Advertorial Beauty and Make Up Fashion Fashion Tips Product Review Random Thoughts Review & Contest Tips & Opinion

Tips Agar Nyaman Memakai Gamis saat Bekerja di Kantor

Memakai gamis saat bekerja di kantor? Ehmmm, kebayang enggak sih? Kalau saya sih kebayang ya. Soalnya, dulu saya sering ke kantor memakai gamis. Oh ya, BTW teman-teman muslimah yang bekerja suka pakai gamis juga enggak kalau ke kantor?

Kalau saya sih, dulu suka banget pergi ke kantor memakai gamis. Sebenarnya, saya sudah terbiasa memakai gamis sejak zaman kuliah. Ya, meski enggak setiap hari memakainya sih. Tapi, saya suka aja memakai gamis untuk beraktivitas.

Memakai gamis ke kantor sekarang sudah dianggap biasa

Begitu masuk dunia kerja (tahun 2008-an), alhamdulillah saya bekerja di perusahaan yang mengizinkan karyawatinya memakai gamis. Jadi, kalau saya memakai gamis ke kantor ya dianggap biasa aja.

Padahal, perusahaan tempat saya bekerja dulu itu adalah perusahaan IT solutions dengan pimpinan dan karyawan yang berasal dari latar belakang agama dan keyakinan berbeda-beda, lho. Namun, alhamdulillah untuk masalah berpakaian, asalkan rapi dan sopan, memakai gamis saat bekerja diperbolehkan.

Kalau zaman now, kayaknya perusahaan-perusahaan udah mulai banyak juga ya yang mengizinkan pegawai muslimahnya memakai gamis? Beberapa muslimah yang bekerja pun saya lihat enggak menyia-nyiakan kesempatan tersebut. Sudah banyak yang memakai gamis untuk bekerja di kantor.

Zaman sekarang sudah mulai banyak muslimah yang memakai gamis ke kantor.

Apalagi, sekarang model dan motif gamis tuh cakep-cakep. Berbeda dengan beberapa tahun lalu, dimana image gamis itu garing. Udah warnanya serba item atau gelap, motifnya juga enggak menarik sama sekali.

Bisa saya simpulkan kalau saat ini banyak muslimah memakai gamis ke kantor karena:

  • Kantor/ perusahaannya mengizinkan memakai gamis.
  • Ingin tampil syar’i, namun tetap bisa terlihat stylish dan formal.
  • Tuntutan pekerjaan, misalnya bekerja di lembaga yang bergerak di bidang keagamaan (Islam).

Gamis seperti apa yang nyaman dipakai untuk bekerja di kantor?

Jadi, untuk masalah kepedean memakai gamis untuk bekerja di kantor saya rasa bukan masalah lagi kan? Asalkan perusahaan welcome dan karyawatinya nyaman ya pakai aja. Lalu, bagaimana cara supaya nyaman saat bergamis di kantor?

Meskipun saat ini saya sudah enggak bekerja kantoran lagi, izinkan saya memberi tips ya teman-teman πŸ˜€ . Menurut saya, supaya teman-teman muslimah bisa nyaman memakai gamis saat bekerja di kantor, sebaiknya lakukan beberapa hal berikut:

Pakai gamis yang warnanya netral dan motifnya polos

Sebaiknya kalau pergi ke kantor jangan memakai gamis bermotif, apalagi yang rame. Sebab, gamis bermotif akan menarik perhatian. Ntar ada yang iseng nanya lagi,”Mau ke pesta, mau jalan-jalan, apa mau kerja?”

Saran saya, pakailah gamis yang polos, sehingga enggak keliatan rame dan tidak menarik perhatian lingkungan kerja. Gamis yang polos juga bisa membuat teman-teman nanti mudah memadupadankan gamis dengan aksesoris, kerudung, sepatu, maupun tas yang dipakai saat bekerja di kantor.

Pilih gamis yang bahannya nyaman

Gamis yang dipakai saat bekerja di kantor sebaiknya yang bahannya enggak tipis. Namun, jangan pula memakai bahan yang terlalu tebal. Sebaiknya pilih gamis yang bahannya lembut, tidak terlalu tebal maupun tipis, enggak kaku, enggak mudah kusut, dan menyerap keringat.

Pakailah gamis yang bagian bawahannya memudahkan teman-teman bergerak/ berpindah tempat. Ingat pula untuk tidak memakai gamis yang terlalu ketat sampai membentuk lekuk tubuh. Lha, kan niatnya bergamis ke kantor supaya bisa tampil syar’i sekaligus pantas untuk aktivitas resmi bekerja di kantor bukan?

Padu padankan gamis dengan outer

Supaya enggak terlalu polos-polos amat, sebaiknya teman-teman memadupadankan gamis dengan outer. Bisa dengan blazer, ropi, cardigan, bolero, dll. Outer tersebut bisa memberikan tampilan gamis yang teman-teman kenakan terlihat lebih elegan, namun tetap cocok untuk situasi resmi seperti di kantor.

Salah satu gaya muslimah bergamis ke kantor. Foto: Seply.id.

Kenakan aksesoris

Selain memadupadankan dengan outuer, teman-teman juga bisa mengenakan aksesoris untuk mempercantik penampilan gamis dipakai ke kantor. Bisa berupa hiasan yang disematkan di gamis seperti bros atau bisa juga mengenakan ikat pinggang.

Selain aksesoris yang melekat di badan/ gamis, teman-teman bisajuga memakai sepatu dan tas yang sesuai. Sebaiknya pakai sepatu seperti high heels atau bootsm, sehingga teman-teman terkesan seperti muslimah/ perempuan modern. Sedangkan tas, pilihkah tas yang membuat teman-teman tampil elegan. Meski demikian, penting untuk diingat sebaiknya jangan memakai aksesoris yang berlebihan.

Pakai hijab atau kerudung yang formal

Sebaiknya kenakan hijab atau kerudung yang cocok untuk situasi resmi. Jangan menggunakan kerudung instan. Pakailah kerudung dari bahan yang nyaman seperti kerudung segiempat atau pasmina. Jangan lupa, pilih motif kerudung yang cantik sehingga penampilan teman-teman tidak kaku, meskipun memakai gamis ke kantor.

Memakai gamis Seply by Ethica untuk pergi ke kantor

Salah satu contoh brand gamis yang bisa teman-teman kenakan di kantor adalah gamis Seply by Ethica (Seply). Gamis Seply ini sebenarnya enggak hanya cocok dipakai ke kantor aja sih. Bisa juga teman-teman pakai pada setiap kesempatan.

Namun, menurut saya, ada beberapa motif gamis Seply yang cocok banget dikenakan muslimah bekerja di kantor. Berikut adalah contoh-contoh motif gamis Seply yang cocok dengan suasana resmi di kantor:

Foto oleh Seply.id.

Mengapa saya menyarankan gamis Seply? Sebab, saya punya gamis ini, hehe. Saya mengenal gamis Seply dari acara Milad Ketiga Blogger Muslimah beberapa waktu lalu. Kalau gamis Seply yang saya miliki adalah Seply Gissel 13. Seperti ini bentuknya:

Seply Gissel 13 milik saya.

Gamis Seply Gissel 13 yang saya miliki sangat nyaman. Motifnya simple, namun sangat bagus bahannya. Gamis ini juga cocok lho buat dipakai ke kantor. Selain model yang saya miliki, beberapa gamis Seply lainnya juga bisa teman-teman muslimah kenakan untuk bekerja di kantor.

Menurut saya, gamis Seply memenuhi kriteria sebagai gamis yang cocok dipakai untuk bekerja di kantor. Alasannya karena:

Bahannya dari katun kasiana

Katun kasiana adalah kain yang cocok dikenakan di segala cuaca. Bahan gamis Seply ini enggak panas dan nyaman dikenakan oleh muslimah. Selain itu, bahan ini enggak mudah kusut. Sehingga cocok jika dipakai oleh muslimah yang memiliki aktivitas padat di kantor.

Terdiri dari bermacam ukuran sesuai kebutuhan

Teman-teman muslimah bisa dengan mudah mendapatkan gamis Seply sesuai ukuran badannya. Sebab, Seply menyediakan ukuran lengkap dengan perkiraan berat badan, lingkar dada, panjang lengan, dll.

Motifnya sesuai untuk muslimah pakai bekerja di kantor

Motif gamis Seply ini sebenarnya bermacam-macam ya? Seperti yang sudah saya sampaikan sebelumnya. Ada yang polos, ada yang bercorak. Teman-teman muslimah bisa memakai yang polos jika pergi ke kantor.

Option lain, kalaupun mau memakai gamis Seply yang bermotif, gamis Seply ini ada yang cocok juga dipakai ke kantor. Teman-teman enggak perlu menambahkan aksesoris lagi jika memakai gamis Seply bermotif ini.

Harganya terjangkau

Harga gamis Seply ini sekitar Rp. 200.000-an. Kalau menurut saya sepadan dengan kualitas bahan, motif/ corak, dan jahitannya yang rapi.

Kalau tertarik membeli gamis Seply untuk dipakai bekerja di kantor teman-teman bisa melihat informasinya di media sosial Seply:

  • Website: www.seply.id/ www.ethica.id.
  • Facebook: Ethica Fashion
  • Instagram: @seply.id/ @ethica.id

Nah, itulah teman-teman, tips supaya muslimah yang bekerja nyaman memakai gamis ke kantor, sekaligus rekomendasi gamis Seply dari saya. Semoga bermanfaat ya πŸ™‚

April Hamsa

42 Comments

  1. El-lisa 24 Desember, 2017
    • April Hamsa 11 Januari, 2018
  2. Fanny F Nila 24 Desember, 2017
    • April Hamsa 11 Januari, 2018
  3. Ambar Pravita 25 Desember, 2017
    • April Hamsa 11 Januari, 2018
  4. Munasyaroh Fadhilah 26 Desember, 2017
  5. Generasi Indonesia 26 Desember, 2017
    • April Hamsa 11 Januari, 2018
  6. Adriana Dian 26 Desember, 2017
    • April Hamsa 11 Januari, 2018
  7. Atiqo 26 Desember, 2017
  8. Nova DW 26 Desember, 2017
    • April Hamsa 11 Januari, 2018
  9. Yulia Marza 26 Desember, 2017
    • April Hamsa 11 Januari, 2018
  10. Lingga 26 Desember, 2017
  11. Faridilla Ainun 26 Desember, 2017
  12. Noe 27 Desember, 2017
  13. Tia 27 Desember, 2017
  14. Tuty Queen 27 Desember, 2017
  15. Dita Indrihapsari 27 Desember, 2017
    • April Hamsa 11 Januari, 2018
  16. Annisa 27 Desember, 2017
  17. Leyla 28 Desember, 2017
    • April Hamsa 11 Januari, 2018
  18. Ade UFi 28 Desember, 2017
  19. miramiut 28 Desember, 2017
  20. Yervi Hesna 29 Desember, 2017
  21. Monda 29 Desember, 2017
    • April Hamsa 11 Januari, 2018
  22. Titis Ayuningsih 30 Desember, 2017
  23. Rita Asmaraningsih 31 Desember, 2017
  24. Novia Syahidah Rais 9 Januari, 2018
    • April Hamsa 11 Januari, 2018
  25. Gioveny 10 Januari, 2018
    • April Hamsa 11 Januari, 2018
  26. Villa keluarga di puncak 10 Januari, 2018

Leave a Reply

Instagram

error: Content is protected !!