Yamaha Indonesia dan Sariayu Hijab Luncurkan Produk Stylish untuk Pengendara Sepeda Motor Perempuan

Hadeuh, tadi parkir dimana ya?”

Ada yang pernah mengalami kejadian lupa memarkir sepeda motornya dimana? Saya, beberapa kali mengalaminya, terutama kalau parkir di mall, hehe. Kalau sudah kejadian seperti itu, biasanya saya cuma mendengus kesal sambil berandai-andai sepeda motor saya dilengkapi dengan alarm seperti mobil. Jadi, kalau saya kelupaan naruh sepeda motor dimana, bisa tinggal pencet kunci, dan sepeda motor bisa mengeluarkan sinyal yang memberi tahu lokasinya berada.

Ternyata, jaman sekarang sudah ada lho sepeda motor seperti itu. Malahan, kita enggak perlu memasang alarm tambahan lagi di body-nya, sebab sepeda motor itu sudah dilengkapi dengan fitur advance key system (AKS). AKS merupakan teknologi yang bisa membuka dan menutup kunci secara otomatis, sekaligus menemukan lokasi kendaraan. Kita bisa menemukan AKS di produk sepeda motor Yamaha Indonesia yang terbaru, yakni skuter matik Yamaha New Fino 125 Blue Core.

Yamaha New Fino 125 Blue Core yang stylish, praktis, dan irit

Yamaha New Fino 125 Blue Core ini baru saja dilaunching tanggal 18 Februari lalu di Tjikini Lima Restaurant Jakarta Pusat. Acara tersebut dihadiri oleh Board of Directors (BOD) Yamaha Indonesia Dyonisius Beti dan Hiroshi Sakagawa, serta perwakilan dari Sariayu Hijab (Martha Tilaar Grup) Bryan Tilaar. Lha, mengapa Sari Ayu ikutan dalam acara launching sepeda motor, ya? Sebab, Yamaha New Fino 125 Blue Core memang menbidik pasar kaum perempuan. Sariayu Hijab hadir menjadi partner Yamaha Indonesia untuk melakukan kampanye safety riding, khususnya bagi pengendara perempuan.

Diharapkan dari kerja sama ini, Sariayu bersama Yamaha dapat berkontribusi kepada masyarakat untuk memberikan pengetahuan tambahan tentang berkendara khususnya kepada pengendara wanita,” kata Bryan Tilaar.

1 Saya turut menghadiri acara launching tersebut sebagai perwakilan dari Hijab Bloggers. Setelah melihat sendiri sepeda motor yang di-launching, menurut saya skuter matik Yamaha New Fino 125 Blue Core ini memiliki desain yang stylish, sangat cocok untuk dikendarai oleh kaum perempuan. Yamaha New Fino 125 Blue Core hadir dalam tiga varian yakni Fino Grande AKS SSS, Fino Premium, dan Fino Sporty. Ketiga varian tersebut sangat merepresentasikan kaum Hawa, baik perempuan yang berpenampilan anggun, berhijab, sampai yang tomboy.

5BOD Yamaha Indonesia, Brian Tilaar, dan Fino Ladies.

Fino Grande AKS SSS memiliki satu pilihan warna yakni Royal Blue, sebab warna ini tengah menjadi trend warna sepeda motor yang menonjolkan penampilan bernuansa eksklusif. Fino Grande AKS SSS dibandrol dengan harga Rp. 18.200.000,- untuk on the road (OTR) Jakarta. Kalau untuk Fino Premium memiliki pilihan warna biru White Late dan Red Velvet. Sedangkan Fino Sporty hadir dengan pilihan warna biru Sprint Red, Jump White, dan Pump Grey. Fino Premium dan Fino Sporty dijual dengan harga Rp. 16.900.000,- untuk OTR Jakarta.

2Salah satu varian Yamaha New fino 125 Blue Core.

Warna-warna yang menarik dan terkesan ekslusif tersebut tentu saja mudah membuat perempuan jatuh hati. Apalagi, bukan hanya penampilannya saja yang keren, namun daleman-nya pun sangat mumpuni karena memiliki fitur-fitur canggih. Selain memiliki memiliki fitur AKS, seperti yang saya jelaskan di awal saya menulis artikel ini, Yamaha New Fino 125 Blue Core ini juga memiliki beberapa keunggulan lain, yakni:

  • Dilengkapi dengan fitur Stop and Start System (SSS) yakni fitur yang bisa membuat mesin berhenti secara otomatis saat berhenti lebih dari lima detik. Jadi, bisa membuat kita mengirit bahan bakar. Tapi, jangan khawatir kita juga bisa menyalakannya kembali dengan cepat, kok.
  • Jok sepeda motor memiliki desain yang stylish double seat sehingga menambah kenyamanan berkendara.
  • AKS bisa mengunci ganda sepeda motor.
  • Terdapat fitur smart lock system yang membantu mengunci rem saat berhenti di tanjakan dan turunan, sehingga pengendara menjadi aman.
  • Terdapat side stand switch yang bisa memberi keamanan dan informasi untuk menghindari pengendara lupa menaikkan standar samping.
  • Memiliki teknologi Blue Core yang membuat konsumsi bahan bakar semain efisien.
  • Terdapat ECO Indikator yang membantu pengendara untuk berkendara dengan ekonomis.

Desain penampilan dan fitur-fitur Yamaha New Fino 125 Blue Core memang terinspirasi dari kaum perempuan. Bisa dikatakan sepeda motor ini diciptakan oleh Yamaha Indonesia dari perempuan untuk perempuan. Pemberi inspirasi untuk desain penampilan dan fitur-fitur Yamaha New Fino 125 Blue Core adalah Fino Ladies. Fino Ladies adalah para perempuan yang bekerja untuk Yamaha Indonesia dan juga para perempuan yang tergabung dalam Ladies Biker Yamaha. Sebelum membuat dan meluncurkan produk terbarunya ini, Yamaha Indonesia sebelumnya melakukan survei kepada Fino Ladies. Hasilnya, jadilah produk Yamaha New Fino 125 Blue Core yang memang “perempuan banget”. By the way, di antara ketiga variannya, saya naksir sama Fino Grande AKS SSS. Biar enggak repot lagi kalau lupa parkir sepeda motor, hehehe.

Safety riding bersama Yamaha New Fino dan Sari Ayu Hijab

Setelah BOD Yamaha Indonesia dan Fino Ladies me-launching Yamaha New Fino 125 Blue Core, Yamaha Indonesia, giliran Sariayu Hijab mengadakan penyuluhan safety riding. Namun, sebelumnya Sari Ayu Hijab juga memberikan beauty class kepada para peserta perempuan. Sariayu Hijab memperkenalkan produk-produk Sariayu Hijab Series seperti shampoo, conditioner, hair tonic lotion, dan berbagai produk Sariayu Hijab lainnya. Artis dan penyanyi Anisa Rahma menjadi model untuk beauty class dan safety riding hari itu.

6Anisa Rahma menjelaskan cara berkendara yang baik dan benar.

Sariayu yang telah hadir selama beberapa dekade memang sangat peduli terhadap kecantikan perempuan. Bryan Tilaar mengatakan rangkaian produk Sariayu Hijab Series itu dapat membantu perempuan untuk selalu tampil tetap cantik dalam setiap kesempatan, termasuk saat harus mengendarai sepeda motor di jalan. Brian Tilaar juga mengatakan bahwa Sariayu akan menjadi partner Yamaha Indonesia dalam melakukan edukasi tentang safety riding supaya perempuan lebih tampil cantik, percaya diri, namun tetap aman dalam berkendara.

Saat acara safety riding, Anisa Rahma memperagakan bagaimana cara berkendara yang baik dan benar. Anisa Rahma memberi tips agar aman berkendara maka sebaiknya pengendara sepeda motor perempuan tidak lupa memakai perlengkapan keamanan, seperti sarung tangan, jaket, sepatu, dan tentu saja helm. Anisa Rahma juga mengingatkan kepada pengendara sepeda motor untuk selalu memperhatikan rambu-rambu lalu lintas. Tak lupa, Anisa Rahma sekali lagi menjelaskan keunggulan fitur-fitur Yamaha New Fino 125 Blue Core.

index Setelah acara safety riding selesai, dalam acara yang mengusung tagline “Istimewakan Dirimu” itu, Yamaha Indonesia membagi-bagikan helm kepada para Hijab Bloggers. Waaahh, jadi diingatkan untuk selalu memakai helm nih, meski cuma berkendara ke jalan depan rumah, hehe. Teman-teman juga jangan lupa have a safe drive, ya!

April Hamsa

39 Comments

  1. Aku kok malah suka sama bentuk jok nya ya mba ?
    Lucu ajaaa

    Kayak jok mobil hahaa

    btw iya.. sekarang syukurlah kalau ada alarm buat cek motornya ada dimana
    kadang sampe pengen nangis kalau lupa naruh motor mah 😀

  2. Wah asyik ya dapat helm baru dari Yamaha. Yang jadi keunggulannya ini ada kunci deteksinya ya. Kalau parkir di mall yang ber-tingkat2 emang bikin lupa juga tadi parkirnya di mana.

  3. Aku sering lupa parkir, pernah salah mengira itu motor aku ternyata motor orang, padahal pas jalan udah mau marah aja, tiba-tiba ada yang buka-buka bagasi motor orang, eh ternyata motor aku bukan yangitu, iihhh..

    Desainnya bagus ;yah, tapi aku masih cinta sama honda Mba,, hehehe

  4. Motor jaman sekarang makin spesifik dan makin fokus. Kalau dulu hanya motor bebek ama motor besar. Sekarang ada matic dan lebih spesifik lagi untuk perempuan berhijab dan dibandrol dengan produk kosmetik hehehe

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *