Roti Bakar Eddy di Depok

Jika ditanya, “Roti bakar apa yang paling enak di Jakarta?” Orang Jakarta mungkin akan menjawab, “Roti Bakar Eddy“. Saking sudah terkenal brandnya, jadi yang melekat kalau kita menyebut roti bakar, ya sepertinya brand ini yang akan disebut.

Saya mengenal Roti Bakar Eddy ini ketika masih tinggal di Pasar Minggu. Setiap saya pulang dari belanja di salah satu supermarket di sana, tiap keluar dari parkiran pasti langsung ketemu rumah makan yang mengusung menu utama roti bakar ini. Cuma saat itu, saya belum pernah sekalipun mencicipinya. Baru ketika saya tinggal di Depok, saya punya kesempatan mengunjungi rumah makan Roti Bakar Eddy.

Roti Bakar Eddy di Depok terletak di Jl. Margonda Raya No. 386. Rumah makan dua lantai ini saya nilai cukup kids friendly, karena ada zona merokok sendiri di bagian luar ruangan. Ada pula feeding chair buat balita, namun ketika saya kesana, nampaknya kursinya jarang terpakai, jadi agak berdebu. Untuk tempatnya sendiri sangat cozy dan nyaman untuk nongkrong, terutama buat anak muda.

Menu favorit saya dan keluarga di Roti Bakar Eddy adalah Coke dan Kaco. Coke dan Kaco adalah jenis roti bakar ukuran medium, Coke berartiΒ  roti bakarnya berisi coklat dan keju, sedangkan Kaco berisi selai kacang dan coklat. Anak-anak saya pun sangat menyukai kedua macam roti bakar ini. Untuk minuman, favorit saya adalah cappucino panas, sedangkan suami menyukai ovaltine dingin. Untuk anak-anak bisa memesan es krim atau jus.

Oh ya, ternyata rumah makan ini tidak hanya menyediakan menu roti bakar saja, lho. Roti Bakar Eddy juga menyajikan menu lain seperti bubur ayam, pisang dan tape, nasi goreng, nasi dan lalapan, serta bakmi. Harganya bervariasi antara Rp. 13.000,- hingga Rp. 26.000,-. Sedangkan, untuk minuman, juga banyak variasinya, antara lain aneka minuman panas seperti kopi, teh, cappucino. Ada pula berbagai minuman dingin seperti ice blended, smoothies, mixed juice, dan es krim. Harga minuman berkisar antara Rp. 3.000,- sampai Rp. 20.000,-. Dari segi harga cukup ramah kantong, bukan? Silahkan mencoba sendiri menu di rumah makan ini πŸ™‚ .

 

Depok, 10 Maret 2016

Aprillia Ekasari

89 Comments

  1. Anggi Agistia

    Waaah enak nih kayaknya ya mbak harus dicoba kalau main-main ke Depok. Kalau di Bandung tempat yang semacam ini juga ada namanya Madtari, bukanya 24 jam enak buat ngobrol2 santai πŸ˜€

    • Aprillia Ekasari

      Oh iya kah Mbak? Kapan2 nyobain juga yang di Madtari hehe.
      Roti Bakar Eddy sepertinya pusatnya di Jakarta, banyak soalnya beberapa kali nemu rumah makan ini kalau lg jalan ke Jakarta πŸ™‚

  2. lianny hendrawati

    Aduh jadi kangen roti bakar di Surabaya jaman2 aku kuliah dulu hehehe.
    Komplit juga roti bakar Eddy ini ya, ada menu beratnya juga, nggak cuma roti bakar aja.

    • Aprillia Ekasari

      Ooo dulu kuliah di Surabaya mbk Lianny? Dimana? Saya juga disana hehe
      Malah saya yg arek Suroboyo gak tau di sana ada roti bakar enak, taunya ya roti bakar di warung2/ kantin2 hehehe

      Iya saya juga baru tau ada menu beratnya, kirain selama ini roti bakar aja πŸ˜€

    • Aprillia Ekasari

      Sepertinya sekarang sudah ada waralabanya, kalau tdk salah πŸ™‚
      Btw terakhir makan roti bakar Eddy kapan Mas? hehehe

    • Aprillia Ekasari

      Hihihi dikirim pakai email aja ya, gambarnya πŸ˜€
      Alhamdulillah baik, Mbak Dey terima kasih mau main ke blog saya πŸ™‚

    • Aprillia Ekasari

      Iya kah Mbak Hani? Hayuk hayuk, saya bisanya cuma sabtu, minggu or hari libur keluarnya. Mbak Hani di Depok manakah? πŸ˜€

    • Aprillia Ekasari

      Hihihi datang langsung ke Margonda Raya, Mas. Gampang kok ditemuinnya rumah makan satu ini πŸ˜€

  3. Winda Carmelita

    Wuah, kalo ke Eddy ini aku suka bubur ayam yang di tengahnya dikasih telur ayam mentah ^^
    Kangeeeen, dalam waktu dekat mau ke depok, aku ke sini lagi ahhh

    • Aprillia Ekasari

      Oh ya? Saya soalnya bukan penggemar bubur hehe. Ntar kuinfoin ke suami deh, dia suka tu buryam πŸ˜€

      Monggo ke Depok Mbak, silahkan berkangen2 ria hehe πŸ™‚

    • Aprillia Ekasari

      Iya ada di Depok, udah lama jg kok Mbak kyknya. Saat saya awal2 ke Jkt sekitar tahun 2011an udah ada, tapi tdk tahu tepatnya kpn hehehe

  4. Mugniar

    Aaah jadi ngiler.
    Dulu pernah ke Pasar Minggu, tahun 1995 .. ada sodara di sana. Tapi, kayaknya belum ada roti bakar ini yah?

    • Aprillia Ekasari

      Kurang tau ya Mbak, saya pindah Jakarta tahun 2011an. Letaknya di seberang kerfur Pasar Minggu πŸ™‚

  5. Rach Alida Bahaweres

    Aku kalo ke Roti Bakar Eddy suka ama roti bakar kejunya, mba. LIhat kejunya wuiih ngiler banget. Soalnya mereka juga nggak pelit kasih keju πŸ™‚

    • Aprillia Ekasari

      di Blok M ada, depan kerfur PasMing ada, Pondok Gede ada, Ciububur ada, banyak sih Mbak kyknya. Krn sepertinya skrng dia jadi waralaba gtu πŸ™‚

  6. Efi Fitriyyah

    What? Masih ada menu yang harganya 3.000an? Murah lah ini. Paling seneng sama resto atau kafe yg misahin area yang bebas rokok. Asapnya itu lho, ganggu banget.

    • Aprillia Ekasari

      Ada Mbak, air mineral hahaha πŸ˜€
      Iya, saya juga sebel kalau ada rumah makan yang ngebebasin pelanggannya ngebul sembarangan huhuhu.

    • Aprillia Ekasari

      Iya Mbak Tarry, disini juga ada menu beratnya. Saya juga baru tau, kirain jualan roti bakar aja πŸ™‚

  7. monalisadeborah

    Aku selalu lewat kalo lagi mau print tugas pas jaman masih kuliah di depok mbak, tapi belum pernah makan di roti bakar eddy, seringnya di pecel lele lela atau sekalian di detos. Padahal pas dulu lewat situ sore ke malam ramai bangett mbak, padahal harganya terjangkau untuk mahasiswa hehehe..Ternyata mbak Aprillia tinggal di Depok toh..

  8. Diah Kusumastuti

    Asyik banget ya Mbak kayaknya kalo ke sini buat bersantai gitu, sama keluarga atau temen2. Apalagi kids friendly πŸ™‚

    • Aprillia Ekasari

      Mungkin panggangannya yang gak biasa kali ya mbak, oh ya mereka setau saya rotinya bikin sendiri πŸ™‚

  9. dessy

    Di cibubur juga ada mba.. Jadi inget dulu lagi hamil makan roti malam2 di sana hihi..
    Rotinya enak ya mba. Nyamm..

    • Aprillia Ekasari

      Oh iya ada ya? πŸ˜€
      Wah ngidamnya roti bakar ya? πŸ˜€
      Iya rotinya enak krn mereka produksi sendiri, katanya πŸ™‚

  10. Een Endah

    Depok itu sebenernya deket dari Bogor, tapi kalau mau kesana kok terasa jauh. Kapan kapan mau coba roti bakar Eddy.

  11. D Sukmana Adi

    pertama berkunjung, wah roti bakar enak nih..jadi inget roti bandung yang dijual dideket rumah klo malam, salam kenal mbk..

  12. Beautyasti1

    Dulu ya, roti bakar eddy ini memang tenar dan happening pas aku kuliah S1 di daerah al-azhar jaksel.. Sekarang di depok udah ada, di ciledug juga udah ada. Sempet nyobain yang di ciledug, tempatnya lebih besar dan aman sih, macam restoran dibanding yang di al-azhar. Eennnaaakkkk mba, enak.. Padahal mah cuma roti biasa aja ya hehehe

    • Aprillia Ekasari

      Wah jadi penasaran kalau yang di Ciledug penampakan rumah makannya kayak apa? Terima kasih infonya Mbak Asti πŸ™‚

  13. Miqdad

    jadi ngiler klo liat roti bakar… makan roti bakar sendiri kenyang bngt… enaknya sih sama temen2… biar kenyang bareng2… apalagi kalo ada yg bayarin… semnangat bngt jadinya…

  14. uchy sudhanto

    waahh aku paling suka bubur ayam telor kejunya.. sambelnya nikmat banget… duh jadi kepengen hihihi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *