Automotive Blogger Reporter Events Tips & Opinion

Pentingnya Memasang Kaca Film yang Berkualitas untuk Mobil

Bagi teman-teman yang memiliki mobil pasti sudah enggak asing dengan kaca film. Kaca film memang lazim dipasang pada mobil-mobil zaman sekarang. Bahkan, jika kita membeli mobil baru, ada dealer yang suka memberi bonus berupa pemasangan kaca film free.

Mobil yang sudah dipasangi kaca film biasanya sih terlihat lebih keren dibandingkan mobil yang enggak dipasangi kaca film. Namun, tahukah teman-teman, bahwa kaca film itu sebenarnya tidak diciptakan sebagai aksesoris mobil semata?

Kaca film pada mobil bukan sekadar aksesoris.

Kaca film sesungguhnya memiliki banyak manfaat bagi pengguna mobil. Terutama dari sisi kenyamanan dan keamanan. Berikut adalah beberapa manfaat dari pemasangan kaca film untuk mobil:

  • Membuat penampilan mobil jadi lebih keren

Model dan warna kaca film saat ini tidak monoton hanya berwarna hitam atau gelap saja, namun banyak variasinya. Sehingga, teman-teman pun bisa memilih kaca film yang sesuai dengan modifikasi mobil teman-teman. Dengan kaca film yang tepat maka mobil pun akan nampak lebih bagus dan keren.

  • Mengurangi intensitas cahaya matahari

Penggunaan kaca film pada mobil bisa mengurangi intensitas cahaya matahari yang masuk ke dalam mobil. Sehingga, orang yang berada di dalam mobil akan lebih terlindungi dari paparan cahaya matahari berlebih yang tidak baik untuk kesehatan mata dan kulit.

  • Membuat mobil lebih hemat energi

Karena cahaya matahari tidak terlalu banyak yang masuk, maka kondisi di dalam mobil menjadi tidak terlalu panas. Teman-teman bisa menyalakan AC dengan suhu seperlunya saja. Pemakaian AC yang seperti itu akan menghemat penggunaan energi (BBM) mobil.

  • Menjaga privasi pengguna mobil

Kaca film akan membuat orang di luar mobil agak susah melihat ke dalam mobil. Sehingga, orang yang berada di dalam mobil terlindungi privasinya.

  • Melindungi pengguna mobil dari aksi kejahatan

Selain melindungi privasi orang-orang yang berada di dalam mobil, penggunaan kaca film untuk mobil juga bisa menjauhkan aksi kejahatan, misalnya pencurian barang-barang dan aksesoris dalam mobil.

  • Melindungi pengguna mobil dari bahaya akibat kecelakaan mobil

Apabila mobil (amit-amit ya, jangan sampai) kita mengalami tabrakan yang sampai membentur kaca atau kaca mobil kita dipukul orang jahat, maka kaca film akan mencegah serpihan kaca berhamburan mengenai badan kita. Sehingga, bisa meminimalisir luka pada badan.

Cara memilih kaca film yang berkualitas

Nah, setelah mengetahui manfaat dari kaca film untuk mobil, apakah teman-teman masih akan asal-asalan memilih kaca film untuk dipasang di mobil? Saya harap enggak, ya? Soalnya memilih kaca film yang berkualitas itu sangat penting lho. Keamanan dan kenyamanan kita saat membawa mobil sangat tergantung dari pilihan kita itu.

Lalu, bagaimana cara memilih kaca film yang berkualitas untuk mobil kita? Berikut adalah tips memilih kaca film yang bagus dan berkualitas:

  • Pakai kaca film yang diproduksi oleh produsen berkelas internasional

Caranya gampang, cukup tanya kepada penggemar otomatif atau bengkel mobil langganan, kaca film apa yang berkelas dan berstandar internasional. Mereka yang paham mengenai mobil pasti akan punya rekomendasi merek yang bagus. Salah satu merek kaca film yang biasa direkomendasikan oleh penggemar otomotif adalah V-KOOL.

Contoh fisik kaca film yang berkualitas baik dan berstandar internasional. Sumber: materi presentasi V-KOOL.

  • Perhatikan kualitas produknya

Jika sudah memegang nama merek kaca film tersebut, maka teman-teman bisa survei dan melihat sendiri produknya. Perhatikan betul-betul kualitas produknya. Teman-teman juga bisa bertanya kepada orang yang mengerti mengenai otomotif, khususnya kaca film. Selain itu, teman-teman bisa mencari terstimoni orang-orang yang sudah memakai kaca film tersebut, apakah berkualitas baik atau enggak.

  • Cari tahu apakah kaca film yang kita beli itu memiliki layanan purna jual atau enggak

Teman-teman harus memastikan bahwa kaca film yang teman-teman beli memiliki layanan purna jual. Hal tersebut untuk menjamin keaslian dan keawetan produk kaca film tersebut. Ciri-ciri produk kaca film yang memiliki layanan purna jual adalah:

*Dilengkapi dengan kartu garansi.

*Memiliki dealer yang merata di seluruh Indonesia, sehingga kita akan mudah sekali melakukan pemasangan maupun perawatan kaca film pada mobil kita.

  • Pemasangan dilakukan oleh teknisi yang terampil dan berpengalaman

Pastikan bahwa dealer yang memasang kaca film di mobil kita memiliki teknisi yang terampil dan berpengalaman. Sebab, jika dilakukan sembarang teknisi dan asal-asalan maka hasilnya tidak akan bagus. Fungsi keamanan dan kenyaman saat menggunakan mobil tidak akan tercapai.

  • Cek spesifikasi kaca film di website resmi perusahaan/ produsennya

Sebaiknya memilih kaca film yang memiliki website resmi perusahaan/ produsennya. Dengan begitu kita bisa mengecek spesifikasi kaca film tersebut dengan jelas, sehingga bisa menilai sendiri tentang kualitasnya.

Kaca film berkualitas dari V-Kool Indonesia

Berbicara mengenai syarat-syarat seperti kaca film yang diproduksi oleh produsen berkelas internasional, produk berkualitas baik, memiliki layanan purna jual, teknisi yang memasang kaca film terampil, serta memiliki website resmi, kesemuanya itu ternyata sudah dimiliki oleh produsen kaca film V-KOOL Indonesia (V-KOOL).

Kaca film merek V-KOOL. Sumber foto: Komunitas ISB.

V-KOOL merupakan produsen kaca film berkelas Super Premium Brand International yang memiliki reputasi di 28 negara dan memiliki 600 outlet di seluruh dunia. V-KOOL yang merupakan brand dari Eastman Chemical Company ini telah memenangkan berbagai penghargaan global karena standar dan kualitasnya yang mumpuni.

Produk V-KOOL dibuat di fasilitas produksi Southwall Technologies yang berlokasi di Palo Alto Amerika Serikat dan diproduksi menggunakan mesin DC Magnetron yang membutuhkan biaya investasi 24 juta Dollar US. Sudah bisa dibayangkan bukan, kualitas produk yang dihasilkan pasti bukan produk abal-abal.

Berikut adalah gambaran mengenai kualitas produk kaca film V-KOOL:

Kelebihan kaca film V-KOOL. Sumber: materi presentasi V-KOOL.

Mengenai layanan purna jual dan instalasi pemasangan kaca film, V-KOOL menyediakan 82 dealer resmi yang tersebar di 40 kota di seluruh Indonesia. Teknisi yang menangani pemasangan kaca film pun dilatih dengan sangat baik oleh perusahaan, supaya bisa memberikan jaminan kepuasaan kepada pelanggan. Selain itu, V-KOOL juga memiliki layanan garansi online yang memudahkan pelanggan melakukan klaim.

Produk kaca film V-KOOL memang terkenal berkualitas bagus. Kalau teman-teman sering melihat atau membaca iklan mobil dijual seperti yang banyak dipasang di Portal Otomotif No. 1 www.mobile123.com misalnya, biasanya pengiklan menambahkan fasilitas plus berupa kaca film V-KOOL ini untuk menambah nilai jual. Meski demikian, harga produk kaca film V-KOOL, menurut beberapa teman yang paham otomotif lebih terkontrol.

Jika, teman-teman tertarik mengetahui lebih banyak tentang kaca film V-Kool bisa cek sendiri ke website-nya. Spesifikasi V-Kool bisa dengan mudahnya dicek di website resmi V-Kool di:

  • https://www.v-kool.com/ (global)
  • http://www.vkool-indonesia.com/ (Indonesia)

April Hamsa

16 Comments

  1. Anjar Sundari 29 Juli, 2017
  2. Ima satrianto 29 Juli, 2017
  3. Rach Alida Bahaweres 29 Juli, 2017
  4. Black Walet Facial Soap 29 Juli, 2017
  5. Alma Wahdie 29 Juli, 2017
  6. lianny hendrawati 29 Juli, 2017
  7. Yulia Marza 29 Juli, 2017
  8. tutyqueen 30 Juli, 2017
  9. Maya Siswadi (bunda3f) 30 Juli, 2017
  10. monda 30 Juli, 2017
  11. Noe 30 Juli, 2017
  12. Ani Berta 30 Juli, 2017
  13. Andi Nugraha 31 Juli, 2017
  14. Kuma Seo 1 Agustus, 2017
  15. Helena 2 Agustus, 2017
  16. Ribka Larasati 3 Agustus, 2017

Leave a Reply

Instagram