Product Review Review & Contest Technology Water Purifier

Unilever Pureit Ajak Ibu Berbagi Kebaikan di Bulan Ramadhan Melalui Program #GivePureLove

Bulan Ramadhan tinggal mengitung hari. Biasanya hal yang identik dengan bulan Ramadhan adalah berbagi kebaikan kepada orang lain. Ikut menyambut momen yang penuh rahmat tersebut, produsen teknologi pemurni air Unilever Pureit bekerja sama dengan situs yang menyajikan informasi seputar dunia perempuan Vemale.com mengadakan sharing session bertajuk #GivePureLove.

Acara yang berlangsung pada tanggal 20 Mei kemarin itu membidik ibu muda supaya mau diajak berbagi inspirasi kebaikan kepada sesamanya. Maka, tak heran, banyak ibu-ibu muda menghadiri sharing session pada siang hari itu.

6Para ibu muda yang menghadiri acara #GivePureLove.

Hadir pula dalam acara yang diselenggarakan di Fat Shogun, Menara BTPN, Jakarta Selatan itu, para ibu muda dari kalangan selebriti Indonesia, seperti Ayudia Bing Slamet, Nycta Gina, Kirana Larasati, Jenahara Nasution, dan Rini Yulianti. Saya sendiri menghadiri acara tersebut sebagai bagian dari komunitas Indonesia Hijab Blogger. Semua ibu muda yang menghadiri acara tersebut terlihat anggun dengan dress code berwarna putih yang identik dengan kemurnian.

Program donasi 1000 unit Pureit dan bingkisan Pureit untuk bentuk perhatian

Sebelum acara sharing session dimulai, Unilever Pureit yang diwakili oleh Managing Director PT Unilever Enterprises Indonesia Adeline Ausy Setiawan memberitahu kepada hadirin bahwa Unilever Pureit akan melakukan program #GivePureLove. Program ini dilakukan dengan cara memberi donasi sebanyak 1000 unit Pureit ke berbagai fasilitas publik, seperti masjid, sekolah, dan rumah sakit. Program tersebut akan dilaksanakan mulai bulan Ramadhan hingga sepanjang tahun 2017.

indexSejalan dengan dengan tema program #GivePureLove yang telah diakukan, Unilever Pureit dan Vemale.com kemudian mengajak para ibu muda supaya menyambut Ramadhan dengan bersilaturahmi dan memberikan perhatian kepada orang-orang terdekat. Caranya serupa, yakni dengan memberikan bingkisan sebagai tanda silaturahmi dan bentuk perhatian.

Biasanya, kalau Ramadhan atau menjelang lebaran, ibu-ibu kan sering tuh memberikan bingkisan kepada kerabat, teman, atau pegawainya yang berisi kue-kue kering, sembako, atau pakaian. Kali ini, Unilever Pureit memberikan solusi alternatif bingkisan berupa produk pemurni air Pureit. Bingkisan ini selain unik, tentu saja dapat memberikan kesan mendalam bagi penerimanya.

Apalagi, baru-baru ini, khusus menyambut bulan Ramadhan, Unilever Pureit telah meluncurkan Pureit Classic 5L. Sesuai namanya kapasitas penyimpanan airnya sebesar lima liter. Desain dan bentuknya imut dan praktis. Praktis dibawa-bawa, namun rangkanya terbuat dari bahan berkualitas tinggi dan food grade. Sangat cocok untuk dijadikan bingkisan yang bisa diberikan kepada kerabat atau teman. Harganya cukup terjangkau yakni Rp. 700.000,-.

21. Classic 5 liter, 2. Slim RO, 3. Excella.

Selain Pureit Classic 5L, Unilever Pureit juga memperkenalkan Pureit Excella dan Pureit Slim RO. Pureit Excella yang dibandrol sebesar Rp. 800.000,- ini memiliki kapasitas sama dengan Pureit Classic yakni sembilan liter. Bedanya, desainnya lebih kece dan kerannya dijamin tahan rusak karena telah diuji lebih dari 50.000 kali untuk memastikan kualitas keran.

Sedangkan, Pureit Slim RO merupakan produk Unilever Pureit yang menggunakan teknologi canggih Reverse Osmosis (RO), yakni pemurni air dengan sistem enam tahap pemurnian. Pureit Slim RO ini bisa menyimpan empat liter air dan harganya sekitar Rp. 3.000.000,-. Pureit Slim RO ini menggunakan listrik. Keuntungannya, kita enggak perlu capek-capek lagi menuang air ke Pureit sebab nanti Pureit-nya akan terisi otomatis dari keran air yang kita hubungkan dengan Pureit ini.

Pureit membantu memenuhi kebutuhan akan air bersih

Sebagai seseorang yang sudah memakai Pureit selama hampir lima tahun lamanya, terus terang saya merasakan sekali manfaat produk pemurni air ini. Terutama dari sisi ekonomi. Pureit berjasa membuat saya menghemat pengeluaran untuk mendapatkan air bersih yang saya butuhkan untuk minum maupun memasak. Sebab, jika sudah memakai Pureit kita enggak perlu mengeluarkan biaya lagi untuk membeli air mineral dalam galon.

1Managing Director PT Unilever Indonesia Adeline Ausy Setiawan

Dengan Pureit kita sudah bisa mendapatkan air bersih yang aman untuk diminum langsung. Jangan khawatir, Pureit sudah memiliki standar keamanan yang sangat ketat, kok. Standar keamanan tersebut antara lain dari:

  • Memenuhi standar paling ketat untuk keamanan air minum berdasarkan standar United States Environmental
  • Protection Agency (USEPA)
  • Diuji dan disertifikasi laboratorium internasional di seluruh dunia.
  • Disertifikasi “Halal” oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI).

Jadi, selain sudah higienis, aman, air yang sudah “disaring” dengan produk Pureit ini halal untuk dikonsumsi.

Cara menggunakan Pureit sangat mudah. Kebetulan di rumah saya memiliki Pureit Classic yang bisa menampung air sebanyak sembilan liter. Saya biasa mengisi Pureit dengan air dari keran yang terhubung dengan sumur berisi air tanah di rumah. Tinggal tuang saja air dari keran ke Pureit, maka teknologi dari mesin yang memiiki empat sistem pemurnian ini akan langsung bekerja.

Menariknya, cara kerja Pureit Classic tidak membutuhkan listrik. Jadi, meski tanpa listrik, empat sistem pemurnian airnya tetap mampu bekerja. Berikut adalah cara kerja empat sistem pemurnian air Pureit Classic:

1 → Saringan Serat Mikro: menghilangan kotoran yang terlihat oleh mata.

2 → Filter Karbon Aktif: menghilangkan parasit dan pestisida berbahaya.

3 → Prosesor Pembunuh Kuman: dengan Programmed Disinfection Technology menghilangkan bakteri dan virus yang berbahaya yang tidak terlihat.

4 → Penjernih: membuat air jernih, tidak berbau dengan rasa yang alami.

Teknologi Pureit yang menggunakan empat tahap pemurnian menghasilkan air minum dengan rasa alami, jernih, dan tidak berbau. Dengan demikian, kebersihan dan kesehatannya terjamin, sehingga konsumen bisa langsung menuangkan ir tanah ataupun PAM dan menghemat waktu, biaya, serta energi yang digunakan,” jelas Managing Director PT Unilever Enterprises Indonesia Adeline Ausy Setiawan.

Pada Pureit terdapat Germ Life Indicator yang akan memberi petunjuk saat Germkill Kit (saringan Filter Karbon Aktif) perlu diganti. Biasanya sih warna indikatornya akan berubah dari putih ke merah apabila perlu diganti. Cara mendapatkan saringan pengganti pun cukup mudah. Kalau saya sih biasanya tinggal membelinya di supermarket terdekat. Bisa juga, menghubungi suara konsumen Unilever untuk membelinya.

Demo masak takjil dengan bahan baku air dari Pureit

Seusai sharing session, para ibu muda disuguhi demo memasak menu takjil oleh Chef Chandra Yudaswara. Ada dua menu yang berhasil dihidangkan oleh Chef Chandra Yudaswara yakni Apem Kurma dan Selendang Mayang. Kedua menu takjil tersebut dimasak dengan menggunakan air dari Pureit.

3Demo masak oleh Chef Chandra.

Air dari Pureit sudah dijamin bersih dan aman dikonsumsi. Jadi, melalui acara tersebut Unilever Pureit ingin mengajak para ibu muda sebagai sosok yang paling penting dalam mempersiapkan kebutuhan dan kesehatan keluarga untuk menyajikan hidangan Ramadhan dengan bahan baku berupa air yang bersih dan aman dikonsumsi. Seperti air yang berasal dari Pureit.

Saat acara #GivePureLove kemarin, Unilever Indonesia memperlihatkan dengan alat mikroskop khusus bagaimana kondisi air sebelum dan sesudah melalui pemurnian dengan Pureit. Sebelum masuk Pureit, airnya mengandung banyak kotoran dan mikroba. Namun, sesudah “disaring” dengan Pureit, kotoran dan mikrobanya hilang. Saya pun jadi tambah yakin deh dengan pilihan saya memakai produk Pureit ini.

4

5Pengujian air Pureit dengan mikroskop khusus.

Menurut teman-teman, bagaimana? Dengan manfaatnya yang menguntungkan dan harganya yang cukup terjangkau, produk-produk Pureit yang saya sebut di atas bisa menjadi solusi alternatif bingkisan Ramadhan/ lebaran untuk kerabat dan/ atau teman, bukan? Atau, mungkin bagi yang punya usaha/ bisnis bisa juga tuh dijadikan bingkisan untuk relasi atau klien atau pegawainya 😀 .

Saya pribadi nih, andai ada saudara atau teman yang memberi saya bingkisan berisi Pureit pasti saya happy banget. Itu tandanya saudara atau teman saya memberikan perhatian kepada kesehatan dan kebutuhan air bersih saya dan keluarga. Kalau teman-teman bagaimana? Bakal happy juga tidak, bila ada seseorang yang memberi teman-teman bingkisan Pureit?

Video Keseruan acara #GivePureLove.

April Hamsa

37 Comments

  1. Swastikagie 26 Mei, 2017
  2. PutriKPM 26 Mei, 2017
  3. tomi 26 Mei, 2017
  4. Rach Alida Bahaweres 26 Mei, 2017
  5. Tukang Jalan Jajan 26 Mei, 2017
  6. Yulia 26 Mei, 2017
  7. Okti 26 Mei, 2017
  8. Faisol Abrori 27 Mei, 2017
  9. Syarifani 27 Mei, 2017
  10. lianny hendrawati 27 Mei, 2017
  11. Khoirur Rohmah 27 Mei, 2017
  12. lazycouple_id 27 Mei, 2017
  13. RikaWa 27 Mei, 2017
  14. Juwairiyah 27 Mei, 2017
  15. Timo 27 Mei, 2017
  16. William Giovanni 27 Mei, 2017
  17. Jiah 27 Mei, 2017
  18. Pu 27 Mei, 2017
  19. lendyagasshi 27 Mei, 2017
  20. Dweedy 27 Mei, 2017
  21. unggulcenter 27 Mei, 2017
  22. Noni Rosliyani 27 Mei, 2017
  23. Naqiyyah Syam 27 Mei, 2017
  24. Siti mudrikah 27 Mei, 2017
  25. Nurri 27 Mei, 2017
  26. Ilham 27 Mei, 2017
  27. Dikki cantona putra 27 Mei, 2017
  28. Mahadewi 27 Mei, 2017
  29. Helena 27 Mei, 2017
  30. Winny Widyawati 28 Mei, 2017
  31. Dian Ravi 28 Mei, 2017
  32. Nusantara Adhiyaksa 30 Mei, 2017
  33. Anjar Sundari 31 Mei, 2017
  34. dewaayu 31 Mei, 2017
  35. Liswanti 31 Mei, 2017
  36. Melinda Niswantari 7 Juni, 2017

Leave a Reply

Instagram