Dema Family Our Kids Product Review Rental Mainan Anak Review & Contest Tips & Opinion

Pengalaman Menyewa Mainan di Persewaan Perlengkapan Bayi dan Anak IM Davina

Ayo, Dema, gantian! Kakaknya mau perosotan juga!” perintah saya kepada anak kedua saya Dema yang sedang terpaku, ragu-ragu mau meluncur di perosotan di salah satu indoor playground sebuah mall di Bekasi.

Namun, Dema tak kunjung bergerak dari posisinya. Sementara anak-anak lain yang lebih besar sudah mengantre dan saling sikut mau meluncur di perosotan. Akhirnya, demi keselamatannya, Dema saya angkat dari perosotan itu.

Dema, maen di sini dulu, ya? Gantian!” kata saya. Wajah Dema tampak kecewa. Tapi, gimana, lagi? Risiko bermain di playground, anak kecil usia dua tahunan seperti Dema sudah pasti kalah sama anak-anak yang usianya lebih tua.

Dema memang baru-baru ini berani main perosotan, semenjak sering ikut saya mengantar jemput kakaknya Maxy ke sekolah. Sebelum kembali pulang ke rumah, biasanya saya memberi waktu sekitar 5-10 menit buat Dema main perosotan. Tapi, maen perosotan di sekolah, apalagi saat murid-muridnya sudah masuk kelas atau pas sudah pulang kan sepi? Jadi, Dema sudah pasti aman, enggak ada pesaingnya saat bermain perosotan.

Dema nampaknya menikmati sekali bermain perosotan. Cuma, seringnya ragu-ragu saat akan meluncur. Masih kurang lincah, gitu. Akhirnya, buat menstimulasi supaya Dema lebih lincah bermain perosotan, saya dan ayahnya memutuskan untuk menyewa mainan perosotan di persewaan perlengkapan anak dan bayi.

indexAnak-anak saya sangat suka bermain perosotan.

Menurut saya, bermain perosotan buat anak-anak seusia Dema itu salah satu hal yang sangat bagus. Sebab bermain perosotan dapat melatih keberanian anak. Selain itu, bermain perosotan juga dapat dapat melatih motorik kasar anak, terutama dalam hal keseimbangan dan kelenturan anggota tubuh.

Menyewa perosotan di persewaan perlengkapan bayi dan anak IM Davina

Setelah searching-searching beberapa persewaan perlengkapan bayi dan anak, akhirnya saya memutuskan meminjam perosotan dari IM Davina. IM Davina merupakan salah satu persewaan perlengkapan bayi dan anak secara online yang berlokasi di Bekasi. Meski demikian IM Davina melayani persewaan/ peminjaman barang di seluruh wilayah Jabodetabek.

imdavinaAkun Instagram IM Davina (@im_davina). 

Berdiri sejak tahun 2015, IM Davina sudah malang melintang memenuhi kebutuhan orang tua akan perlengkapan bayi dan anak, seperti mainan edukatif untuk anak, perlengkapan bayi seperti stroller atau baby car seat, dan lain-lain.

Saat itu, saya langsung menanyakan apakah ada perosotan yang cocok untuk anak usia dua tahun? Kemudian IM Davina memberikan beberapa option perosotan yang cocok buat dimainkan oleh Dema. Setelah menimbang-nimbang, antara lain bentuk/ dimensinya yang enggak terlalu makan banyak tempat dan juga pertimbangan berat badan anak akhirnya saya menyewa mainan perosotan yang bisa sekaligus menjadi kuda-kudaan.

imdavina1Perosotan yang saya sewa dari IM Davina.

Dema pun senang karena “punya” perosotan pribadi di rumah. Enggak berebut lagi dengan anak-anak lain di playground. Biasanya, Dema main perosotan saat kakaknya Si Maxy pergi ke sekolah jadi enggak berebut mainan. Alhasil, Dema lebih berani saat meluncur di perosotan saat saya mengajaknya ke playground.

Menyewa barang-barang perlengkapan bayi dan anak khususnya mainan dari IM Davina, syarat-syaratnya cukup mudah:

  • Kita tinggal menghubungi IM Davina via WhatsApp (WA) ke nomor 081283619003 atau BBM D05E80D atau Line: @imdavina. Tanyakan ketersediaan barang/ perlengkapan bayi yang ingin kita sewa.
  • Kita mengisi formulir pendaftaran (tersedia soft atau hard copy).
  • Kita memberikan foto kopi identitas seperti KTP/ SIM/ Paspor (suami dan istri) dan foto kopi Kartu Keluarga (KK).
  • Jika rumah tinggal/ domisili tidak sesuai dengan identitas maka menyerahkan foto kopi ID Card Pegawai di perusahaan tempat kita bekerja.

Selain syarat-syaratnya yang cukup mudah, menyewa mainan atau perlengkapan bayi dan anak lainnya di IM Davina juga memiliki beberapa keunggulan, antara lain:

1. Nomor kontak Customer Service (CS) yang dihubungi semua aktif

Pernah tidak saat kita sudah tertarik membeli/ menyewa barang secara online, saat mencoba menghubungi CS-nya, ternyata responnya lambat? Hal semacam itu membuat bete kan? Kalau di IM Davina responnya cepat, karena nomor kontak semua CS-nya aktif, baik itu WA, BBM, Line, bahkan jika kita meninggalkan komentar di Instagram-nya akan lekas dijawab. Tapi, tetap pada jam operasional kantor, ya? Kalau teman-teman menghubungi jam 23.59 malam, ya, enggak bakal dijawab cepet, hehehe.

2. Barang-barang perlengkapan bayi dan anak yang disewakan lengkap

Barang-barang yang tersedia di IM Davina lengkap. Barang-barang perlengkapan bayi dan anak yang tersedia di IM Davina antara lain stroller, baby chair, baby car seat, sepeda anak, perosotan, ayunan, kuda-kudaan, tempat tidur bayi, potty training, dan lain-lain. Barang-barangnya juga mengikuti perkembangan mainan sesuai trend. Tidak mengherankan, sebab setahu saya owner-nya juga memiliki anak balita, sehingga juga selalu update mengenai barang-barang perlengkapan bayi dan anak serta mainan yang sedang trend.

3. Etalase barang-barang perlengkapan di media sosial selalu up to date

IM Davina rajin melakukan up date ketersediaan barang di media sosialnya, jadi kita enggak perlu khawatir barang yang akan kita pinjam ternyata stock-nya enggak tersedia. Apalagi koleksi barang-barang perlengkapan bayi dan anak di IM Davina sangat banyak. Satu jenis barang, misalnya perosotan seperti yang saya sewa, jumlahnya enggak cuma satu stock-nya, kok.

4. Free deposit

Enaknya sewa mainan atau perlengkapan bayi lainnya di IM Davina adalah free deposit. Jadi, kita cuma keluar biaya sewa untuk peminjaman barangnya saja.

5. Melayani pengantaran/ delivery ke seluruh area Jabodetabek

Saat meminjam barang perlengkapan bayi ke IM Davina jangan khawatir tentang pengambilannya. Kita enggak perlu jauh-jauh ke Bekasi apalagi terjebak macet, sebab IM Davina melayani pengantaran/ delivery ke seluruh area Jabodetabek. Jadi, kita tinggal duduk manis di rumah menunggu barang diantar.

6. Free shipping and pick up dan ongkos kirim (ongkir) yang meringankan

IM Davina melayani free shipping dan pick up. Kalau rumah kita maksimal 10 km jaraknya dari lokasi kantor IM Davina (Jatimakmur, Bekasi) maka kita akan diberi gratis pengiriman dan pengambilan oleh internal IM Davina. Seperti saat saya menyewa perosotan waktu itu, saya kena free shipping dan pick up. Namun, jangan khawatir, apabila jangkauan wilayah kita masih kurang dari 10 km, IM Davina berkomitmen akan menyediakan jasa shipping dan pick up yang termurah dan enggak membebani orang tua, kok, katanya.

7. Banyak promo-promo menarik

IM Davina sering menyediakan beberapa promo menarik. Misalnya seperti free ongkir atau giveaway berhadiah voucher buat pelanggannya.

Mengapa lebih baik menyewa dari pada membeli mainan?

Keunggulan-keunggulan semacam itu membuat saya tidak kapok menyewa mainan buat anak di IM Davina. Apalagi, saya dan suami termasuk orang tua yang jarang membelikan mainan untuk anak-anak. Biasanya anak-anak seringnya cepat bosan, lalu mainan-mainan yang enggak terpakai itu hanya teronggok begitu saja, menuh-menuhin rumah saja.

imdavina2Dema saat bermain perosotan yang saya sewa dari IM Davina.

Begitu pula dengan perlengkapan bayi. Jaman Maxy dulu beda dengan jaman Dema. Pengalaman punya anak pertama kali dulu (Maxy), saya dan suami juga banyak membeli barang-barang perlengkapan bayi seperti baby bouncer dan stroller. Kenyatannya, semua barang-barang itu enggak terlalu banyak terpakai. Anak saya dulu lebih suka geletakan di lantai/ karpet, sementara kalau jalan-jalan lebih memilih digendong.

Akhirnya, barang-barang perlengkapan bayi tersebut lebih banyak nganggur-nya. Dulu, enggak kepikiran untuk menyewa karena memang belum terlalu familiar dengan persewaan perlengkapan bayi dan anak. Namun, semenjak anak kedua, sebagai orang tua yang sudah berpengalaman sebelumnya, saya dan suami enggak terlalu membeli banyak barang-barang perlengkapan untuk bayi. Pilihannya, kalau enggak mewarisi barang-barang kakaknya, ya, menyewa.

Jadi, melalui postingan ini, saya juga ingin menyarankan kepada orang tua yang baru memiliki bayi pertama kalinya, supaya membeli perlengkapan bayi seperlunya saja. Pertimbangkan apakah perlengkapan bayi tersebut bisa dipakai untuk jangka waktu lama apa tidak. Jika tidak, ya, sebaiknya meminjam atau sewa saja.

Sewanya bisa dari penyewaan perlengkapan bayi dan anak yang terpercaya, bisa offline maupun online. Kalau di wilayah Jabodetabek, salah satu penyewaan perlengkapan barang bayi dan anak yang terpercaya ya seperti IM Davina, tempat saya menyewa mainan untuk anak-anak saya itu.

Oh ya, satu lagi, untuk mengetahui penyewaan perlengkapan bayi dan anak itu terpercaya apa tidak, kita bisa mengecek testimoni pelanggannya. Kalau banyak pelanggannya puas berarti memang bagus dan berkualitas, barang-barangnya. Sebelum saya menyewa barang di IM Davina, saya juga mengecek terlebih dahulu respon dan testimoni dari pelanggan-pelanggannya.

imdavina3Testimoni pelanggan IM Davina.

Kalau teman-teman tertarik juga menyewa mainan atau perlengkapan bayi dan anak juga, bisa mencoba melihat-lihat koleksi IM Davina di Instagram-nya: @im_davina.

Atau menghubungi CS IM Davina di:

  • WA: 081283619003
  • BBM D05E80D
  • Line: @imdavina

Selamat hunting/ menyewa mainan atau perlengkapan bayi/ anak untuk anak-anak di IM Davina, ya!

April Hamsa

21 Comments

  1. Rach Alida Bahaweres 15 April, 2017
  2. Sijai 15 April, 2017
    • April Hamsa 18 April, 2017
  3. Witri Prasetyo 15 April, 2017
  4. lia lathifa 15 April, 2017
    • April Hamsa 18 April, 2017
  5. Naqiyyah Syam 15 April, 2017
  6. shona-ibubahagia 15 April, 2017
    • April Hamsa 18 April, 2017
  7. Nyi Penengah Dewanti 15 April, 2017
    • April Hamsa 18 April, 2017
  8. Bundasaladin 15 April, 2017
    • April Hamsa 18 April, 2017
  9. triyono saitama 17 April, 2017
    • April Hamsa 18 April, 2017
  10. Freddy Gunawan 18 April, 2017
    • April Hamsa 18 April, 2017
  11. Nurul Sufitri 4 Mei, 2017

Leave a Reply

Instagram