Aplikasi Bimbingan Belajar Online Bimbingan Belajar Company Education Health Tips Kelas Pintar Kids Activity Mom Life Online Application Parenting Parenting Tips Tips Anak Belajar di Rumah

Aplikasi Bimbingan Belajar Online, Solusi untuk Anak Belajar di Rumah Saja

Tahun 2020 sudah mau berakhir, tapi kondisi pandemi di negeri ini belum ada tanda-tanda membaik 🙁 . Maka, itu artinya, saya, moms semua, para orang tua, mesti “bersabar” lagi membantu anak-anak bersekolah dari rumah aja. Yaaa, gimana lagi? Ketimbang anak-anak terpapar virus? BTW, kalau memang merasa kesusahan ngajarin anak, tak ada salahnya lho moms meminta bantuan. Apabila, mendatangkan tutor atau guru les dirasa masih riskan, kita bisa pakai aplikasi bimbingan belajar online sebagai solusi untuk anak belajar di rumah saja.

Mengapa perlu langganan aplikasi bimbingan les online?

Yup, aplikasi bimbingan belajar online saat ini emang tengah trend dipakai oleh kalangan pelajar untuk membantu kegiatan belajar di rumah. Tak hanya mempermudah anak untuk belajar, aplikasi ini juga “meringankan beban” orang tua.

Maksudnya saya adalah hmmm… Begini, tak jarang saya sering menjumpai orang tua mengeluh bahwa pelajaran anak zaman now susah, enggak kayak zamannya dulu. Ada beberapa materi pelajaran anak yang tidak dimengerti oleh orang tua. Akibatnya, orang tua jadi agak kesusahan membantu anaknya belajar. Hayyooo, ada yang pernah mengalami hal semacam itu? 😀

Kondisi pandemi terpaksa membuat anak belajar dari rumah.

Itu kalau dari sisi orang tua. Ada lagi, problem dari sisi si anak. Kadang, ada orang tua yang pinter lha, menyatakan diri sanggup bantuin anaknya. Namun, menurut anaknya, orang tuanya kurang sabar dalam membimbingnya. Akibatnya, si anak bete duluan dan menolak dibimbing oleh orang tuanya, xixixi.

Meski demikian, jangan ngrasa galau andai kita enggak bisa bantuin anak belajar, ya parents! Di luar sana, saya yakin, banyak orang tua yang senasib. Kita tak sendirian. Memang yang namanya belajar dari rumah aja ini udah terkenal banyak dramanya, huhuhu, #virtualhug 😀 .

Nah, untungnya aplikasi untuk les online ini sekarang udah ada. Para orang tua tinggal memfasilitasi anak dengan gadget dan koneksi internet yang mumpuni. Daaan, tak lupa, sama seperti jika kita mengirim anak kita belajar di bimbingan belajar offline atau mengahadirkan tutor untuk anak ke rumah, ada biaya yang mesti kita siapkan. Tepatnya, biaya berlangganan aplikasi ini.

Kelebihan belajar dengan bantuan aplikasi bimbingan belajar online

Selain tak ada risiko terpapar virus, dibandingkan dengan mendatangkan guru les ke rumah, memanfaatkan aplikasi bimbingan belajar online untuk membantu anak-anak kita belajar juga memiliki kelebihan sebagai berikut:

  • Anak bisa belajar di mana saja

Namanya juga online, maka anak tidak perlu pergi ke tempat bimbingan belajar untuk mendapatkan materi pelajaran yang dibutuhkannya. Anak bisa belajar dari rumah atau dari mana saja selama dia membawa gadget, khususnya smartphone, dan terkoneksi dengan internet.

  • Waktu belajar fleksibel

Dengan memakai aplikasi ini, anak bisa mengatur waktu belajar dengan mudah. Anak bisa memanfaatkan aplikasi ini kapan saja dia mau, karena tidak terikat jadwal belajar yang ketat. Dengan demikian, anak bisa lebih menikmati waktu belajarnya tanpa merasa terpaksa.

  • Biaya cukup terjangkau

Biaya paket bimbingan belajar online biasanya cukup terjangkau. Bahkan, ada yang di bawah Rp. 100.000,-. Selain itu, orang tua juga bisa menghemat biaya dengan tidak perlu mengeluarkan dana lagi untuk uang transportasi anak ke tempat les.

Ada kalanya orang tua butuh bantuan mengajari anak belajar.
  • Anak belajar sesuai kemampuannya

Dengan belajar pakai aplikasi bimbingan belajar online, anak bisa belajar sesuai kemampuannya. Hal ini berbeda jika mereka satu bimbingan bersama dengan teman-teman yang lain. Ada kemungkinan anak tertinggal pelajaran, misalnya karena susah mengerti suatu pelajaran tertentu.

  • Anak bisa dengan mudah mengulang pelajaran

Anak tidak perlu mencatat ulang materi pelajaran karena semua materi sudah ada di aplikasi. Materi-materi pelajaran tersebut sudah tersedia lengkap, baik dalam bentuk catatan maupun video. Sehingga, anak bisa dengan mudah mengaksesnya kapan saja mereka membutuhkan materi pembelajaran tersebut.

  • Anak bisa bertanya tentang pelajaran ke tutor secara online

Apabila ada materi atau soal yang belum dipahami, anak dapat bertanya kepada tutor yang selalu siap membantu melalui fitur chat yang tersedia di aplikasi.

Yup, itulah beberapa kelebihan belajar dengan aplikasi bimbingan belajar online. Coba googling atau cek aja, nama aplikasi les online yang dibutuhkan. Kalau udah ketemu, tinggal berlangganan untuk membantu anak-anak kita belajar, deh.

Eh, atau ada yang merasa kebingungan, sebaiknya mesti pakai aplikasi les online apa?

Hmmm, baiklah, saya coba beri satu rekomendasi aplikasi yang sudah saya kenal ya? Aplikasi yang saya maksud adalah kelaspintar.id (Kelas Pintar).

Tentang aplikasi les online Kelas Pintar

Salah satu kelebihan dari Kelas Pintar ini adalah aplikasi ini menggunakan pendekatan personal melalui metode penyampaian materi yang telah disesuaikan dengan beragam karakter siswa. Sebagaimana kita ketahui bersama, antara satu anak dengan anak lainnya tidak ada yang sama. Mereka semua unik. Begitu pula dengan preferensi atau cara belajar anak-anak ini, pasti berbeda-beda.

Oleh karena itu, di Kelas Pintar, penyampaian materinya disampaikan dengan beragam cara. Ada yang melalui audio, visual, maupun kinestetik.

Selain itu, Kelas Pintar juga punya kemampuan untuk merekam proses belajar siswa, sehingga nanti dapat dipakai sebagai bahan analisa oleh orang tua, guru, maupun sekolah untuk memahami sampai mana kemampuan belajar anak. Fokus Kelas Pintar memang ingin menguatkan dan mensinergikan peran orang tua dan guru di sekolah dalam platform yang terintegrasi ini. Sehingga, walaupun memakai aplikasi les bimbingan belajar online, bukan berarti orang tua atau guru melepas anak belajar sendiri begitu saja.

Kelas Pintar salah satu aplikasi bimbingan belajar online yang terpercaya.

Cara berlangganan Kelas Pintar ini cukup gampang. Ada dua pilihan, mau download aplikasinya pakai smartphone atau cukup dengan membuka website Kelas Pintar dari browser. Kalau sudah, sign up, deh.

Kemudian, lakukan registrasi yang diawali dengan memilih jenis akun, mau sebagai “murid” atau “mentor” atau “orang tua”. Kalau sudah isi kolom yang disediakan sesuai pertanyaan. Lanjut, konfirmasi dengan memberi tanda centang/ checklist pada bagian konfirmasi persetujuan syarat dan ketentuan. Terakhir, klik “daftar”.

Setelah pendaftaran berhasil, nanti kita akan menerima kode OTP melalui SMS untuk verifikasi data kita. Setelah berhasil memverifikasi akun kita, nanti akan ada notifikasi yang akan dikirim ke email kita. Aplikasi Kelas Pintar pun sudah bisa langsung digunakan oleh anak kita.

Oh iya, Kelas Pintar ini juga menyediakan fasilitas percobaan gratis (free trial) selama 7 hari, lho. Selama masa itu, kita bisa mengakses semua materi pelajaran pada tingkatan yang kita pilih. Sehingga, kita juga bisa mempertimbangkan, apakah anak kita cocok atau enggak dengan metode yang ditawarkan oleh Kelas Pintar ini.

Kalau merasa cocok dengan metode belajar dari Kelas Pintar, saat masa free trial-nya habis, ya langsung aja lanjut berlangganan 😀 .

Gampang lha, pokoknya. Bersyukur hidup di zaman sekarang yang penuh dengan kemudahan. Termasuk kemudahan membantu anak kita belajar dari rumah aja 😀 .

Well, semoga informasi mengenai aplikasi bimbingan belajar online ini bermanfaat dan menyelesaikan masalah belajar anak dari rumah aja yaaa.

April Hamsa

32 Comments

  1. Nuy 24 Oktober, 2020
    • April Hamsa 24 Oktober, 2020
  2. nurulrahma 24 Oktober, 2020
    • April Hamsa 24 Oktober, 2020
  3. Jiah Al Jafara 24 Oktober, 2020
    • April Hamsa 24 Oktober, 2020
  4. Diah Kusumastuti 25 Oktober, 2020
  5. Ruli retno 25 Oktober, 2020
  6. lendyagasshi 25 Oktober, 2020
    • Mugniar 27 Oktober, 2020
  7. Susindra 25 Oktober, 2020
  8. Farida Pane 27 Oktober, 2020
  9. Susi 27 Oktober, 2020
  10. Elly Nurul 27 Oktober, 2020
  11. Keke Naima 27 Oktober, 2020
  12. Dedew 27 Oktober, 2020
  13. Ophi Ziadah 28 Oktober, 2020
  14. Juliastri Sn 28 Oktober, 2020
  15. Lisdha 28 Oktober, 2020
  16. Dian 28 Oktober, 2020
  17. Hidayah Sulistyowati 28 Oktober, 2020
  18. Echaimutenan 28 Oktober, 2020
  19. indah nuria 28 Oktober, 2020
  20. lendyagasshi 28 Oktober, 2020
  21. Wiwied Widya 28 Oktober, 2020
  22. Larasati Neisia 28 Oktober, 2020
  23. Dzulkhulaifah 29 Oktober, 2020
  24. Rina Susanti 29 Oktober, 2020
  25. Hanifa 30 Oktober, 2020
  26. Ima satrianto 30 Oktober, 2020
  27. bundaeni 1 November, 2020
  28. Syarifani Mulyana 2 November, 2020

Leave a Reply

Instagram

error: Content is protected !!