ShopBack, Membuat Belanja Online Makin Hemat dan Dapat Cashback

Jaman makin maju, masyarakat Indonesia pun sudah banyak yang menggunakan teknologi bernama internet. Penggunaan internet ini juga banyak mempengaruhi aktivitas keseharian masyarakat Indonesia, salah satunya adalah dalam melakukan transaksi jual beli. Kalau jaman dahulu, mau membeli baju, misalnya, banyak orang datang ke mall, namun sekarang banyak yang bergeser berbelanja di e-commerce atau yang beken dengan istilah “toko online”.

Saya adalah salah satu yang lebih memilih berbelanja via online ketimbang berbelanja langsung ke mall atau toko. Maklum, saya termasuk emak rempong dengan dua balita, yang apabila saya bepergian ke mall, mau tak mau harus membawa serta keduanya. Bukannya belanja dengan happy, yang ada biasanya berakhir rusuh dengan dua balita yang rewel minta jajan ini itu, hahaha.

Keuntungan berbelanja online pun sudah banyak yang saya rasakan, antara lain: kualitas produk yang bagus (dengan catatan membeli di e-commerce yang terpercaya), saya tidak mengeluarkan uang untuk transportasi menuju lokasi toko/ mall, saya tidak perlu repot dan mengeluarkan tenaga ataupun berdamai dengan cuaca panas hanya untuk membeli sehelai baju, misalnya. Cukup buka browser, cari e-commerce yang menjual produk yang diinginkan, lalu bayar deh dengan fasilitas i-banking.

Namun, bukan berarti kalau belanja online nggak ada kelemahannya, lho. Salah satu kelemahannya adalah kadang saya terpaksa membuka beberapa e-commerce di browser untuk membanding-mandingkan harga. Tentu saja apalagi tujuannya, kalau bukan untuk mencari harga termurah. Akibatnya, malah jadi makin lama menimbang-nimbang mau beli dimana, hehehe. Eh, tapi, itu cerita dulu. Kalau sekarang sih saya nggak perlu membuka banyak e-commerce saat membeli produk via online. Saya cukup membuka satu laman saja yakni ShopBack Indonesia (ShopBack).

Sudah pada tahu belum tentang ShopBack? ShopBack merupakan sebuah situs dimana kita sebagai pembeli dapat mencari dan mendapatkan penawaran dan diskon menarik dari sekitar 300 toko online. Bukan cuma diskon, namun jika kita berbelanja melalui ShopBack, kita bisa mendapatkan cashback. Iyaaaaa, nggak salah baca kok, beneran! Kita bakal dapat sebagian uang yang sudah kita bayarkan dalam bentuk cashback, jika berbelanja melalui ShopBack. Bahkan cashback ini besarnya bisa sampai 30% lho, yang akan ditransfer langsung ke rekening pribadi kita. Benar-benar menguntungkan, bukan?

Eh, tapi, kan aku maunya belanja dari e-commerce langgananku, yang sudah terkenal aman untuk berbelanja online?” Mungkin sebagian masih ada yang berpikir demikian?

Lhaaa, kan tadi sebelumnya sudah saya bilang kalau Shopback memfasilitasi pembelian online dari 300 toko. ShopBack memang sudah bekerjasama secara resmi dengan e-commerce baik lokal dan luar negeri, sebut saja diantaranya Tokopedia, BukaLapak, Lazada, Matahari Mall, eBay, AliExpress, Blibli, Groupon, Orami, Agoda, Tiket.com, Zalora, Muslimarket, FoodPanda, BerryKitchen, UBER, dan lain sebagainya. Tidak asing lagi bukan, nama-nama e-commerce yang saya sebut itu?

Beberapa e-commerce yang bekerjasama secara resmi dengan ShopBack.

Lha, kan sama aja, belanjanya di e-commerce itu-itu juga? Buat apa belanja mesti lewat ShopBack dulu, kalau nggak ada bedanya?” Ada yang masih berpikir begitu kah?

Tentu saja ada perbedaan, jika kita membeli langsung lewat e-commerce dengan membeli melalui ShopBack. Kalau berbelanja di ShopBack kita akan mendapatkan beberapa keuntungan berikut:

  • Pertama, seperti yang saya jelaskan sebelumnya, kalau membeli di ShopBack jelas lebih hemat dan menguntungkan apabila dibandingkan dengan langsung membeli di e-commerce-nya karena mendapat tambahan uang berupa cashback hingga 30%.
  • Kedua, ini yang menarik, nih. Kita dapat menggabungkan promo, diskon, voucher, kode kupon dari e-commerce + cashback dari ShopBack sehingga jauh lebih hemat. Kalau membeli langsung lewat e-commerce-nya mana bisa digabung-gabung?
  • Ketiga, di ShopBack banyak penawaran produk yang bisa mendapatkan cashback, antara lain: pulsa, gadget, smartphone, tiket pesawat, pesan hotel, voucher makan, makanan ringan, fashion, make up, kebutuhan ibu dan balita seperti popok dan susu, dan masih banyak lagi tentunya.
  • Keempat, ada program ajak teman. Jadi, kalau kita mengajak teman berbelanja di ShopBack, nanti kita akan mendapat Rp. 25.000,-. Teman yang kita ajak itu juga akan mendapatkan Rp. 25.000,-.
  • Kelima, ShopBack sudah tersedia di Google Play Store. Jadi yang punya smartphone bisa langsung berbelanja dengan praktis.

Masih bingung cara berbelanja melalui ShopBack yang katanya bisa terkoneksi dengan e-commerce favorit? Begini nih caranya, saat beberapa hari lalu saya praktekkan saat membeli handphone di :

  • Buka ShopBack di browser. Buat akun dulu supaya bisa log in.
  • Klik link toko/ e-commerce favorit melalui situs ShopBack, lalu kita akan dialihkan ke e-commerce tersebut. Muslimarket, misalnya.

  • Belanja seperti biasa di Muslimarket.
  • Cashback akan masuk otomatis di akun ShopBack kita dalam waktu 48 jam dengan status ‘Tertunda’.

  • Status cashback akan berubah dari ‘Tertunda’ menjadi ‘Bisa diklaim’ setelah order divalidasi oleh pihak e-commerce. Perubahan status memakan waktu 30-60 hari untuk memastikan tidak ada order yang ditukar atau dikembalikan.

  • Kita dapat meminta pembayaran setelah mengumpulkan cashback yang bisa diklaim minimum Rp 50.000,-.

  • Bonus juga dapat kita tarik bersamaan dengan cashback yang bisa diklaim (Bonus tidak dapat ditarik secara terpisah).

Oh ya, FYI, kalau kita menemukan tanda kantong uang seperti berikut di e-commerce/ toko online maka itu artinya ada promo cashback tambahan, maksudnya cashback yang kita terima bisa lebih besar dari biasanya. Jika, masih bingung dengan cara berbelanja online melalui ShopBack bisa menyimak video berikut ini:

Tidak rumit bukan, cara berbelanja di ShopBack? Sudah dapat uang saat mengajak teman, bisa dapat cashback, juga dapat menggabungkan promo dan diskonnya, pula? Benar-benar cara hemat dan menguntungkan untuk berbelanja online. Nggak “kekep token” pun tidak masalah sebab sudah pasti banyak untungnya ketimbang ruginya kalau belanja lewat ShopBack, hehehe. Selamat mencoba sendiri, ya! 🙂

Belanja Hemat? ShopBack-in Aja!

Surabaya, 29 Juli 2016

April Hamsa

17 Comments

  1. Aireni Biroe

    Kalau belanja, yang terpenting itu promo, diskon, dan voucer, kode kuponnya, Mbak, semakin besar yang ditwarkan, maka pembeli semakin tergoda. Apalagi bisa menggabungkan dari beberapa e-commerce…wuaaah, bisa-bisa ketagihan belajan, hihi

  2. ade anita

    iya bener. aku juga sejak booming toko online jadi lebih sering belanja online daripada belanja ke mall… karena kalo online kita jadi tertib cuma beli yang kita mau. kalo ke mall, tujuannya mau beli A, begitu sampe sana jadi beli A, B, C, D, terusss… sampai Z.. hahaha.. lalu nyesel pas sampe rumah, “kenapa beli ini ya? kan gak butuh?”…

  3. winnaz

    Sekarang semua sudah dipermudah, belanja online kita belanja yang benar-benar kita perlukan aja dan sesuai budget.

  4. Amy

    Waaa baru tau, kmaren2 abis blanja lumayan banyak n sering di tokped. Klo ke shopback dlu kayaknya udah bisa belanja dg diskon yg bnyak :((

  5. Vety Fakhrudin

    wah keren ya aplikasinya ini. kayaknya cocok buat emak2 yang kadang terpaut seribu rupiah pun dijabanin jauh2😂

  6. Bimo

    Walah baru tau saya, padahal lumayan sering belanja online terutama di toped, besok2 kalau mau belanja lagi saya coba via shopback ah

  7. RafaelKa

    Kalau ditanya seberapa sering pakai shopback jawabnya always alias selalu, jadi setiap kali mau belanja online pasti lewat shopback. Kenapa pakai shopback karena dapat cashback, jadi tambah untung. Setuju banget kalau shopback disebut solusi belanja online hemat –

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *