One Day One Post Random Thoughts

One Day One Post, Kenapa Tidak?

Page view blogmu tinggi sekali. Gimana caranya bisa dapat segitu?” Tanya saya pada seorang teman sesama blogger.

Karena aku rajin posting dengan tema-tema yang disukai oleh pembacaku. Jangan tanya soal SEO dan lain-lainnya. Aku enggak pakai itu,” katanya.

Ooo,” komentar saya.

Memang sih, blog teman saya itu page view-nya tinggi. Tapi, kalau dibaca-baca lagi, isinya lebih banyak murni curhatan, lho. Jadi, di samping blog-nya berisi sponsored post, teman saya itu juga rajin mengisi blog-nya dengan tulisan-tulisan aktivitasnya sehari-hari.

Ah, saya jadi kangen masa lalu. Saat ngeblog merupakan hal yang dilakukan dengan riang di waktu senggang. Saat ngeblog adalah tempatnya bercerita mengenai kebahagiaan, juga cerita kesedihan dengan harapan supaya hikmahnya juga bisa dipetik oleh banyak orang.

Saya bukannya tidak bersyukur dengan kondisi blog yang sudah saya monetize saat ini. Saya sih alhamdulillah banget ya, bisa memperoleh materi dan banyak pengalaman dari blog ini. Cuma, kadang saya merasa blog saya sudah kehilangan ruhnya. Keinginan untuk memperbanyak postingan curhatan atau istilah kerennya “random thoughts” pun makin kuat beberapa hari terakhir.

Tapiiiii, lagi-lagi alasannya enggak ada waktu. Seringnya, selalu ada sponsored post atau reportase event atau lomba blog yang meminta didahulukan untuk diposting di blog. Belum lagi pekerjaan menulis di website lain. Juga, urusan pekerjaan rumah tangga dan bab mengasuh dua balita yang enggak ada habisnya. Membuat saya kehabisan energi untuk menulis curhatan di blog. Padahal kalau mau curhat tentang kelelahan itu sendiri sebenarnya bisa sih ya? Hehehe 😛 .

Sampai akhirnya dua hari lalu, Komunitas Blogger Muslimah membuat tantangan One Day One Post (ODOP) untuk member-nya. Saya pun merasa tertantang melakukannya. Sebelumnya, saya cuma bisa melihat beberapa teman blogger melakukan ODOP yang diselenggarakan oleh komunitas lain. Saya belum ada kesempatan ikut ODOP-ODOP seperti itu.

Apalagi, sudah lama saya perhatikan ODOP itu sepertinya seru ya? Membuat pemilik blog jadi makin rajin mengisi blog-nya dengan postingan murni, bukan hanya sponsored post.

Nah, mumpung ada yang menantang, saya pun memberanikan diri maju mengambil tantangan ODOP itu. Kalau ditanya alasan saya ikutan ODOP apa, jawabannya ada di bawah ini:

  • Saya ingin menyeimbangkan postingan pribadi dengan postingan berbayar di blog saya. Kalau bisa, malah postingan pribadi harus lebih banyak.
  • Rencananya, saya ingin membentuk branding saya sebagai blogger yang membahas tema spesifik yakni parenting di blog saya. Dengan ODOP ini saya harap saya bisa menghasilkan artikel berkualitas untuk menunjang keinginan saya tersebut. Moga-moga ya? 😀
  • Saya ingin page view saya setinggi teman saya itu, hehehe, aamiin. Kali aja ada yang “khilaf” pas punya kegalauan yang sama seperti saya, mampir blog saya. Moga-moga sih karena emang postingannya berguna ya? 😀
  • Saya ingin menjadikan ODOP ini sebagai pelecut semangat saya ngeblog dengan lebih rajin, juga sebagai sarana belajar manajemen waktu yang lebih baik lagi.
  • Saya ingin menjalin silaturahmi dengan teman-teman member ODOP Blogger Muslimah. Sepertinya kalau dari ngintip-ngintip beberapa blog yang ikutan ODOP, ada yang saya belum kenal 😀

Itulah beberapa alasan saya. Semoga saya bisa ber-ODOP dengan fun. Semoga artikel-artikel yang saya tulis selama ber-ODOP sebulan ke depan ada manfaatnyua buat pembaca blog saya. Aamiin.

Teman-teman pembaca blog Keluarga Hamsa, mohon doanya supaya saya konsisten ber-ODOP ya. Semoga teman-teman juga makin betah membaca blog saya. Terima kasiiiihhh… 😀

April Hamsa

#ODOP

#BloggerMuslimahIndonesia

14 Comments

  1. Kayla Mubara 2 Agustus, 2017
    • April Hamsa 4 Agustus, 2017
  2. Hafidzah Cumlaude 2 Agustus, 2017
    • April Hamsa 4 Agustus, 2017
  3. Shovya 2 Agustus, 2017
    • April Hamsa 4 Agustus, 2017
  4. Anggarani Ahliah Citra 2 Agustus, 2017
    • April Hamsa 4 Agustus, 2017
  5. norikoreza 3 Agustus, 2017
  6. Tetty Hermawati 3 Agustus, 2017
    • April Hamsa 4 Agustus, 2017
  7. Maria Soraya 4 Agustus, 2017
    • April Hamsa 4 Agustus, 2017

Leave a Reply

Instagram