Rumah Maja, Hunian Idaman Murah Berkualitas yang Cocok untuk Investasi Jangka Panjang

Ayah, lihat rumahnya. Luas tanahnya kecil, lho. Cuma tujuh dua. Tapi, dia bisa bikin taman di belakang rumahnya.” Saya menunjukkan denah rumah seseorang, yang sepertinya selebgram, yang diposting di akun Instagram-nya kepada suami.

Mana?” Suami ikut melihat.

Ini,” tunjuk saya. “Dia bisa bikin taman sebab dapurnya kecil banget. Cuma tiga kali satu koma lima.”

Ooo, gitu. Ya, sudah nanti kita juga bikin dapur minimalis kayak gitu,” kata suami.

Saya tersenyum. Mengingat sudah hampir setahun lamanya, semenjak peristiwa tak mengenakkan dengan salah satu pengembang properti, kami hampir tidak pernah membicarakan lagi soal rumah. Namun, saat ini alhamdulilah, kami sudah bisa move on dan ingin memulai dari awal lagi. Setelah setahun malas disodori brosur-brosur perumahan, kini kami mencoba hunting hunian idaman untuk keluarga kecil kami.

houses-1719055_960_720Dahulu, lokasi rumah yang kami impikan adalah daerah penyangga yang terletak di tak jauh dari Jakarta Selatan, seperti Depok atau Bogor. Namun, saat ini kami meluaskan daerah pencarian kami. Selain karena properti di daerah-daerah tersebut harganya sudah meroket, juga karena kami menginginkan rumah yang dekat dengan bandara. Maklum, kami perantau. Apabila rumah dekat dengan bandara, maka harapan kami orang tua yang ingin menengok cucu-cucunya akan lebih mudah mengakses rumah kami, nanti. Jadi kami mulai melirik daerah sekitar Tangerang, Banten.

Beberapa kali kami mengontak agen perumahan, saat kami bertanya tentang rumah di Tangerang, sebagian besar merekomendasikan sebuah daerah bernama Maja. Menurut mereka, harga perumahan di Maja masih sangat terjangkau. Maja adalah nama kecamatan yang terletak di Kabupaten Lebak, Banten. Area yang terletak di antara daerah Rangkasbitung dan Balaraja yang sekarang sudah ramai ini, katanya akan bermasa depan cerah. Sehingga apabila membeli rumah di sana sekarang, maka akan menjadi investasi yang sangat baik di masa mendatang.

petaDaerah Maja terletak 90 menit dari Stasiun Tanah Abang.

Proyek Citra Maja Raya, sebuah kota baru yang terpadu

Salah satu perumahan populer di Maja adalah Citra Maja Raya (Rumah Maja). Rumah Maja merupakan proyek pengembangan kota yang mengusung konsep “an integrated new town” oleh Ciputra Group. Siapa yang tidak kenal Ciputra Group? Ciputra Group merupakan developer besar dan terkemuka di Indonesia yang memiliki reputasi bagus dalam pembangunan properti di tanah air. Sebut saja satu contoh proyek yang sudah terealisasi adalah CitraGarden City yang terletak dekat Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

peta-lokasi

Proyek Citra Maja Raya.

Rumah Maja sendiri merupakan proyek besar Ciputra Group yang dikerjakan di lahan seluas kurang lebih 2000 hektar. Untuk lebih jelas mengenai tipe-tipe hunian yang terdapat di Rumah Maja, teman-teman dapat melihat video berikut:

Jadi, sebagaimana yang terlihat dalam video tersebut, Rumah Maja memiliki dua tipe rumah yakni Tipe Real Estate (RE) dan Tipe Rumah Sederhana (RS). Supaya mendukung kegiatan perekonomian Rumah Maja juga menyediakan ruko dengan Tipe Standar dan Tipe Sudut. Selain itu, untuk memfasilitasi keinginan masyarakat yang mungkin ingin mendesain rumahnya sendiri, terdapat pula tanah-tanah kavling di dalam Rumah Maja yang nantinya akan menjadi cluster tersendiri.

Lalu, sesuai dengan konsepnya “an integrated new town”, rencananya Proyek Rumah Maja ini akan menjadi kota terpadu berbasis Transit Oriented Development (TOD), dimana Stasiun Maja yang terletak sekitar 700 meter dari Rumah Maja akan menjadi simpul transportasi utamanya. Rumah Maja juga digadang-gadang akan menjadi hunian modern dengan skala kota mandiri yang diharapkan akan menjadi kota pertumbuhan ekonomi baru. Hal tersebut bukanlah hal yang mustahil mengingat Rumah Maja terletak di jalur kereta rel listrik (KRL) yang memudahkan warga di sana nantinya akan sangat mudah aksesnya menuju ke Jakarta. Belum lagi adanya rencana bahwa PT Kereta Api Indonesia (KAI) akan menyambungkan jalur rel sampai ke Pelabuhan Merak, serta rencana pembangunan bandara di Lebak yang akan membuat Proyek Rumah Maja menjadi kawasan strategis di Area Maja.

Mengapa harus membeli Rumah Maja sekarang?

Dengan desain konsep dan pembangunan semacam itu, maka sangat tepat jika membeli hunian di Rumah Maja, saat ini. Selain itu, berikut adalah beberapa kelebihan yang akan membuat kita makin mantab memilih Rumah Maja:

keunggulanMengetahui beberapa kelebihan Proyek Rumah Maja ini, saya dan suami jadi penasaran ingin tahu lokasi dan sejauh apa pembangunan proyeknya. Sepertinya cocok untuk hunian atau investasi jangka panjang, nih. Tertarik memiliki hunian di Rumah Maja juga? Teman-teman bisa mendapatkan informasinya di:

  • Website: www.citramaja.com
  • Marketing Office: Ruko Tol Boulevard BSD Blok C 29-30 Jalan Pahlawan Seribu, Serpong, Tangerang 15310
  • Phone: +6221 5315 8888
  • Email: info@citramaja.com

indexApril Hamsa

***

Sumber referensi tulisan dan foto:

  • http://properti.kompas.com/read/2015/05/30/192451921/Menakar.Masa.Depan.Maja
  • Pixabay
  • www.rumahcitramaja.com

48 Comments

  1. Milih rumah memang harus mempertimbangkan banget pengembangnya, Mbak. Aku juga pernah dapat pengalaman buruk dari pengembang abal-abal. Mendingan memang pengembang yang udah jelas aja deh kayak Ciputra ini.

  2. Selebgram yang diomongin Kanyaka apa baby develyn mbak? *sotoy* hehehe..

    Duuh, kalau Ciputra mah gak usah ditanya mbak.. taman dayu di Pandaan yang lokasinya dibilang daerah gak terkenal aja bisa dibikin wow sama Ciputra. Dan beberapa tahun kemudian, tepat di depan Taman Dayu dibangun gerbang tol. Aku sampai heran, hebat banget Ciputra bisa meneropong investasi jauh ke depan. Jadi aku percaya sih kalau Rumah Maja ini beneran bakal bisa jadi investasi yang menjanjikan 😀

  3. nia nastiti

    Pengembangnya udah terkenal bagus ya Mba. Trus lokasinya kayaknya strategis juga. Btw semoga rumah impiannya segera terwujud Mba 😉

  4. Sekarang ini banyak mafia tanah, jadi memang harus hati2 jika akan membeli tanah. Harus di cek sampai ke kelurahan, kecamatan kalo perlu BPN sekalian supaya aman. Karena nabung buat beli properti itu butuh perjuangan. 😁

  5. Kalau keluarga yang kerjanya di rumah, enak banget mbak klo kya di Citra ini. Pengalaman keluarga Saudaraku d Citra yang Cikupa gt. Biasanya Ciputra bakal nglengkapi fasilitas dari hypermarket, sekolah, tempat ibadah dll. Jadi uplek mulek ya disekitar komplek aja yang nyaman. Cuma untuk yang bekerja di tengah jakarta memang terasa jauh mbak… Syukurnya ada KRL yang sedikit membantu.

  6. Diana Ike Setiyanis

    Perumahan yang mengusung konsep eco-culture bakal ngasih kenyamanan jangka panjang. Semoga cepet dapet rumah idaman ya mbak

  7. Yang bikin tertarik untuk beli rumah disana karena ada stasiun keretanya…lumayan stasiun pertama jadi masih bisa pilih tempat duduk secara kerja di Jakarta 🙂
    Selamat berkarya kawan & sukses selalu dimanapun kita berada 😀

  8. Gio

    Bagus nih buat investasi. Konsep perumahan nya sama seperti Citra Raya yang di cikupa tangerang ya…? masih punya ciputra juga, mantap pasti

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *