Apartment Hamptons Park Apartment House and Property Place to Visit Product Review Review & Contest Technology Tips & Opinion Travelling

Mudahnya Sewa Apartemen untuk Liburan Keluarga Melalui Travelio

April, dilarang baper!” kata teman saya, saat kami sama-sama mengomentari foto di Instagram salah seorang teman lain yang sedang berlibur di Yogyakarta tanggal 28 Maret lalu.

April, enggak baper, kok. Kan udah liburan juga di apartemen,” kata teman yang diomentari fotonya.

Yeaaaaayy,” balas saya, kemudian.

Emang sempat baper, sih. Jadi, sebenarnya, akhir Maret lalu saat ada tanggal merah di tanggal 28 dan kebetulan suami bisa cuti pada tanggal 27, kami sekeluarga berencana mau liburan ke Yogyakarta. Namun, something happened, jadinya liburannya terpaksa di-pending dulu. Kemudian, daripada enggak kemana-mana, terbersit ide untuk staycation saja di hotel di area Jabodetabek.

Saat saya mengusulkan ke suami, alhamdulillah suami setuju. Kami pun memilih, antara staycation di hotel yang berlokasi di Bogor atau Jakarta. Saat sedang mencari informasi hotel yang ingin kami pilih untuk staycation, enggak sengaja saya menemukan website untuk menyewa vila. Namanya Travelio.com (Travelio).

Wah, seru nih, kalau sewa vila di Puncak,” pikir saya. Sayangnya, saat saya mengajukan rencana untuk menyewa vila di Puncak ke suami, ternyata suami enggak setuju. Suami khawatir daerah Puncak pada saat long weekend seperti saat itu sangat padat orang iburan. Sambil ngambek karena usul saya enggak disetujui oleh suami, saya scroll-scroll website tersebut sampai akhirnya menemukan bahwa Travelio ternyata bisa juga membantu sewa apartemen harian.

Wah, apartemen. Kayaknya seru juga kalau menginap apartemen,” mata saya mulai berbinar-binar lagi. “Ayah, kita sewa apartemen aja, gimana? Di Jakarta aja?” tanya saya lagi ke suami. Suami berpikir beberapa detik, sebelum akhirnya mengangguk tanda menerima usul saya. “Horeeeee,” dalam hati kegirangan.

travelio6Saya dan keluarga saat menyewa apartemen untuk liburan tanggal 26-28 Maret lalu.

Tanpa menunda lagi, saya langsung registrasi ke website Travelio. Registrasinya bisa langsung connect melalui Facebook dan Line juga, kalau males isi-isi data. Selesai registrasi, saya pun sudah bisa langsung log in untuk menyewa apartemen.

Saya berencana menginap tiga hari dua malam, dari tanggal 26 sampai 28 Maret. Sebelum memutuskan apartemen mana yang akan saya pilih untuk staycation, saya melihat-lihat dulu pilihan apartemen yang ada di Travelio.

Mendadak saya mumet sebab Travelio ternyata menyediakan banyak sekali pilihan apartemen. Semuanya sepertinya nyaman dan menggoda untuk disewa. “More than 1000 unit choices in 22 cities,” begitu klaim website yang selain membantu menyewa apartemen, vila, hotel, ternyata juga bisa membantu sewa rumah dan guest house tersebut.

Lebih dari 1000 unit vila, apartemen, dan rumah di website Travelio.

Setelah menimbang-nimbang, akhirnya saya memutuskan untuk menyewa satu unit apartemen dengan dua bedrooms di Hamptons Park Apartment di Jl. Terogong Raya, area Pondok Indah, Jakarta Selatan. Alasannya di sana dekat dengan mall, jadi kalau mau cari makan dan kebutuhan lain gampang, hehehe.

travelio3Hamptons Park Apartment Tower C yang unitnya kami sewa untuk liburan.

Langkah-langkah menyewa apartemen melalui Travelio

Saya pun segera melakukan reservasi apartemen melalui Travelio. Langkah-langkahnya gampang aja, sih. Seperti ini:

Pertama, kita pilih lokasi apartemen yang mau kita sewa.

Kedua, kita tentukan kapan tanggal check in dan check out.

Ketiga, beri tahu berapa orang yang akan menginap.

travelio1Langkah-langkah menyewa apartemen di Travelio cukup mudah.

Setelah ketiga langkah tersebut kita lakukan, tinggal klik “Search”. Nanti, Travelio akan memberikan beragam pilihan unit apartemen yang bisa kita sewa. Setelah kita memutuskan unit mana yang akan kita sewa, klik saja foto apartemen itu.

Selanjutnya kita bisa nanya-nanya tentang apartemen tersebut dengan meng-klik “Ask About This Apartment”. Misalnya fasilitas apa saja dalam apartemen, lalu lokasinya dekat enggak dengan tempat wisata, bandara, atau mungkin rumah sakit? Pokoknya, silahkan nanya-nanya dulu, sebelum memutusan untuk menyewa, ya?

Kalau sudah yakin, kita bisa klik “Request To Book” atau “Make An Offer” buat usaha dapat harga sewa lebih miring, hehehe. Kalau sudah yakin bener, langsung saja melanjutkan dengan klik “Request To Book”. Selanjutnya, tinggal transaksi pembayaran, deh. Pembayaran bisa menggunakan fasilitas credit card (Visa atau Master Card) atau transaksi bank (bank transfer, Mandiri Click Pay).

Jangan khawatir keliru karena setiap transaksi yang kita lakukan, Travelio akan mengirimi kita email. Atau kalau masih bingung, kita bisa menelepon langsung ke customer service (CS) Travelio di nomor (021) 630 2500. Nanti, CS Travelio akan membantu kita apabila kita mengalami kesulitan saat reservasi.

Oh iya, jangan lupa, sebagaimana kalau kita menyewa kamar hotel, ada deposit juga sebesar biaya sewa apartemen satu malam. Deposit ini bisa kita transfer atau bayar cash saat akan check in ke unit yang kita sewa, nanti. Kalau saya waktu itu lebih memilih cash. Sehingga, saat saya check out, depositnya langsung dikembalikan cash juga, deh.

Menurut pendapat saya, pelayanan Travelio dalam membantu saya menyewa apartemen untuk liburan keluarga kemarin, sangat memuaskan. Saat saya datang ke apartemen, petugas dari Travelio sudah menunggu di apartemen. Sebelum masuk ke unit apartemen yang kami sewa, petugas tersebut mencatat data saya dan juga membantu untuk proses deposit sewa apartemen. Prosesnya enggak memakan waktu lama, enggak nyampe lima menit.

Setelah itu, petugas dari Travelio mengantar kami sampai unit apartemen yang kami sewa. Masuk ke apartemen, ternyata di meja ruang tengah apartemen sudah tersedia welcome basket dari Travelio. Isinya minuman dan makanan. Di kamar mandi juga telah tersedia perlengkapan mandi, seperti sabun, shampoo, sikat gigi, handuk, dan lain-lain di kamar mandi.

travelio7Ruangan dalam unit apartemen yang kami sewa.

Petugas Travelio kemudian menunjukkan fasilitas dalam apartemen. Seperti lemari es, microwave, peralatan makan dan masak. Itulah salah satu keuntungan menginap di apartemen. Kita bisa memasak sendiri makanan kita. Terutama buat orang tua yang punya anak balita picky eater, sewa apartemen saat liburan keluarga sepertinya sangat tepat. Jadi, emaknya bisa memasak makanan sendiri buat balitanya.

Fasilitas untuk memasak dan mencuci baju.

Serunya liburan keluarga dengan menyewa unit apartemen di Hamptons Park Apartment

Kebetulan unit apartemen di Hamptons Park yang kami sewa dekat sekali dengan supermarket. Jaraknya cuma lima menit dengan berjalan kaki. Saya pun bisa membeli bahan-bahan makanan untuk saya masak sendiri di apartemen buat anak-anak saya.

Selain dekat dengan supermarket, apartemen ini dekat dengan minimarket yang menjual makanan siap saji. Jadi, kalau malas masak ya beli makanan di situ, lalu dihangatkan pakai microwave yang ada di unit apartemen. Ya, namanya juga apartemen, ya? Sudah pasti, dahulu developer-nya akan memilih kawasan strategis yang dekat tempat yang menyediakan kebutuhan primer para penghuninya.

travelio4Fasilitas di dalam area apartemen Hamptons Park.

Di dalam area apartemen sendiri juga ada minimarket. Sehingga, apabila butuh beli minuman atau cemilan buat anak-anak bisa langsung ke sana aja. Selain minimarket, juga ada laundry, jadi kalau sewa apartemen agak lama bisa numpang cuci baju di sana. Kalau mau mengeluarkan sedikit tenaga, ya, pakai saja mesin cuci yang memang tersedia di unit apartemen. Yup, di unit apartemen yang kami sewa pas ada mesin cuci lengkap dengan meja buat seterika, hehehe.

Lalu, yang paling dinanti oleh anak-anak adalah bermain di playground dan kolam renang apartemen. Di Hamptons Park Apartment, konsep kolam renangnya unik. Konsep kolam renangnya seperti pantai, gitu. Ada pasir pantai dan juga pohon-pohon kelapa. Anak-anak saya bergembira menikmati bermain pasir sekaligus air di sana. Namun, untuk berenang, kami memilih kolam di tower tempat unit apartemen kami berada. Soalnya lebih sepi. Serasa punya kolam renang privat, karena saat kami berenang kebetulan enggak ada orang lain yang berenang di sana.

indexKegiatan yang bisa kita lakukan di apartemen yang hommy.

Ternyata liburan dengan menginap di apartemen menyenangkan sekali. Baper saya karena gagal pergi ke Yogyakarta jadi hilang. Next time, jika ada kesempatan buat berlibur ke Yogyakarta atau ke kota-kota lain lagi bersama keluarga, kemungkinan besar saya mau menyewa apartemen melalui Travelio lagi, ah. Soalnya lebih hommy dan ruang gerak di kamar enggak terbatas buat anak-anak.

Travelio offer gift voucher buat teman-teman semua

Kalau teman-teman berminat liburan dengan menyewa apartemen juga, bisa coba sendiri memesan melalui Travelio. Bentar lagi kan banyak tanggal merah, tuh. Yuk, kita manfaatkan untuk liburan sama keluarga!

Kebetulan saat menginap kemarin saya dapat kode voucher buat diskon yang bisa saya atau teman-teman pembaca blog saya pakai, nih. Kode-nya: APRIL417.

Dengan memasukkan kode tersebut saat menyewa apartemen melalui Travelio, teman-teman bisa mendapatkan diskon 10% dengan maksimum diskon Rp. 500.000,-.

Syarat dan ketentuannya sebagai berikut:

  • Kode voucher hanya berlaku untuk pemesanan sampai dengan tanggal 30 April 2017 pukul 23.59 WIB. Namun, periode check in enggak dibatasi/ bebas, kok.
  • Kode voucher cuma berlaku kalau kita menyewa properti apartemen, rumah, dan vila.
  • Kode voucher berlaku tanpa minimum pemesanan.
  • Setiap pelanggan hanya bisa menggunakan kode voucher sebanyak maksimal satu kali.
  • Kode voucher hanya bisa digunakan untuk pelanggan yang telah registrasi dan log in pada saat melakukan pemesanan.
  • Kode voucher tidak dapat digabungkan dengan promo lainnya atau penggunaan Travelio Reward Point.
  • Setiap pemesanan yang menggunakan kode voucher tidak akan mendapatkan Travelio Reward Point.
  • Travelio berhak membatalkan pemesanan apabia terjadi penyimpangan atau pelanggaran pada Syarat dan Ketentuan promo ini maupun Syarat dan Ketentuan layanan Travelio.com.

Selamat mencoba sendiri memesan apartemen untuk liburan keluarga melalui Travelio, ya! Bisa melalui website-nya atau melalui aplikasi Travelio yang bisa diunduh gratis di PlayStore. Jangan lupa masukkan kode APRIL417 supaya dapat diskon 10%.  Semoga mendapatkan pengalaman menyenangkan liburan di apartemen juga seperti saya dan keluarga, ya! 🙂

April Hamsa

35 Comments

  1. Prima Hapsari 10 April, 2017
  2. Ardiba 10 April, 2017
  3. Faradila 10 April, 2017
  4. Okti 10 April, 2017
  5. Witri Prasetyo 10 April, 2017
  6. Primastuti satrianto 10 April, 2017
  7. Ratna Dewi 10 April, 2017
  8. Eni Rahayu 10 April, 2017
  9. Fauziah 10 April, 2017
  10. Tuty Queen 10 April, 2017
  11. Nova Violita 10 April, 2017
  12. Eni martini 11 April, 2017
  13. Refika artari 11 April, 2017
  14. atanasia rian 11 April, 2017
  15. Oky Maulana 11 April, 2017
  16. William Giovanni 11 April, 2017
  17. tomi 11 April, 2017
  18. Lucky 11 April, 2017
  19. Fania surya 11 April, 2017
  20. Rindang 11 April, 2017
  21. Dian Ravi 11 April, 2017
  22. Nurri 11 April, 2017
  23. Lendyagasshi 11 April, 2017
  24. Rani R Tyas 12 April, 2017
  25. Tukang Jalan Jajan 12 April, 2017
  26. Siti mudrikah 12 April, 2017
  27. Noe 12 April, 2017
  28. Jiah 12 April, 2017
  29. Pu 12 April, 2017
  30. Pertiwi Yuliana 12 April, 2017
  31. Lusi 14 April, 2017
  32. Ismail Ahsani 15 April, 2017
  33. Hastira 15 April, 2017
  34. alfal 17 April, 2017

Leave a Reply

Instagram