Bajuyuli Fashion Fashion Tips Gamis Anak Gamis Anak Gamis Anak Bajuyuli Others

Jangan Asal Beli, Berikut Tips Memilih Gamis Anak yang Nyaman Dipakai

Belakangan, kegiatan saya di dunia maya nambah, yakni scroll-scroll timeline Instagram, ngeliatin akun-akun online seller yang menjual gamis anak yang lucu-lucu. Yeah, gamis buat siapa lagi, kalau bukan buat anak saya, Si Dema 😀 .

Salah satu penjual gamis anak yang sering saya stalkingin updatean produk barunya.

Cerita mencari gamis anak buat Dema

Jadi, ceritanya anak-anak kan mulai sekolah tahun ajaran ini. Yaaa, meski kondisinya masih Pembelajaran Jarak Jauh a.k.a PJJ alias online-online, namun para guru di sekolah tetap mengharapkan anak-anak memakai baju yang “pantas” gitu ketika menuntut ilmu. Yaaa, tak masalah sih, soalnya saya sependapat dengan Bu Guru, kalau belajar walau online tetap harus pakai baju yang bagus, karena yang namanya ilmu harus diambil dengan adab dan akhlak yang baik. Salah satunya dengan berpakaian bagus, bersih, dan rapi.

Pilihan saya, kalau buat Dema ya pakai gamis, lengkap dengan kerudungnya.

Mengapa memilih gamis anak buat “seragam sekolah” Dema?”

Jawabannya adalah karena sekolah anak-anak berbasis Agama Islam gitu, deh.

Kok enggak pakai seragam dari sekolahnya?” Ada yang lanjut nanya demikian? 😀

Soalnya seragamnya belum dikasi. Entah kapan, deh, haha. Situasi kayak sekarang sepertinya emang menuntut kita untuk memaklumi kebijakan-kebijakan yang berhubungan dengan pendidikan anak-anak kita sih ya? Hehe 😀

Dema saat belajar di rumah online pakai video call dengan Ibu Guru.

Trus, selain alasan di atas, saya memang sengaja membelikan beberapa koleksi gamis anak plus kerudungnya untuk Dema supaya anaknya termotivasi untuk menutup aurat sejak dini. Mengajari anak menutup aurat tuh sangat penting lho, teman-teman, khususnya yang udah jadi bapak ibu, karena beberapa alasan berikut #imho:

Pertama, agar anak-anak memahami tentang aurat, sehingga anak-anak memiliki rasa malu, apabila aurat mereka terlihat oleh orang lain yang bukan mahramnya. Dengan demikian, anak-anak bisa melindungi diri mereka apabila ada orang asing berniat jahat.

Kedua, anak-anak masih dalam masa bertumbuh dan berkembang. Pada masa ini, anak-anak menangkap apa yang dilihat, didengar, dirasakan, dll-nya. Kondisi demikian dapat membentuk perilaku dan karakter anak, sehingga sekarang lha saat yang tepat untuk membiasakan anak menutup aurat supaya terbawa sampai anak-anak dewasa kelak.

Gamis Dema untuk seragam sekolah.

Ketiga, dengan mengajari anak (khususnya anak perempuan) memakai hijab sejak kecil, maka secara tak langsung kita juga mengajarinya mengenai identitasnya sebagai seorang muslim/ muslimah. Hal ini sesuai dengan Firman Allah:

Hai Nabi, katakanlah kepada istri-istrimu, anak-anak perempuanmu dan istri-istri orang mukmin: “Hendaklah mereka mengulurkan jilbabnya ke seluruh tubuh mereka.” Yang demikian itu supaya mereka lebih mudah untuk dikenal, karena itu merka tidak diganggu. Dan Allah adalah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.” (QS Al-Ahzab: 59)

Yap, jadi itulah tiga alasan mengapa ngajarin (calon) anak gadis menutup aurat itu penting. Mungkin teman-teman ada yang bisa menyebutkan alasan lain, boleh sharing di kolom komentar yaaa 🙂 .

Bagaimana cara memilih gamis anak yang nyaman dipakai si kecil?

Balik lagi ke obrolan soal gamis anak tadi ya. Emang tak mudah sih ya meminta anak memakai baju muslimah panjang seperti gamis lengkap dengan kerudungnya? Kadang, anak suka males pakai karena merasa enggak bebas bergerak (dibandingkan kalau mereka cuma pakai rok/ celana pendek dan T-shirt), kadang anak juga merasa enggak cocok sama model gamisnya, trus ada pula anak yang enggak mau pakai gamis karena ngrasa kegerahan, dan alasan-alasan lainnya. Itulah sebabnya, kita, orang tua, harus mencarikan gamis yang nyaman dipakai plus disukai oleh si kecil.

Sebaiknya belikan si kecil gamis anak dari bahan yang nyaman dipakai.

Berkenaan dengan itu, saya mau sharing nih, mengenai cara memilih gamis anak yang nyaman dipakai sekaligus disukai oleh si kecil. Menurut saya, ketika akan membeli gamis anak, sebaiknya kita memperhatikan beberapa kriteria berikut:

Pilih gamis dari bahan yang berkualitas dan nyaman untuk anak

Sebaiknya pilih gamis yang bahannya adem dan mudah menyerap keringat. Hal ini akan membuat anak-anak (yang biasanya aktif bergerak ke sana kemari sehingga berkeringat) tidak mengeluh kepanasan. Sehingga anak tidak akan merengek minta ganti baju. Tak lupa, pilih bahan gamis anak yang juga lembut supaya nyaman dikenakan si kecil.

Pilih gamis anak yang ukurannya sesuai dengan anak

Ukuran gamis jangan kebesaran yaaa.

Jangan membelikan si kecil gamis yang ukurannya yang lebih besar dari ukuran tubuh si kecil. Soalnya, kalau terlalu kebesaran atau kedodoran, maka akan membuat anak berisiko keserimpet, lalu jatuh. Daaan, tentu saja jangan pilih yang kekecilan, nanti malah enggak sesuai dengan tujuan menutup aurat, di mana lekuk tubuh si kecil terlalu kentara. Pilihlah gamis dengan ukuran yang sesuai dengan tubuh si kecil, sehingga anak mudah beraktivitas dengan mengenakan gamisnya.

Pilih model gamis yang sesuai dengan karakter si kecil

Biasanya anak kecil suka dengan model baju yang lucu-lucu, berlaku pula untuk gamis. Meski demikian, tentu saja jangan memilihkan gamis dengan hiasan/ ornamen yang berlebihan. Kalau untuk gamis anak perempuan, mungkin kita bisa pilih gamis berenda namun yang usahakan jangan terlalu ramai. Soalnya, kalau terlalu banyak hiasan, nanti malah bikin gerah.

Pita mempercantik gamis anak milik Dema.

Opsi lainnya, alih-alih ada hiasan, mungkin kita bisa menyiasati dengan memilih motif atau corak yang lucu, misalnya polkadot, garis-garis warna-warni, kotak-kotak kecil, dll. Bisa juga, kalau buat anak perempuan, kita pilihkan gamis yang ada pita atau model kancing yang lucu. Oh iya, kalau gamis anaknya sudah sepaket dengan kerudungnya sepertinya akan lebih baik, jadi kelihatan serasi gitu. Kerudung yang modelnya lucu biasanya juga akan disukai oleh si kecil.

Pilih gamis anak berwarna cerah

Saya pribadi lebih suka memilihkan anak-anak pakaian yang colorfull, berwarna cerah, karena melambangkan dunia anak-anak yang penuh dengan keceriaan. Warna-warna yang menonjol ini biasanya juga membuat anak makin bersemangat.

Meski demikian, kalau orang tua lebih menyukai anaknya memakai pakaian yang warnanya lebih kalem, saran saya usahakan untuk tetap menyesuaikan dengan karakter anak-anak yang ceria ya. Mungkin dengan adanya warna lain yang menjadi penyeimbang. Bisa terletak di kerudungnya, sakunya, kancing gamisnya, dll.

Pilih gamis anak yang menutup aurat dengan sempurna

Tujuan utama memakaikan si kecil gamis kan untuk menutup aurat, maka faktor ini tetap harus diperhatikan ya. Maka, wajib buat ortu untuk memilih gamis yang bisa menutup aurat si kecil dengan sempurna. Maksudnya adalah gamis anak itu enggak boleh tipis kainnya, tidak menampakkan bentuk badan, enggak berlebihan hiasan/ ornamennya, dll.

Dengan kriteria-kriteria tersebut, harapannya aurat anak bisa tertutup dengan baik, namun anak tetap senang dan nyaman memakai gamisnya.

Rekomendasi Online Shop gamis anak

BTW, ada yang kepengen tahu seller atau online shop gamis anak yang recommeded kah? Well, saya kasi satu bocoran yaaa. Teman-teman bisa membeli gamis anak di Bajuyuli.com (Bajuyuli). Oh iya, gamis yang dipakai Dema di postingan ini bisa dibeli di Bajuyuli, lho.

Website Bajuyuli.com.

Ada beberapa alasan mengapa kok Bajuyuli ini jadi jujugan para orang tua untuk membeli gamis anak, yakni antara lain:

  • Seller-nya ramah dan responsif menjawab pertanyaan pembeli.
  • Bajuyuli bukan sekadar online shop, karena Bajuyuli juga memproduksi gamis anak sendiri. Sehingga, produknya senantiasa kekinian.
  • Gambar produk yang dipajang di etalase online, baik website, media sosial, maupun official shop-nya di marketplace merupakan gambar asli karena Bajuyuli melakukan pengambilan foto produk sendiri.
  • Bahan gamis di Bajuyuli berkualitas baik.
  • Model dan motif gamis di Bajuyuli beragam, kebanyakan “lucu-lucu” menyesuaikan usia anak. Enggak cuma gamis anak perempuan, Bajuyuli juga memproduksi dan menjual gamis untuk anak laki-laki.
  • Harga gamis anak di Bajuyuli cukup affordable.
  • Produk gamis Bajuyuli bisa kita beli melalui online marketplace langganan, seperti Tokopedia, Shopee, dan Lazada.
  • Satu lagi yang saya suka kalau beli gamis anak di Bajuyuli adalah apabila produknya ternyata kekecilan atau kebesaran, boleh diretur atau ditukar, lho.

InsyaAllah puas deh belanja gamis anak di Bajuyuli 🙂 .

Tentang seller dan produsen gamis anak Bajuyuli. Sumber: YouTube channel Bajuyuli.

Silakan, buat teman-teman yang penasaran dengan produk gamis anak Bajuyuli bisa langsung intip-intip website, media sosial, dan official shop-nya di online marketplace ya, yakni di:

Kalau tertarik cus langsung belanja aja hehe. Selamat berbelanja gamis anak untuk si kecil yaaa 🙂 .

Semoga postingan mengenai tips memilih gamis anak plus bonus rekomendasi online shop yang menjual gamis anak ini bermanfaat ya 🙂 .

April Hamsa

64 Comments

  1. Febrianty Rachma 27 Juli, 2020
  2. Grandys Mawarni 27 Juli, 2020
  3. Nchie Hanie 27 Juli, 2020
  4. Armita 27 Juli, 2020
  5. Suciarti Wahyuningtyas 27 Juli, 2020
    • nchie hanie 1 Agustus, 2020
  6. Helena 27 Juli, 2020
  7. Nurul Sufitri 27 Juli, 2020
  8. lianny hendrawati 27 Juli, 2020
  9. Mugniar 27 Juli, 2020
  10. Ruli retno 28 Juli, 2020
  11. Nathalia DP 28 Juli, 2020
  12. Bibi Titi Teliti 28 Juli, 2020
  13. Keke Naima 28 Juli, 2020
  14. Juliastri Sn 28 Juli, 2020
  15. Indah Juli 29 Juli, 2020
  16. syarifani mulyana 29 Juli, 2020
  17. Nunung 29 Juli, 2020
  18. Lina W. Sasmita 29 Juli, 2020
  19. Ira duniabiza 29 Juli, 2020
  20. Sary 29 Juli, 2020
  21. Wiwied Widya 29 Juli, 2020
  22. Aswinda Utari 29 Juli, 2020
  23. demia 29 Juli, 2020
  24. Echaimutenan 29 Juli, 2020
  25. umimami 29 Juli, 2020
  26. Uniek Kaswarganti 30 Juli, 2020
  27. Dedew 30 Juli, 2020
  28. winda - dajourneys.com 30 Juli, 2020
    • Uniek Kaswarganti 3 Agustus, 2020
  29. Puput Febriina 31 Juli, 2020
  30. Aulia Rizky Wijayanto 31 Juli, 2020
  31. Melissa Olivia 1 Agustus, 2020
  32. Ratnasari 1 Agustus, 2020
  33. Indah Nuria 1 Agustus, 2020
  34. Ani 1 Agustus, 2020
  35. Cilya 1 Agustus, 2020
  36. Aliyatus sa'diyah 1 Agustus, 2020
  37. nyi Penengah Dewanti 1 Agustus, 2020
  38. Sri Widiyastuti 1 Agustus, 2020
  39. Reva Nisa Nabella 1 Agustus, 2020
  40. Reyne Raea 1 Agustus, 2020
  41. Sapti nurul hidayati 1 Agustus, 2020
  42. Izzah Rondiyahi 1 Agustus, 2020
  43. Damarojat 1 Agustus, 2020
  44. Inda Chakim 1 Agustus, 2020
  45. Keke Naima 2 Agustus, 2020
  46. riawani elyta 2 Agustus, 2020
  47. Irra Octaviany 2 Agustus, 2020
  48. Kiky | riskysupriati 2 Agustus, 2020
  49. NurulRahma 2 Agustus, 2020
  50. Mechta 2 Agustus, 2020
  51. Demia 2 Agustus, 2020
  52. Lina W. Sasmita 2 Agustus, 2020
  53. arifa nuryani 2 Agustus, 2020
  54. lendyagasshi 3 Agustus, 2020
  55. Mugniar 3 Agustus, 2020
  56. LIdya 3 Agustus, 2020
  57. Mara 3 Agustus, 2020
  58. Cindy vania 3 Agustus, 2020
  59. nyi Penengah Dewanti 3 Agustus, 2020
  60. indah nuria 3 Agustus, 2020
  61. Nurul Fitri Fatkhani 3 Agustus, 2020
  62. Stafana 8 Agustus, 2020

Leave a Reply

Instagram

error: Content is protected !!