Beauty and Make Up Cosmetics Dissy Cosmetics Product Review Review & Contest

Review Lipstick Dissy Cosmetics

Saya berkenalan dengan lipstick merk Dissy Cosmetics ketika menghadiri acara beauty gathering with blogger yang dihelat oleh Youth & Beauty Clinic, Dissy Cosmetics, dan Indonesian Female Blogger (IFB) beberapa waktu lalu. Sesuai janji saya di blogpost sebelumnya, kali ini saya mau mereview produk kosmetika dari Dissy Cosmetics yang saya dapatkan dari acara tersebut.

Sebelumnya, maaf-maaf ya kalau review-nya masih acakadut. Soalnya, ini pertama kalinya saya mereview lipstick. Ya, selalu ada yang pertama untuk segala sesuatu bukan? Hehe.

Jadi, saya mendapatkan tiga jenis lipstick by Dissy Cosmetics yang berbeda dari acara tersebut yakni:

  • Dissy Lip Matte Loura.
  • Dissy Melted (Ashanti).
  • Dissy Color Lipstick (Devina).

 Tiga jenis lipstick by Dissy Cosmetics yang saya miliki.

Berikut review-nya satu-persatu:

Dissy Lip Matte Loura

Dissy Lip Matte Loura yang saya miliki adalah nomor 005 yang berwarna pink nude. Produk ini berupa lip cream.

Kemasan Dissy Lip Matte Loura.

Menurut saya warnanya soft. Cocok dipakai untuk beraktivitas sehari-hari. Saya suka dengan bau lip cream ini, mirip-mirip bau vanila gitu.

Kemasannya tanpa box dan tanpa segel. Meski begitu, penampilannya terlihat mewah dan elegan, berupa body dari kaca bening dan tutup berwarna gold. Pada kemasannya tertulis bahwa lip cream ini mengandung moisturizer and long lasting formula, juga anti oxidant dan UV filter.

Aplikator Dissy Lip Matte Loura ini panjang dan ramping dengan bulu aplikator yang lembut. Sehingga sangat memudahkan untuk memulas lip cream ini ke bibir.

Hasil polesan Dissy Lip Matte Loura di bibir.

Saat dipoleskan ke bibir, hal yang pertama kali saya rasakan adalah lengket-lengket gitu. Meski demikian, bibir enggak terasa kering. Kemungkinan besar karena lip cream ini mengandung moisturizer tadi.

Trus, kalau mau dapat hasil yang bagus, sepertinya harus dipoleskan berulang kali ke bibir. Ya, mungkin tiga sampai empat kali poles lha.

Lalu, mengenai ketahanannya lip cream ini menurut saya tahan lama. Meski demikian, masih ada bekas lipstick di gelas kalau misalnya kita minum. Jadi, ya bisa dikatakan bisa memudar sih, tapi cuma dikit kok. Saran saya, tetap kalau mau menghapusnya pakai make up remover ya teman-teman 🙂 .

Dissy Melted (Ashanti)

Menurut owner Dissy Cosmetics, Ussy Sulistiawaty, Dissy Melted Ashanti ini sebenarnya adalah lipstick batangan yang dicairkan/ dilelehkan. Sama seperti Dissy Lip Matte, Dissy Melted ini enggak ada box-nya.

Tampilan kemasan Dissy Melted.

Body wadahnya terbuat dari plastik yang dominan berwarna hitam dan menyisakan sedikit bagian yang bening, supaya kita bisa memastikan warna lipstick-nya. Aplikatornya saya rasa mirip dengan Dissy Lip Matte. Sama-sama panjang, ramping, dan bulu aplikatornya juga sama lembutnya.

Baunya juga saya rasa mirip sekali dengan Dissy Lip Matte, wangi vanila juga. Dissy Melted ini juga terbuat dari long lasting formula yang mengandung anti oxidant dan UV filter.

Hasil polesan Dissy Melted Ashanti di bibir.

Dissy Melted ini cukup sekali aja dipoleskan ke bibir sudah bagus banget warnanya, penuh gitu. Setelah dipoleskan ke bibir, saya merasa kalau bibir saya jadi basah-basah gitu. Namanya juga melted kali ya. Jadi, membuat bibir terasa lembab terus gitu saat memakai lipstick ini.

Kebetulan saya punya Dissy Melted yang Ashanti. Warnanya nude banget. Cocok buat yang tidak suka tampil rame seperti saya.

Sayangnya, ketahanan lipstick ini enggak terlalu lama. Mudah transfer dan mudah pudar. Terlebih saat kita makan atau minum. Tapi, kalau teman-teman enggak makan atau minum saya rasa akan baik-baik aja, kok.

Dissy Color Lipstick (Devina)

Lipstick Dissy Cosmetics ketiga yang saya miliki adalah Dissy Color Lipstick. Lipstick ini kemasan dan penampilannya bisa dibilang old school. Ada box atau kemasan kardus yang standar lipstick-lipstick zaman ibu kita dahulu. Box-nya dominan berwarna hitam.

Kemasan Dissy Color Lipstick yang old school.

Saya punya Dissy Color Lipstick yang berwarna ungu atau Devina. Saat membaca box-nya katanya sih lipstick ini mengandung grape seed oil. Katanya sih, grape seed oil inilah yang bisa melembabkan bibir kita saat memakai lipstick jenis ini. Emang, bibir terasa lembab dan enggak kering kalau memakai lipstick yang satu ini.

Saat pertama kali melihat warnanya yang ungu, terus terang saya ragu untuk memakainya. Namun, ternyata, kalau dipoleskan ke bibir saya jatuhnya cocok-cocok aja. Hmmm, apa karena saya makainya enggak terlalu tebal ya? Sehingga, warnanya jadi enggak ungu banget, melainkan masih ada nuansa pink-nya gitu?

Masih ada nuansa pink-nya bukan?

Oh ya, pertama kali dipoleskan ke bibir Dissy Color Lipstick langsung terlihat warnanya. Kalau mau lebih terang dan terlihat menonjol lagi warnanya, kita bisa melakukan beberapa kali poles di bibir.

Soal ketahanan, menurut saya lumayan tahan lama sih. Saya pakai sekitar tiga jam dan masih bagus warnanya. Meski, emang agak sedikit pudar karena saya sempat makan cemilan dan minum. Tapi, karena saya makainya enggak tebal, jadi ya enggak terlalu kentara.

Nah, begitulah review saya mengenai lipstick merk Dissy Cosmetics. Semoga bermanfaat buat teman-teman yang kepengen mencoba lipstick-lipstick tersebut. BTW, FYI, semua produk lipstick Dissy Cosmetics yang saya review sudah terdaftar di BPOM jadi insyaAllah aman.

Informasi lebih lengkap mengenai Dissy Cosmetics bisa teman-teman dapatkan di:

  • Website: www.dissy.id
  • Instagram: @dissy.id

April Hamsa

20 Comments

  1. Caroline Adenan 31 Oktober, 2017
    • April Hamsa 31 Oktober, 2017
  2. Ardiba 31 Oktober, 2017
    • April Hamsa 31 Oktober, 2017
  3. Nurulrahma 31 Oktober, 2017
    • April Hamsa 31 Oktober, 2017
  4. jennifer tan 1 November, 2017
    • April Hamsa 3 November, 2017
  5. Anindita Ayu 2 November, 2017
  6. Amanda Anandita 3 November, 2017
  7. Ifa Musyrifah 3 November, 2017
  8. Meylisa 6 November, 2017
  9. Yurmawita 6 November, 2017
  10. Inge Maria Wibowo 6 November, 2017
  11. andyhardiyanti 7 November, 2017
  12. Liza 7 November, 2017
  13. Indira 7 November, 2017
  14. Eni Rahayu 8 November, 2017
  15. Annisa Rizka 12 November, 2017

Leave a Reply

Instagram