Family

Serunya Grand Launching ODOJ

Alarm pembangun tidur berbunyi pagi-pagi sekali, hari ini. Kali ini alarmnya nggak di-snooze seperti biasanya wkwkwk 😛 . Soalnya kami sekeluarga udah dari jauh-jauh hari berniat datang ke grand launching One Day One Juz (ODOJ) di Masjid Istiqlal. Oh iya, FYI, Bunda masuk grup ODOJ 1906, sedangkan Ayah 476.

Maxy juga kami bangunkan pagi-pagi. Meski agak ogah-ogahan di awal karena semalam bobonya kurang nyenyak. Setelah minum susu UHT, Maxy mandi. Ayah kebagian memasak telur buat Maxy (telur lagi? 😛 ). Plus bikin roti isi buat bekal.

Setelah Ayah dan Bunda sarapan, taksi yang sebelumnya dipesan kebetulan juga sudah datang, kami pun berangkat. Sedangkan Maxy biar sarapan di perjalanan saja. Sebab, pengalaman-pengalaman sebelumnya, kami selalu nelat kemana-mana kalau nungguin Maxy makan 😛 . Eh, ternyata Maxy, nggak mau makan. Mungkin karena lauk telur kali ya? Hohoho. Abisnya Bunda nggak ada persediaan lauk lain karena nggak belanja.

Perjalanan lumayan lancar, masuk Istiqlal orang-orang baru berdatangan. Kami berhenti di sudut lantai dua untuk menawari Maxy makan roti, alhamdulillah dia mau makan bekalnya. Potongan buah semangka pun abis dimakannya.

Saat acara dimulai kami naik ke lantai tiga. Maxy yang kelebihan energi langsung jalan kesana kemari memaksa kedua orang tuanya untuk mengejarnya. Sampai Bunda, nggak konsen dengan acaranya hoho 😛 .

Tadi, kalau nggak salah acara dibuka dengan sambutan, lalu tilawah bareng. Abis tilawah ada pemutaran film ODOJ. Nggak tahu jalan cerita filmnya kayak apa. Kayaknya sih ada di Youtube. Lalu ada artis yang juga ODOJer kayak Dude Herlino, Alyssa Subandono dll yang sempat memberikan testimoni tentang ODOJ. Sesudahnya nggak tahu apa, kayaknya istirahat makan siang.

Panitia GL ODOJ menyediakan makan siang free, cuman sayangnya nggak tersedia di setiap lantai, akibatnya lumayan penuh orang pengen turun ke bawah. Ya, latihan kalau ntar di Masjidil Haram lha (aamiin 😀 ).

Oh iya, tadi kami ketemu Tante Kiki dan anaknya Si Khansa. Sayangnya pas disamperin sama mereka, Maxy bobo. Maklum tadi Maxy kecapekan abis mondar-mandir, trus rewel, minta nenen, bobo deh. Saat makan siang kami berpisah.

Setelah makan siang, Bunda sempat kopdaran sama teman satu grup ODOJ. Ada Bunda Yani dari Malang dan Mbak Shinta dari Bekasi. Sayangnya nggak semua ikutan. Tapi senang bisa ketemu mereka.

Setelah sholat dhuhur, kami putuskan pulang dan nggak mengikuti acara sampai selesai. Padahal setelah dhuhur katanya ada acara pengajian yang akan disiarkan salah satu televisi swasta nasional. Nggak pa pa deh, besok soalnya Ayah kerja, khawatir Maxy kecapekan juga 🙂 .

2 Comments

  1. echaimutenan 2 Juli, 2014
    • Hamsa 15 Oktober, 2015

Leave a Reply

Instagram