Pesta Spaghetti

Depok hujan saudara-saudara.

Bingung ngapain, akhirnya Bunda menawari orang-orang rumah untuk membuat spaghetti. Pakai bahan yang ada saja dan mudah. Maxy soalnya susah banget makan nasi, jadi kalau makan spaghetti kayaknya dia bakal lebih suka.

Bikin spaghetti mudah aja kok, tinggal rebus aja hihihi πŸ˜› .

Cuma saosnya yang kayaknya cocok-cocokan ya?

Kalau resep Bunda cuma butuh bahan-bahan ini:

  • Bawang bombay
  • Bawang putih
  • Tomat
  • Oregano
  • Saus tomat (nggak ajib, tapi biasanya saya pakai sesendok dikit saos sambal)
  • Merica
  • Sayur entah bayam, brokoli, apa aja
  • Lauk, kalau ada daging, ayam, kalau gak ada yowes gpp hehe

Cara bikinnya:

Bawang bombay dan putih diiris lalu ditumis. Tomat yang sebelumnya diblender dituang ke tumisan bawang tadi. Lalu tambahkan saus tomat, merica, oregano. Aduk-aduk. Setelah itu masukkan sayurannya, menyusul kemudian lauknya. Udah jadi deh.

Saus bisa disiram langsung ke spaghetti-nya. Tambahin keju parut oke juga tuh.

Malam ini kami sekeluarga pesta spaghetti. Terbukti Maxy suka dan habis seporsi hihihi. Seneng deh liat Maxy makan lahap, meski belepotan sana-sini πŸ˜€ .

– Bunda –

 

2 Comments

  1. dede

    Benar, kalau menu spaghetti tinggal rebus aja ya mbak πŸ™‚
    Sausnya cocok2an, bener banget. Saya juga setuju tuh, saos tomat kurang ajib. Saya malah gak pake saos hahaha.. aglio olio/yang pedes gitu πŸ™‚

    • Aprillia Ekasari

      Kalau saya sih kadang kalau malas bikin saus cukup pakai saus botolan hihihi. Cuma krn anak2 yg makan jdnya khawatir kepedesan, mesti dibikinin topping lain πŸ˜€

      Makasih Mbak Dede sudah mampir ke blog saya πŸ™‚

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *