Tips Memilih Model Kacamata Wanita Sesuai Wajah yang Kecil

Menurut sebagian orang, saya termasuk wanita yang memiliki wajah tirus atau wajah dengan ukuran kecil. Memiliki wajah dengan ukuran kecil ada sisi baiknya, lho. Salah satunya banyak yang mengira bahwa saya lebih muda dari usia saya yang sebenarnya. Namun, tentu saja ada sisi kurang baiknya juga, yakni saya menjadi lebih sulit dalam memilih aksesoris, terutama kacamata. Oleh sebab itu, jika saya membeli kacamata saya dituntut ekstra cermat dalam memilihnya supaya bisa cocok dengan wajah saya. Ngggak lucu, kan, kalau kacamata yang saya kenakan malah membuat penampilan saya terlihat norak atau nggak bagus?

Apakah ada yang bernasib sama seperti saya? Nah, kali ini, saya akan membagi beberapa tips memilih model kacamata wanita sesuai wajah yang yang berukuran kecil. Jadi bagi wanita yang mempunyai ukuran wajah yang kecil seperti saya nggak perlu risau lagi, karena tips yang saya bagi ini akan membuat penampilan bisa menjadi lebih bagus. Ada pun tipsnya adalah sebagai berikut:

Pemilihan warna kacamata.

Hal yang pertama kali perlu diperhatikan adalah pemilihan warna kacamata. Ada dua hal yang yang menjadi bahan pertimbangan yakni warna frame atau bingkai kacamata:

  • Sebaiknya pilih kacamata yang memiliki warna hitam atau gelap. Sebab warna gelap akan membuat ukuran wajah menjadi terlihat besar, sehingga penampilan juga akan lebih bagus.
  • Hindari memilih bingkai kacamata dengan warna cerah, sebab warna cerah akan membuat penampilan menjadi tidak bagus, membuat wajah terlihat kecil.

Begitu pula dengan kaca atau lensanya. Jika membeli kacamata sebagai aksesoris, maka pilihlah yang kacanya gelap. Misalnya warna coklat atau hitam. Warna-warna ini bisa membuat ukuran wajah menjadi terlihat lebih besar.

Perhatikan model kacamata.

Selain warna, hal penting dalam memilih model kacamata wanita sesuai wajah yang berukuran kecil adalah model kacamata itu sendiri. Saran saya untuk model kacamata adalah:

  • Sebaiknya pilih model bingkai yang bulat, karena bingkai yang bulat akan membuat penampilan menjadi lebih awet muda.
  • Atau pilih bingkai kacamata yang mengerucut di bawah, sebab akan lebih bagus untuk dikenakan oleh wanita dengan wajah kecil.

Pilih ukuran yang sesuai.

Dalam memilih kacamata, juga harus memperhatikan ukuran kacamata. Untuk ukuran kacamata wanita yang sesuai dengan wajah yang kecil, maka yang perlu diperhatikan adalah:

  • Pilih ukuran bingkai kacamata yang sesuai dengan ukuran wajah.
  • Atau pilih ukuran yang lebih besar dari ukuran wajah, jangan memilih yang ukurannya lebih kecil.

Oh ya, sebelum memutuskan membeli kacamata, saran saya usahakan untuk mencari tahu terlebih dahulu informasi seputar merk kacamata, jenis kacamata dan harga kacamata melalui portal reviewΒ terbaik. Melalui portal review terbaik tersebut biasanya kita akan menemukan berbagai jenis review dari produk fashion termasuk kacamata. Jadi, kita akan mengetahui kacamata seperti apa yang saat ini sedang menjadi trend juga berapa harganya, sehingga bisa menyesuaikan dengan budget kita. Demikian tips dari saya dalam memilih kacamata wanita dengan ukuran wajah kecil, semoga bermanfaat, dan selamat mencoba ya!

Depok, 14 Juni 2016

April Hamsa

30 Comments

  1. Omali

    Ini bisa juga buat pria ya kayaknya?

    Terkait bingkai, pernah nyoba pakai yang lebar besar, ternyata menakutkan bagi anak2 kecil, bikin ponakan nangis. Pas ganti ke bingkai kecil, alhamdulillah kalo ketemu saya ga nangis lagi.

  2. Hairi Yanti

    Saya dulu pakai kacamata yang ga pakai frame… duh, apa ya istilahnya, yang kacanya langsung dilubangin gitu lho, Mbak. Jadi framenya buat yang ke telinga aja. Karena awal2 pakai kacamata masih ga pede. Kemudian beberapa waktu belakangan kan lagi trend tuh bingkai besar, saya coba pakai juga deh. Warna hitam. Kata tante saya lebih casual kalau saya pakai kacamata seperti itu. Ga terlalu resmi seperti sebelumnya. Hihihi…

    • April Hamsa

      Wah Mbak Yanti, aku malah pengen tu pakai kaca mata framenya cuma buat telinga aja itu. Tapi, skrng di optik2 kok nemunya yg gedhe2 itu ya? Pengen nyari lg hehe

  3. Anggi Putri

    aku suka kacamata warna cokelat bingkainya. Tapi sebenarnya gak minus tapi buat protect saat pakai laptop lama aja.

    anggiputri.com

  4. De

    memilih kacamata untuk pemakai jilbab itu agak tricky sih *pengalaman 20 tahun terakhir hehe*

    Tapi tips nya boleh juga nih. Thanks for sharing!

  5. Noni Khairani

    kadang2 beli kacamata cuman karena sale doang hihihihi. Gak suka pake kacamata tapi terpaksa pakai karena minus nya udah menggangtu

  6. Kang Nurul Iman

    Sepertinya ini bisa juga deh mbak dipakai oleh saya tipsnya kebetulan bentar lagi mau lebaran mau milih milih barang baru kayaknya, ahi hi hi .

  7. Rahayu Wiandra

    saya malah gak pke kacamata lg bun, sejak di bully temen” dibilang ibu guru πŸ˜€ prnh nyoba pake kacamata rasanya jg gak nyamann..hehe

  8. diah

    kebetulan niih, rencana mau cari kacamata buat dipake pas depan laptop gtu *mulai perih klo kelamaan depan layar *sekalian biar asuransi kepake juga, hihih #ogahrugi πŸ˜€
    makasiih yah Mbak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *