Boys, will always be boys. Kalau liat circle bapak-bapak di sekeliling saya, termasuk suami saya sendiri, saya jadi nyadar kalau yang namanya smartphone tuh bukan sekadar alat komunikasi buat mereka, melainkan untuk media hiburan juga. Salah satunya adalah bermain game. Nah, ngobrolin bermain game, saya mau infoin nih, kalau ASUS baru saja melaunching ASUS ROG Phone 7 Series yang bisa membantu gamer meningkatkan level permainannya. Tak hanya untuk gamer sekelas bapak-bapak dan teman-teman tongkrongannya, tetapi juga gamer professional. Yah, yang namanya gamer professional sudah pasti donk, membutuhkan gadget yang mumpuni.

Penasaran tidak dengan ponsel gaming ROG Phone 7 Series dari ASUS ini? Buat teman-teman yang suka gaming saya yakin pasti kepoh, donk. Namun, sebelum saya ngobrolin ponsel gaming ROG Phone 7 Series, saya mau lanjutin nih opini tentang bapak-bapak yang suka main game tadi, xixixi.

Jadi, setahu saya, bapak-bapak tuh main game dengan ponselnya buat release strees dari lelahnya bekerja plus mikirin biaya sekolah anak #uppss. Ini berdasarkan pengalaman ya.

Kalau lihat suami main game, sih, biasanya saya kasi space, aja. Lebih baik main game gitu, ketimbang maen ke mana gitu kan? Toh, main game juga enggak terlalu ngabisin duit. Paling sering mainnya pakai ponsel, karena memang lebih nyaman. Enggak perlu ribet nyalain PC atau laptop. Yaaa, asal ingat waktu saja, sih.

Untungnya selama ini sih suami enggak kecanduan main game, karena masih ingat untuk mengerjakan aktivitas lain, maupun bercengkerama dengan anak istrinya 😀 .

Game yang suka dimainkan bapak-bapak

BTW, biasanya game yang sering dimainkan tuh antara lain:

Mobile Legend

Mobile Legend atau yang akrab dikenal sebagai ML ini merupakan permainan yang bisa dimainkan oleh multiplayer. Pemain akan dibagi dalam tim dan memiliki tugas untuk mencapai dan menghancurkan markas musuh. Masing-masing tim biasnaya ada 5 pemain yang masing-masing memiliki avatar atau disebut sebagai hero.

Onet Deluxe

Game yang satu ini sederhana sekali, pada dasarnya adalah menghubungkan serta mencocokkan gambar Pokemon yang ada di tangan saja.

Tetris

Mereka yang mengalami masa remaja di tahun 90-an pasti tak asing dengan game ini. Sekarang pun sebenarnya gameplay-nya masih sama, yakni pemain hanya perlu Menyusun balok yang bentuknya berbeda dengan rapi. Bedanya, kini game ini makin canggih berkat teknologi yang semakin maju.

Nah, kamu yang bapak-bapak suka mainin game apa, nih?

BTW, meskipun games yang saya sebutkan tadi cukup simple, namun kalau gadget-nya mendukung pasti lebih asyik donk, ya.

Nah, sekarang kita bahas yuk mengenai ASUS ROG 7 Series.

ASUS ROG Phone 7 Series yang tanpa kompromi

FYI, selama ini, ASUS memang dikenal sering berinovasi menciptakan ponsel gaming dengan fitur-fitur canggih yang memberikan pengalaman bermain game terbaik buat penggunanya. Kali ini pun demikian, ASUS ROG 7 Series hadir dengan performa yang diklaim tanpa kompromi. Iyes, ASUS sampai segitu beraninya, lho, mengeluarkan klaim seperti itu.

Gimana, gimana, udah makin penasaran kan tentang ASUS ROG 7 Series? Okey, langsung saja saya kasi gambarannya supaya bisa dibayangin visualnya yaaa.

Jadi, ASUS ROG 7 Series ini meliputi ASUS ROG Phone 7 dan ROG Phone 7 Ultimate. Semuanya bisa mengakomodasi kekuatan gaming yang luar biasa. Berikut adalah penjelasan mengenai ASUS ROG Phone 7 Series:

Tampilan futuristik

ASUS ROG Phone 7 memiliki pantulan hiper-realistis pada perangkat kerasnya, terutama pada permukaan air dan logam yang menambahkan dimensi baru dalam menikmati game.

ASUS ROG Phone 7 Ultimate lebih unik lagi. Ponsel gaming ini memiliki fitur berupa tampilan warna matriks di bagian belakang ponsel. Fitur kreatif ini yang dapay dipersonaliasi ini merupakan inovasi berani di balik merek ROG. Fitur ini memiliki kemampuan menampilkan animasi luar biasa yang dipicu oleh peristiwa sistem, seperti status pengisian daya, panggilan masuk, aktivasi mode X, dll. User juga bisa membuat animasi sendiri yang disesuaikan dengan karakternya.

ASUS ROG Phone 7 Series terdapat dalam dua pilihan warna yakni Phantom Black dan Storm White.

Kebayang kan betapa kita akan terlihat keren kala memegang ponsel gaming satu ini?

Efek gaming yang sempurna

Tak hanya tampilannya yang menarik, namun bermain game dengan ASUS ROG Phone 7 Series juga memberikan efek bermain game yang sempurna. Bagaimana tidak, kita mulai dari layar ponselnya ya?

Layar ponselnya sudah menggunakan layar Samsung AMOLED 165 Hz dengan tingkat kecerahan yang tinggi dibandingkan seri-seri sebelumnya. Selain itu, layarnya memiliki tingkat pengambilan sampel sentuh 720 Hz dan akurasi warna Delta E<1 untuk visual yang luar biasa.

Tingkat kecerahan layarnya dapat disetel hinggal 1500 nits supaya bisa mudah dilihat di luar ruangan. Akurasi warnanya pun luar biasa, karena  untuk hal ini ASUS bekerjasama dengan perusahaan pemrosesan visual terkemuka Pixelworks® yang terkenal menghasilkan visual apik.

Khusus ROG Phone 7 Ultimate, seperti yang saya sebutkan sebelumnya, memiliki tampilan warna matriks unik di belakang ponsel. Fitur ini pun juga didukung oleh ROG Vision untuk menampilkan animasi menarik.

Selain tampilan layar, audio atau suaranya pun akan terdengar special. Hal ini terjadi karena ASUS ROG Phone 7 Series memiliki semua teknologi untuk kualitas suaranya. mulai dari jack headphone 3,5 mm hingga Dirac Virtuo™ For Headphone untuk menghasilkan suara spasial layaknya teater.

Dukungan teknologi Snapdragon Sound™ pada ponsel gaming ini juga memastikan audio Bluetooth® dengan fidelitas tinggi latensi super rendah, sehingga apa pun yang didengar oleh pengguna, telinga mereka akan dimanjakan oleh ROG Phone

Efisiensi daya

Nah, ini nih yang sepertinya paling penting pada sebuah ponsel gaming, yakni efisiensi daya. ASUS ROG Phone 7 mengklaim bahwa produknya bisa meminimalkan konsumsi daya tanpa mengorbankan kinerjanya.

seri ROG Phone 7 memanfaatkan peningkatan efisiensi daya sebesar 15% yang ditawarkan oleh Platform Seluler Snapdragon 8 Gen 2, disempurnakan dengan sistem pendingin GameCool 7 terbaik yang pernah ada untuk mendinginkan CPU dari segala arah.

Bahkan, untuk ASUS ROG Phone 7 Ultimate, pendinginan ditingkatkan lebih jauh lagi dengan AeroActive Portal terkemuka dunia. Teknologi ini dapat mengarahkan aliran konstan udara dingin dari pendingin ke sirip pendingin vapor chamber. Akibatnya, bisa menghilangkan panas yang dihasilkan oleh SoC dan menghasilkan peningkatan penting dalam kinerja game. Hal ini sangat mempengaruhi daya tahan baterai.

Siklus cepat baru vapor chamber di ROG Phone 7 telah didesain ulang sepenuhnya, menjadi lebih besar, dan menggunakan teknologi baru di dalamnya. Kini, desainnya menggunakan kolom sumbu berbentuk trisula khusus di tepi panjang ruangan untuk meningkatkan efisiensi. Selain itu, ada enam saluran pengembalian cairan yang berfungsi sebagai jalan raya bagi air untuk mengalir kembali ke SoC yang siap untuk siklus termal berikutnya. Lembaran grafit yang hemat panas di ROG Phone 7 juga dibuat lebih besar, dan dibentuk ulang untuk memaksimalkan perpindahan panas dari mainboard dan RF board.

Terakhir, ROG Phone 7 Series punya AeroActive Cooler 7 yang  menghadirkan kipas yang ditingkatkan dengan lebih banyak bilah untuk tekanan balik yang lebih tinggi. Selain itu, teknologi ini juga berfungsi sebagai pendingin Peltier termoelektrik bawaan untuk daya pendinginan maksimum.

Dengan teknologi pendeinginan seperti itu, maka bermain game berjam-jam pun, ponsel tidak akan panas.

Wuah, menarik ya? Bagaimana teman-teman, khususnya bapak-bapak yang suka main game? Penasaran dengan harganya?

Promo ASUS ROG Phone 7 Series

Untuk harga seri ASUS ROG Phone 7 ini adalah sebagai berikut:

  • ROG Phone 7 Ultimate (16/512GB) Rp 18.999.000,-00
  • ROG Phone 7 (12/256GB) Rp 13.999.000,-00
  • ROG Phone 7 (8/256GB) Rp 10.999.000,-00.

Gimana-gimana, sudah naksir berat dengan ASUS ROG Phone 7? Ada promo menarik lho jika teman-teman membelinya sekarang juga. Berikut adalah beberapa promonya:

Early Bird Promo (18-31 Juli 2023)

Untuk setiap pembelian ROG Phone 7 Series, teman-teman berkesempatan mendapatkan eksklusif merchandise ROG 7 Devilcase dan 2 tahun Garansi resmi, dengan total hadiah senilai 2 juta rupiah.

Promo ini berlaku di semua mitra penjualan resmi Asus offline, seperti: Erafone, Urban Republic, ROG Store, Asus Exclusive Store dan Asus Authorized Partners. Serta mitra online, seperti: Eraspace, Tokopedia, Blibli dan Asus Online store.

Consumer Launch Promo (18-23 Juli 2023)

Consumer Launch promo bisa teman-teman dapatkan saat membeli ponsel gaming ini langsung di venue yakni di Atrium Gandaria City Mall. Nanti, selain mendapatkan eksklusif merchandise ROG 7 Devilcase dan 2 tahun Garansi resmi, teman-teman juga akan mendapatkan tambahan spesial merchandise seperti: ROG exclusive Jacket, MLBB limited edition T-Shirt dan juga 1000 MLBB diamonds, dengan total hadiah senilai 3,5 juta rupiah.

FYI, promo ini berlaku khusus untuk konsumen yang telah melakukan PO dari tanggal 8-17 Juli 2023 secara offline di Erafone lalu melakukan pickup/pengambilan produk di event venue ataupun untuk konsumen yang akan melakukan pembelian langsung di event venue.

Menarik bukan promonya? 😀

Yuk jangan lewatkan kesempatan mendapatkan ASUS ROG Phone 7 Series sekarang juga 😊.

April Hamsa