalah H-2 jelang Idul Fitri. Foodcourt di lantai 2 ITC Depok sepi. Tidak banyak gerai yang buka. Lalu, kami memilih A&W® Restoran (A&W®) yang pada saat itu buka. Alasannya, karena A&W® menyediakan menu sup ayam wortel, sehingga anak pertama saya Maxy yang waktu itu berusia 1,5 tahun bisa tetap makan sayur. Ternyata, Maxy menyukai sup tersebut. Semenjak itu, A&W® menjadi restoran favorit keluarga kami. Terutama A&W® yang ada di komplek pertokoan ITC Depok. Anak-anak saya suka melihat dekorasi air terjun yang ada di sana sambil menikmati makanan dan minuman khas A&W®. Tiap kami makan di sana, rasanya flash back pada masa-masa awal kami pindah rumah ke Depok. Jadi, ceritanya makan, sambil bernostalgia di restoran A&W® 🙂 .

Anak saya Dema sangat gemas melihat maskot A&W®.

Suasana A&W® Restoran di pertokoan ITC Depok.

Selain karena A&W® menyediakan menu sup yang disukai oleh anak saya, saya menyukai A&W® karena mereka menyediakan wafel lengkap dengan topping es krim. Sering, saat wiken, jika kebetulan saya dan keluarga tidak ada acara, kami langsung menuju A&W® hanya untuk makan wafel, nyemil kentang goreng dicocol saus, dan menikmati segelas Root Beer (RB) dingin. By the way, jangan salah paham ya? Nama minumannya memang Root Beer, mengandung kata “bir”, namun sebenarnya itu adalah minuman soda dengan pemanis berupa gula tebu asli. Jadi, minuman ini halal dikonsumsi oleh Umat Muslim. Sepengetahuan saya, hingga saat ini, A&W® yang pertama kali buka di Indonesia sejak tahun 1985 dan telah mengoperasikan lebih dari 230 restoran di nusantara ini telah tiga kali mendapatkan sertifikasi halal dari LPPOM MUI.

RB yang menjadi ciri khas A&W® telah dijual sejak tahun 1919. Waktu itu, Roy W. Allen seorang pengusaha minuman di Lodi California USA membuat resep RB dan menjual minuman ini untuk para prajurit perang. Konon, sampai sekarang, RB khas A&W® memiliki cita rasa yang sama dengan RB di masa dahulu. Mungkin bedanya, saat ini RB ada yang diberi topping float es krim. Saya salah seorang pelanggan A&W® yang menggemari RB dengan float. Anak-anak saya juga penggemar minuman yang diberi float es krim. Biasanya jika ke A&W®, mereka meminta milkshake vanila with ice cream float. Belakangan ini, kami sekeluarga juga suka menikmati segelas coklat panas khas A&W®. Coklatnya kental dan terasa, sangat recommended buat penggemar minuman ini.

Sumber gambar: website A&W®.

Menu Baru A&W® Restoran Japanese Curry Premium MixbowlsTM

Beberapa minggu yang lalu, suatu sore, saya dan suami ada meeting dengan beberapa teman. Seorang teman mengusulkan untuk melakukan pertemuan di A&W® di pertokoan ITC langganan kami. Saat sampai ke sana, tak sengaja, saya membaca pengumuman di pintu masuk bahwa restoran yang identik dengan maskot beruang coklat bernama RootyTM the Great Root Bear® ini menyediakan menu baru. Nama menunya adalah Japanese Curry Premium MixbowlsTM. Dari namanya bisa ditebak, makanan ini adalah kari dengan cita rasa Jepang.

Tiga varian Japanese Curry Premium MixbowlsTM. Sumber gambar: website A&W®.

Saya tidak kaget jika A&W® menyediakan menu ala-ala Jepang. Sebab, setahu saya A&W® Indonesia yang bernaung di bawah bendera LLC-konsorsium waralaba A&W® (salah satu merk besar dari Amerika) ini memang sering menghadirkan menu baru dengan cita rasa internasional, namun dengan harga terjangkau oleh masyarakat. Japanese Curry Premium MixbowlsTM yang ada 3 pilihan (ayam, udang, ikan) ini harganya cuma Rp. 27.500,- (sebelum pajak) saja.

Penasaran dengan rasanya, seusai meeting, kami langsung sekalian makan malam dengan memesan menu Japanese Curry Premium MixbowlsTM. Keluarga kecil saya ada empat orang, yakni saya, suami, dan dua balita saya, maka saya memesan tiga pilihan menu Japanese Curry Premium MixbowlsTM yang berbeda. Maksudnya sih supaya bisa saling mencicipi satu-satu. Cuma order tiga mangkok karena kedua balita saya, porsinya masih separuh mangkuk. A&W® terkenal tidak pelit menyediakan nasi. Tak seperti restoran-restoran “penjual ayam goreng” lainnya, porsi nasi A&W® selalu sesuai selera saya, banyak, hahaha.

Tiga pilihan menu Japanese Curry Premium MixbowlsTM yang kami pesan adalah:

  • Japanese Curry Chicken Premium Mixbowl™ (ayam).

  • Japanese Curry Fish Premium Mixbowl™ (ikan).

  • Japanese Curry Prawn Mixbowl™ (udang).

Begitu tiga varian Japanese Curry Premium MixbowlsTM disajikan di meja, suami langsung mengambil kare dengan udangnya. Kalau saya, tetap setia dengan pilihan ayam di mangkuk kare saya. Sedangkan, untuk anak-anak saya memberikan mereka mangkok kare dengan ikan. Sebelumnya, saya meminta pelayan restoran untuk memberi saya satu mangkok tambahan lagi, supaya saya bisa membagi dua porsi kare untuk kedua balita saya. Pelayan A&W® dengan ramah melayani permintaan saya.

Ternyata, tidak rugi kami sekeluarga mencicipi menu baru A&W®. Rasa karenya sangat sesuai dengan lidah kami. Anak-anak saya yang selama ini picky eater juga cocok dengan menu Japanese Curry Premium MixbowlsTM ini. Tadinya saya khawatir kalau menu itu pedas. Namun, alhamdulillah ternyata tidak pedas. Kedua balita saya pun makan dengan lahap malam itu. Saya sangat suka dengan kuah/ saus karinya yang kental namun tidak eneg. Selain itu, saya juga menyukai sayuran segarnya yang cocok berpadu dengan saus karenya. Oh ya, menu Japanese Curry Premium MixbowlsTM ini dapat dibeli secara ala carte atau combo dengan RB.

Anak-anak saya menikmati Japanese Curry Premium MixbowlsTM.

Saya, sebagai emak-emak, sangat mengapresiasi menu baru A&W® yang satu ini. Ikan, ayam, dan udang merupakan protein hewani yang sangat dibutuhkan oleh para keluarga di Indonesia. Sebagaimana yang kita ketahui banyak manfaat yang bisa kita dapat dengan mengkonsumsi ikan, ayam, dan udang. Manfaat makan ikan antara lain: mencegah anemia, mencegah kerusakan syaraf, mengandung beberapa vitamin yang sangat baik untuk metabolisme tubuh. Sedangkan manfaat mengkonsumsi daging ayam adalah mengontrol tekanan darah dan menurunkan penumpukan kolesterol jahat (untuk pengganti makan daging merah). Lalu, manfaat udang adalah udang mengandung selenium yang bisa mencegah seseorang dari penyakit jantung maupun diabetes. Oleh sebab itu, saya tidak ragu jika anak-anak saya ikut mengkonsumsi menu Japanese Curry Premium MixbowlsTM ini. Hmmm, sepertinya A&W® ingin masyarakat Indonesia banyak-banyak mengkonsumsi ketiga protein hewani ini. Mungkin supaya kebutuhan gizi masyarakat Indonesia makin terpenuhi, kali, ya? 😀

Saya dan keluarga saat pertama kali mencoba menu Japanese Curry Premium MixbowlsTM.

Oh iya, saya membaca di media online kalau menu Japanese Curry Premium MixbowlsTM memang membidik kaum muda Indonesia, yang notabene generasi penerus yang akan membangun negara ini di masa mendatang. Supaya kaum muda tertarik memakan ikan, ayam, dan udang di mangkuk Japanese Curry Premium MixbowlsTM , A&W® menggandeng JKT48 untuk menjadi Brand Ambassador menu Japanese Curry Premium MixbowlsTM ini. Kenapa A&W® memilih JKT48? Alasan yang saya baca karena mereka memiliki semangat yang sama dalam memperkenalkan kebudayaan Jepang, terutama dari sisi makanan. Plus satu lagi kesamaan A&W® dan JKT48, sama-sama ingin memberikan yang terbaik bagi penggemarnya.

Berikut adalah kutipan pendapat beberapa member JKT48 mengenai kelezatan menu Japanese Curry Premium MixbowlsTM yang telah mereka nikmati:

Saat pertama kali mencoba A&W Japanese Curry Premium MixBowls™, Aku langsung merasakan sensasi cita rasa kari khas Jepang yang langsung mengingatkanku dengan kampung halaman. Cita rasanya benar-benar nikmat! Mulai dari aroma, tekstur saus kari, sayuran yang segar hingga gurihnya ayam. Apalagi kalau memesan dengan RB, sensasi kenikmatannya akan semakin lengkap.” (Haruka, member JKT48 sekaligus Brand Ambassador – A&W® Japanese Curry Premium Mixbowls™).

Ketiga macam pilihan yang dihadirkan Japanese Curry Premium Mixbowls™ yaitu ayam, ikan dan udang sangat cocok di lidah sehingga Aku tidak bisa memilih mana yang menjadi favoritku.” (Nabila, member JKT48 sekaligus Brand Ambassador – A&W® Japanese Curry Premium Mixbowls™).

Selain rasanya nikmat, kemasannya sangat praktis untuk dibawa. Aku tetap bisa menikmatinya kapanpun dan dimanapun, misalnya di tengah kesibukan perform. Aku juga bisa dengan mudah dan cepat memesan melalui A&W® Delivery 14061 ketika sedang beristirahat di rumah.” (Melody, General Manager JKT48 sekaligus Brand Ambassador – A&W® Japanese Curry Premium Mixbowls™).

Saya sepakat dengan pendapat ketiga gadis muda tersebut bahwa menu Japanese Curry Premium MixbowlsTM dengan ketiga pilihan protein hewaninya ini sangat cocok dinikmati dan layak dikonsumsi oleh masyarakat Indonesia.

Penasaran dengan kelezatan rasa Japanese Curry Premium MixbowlsTM yang ada 3 pilihan (ayam, udang, ikan) ini? Langsung buktikan saja dengan mendatangi restoran A&W® terdekat dari rumah tinggalmu! Kalau cuma membaca testimoni saya dan member JKT48 kan kurang afdol, ya? Teman-teman bisa menikmati kelezatan Japanese Curry Premium MixbowlsTM dengan memakannya langsung di restoran atau bisa juga take away. Khusus untuk take away, A&W® menyediakan kemasan microwaveable, sehingga saat sampai rumah kita bisa memanaskan di wadahnya langsung. Atau kalau mager, kita bisa langsung order melalui delivery 14061. Menu-menu A&W® yang bisa dipesan antar dapat dilihat di website awdelivery.co.id. Nah, selamat mencoba sendiri menu Japanese Curry Premium MixbowlsTM dan menu-menu lain khas A&W® Restoran, ya? 🙂

Depok, 6 Oktober 2016

April Hamsa

54 Comments

  1. Pagi-pagi belum makan udah ke postingan ini hiks laper banget, huhuhuh..
    Belum sempat ke mal untuk hangout, makin penasaran saja sama menu ini. Pokoknya mesti dicoba ya!

  2. Dewi Nielsen

    Bikin Laper..dah lama nggak ke Jepang resto. Selama tinggal di kutub, bener bener terisolasi 😀 kasihan 😀 Disinipun makanan Indonesia susah didapat, makany saya harus belajar mbak…sudah lulus buat bakso 😀 ha ha ha..rasanya nggak kalah sama bakso Malang lah 😉

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *