On the Way to the Airport: Ketika Laki-laki dan Perempuan yang Sudah Menikah Menjalin Pertemanan

Lama enggak ngikutin Drama Korea (drakor), eh, ternyata sudah ada drakor baru berjudul “On the Way to the Airport”. Saya sebenarnya, bukan penggemar berat drakor. Saya hanya menonton kalau saya menyukai jalan ceritanya. Kemarin, saat ramai-ramainya “Descedants of the Sun” pun saya enggak nonton, sebab mulanya enggak terlalu tertarik. Hahaha, ampuuunnn penggemar Soong Jong Ki, jangan bully saya, ya? Saya baru menonton “Descedants of the Sun” setelah Soong Jong Ki diwawancara oleh KBS News. Dengar-dengar Soong Jong Ki adalah artis pertama yang masuk KBS News yang selama ini dikenal sebagai acara berita yang serius. Nah, dari situ saya penasaran dengan “Descedants of the Sun”, kok, bisa sampai membuat Soong Jong Ki masuk acara berita?

Poster “On the Way to the Airport”. Sumber: asianwiki.com.

Kembali ke “On the Way to the Airport”, drakor ini baru tayang minggu lalu di KBS World, tepatnya baru tayang dua episode. Rencananya drakor ini akan tayang sebanyak 20 episode. Drakor yang ditayangkan setiap Hari Kamis dan Jumat ini, tokoh utamanya bukan ABG-ABG maupun lajang-lajang yang ganteng dan cantik, melainkan dua orang yang sama-sama sudah menikah belasan tahun lamanya. Mereka berdua dipertemukan oleh takdir, dari awalnya tidak saling mengenal, kemudian menjadi teman baik.

Tokoh utama perempuan dalam “On the Way to the Airport” adalah Choi Soo A. Dia adalah seorang pramugari senior dari maskapai penerbangan yang dalam drakor ini jelas-jelas disebut nama maskapainya, Air Asia. Tak hanya itu, Choi Soo A adalah seorang istri dari pilot di maskapai penerbangan yang sama. Nama suaminya Park Jin Suk. Dari pernikahan mereka lahir seorang putri berusia 12 tahun bernama Hyoeun. Baik Choi Soo A maupun Park Jin Suk sangat sibuk bekerja, akibatnya Park Jin Suk memutuskan untuk mengirim putrinya tersebut kuliah ke Malaysia. Alasannya, karena enggak ada yang menjaga putri mereka, jadi lebih baik Hyoeun dikirim ke sekolah yang ada asramanya. Apalagi konon katanya sekolah itu bagus, bisa mengajari anak mereka beberapa macam bahasa. Saya sempat bingung kenapa Orang Korea ngirim anaknya sekolah ke Malaysia, ya? Kemudian baru nyadar, “Oh iya, Air Asia kan milik Malaysia. Wajar!” (Eh, bener enggak sih?). Coba kalau yang kerjasama adalah maskapai penerbangan Indonesia, mungkin setting latar Kuala Lumpur akan jadi Jakarta, kali, ya?

Beberapa pemeran dan tokoh dalam drama “On the Way to the Airport”. Sumber: asianwiki.com.

Sebenarnya Choi Soo A tak ingin putrinya sekolah jauh-jauh ke Malaysia. Namun, mengingat tidak ada orang yang menjaga putrinya, mau tidak mau Choi Soo A menyetujui usul sang suami. Jadilah, Hyoeun dikirim sekolah ke Malaysia. Beruntung, di tempat barunya, Hyoeun cepat mendapat sahabat yang dengan cepat dianggapnya seperti saudarinya sendiri. Namanya Annie. Anak Korea juga. Annie adalah anak yang baik dan sopan. Hyoeun yang awalnya tidak betah berada di negeri asing seorang diri tak lagi merasa kesepian berkat Annie.

Namun, pada suatu hari musibah yang mengubah hidup semua orang terjadi. Annie mengalami kecelakaan tragis dan meninggal dunia. Ayah Annie, Seo Do Woo terpukul atas kepergian putri satu-satunya itu. Seo Do Woo sebenarnya bukan tipe ayah yang menginginkan putrinya hidup jauh darinya. Namun karena permintaan sang istri Jang Hee Jin, Seo Do Woo pun terpaksa merelakan putrinya sekolah di Malaysia. Untuk latar belakang kenapa Jang Hee Jin yang notabene ibunya Annie ini memaksa anaknya untuk stay di Malaysia, bahkan tidak mengijinkannya pulang ke Korea, saya juga belum jelas kenapa. Mungkin akan diceritakan di episode-episode berikutnya sebaga flashback.

Karena kematian Annie, Choi Soo A dan Seo Do Woo akhirnya bertemu dan berkenalan. Sebelumnya ada beberapa adegan “menggemaskan” yang menggambarkan bahwa mereka sebenarnya sudah beberapa kali bertemu, sebelumnya. Namun, masing-masing sama-sama saling tidak menyadari hal itu. Kemungkinan besar setelah perkenalan itu, keduanya kemudian berteman akrab. Saya enggak bisa menebak apakah kedua pasangan teman ini nantinya akan selingkuh dari masing-masing pasangan atau enggak. Tapi, semoga yang terbaik bagi keduanya. Sebab saya gemas pada Park Jin Suk yang selalu berpura-pura jadi suami dan ayah yang baik di depan orang-orang, namun sebenarnya enggak care sama sekali sama istri dan putrinya. Sementara Jang Hee Jin, bersikap dingin dan cuek meskipun putrinya sendiri meninggal dunia. Jang Hee Jin bahkan berpura-pura seperti tidak pernah terjadi apa-apa, dengan alasan bahwa dia sangat bisa menerima kematian Annie.

Sumber: Youtube KBS World.

Kalau di beberapa drakor yang pada umumnya tayang kan biasanya ceritanya tokoh utamanya masih sama-sama lajang, ya? Jadi, kalau mau pisah, ya, pisah saja. Namun, dalam “On the Way to the Airport” kan kedua tokoh utamanya masing-masing sudah menikah bahkan punya anak, masa semudah itu bercerai? Tapi, kalaupun enggak ada apa-apa yang menuju “dari temen jadi demen” apakah bisa Choi Soo A dan Seo Do Woo murni bersahabat? Apalagi keduanya sama-sama memiliki kehidupan pernikahan yang sepertinya menjenuhkan akibat kecuekan pasangan masing-masing? Ya, sudah, daripada penasaran, tonton sendiri saja “On the Way to the Airport” yang katanya disebut-sebut sebagai “the most emotional drama” ini setiap Hari Kamis dan Jumat pukul 20.00 WIB di KBS World, ya!

Depok, 29 September 2016

April Hamsa

66 Comments

  1. Ya ampyuuun…mak,
    Aku jadi girang setengah matii….

    Aku seneng sama pemeran cewe nya nih…doi kl akting natural.

    Dipasangin sama Lee Sang-Yoon pullaa…
    Aww…jebaalll…

    *must watch these drama!

    • Ternyata pemeran ceweknya dah nikah aslinya.
      Iya actingnya natural, wajahnya emak2 banget dan ngedukung tampang polos imutnya :))

      Iya Mbak, malam ini tayang tuh, met nonton 😀

  2. Beneran udah gak pernah nonton drakor lagi, karena tv dikuasi Athar. Dan bukan penggemar berat banget drakor hihihhh yang kemarin ngeheits itu juga gak nonton
    Hanya saya suka dari drakor ini episodenya pendek. sukaak.
    Sepertinya menariikk film ini ya mbak karena status mereka udah nikah, penasaraannn 😀

  3. Aku ga pernah nonton drakor, …
    Tapi suka sama cerita2 yg diceritain aja.

    Etapi bener juga sih kadang kehidupan pernikahan tuh makin lama makin kaya temen kerasa sama aku. Sama2 cuek dan udah lempeng tinggal menhalankan perannya aja masing2.

    Ahh hidup ini juga bagaikan dramah

    • Ciyus gak pernah nonton drakor mbak? hehe

      Oooo jadi gtu ya kalau pernikahan udah lama usianya hehe, pdhl pengennya tetep sama2 co cweet gtu 😀

      Hahahah dunia ini pangung drama :))

  4. Aku dong berteman bahkan bersahabat dengan wanita-wanita yang udah nikah, Alhamdulillah ga masalah asalkan tetep mengerti batasannya.
    Pril, kamu nyebut nama tokohnya kok ga konsisten, antara nama asli dan nama tokoh yang diperankanya. Aku jadi bingung. Misal di tokoh utama wanita kamu nyebut Choi Soo A (tulisan warna hitam) tapi tokoh wanita satunya nyebut Jang Hee Jin (tulisan warna biru).Aku ga tau itu yg nama asli yg biru atau hitam, apalagi ini Drakor yang nama-namanya susah aku hafal he3

    • Hahaha pernikahan kita sih masih belum sumur yang nikah belasan tahun kayak Mbk Nchie bilang di atas. Lagipula, pernikahan kita kan ayem2 aja. Nah ini tokohnya pernikahannya udah njenuhin banget hehe.
      Lha Choi Soo A sama Jang Hee Jin tu beda orang. Coba dicek lagi :))

  5. Waaaa.. penasaran.. tapi saya yang tipe download kalau drakornya sudah ending, sih, Mbak.. Jadi mungkin harus sabar nunggu sampe 20 episode. Kalau baca sedikit sinopsis di atas, kayaknya bakal mbrebes mili. XD

  6. Aku belum pernah nonton drakor lagi Mba, dari…….lama banget deh pokoknya -___-
    entahlah lebih suka tidur, wahahaha.
    Dan takut penyakitku kumat sih, penisirin terus ketagihan nonton 😀

  7. Drakor yang terakhir kuikuti judulnya “Beautiful Mind”.
    Suka sama ide dan semua pemerannya. Sayang, ratingnya di sana jelek jadi “dipaksa” beres di episode 11 apa 12 ya kemaren? Hiks.

      • Ratih

        Plan ,, ini dsmpe episode 20 mba,,
        Saat ini sih ratting nys 3 bessr,,
        Minggu kemaren ratingnya
        1 shopping king louie
        2 jealousy incarnate
        3 otw

        Yupp betul kalo di korea, ratting sangat betpengaruh,, film tsb sukses atau gak nya,, hehehe

  8. Heni Prasetyorini

    langsung aja ngibrit ke goodrama(dot)co . udah ada episode 1,2,3
    lumayan lah diirit-irit
    palign seneng drakor bertema rumah tangga, hihihi

  9. Alur cerita drakor itu bagus-bagus ya mbak. Aku nggak suka nontonnya sih, karena takut ketagihan dan susah menghafal nama-namanya itu lho. Tapi kalo baca review atau diceritain, seneng bgt.

  10. bundaiko

    Aku nonton pake aplikasi viu mbak. Emang nontonnya harus besoknya, tapi lumayan lah. Bisa nonton dimana aja. Hehe. Dan ini drama setelah signal yang bikin aku bolak balik cek viu, udah ada belum udah ada belum. Penasaraaan. Baper abiisss. Apalagi yg udah nikah. Gemes gemes gimana gitu.

  11. Hani

    Alhmdulilah aku dah nonton sampe 4episode
    Kayanya mereka smaa2 tertarik
    Tp drakor suka gk ketebak jalan ceritanya
    Selalu bikin gemes
    Wkwkwkw
    Suka sm aktornya
    Kawakan dan klo akting gk pernah keliatan akting
    Selalu natural. Dan lembut
    Mw donk jd wanita nya.. Hahhaha #kebanyakan nonton drakor jd lebay saya

  12. Kiki

    menurut aku drakor ini bagus.jalan ceritanya bikin penasaran.dan aktingnya bagus.
    Perasaan campur aduk seo.doo woo dan.choi shoo a antara cinta tp sama.sama kepikiran keluarga masing masing ,dahh kereeennn pokoknyaaa

  13. Azizahnazi

    Aq udah nonton juga maaaaak, gregetan sama pemainnya. Antara ga suka n kasian sama si choi soo ah karena selingkuh itu… Park jin seok juga sih ya nyebelinnya selangit langit. Tokoh favoritku di sini adalah song mi jin, di beberapa episode malah ga suka banget sama choi soo ah. Harusnya sama suh doh woo juga, tapi apalah daya… Pesonanya ga kuaaaaat >_<

  14. Ratih

    Akhirnya nemu postingan ini,, hehehe,,
    Setuju bznget mba,, cerita dewasa, dan banyak pelajaran,, buat kita yg sdh bekerluarga,, dan bikin gemes,, hehehe,,
    Dibikin baper abis,, hehehe
    Awalnyaa ak ngelarin scarlet heart,, hehe. Fa s moonlight draw jangan marah yakk, heheh tp kl nonton moon lovers scRlet heart pasti tau bedanya hehehe

  15. siti julaeha

    Blognya manis. saya lagi cari inspirasi buat blog saya, biar manis juga, thanks ya april.semoga jadi keluarga yang samawa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *