Dema Do It Yourself Education Faber-Castell Colour to Life Kids Activity Kids Toys Maxy Our Kids Parenting Product Review Review & Contest

Faber-Castell Colour to Life, Bikin Mewarnai Jadi Lebih Seru

Faber-Castell Colour to Life. Kalau mendengar kata “Faber-Castell” teman-teman pasti udah paham bukan, kira-kira ini produk apa? Yup, betuuulll, masih ada hubungannya dengan produk untuk menggambar atau mewarnai.

By the way, apakah teman-teman yang anaknya atau dirinya sendiri hobi mewarnai sudah punya produk yang satu ini? Wuaaah, kalau belum, saran saya, yuk buruan cari dan dapetin Faber-Castell Colur to Life. Supaya teman-teman dan/ atau buah hati teman-teman turut merasakan serunya kegiatan mewarnai pakai Faber-Castell Colour to Life ini.

Anak-anak saya hobinya menggambar dan mewarnai.

Emang apa serunya mewarnai pakai Faber-Castell Colour to Life? Bukannya sama aja kayak alat mewarnai yang lain?” Ada yang penasaran? Hehe..

Jadi, gini lho, teman-teman, Faber-Castell Colour to Life ini bukan sekadar produk alat mewarnai, melainkan juga media untuk berkreasi. Yup, dengan memakai Faber Castell Colour to Life ini, kita bisa berkreasi menciptakan karakter sendiri buat main game. Uhuuuiii, kebayang kan serunya maen game yang karakternya kita ciptakan sendiri?

Kalau menurut saya, produk ini cocok nih, teman-teman, untuk dimainkan oleh buah hati kita. Yaaa, meski buat orang dewasa ya cocok juga sih. Buat me time pelepas penat dari aktivitas sehari-hari ya? Hehe.

Tentang Faber-Castell Colour to Life

Oh iya, buat yang belum tahu, ini lho produk Faber-Castell Colour to Life yang saya maksud:

Faber-Castell Colour to Life.

Satu set produk Faber-Castell Colour to Life terdiri dari:

  • 20 warna Faber-Castell Connector Colouring Pens

Teman-teman yang hobi menggambar/ mewarnai pasti tahu bukan, kalau brand Faber-Castell yang udah ada sejak tahun 1761 ini memiliki produk Connector Colouring Pens? Yaaa, kalau ada yang belum tahu, saya kasi tahu deh. Jadi, Connector Colouring Pens ini bentuknya seperti spidol gitu, teman-teman.

Satu set Faber-Castell Colour to Life.

Uniknya, tutupnya tuh bisa digabung-gabungkan. Sehingga, menurut saya, Connector Colouring Pens-nya Faber-Castell ini cocok sih kalau buat anak-anak. Anak-anak bisa menggabungkan tutupnya menjadi aneka bentuk rancang bangun. Kayak anak saya Si Maxy tuh, kalau udah ketemu Faber-Castell Connector Colouring Pens, pasti deh alat mewarnai ini dirangkainya jadi bentuk macam-macam. Kadang jadi tongkat, kadang jadi pesawat (menurut dia), dll.

Maxy suka berkreasi dengan connector pens-nya Faber-Castell.

Trus, satu lagi yang bikin Connector Colouring Pens ini nyenengin, yaitu kalau alat mewarnai ini meninggalkan noda di pakaian (biasanya anak-anak kan suka gitu tuh kalau mewarnai? Kecoret bajunya 😛 ), kita bisa dengan mudah mencucinya. Trus, alat mewarnai ini juga diklaim sangat aman buat anak-anak karena tidak beracun.

Connector Colouring Pens ini sangat cocok untuk melakukan beberapa hal berikut:

  • Patterning
  • Pointilism
  • Squiggling
  • Shading
  • Contouring

Beberapa hal yang bisa kita lakukan pakai Connector Colouring Pens.
  • 1 buah Augmented Reality Colouring Book

Buku ini merupakan buku mewarnai dengan teknologi Augmented Reality Colouring. For your information, teknologi Augmented Reality Colouring itu merupakan teknologi yang bisa mengubah benda/ gambar maya berbentuk dua dimensi menjadi gambar tiga dimensi secara realtime.

Augmented Reality Colouring Book.

Terdapat 15 halaman pada Augmented Reality Colouring Book ini. Semuanya berupa pola/ gambar yang siap diwarnai. Tentu saja, supaya gambarnya bisa “hidup” menjadi tiga dimensi, kita butuh bantuan alat berupa gadget atau smartphone kita.

Cara bermain Faber-Castell Colour to Life

Jadi, teman-teman nanti download dan install aplikasi Colour to Life-nya Fabber-Castell ini. Caranya gini ya:

  • Cari aplikasi Colour to Life di Play Store atau App Store.

Aplikasinya yang ini ya teman-teman.
  • Download dan install aplikasi tersebut. Bisa juga langsung scan barcode yang ada di kemasan produk untuk mendownload dan menginstall-nya.
  • Maka, Faber-Castell Colour to Life siap dipakai buat bermain.

Langkah-langkah bermain  Faber-Castell Colour to Life.
  • Nah, sebelumnya teman-teman atau si kecil warnain dulu tuh bukunya. Ada 15 halaman yang terdiri dari 5 tema permainan/ game. Tema-tema tersebut antara lain: Giddy Up!, Pogo Boy, Dress-Up Challenge, Balance Your-Brain, dan Safe Flight!
  • Misal, kita pilih tema “Giddy Up!”, setelah mewarnai gambar di buku, kemudian di aplikasi kita memilih game “Giddy Up!”
  • Scan gambarnya.
  • Apabila gambar telah sukses kita scan, maka gambarnya akan berubah jadi life/ realtime menjadi bentuk tiga dimensi.

Gambar tiga dimensi yang muncul.
  • Kita/ anak-anak bisa memainkan gambar itu atau bisa juga berfoto selfie dengan gambar tersebut.
  • Puas berfoto selfie, kita/ anak-anak juga bisa bermain game. Karakternya ya gambar yang kita warnai tadi. Seru kan? Main game dengan karakter yang kita ciptakan (warnai) sendiri? Orang dewasa aja excited apalagi anak-anak ya? Pasti happy banget 😀 .

Video cara download, install, dan memainkan Faber-Castell Colour to Life. Sumber: YouTube Faber-Castell Creative Kids.

Saya mengizinkan anak-anak bermain Faber-Castell Colour to Life karena ada sisi edukatifnya

Kayak anak-anak saya Maxy dan Dema, nih. Mereka berdua seneng banget waktu tahu Bundanya punya Faber-Castell Colour to Life ini. Kebetulan, keduanya suka menggambar dan mewarnai. Trus, suka juga dengan animasi-animasi tiga dimensi gitu. Yaaa, maklum anak zaman now mana sih yang enggak suka game animasi? 😀 Walaupun, saya termasuk ortu yang membatasi kedua anak saya bermain gadget, tapi di lain sisi, saya juga termasuk ibu-ibu yang kasi gadget kalau game yang dimainkan oleh anak ada sisi edukatifnya.

Anak-anak suka mewarnai pakai Faber-Castell Colour to Life.

Sisi edukatif Faber-Castell Colour to Life ya seperti yang saya sebutkan tadi. Anak bisa berkreasi menciptakan karakter pada game-nya sendiri. Anak-anak bisa memilih warna-warni sesuai seleranya, berimajinasi menciptakan karakternya mau dibuat seperti apa.

Selain itu, saat scan gambar, menurut saya, anak-anak juga belajar menyeimbangkan tangan, melatih konsentrasi, dan juga bisa menyeimbangkan otak kanan kiri yang mempengaruhinya… Eh, bener enggak sih, masih berhubungan? Haha, malah nanya balik 😛 . Soalnya, nyecan gambarnya juga kudu pas. Kalau melenceng dikit, animasi tiga dimensinya enggak muncul, hehe. Nah, dalam hal ini, anak-anak harus berpikir dan konsentrasi pada gambarnya gitu 😀

Trus, game-game yang ada tuh diciptakan bukan tanpa manfaat. Masing-masing game ternyata punya tujuan dan manfaat (khususnya buat anak ya?). Itu yang saya baca di bukunya sih, tercantum di belakang buku. Berikut adalah manfaat masing-masing permainan:

Giddy Up!

Manfaat permainan ini:

  • Bisa melatih koordinasi mata dan tangan.
  • Melatih keterampilan motorik halus.
  • Meningkatkan perhatian dan konsentrasi.
  • Melatih refleks.

Pogo Boy

Sama seperti Giddy Up!, Pgo Boy bisa:

  • Bisa melatih koordinasi mata dan tangan.
  • Melatih keterampilan motorik halus.
  • Meningkatkan perhatian dan konsentrasi.
  • Melatih refleks.

Permainan yang ada di aplikasi  Faber-Castell Colour to Life.

Dress-Up Challenge

Permainan ganti pakaian ini dapat:

  • Mempertajam memori atau daya ingat.
  • Meningkatkan perhatian dan konsentrasi.

Balance Your-Brain

Sesuai nama permainannya, game ini bisa:

  • Menstimulasi koordinasi otak kanan dan kiri.
  • Meningkatkan perhatian dan konsentrasi.
  • Meningkatkan kecepatan kemampuan otak untuk berpikir/ bertindak.

Safe Flight!

Permainan menerbangkan pesawat ini dapat:

  • Bisa melatih koordinasi mata dan tangan.
  • Melatih keterampilan motorik halus.
  • Meningkatkan perhatian dan konsentrasi.
  • Melatih refleks.

Gimana menurut teman-teman? Games-nya cukup edukatif bukan?

Anak-anak saya happy bermain Faber-Castell Colour to Life

Ngomong-ngomong, teman-teman mau tahu tidak bagaimana serunya anak-anak saya bermain Faber-Castell Colour to Life? Nah, kebetulan, tadi sore, sambil menunggu ayahnya pulang kantor, saya dan anak-anak bermain Faber-Castell Colour to Life bersama-sama.

Saat saya mengeluarkan Faber-Castell Connector Colouring Pens dan Augmented Reality Colouring Book dari box FaberCastell Colour to Life, anak-anak langsung berseru gembira.

Bunda, Dedem mau gambar yaaa!” Seru Dema.

Maxy juga, mau mewarnai kuda!” Maxy enggak mau kalah.

Tak lama kemudian Dema sudah meraih connector pen berwarna pink dan mewarnai pesawat yang ada pada buku.

Dema saat mewarnai pesawat dengan warna favoritnya.

Pesawatnya warna pink ya Bunda,” kata Dema.

Oke, terserah aja,” kata saya. Haha.

Sementara, Maxy memilih mewarnai kuda dengan warna hitam. Rupanya karena maxy pernah melihat kuda berwarna hitam di salah satu film animasi favoritnya.

Maxy saat mewarnai kuda.

Oh iya, mereka berdua emang saya bebaskan memilih warna untuk karakter-karakter yang disukainya. Meski demikian, saya berjaga-jaga di sisi meja gambar mereka, mengawasi supaya mereka enggak mewanai bingkai yang ada di gambar. Soalnya, saran di petunjuk produknya, mewanti-wanti supaya bingkainya enggak diwarnai. Kemungkinan karena di bingkai gambarnya ada kode-kode gitu. Sehingga kalau diwarnai, nanti kodenya rusak dan enggak bisa di-scan. Gambarnya enggak bisa live jadi tiga dimensi, deh 😀 .

Setelah puas mewarnai, saya kemudian membantu anak-anak menyecan gambar yang sudah diwarnainya. Hasil scan gambar Dema, muncul pesawat terbang. Sedangkan hasil scan karya Maxy, muncul ksatria berkuda hitam.

Scan gambar supaya jadi tiga dimensi.

Anak-anak pun seneng melihat hasil karyanya bisa hidup. Trus, mereka satu per satu meminta saya memotret mereka pakai kamera yang ada di aplikasi.

Anak-anak selfie dengan karakter karya mereka.

Emaknya juga mau foto donk dengan karya anaknya, haha.

Setelah puas berfoto, kemudian keduanya mencoba memainkan game yang karakternya mereka bikin sendiri. Anak-anak sangat happy 😀 .

Anak-anak saat bermain game.

Teman-teman mau diri sendiri atau buah hatinya happy juga kayak Maxy dan Dema? Yawda segera cus aja ke toko buku terdekat seperti Gramedia untuk mendapatkan Faber-Castell Colour to Life ini. Oh iya, selain di toko buku,  tempat pembelian produk Colour to Life ini juga ada di Tokopedia . Harganya cukup terjangkau kok teman-teman. Coba deh intip-intip di Tokopedia 😀 .

Well, semoga informasi dan review tentang Faber-Castell Colour to Live ini bermanfaat ya teman-teman, khususnya buat teman-teman yang dirinya sendiri atau buah hatinya suka menggambar/ mewarnai plus bermain game 🙂

April Hamsa

71 Comments

  1. Arda Sitepu 7 Agustus, 2018
  2. Tetty Hermawati 8 Agustus, 2018
  3. Rach Alida Bahaweres 8 Agustus, 2018
  4. gita siwi 8 Agustus, 2018
  5. Arni 8 Agustus, 2018
  6. Larasati Neisia 8 Agustus, 2018
  7. Fenni Bungsu 8 Agustus, 2018
  8. Ira Hamid 8 Agustus, 2018
  9. Mugniar 8 Agustus, 2018
  10. windhu 8 Agustus, 2018
  11. Jalan-Jalan KeNai 8 Agustus, 2018
  12. herva yulyanti 8 Agustus, 2018
  13. Maria Soraya 8 Agustus, 2018
  14. Nia K. Haryanto 8 Agustus, 2018
  15. Siti hairul 9 Agustus, 2018
  16. Donna Imelda 9 Agustus, 2018
  17. Yogi 9 Agustus, 2018
  18. Leyla Imtichanah 9 Agustus, 2018
  19. ilham Sadli 9 Agustus, 2018
  20. Wulan 9 Agustus, 2018
  21. Dita Indrihapsari 9 Agustus, 2018
  22. Nurul Sufitri 9 Agustus, 2018
  23. Ade UFi 9 Agustus, 2018
  24. Nefertite Fatriyanti 9 Agustus, 2018
  25. Hanni Handayani 9 Agustus, 2018
  26. yopi 9 Agustus, 2018
  27. Elva Susanti 9 Agustus, 2018
  28. uchy sudhanto 9 Agustus, 2018
  29. Atisatya Arifin 9 Agustus, 2018
  30. mira utami 9 Agustus, 2018
  31. Helena 10 Agustus, 2018
  32. Diah Kusumastuti 10 Agustus, 2018
  33. Keluarga Nawra 10 Agustus, 2018
  34. William Giovanni 10 Agustus, 2018
  35. Dikki Cantona Putra 10 Agustus, 2018
  36. Tukang Jalan Jajan 10 Agustus, 2018
  37. Ruli retno 10 Agustus, 2018
  38. unggulcenter 10 Agustus, 2018
  39. Zefy Arlinda 10 Agustus, 2018
  40. lendyagasshi 11 Agustus, 2018
  41. Anita Makarame 11 Agustus, 2018
  42. Jiah 11 Agustus, 2018
  43. Rani Yulianty 11 Agustus, 2018
  44. Rhoshandhayani KT 💕 11 Agustus, 2018
  45. Rhoshandhayani KT 💕 11 Agustus, 2018
  46. Khairiah 11 Agustus, 2018
  47. Indah Juli 11 Agustus, 2018
  48. Dian Farida Ismyama 11 Agustus, 2018
  49. Dian Farida Ismyama 11 Agustus, 2018
  50. liza 11 Agustus, 2018
  51. Nurul Fitri Fatkhani 11 Agustus, 2018
  52. ulya 11 Agustus, 2018
  53. tomi 11 Agustus, 2018
  54. Fika 11 Agustus, 2018
  55. Ida Tahmidah 12 Agustus, 2018
  56. Kurnia amelia 12 Agustus, 2018
  57. Sara Neyrhiza 12 Agustus, 2018
  58. ZILQIAH 12 Agustus, 2018
  59. Awan 13 Agustus, 2018
  60. Tian lustiana 13 Agustus, 2018
  61. Tika Samosir 13 Agustus, 2018
  62. Suciarti Wahyuningtyas 13 Agustus, 2018
  63. Opi Rahmita 13 Agustus, 2018
  64. Aminnatul Widyana 13 Agustus, 2018
  65. Keke Naima 13 Agustus, 2018
  66. Tukang Jalan Jajan 13 Agustus, 2018
  67. Nisa 13 Agustus, 2018
  68. Shinta Juliana 13 Agustus, 2018
  69. Melysa Luthiasari 13 Agustus, 2018
  70. Robit Mikrojul Huda 13 Agustus, 2018
  71. Hani 14 Agustus, 2018

Leave a Reply

Instagram

error: Content is protected !!