Company Google Drive GoPay

Tambah Kapasitas Storage di Google Drive, Kini Bisa Bayar Pakai GoPay

Tambah Kapasitas Storage di Google Drive, Kini Bisa Pakai GoPay – Sebagai (sebut saja) content creator, saya salah satu yang sering memanfaatkan aplikasi produktif Google Drive. Yeah, zaman sekarang gitu lho, walau punya banyak file kerjaan, sepertinya sudah enggak mumet lagi soal penyimpanannya ya? Soalnya, kita bisa simpan di Google Drive ini.

Sebenarnya Google Drive ini apa sih?

Eh, ada yang belum pernah memanfaatkan Google Drive enggak sih? Atau, bahkan masih bingung dan bertanya-tanya, “Google Drive itu apaan sih?”

Aplikasi Google Drive di Google Play Store.

Jadi, FYI, sesuai namanya, “Google”, sebenarnya Google Drive ini ya merupakan salah satu layanan dari Google. Fungsi Google Drive adalah untuk tempat penyimpanan berbasis internet gitu, sehingga selama kita terhubung dengan jaringan internet, kita dapat menyimpan dan mengakses file di Google Drive ini.

File apa saja yang bisa disimpan di Google Drive?”

Yaaa, macem-macem sih. Bisa dokumen berbasis Word, PDF, dll, bisa juga foto atau video. Banyak lha. 

Caranya nyimpennya gimana?”

Caranya, kita tinggal ketik drive.google.com di browser, langsung deh masuk ke tempat kita mau menyimpan atau mengakses suatu file tadi. Praktis kan?

Kelebihan menyimpan file di Google Drive

Itulah sebabnya saya suka menyimpan file di Google Drive ini. Selain praktis, Google Drive juga memiliki beberapa kelebihan, antara lain:

  • Menghemat storage di perangkat lunak/ gadget kita

Salah satu kelebihan menyimpan file di Google Drive adalah kita bisa menghemat ruang penyimpanan di PC atau laptop atau perangkat yang lainnya. Lalu, kita juga tak perlu bawa flashdisk atau disket (ampooon, tahun berapa ini? 😛 ) ke mana-mana. Hehe.

  • Mudah diakses

Enaknya, menyimpan file di Google Drive tuh, sewaktu-waktu kita butuh file tersebut, asal ada koneksi internet, kita bisa mengaksesnya kapan saja dan dari mana aja. Enggak melulu pakai PC atau laptop, Google Drive juga bisa diakses secara mobile, cukup dari smartphone kita.

Google Drive bisa menghemat ruang penyimpanan di gadget kita.
  • Tidak perlu khawatir perangkat terserang virus

Karena tidak tersimpan di perangkat seperti PC atau laptop atau gadget atau perangkat apapun, maka kita enggak perlu khawatir tentang virus yang seringkali menyerang perangkat, kemudian membuat file-file berharga kita hilang.

  • Mengedit file

Kalau kita menyimpan file seperti Word, Power Point, Excel, dll kita bisa mengeditnya langsung di Google Drive. Enggak perlu download-download dulu lalu memindahkannya ke Microsoft Ofice (misalnya). Hasil editannya pun akan otomatis tersimpan di tempat yang sama.

  • Berbagi file

Buat yang kerjaan/ aktivitasnya sering berkolaborasi secara online dengan orang lain, melalui Google Drive, kita bisa juga lho sharing file sama orang lain. Jadi, enak tuh, tanpa harus ketemuan, kita dapat membagikan/ memberikan file kita ke orang lain. Sebaliknya, kita juga mendapatkan file dari orang lain dengan gampang. Kita yang saling berbagi file bisa mengakses file, baik membaca/ menonton bahkan mengeditnya.

Daaan, masih banyak lagi kayaknya ya kelebihan atau manfaat dari Si Google Drive ini yang bisa kita manfaatkan untuk mempermudah aktivitas/ pekerjaan kita.

Sayangnya, kadang saking keenakan nyimpen-nyimpen banyak file, kita suka lupa bahwa Google Drive itu kapasitas penyimpanannya yang gratisan sebenarnya terbatas. Namanya juga “gratisan” hahaha.

Google Drive memudahkan kita berbagi file dengan orang lain.

Ingat-ingat bahwa kapasitas storage yang gratis dari Google Drive itu cuma 15 GB saja. Maka, apabila kapasitas gratisan tersebut habis, ya kita harus menambah kapasitas storage-nya. Tentu saja berbayar, enggak gratis lagi, hehe.

Ah kan gampang tinggal menghapus file-file lawas aja, jadi enggak usah beli-beli tambahan kapasitas storage.” Ada yang berpikiran kayak gini? 😀

Hmmm, ya enggak masaah sih. Cuma apa rela file-file tersebut dihapus? Saya pribadi kok ragu pada tahap/ proses memilahnya. Mana yang perlu dihapus atau tetap disimpan. Apalagi saat nemu file yang penuh kenangan. Haha.

Udah gitu, kalau milihin file-file tersebut pastinya butuh waktu dan tenaga yang enggak sedikit. Maka, kalau saya ambil yang praktisnya aja sih, beli kapasitas storage Google Drive lagi 😀 .

Bagaimana cara menambah kapasitas storage di Google Drive?

Nah, ini yang sebenarnya mau saya omongin sedari tadi, hehe, yakni tentang cara menambah kapasitas storage di Google Drive. Caranya gampang kok, bisa hemat biaya pula kalau kita memanfaatkan promo Google Play untuk beli Google Drive. buat pembelian Google Drive ini. Apalagi, kalau bayarnya pakai GoPay, murah, praktis dan kita bisa dapat cashback juga lho.

Yup, sekarang ini, kita bisa membeli aplikasi-aplikasi yang mempermudah hidup kita, termasuk Google Drive ini di Google Play dengan cara bayar pakai GoPay. FYI, promo dapat cashback yang saya singgung tadi berlaku 15-30 Agustus 2020 dan 18-30 September 2020 yaaa. Jadi, saran saya buruan segera manfaatkan dengan sebaik-baiknya.

Tambah kapasitas Google Drive supaya kita punya ruang penyimpanan yang lebih besar.

Apa sih promonya? Nah sekarang lagi ada cashback 75% nih untuk pengguna baru dan setia GoPay. Promo ini berlaku pada pukul 00.00 – 24.00 setiap harinya. Langsung aja yuk klik link ini!

Oh iya, kalau Google Play-mu belum ada metode pembayaran pakai GoPay, maka tambahkan dulu. Caranya sebagai berikut:

Langkah-langkah menambahkan GoPay sebagai metode pembayaran di Google Play Store.
  • Masuk ke Google Play Store, kemudian klik ‘Metode Pembayaran”.
  • Pilih “Tambahkan GoPay”.
  • Klik “Lanjut/ Continue”.
  • Masukkan PIN GoPay-mu.
  • GoPay kita sudah berhasil terpasang dan terhubung dengan Google Play Store.
  • Kita bisa langsung membeli Google Drive sesuai kebutuhan.
  • Jangan lupa pilih GoPay sebagai metode pembayaran.
  • Klik “Subscribe”.

Tinggal subscribe.
  • Maka, kita sudah berhasil melakukan transaksi tersebut.

Begitu teman-teman, prosesnya. Cukup gampang kan? Sekarang, kalau suatu waktu storage Google Drive kita kepenuhan alias gratisannya habis, kita bisa langsung beli Google Drive dengan bayar pakai GoPay. Semoga informasi ini bermanfaat yaaa 🙂 .

April Hamsa

23 Comments

  1. Ilman Nafian 19 Agustus, 2020
  2. Rudi G. Aswan 25 Agustus, 2020
  3. Dian 8 September, 2020
  4. andiyani achmad 10 September, 2020
  5. nurulrahma 10 September, 2020
  6. Dian Restu Agustina 10 September, 2020
  7. nchie hanie 10 September, 2020
  8. Ana Ike 10 September, 2020
  9. Mugniar 10 September, 2020
  10. Artha 10 September, 2020
  11. Nanik Nara 11 September, 2020
  12. Armita 11 September, 2020
  13. Grandys Sofia 12 September, 2020
  14. Dedew 12 September, 2020
  15. Yurmawita 12 September, 2020
  16. Lina W. Sasmita 12 September, 2020
  17. Alfa Kurnia 12 September, 2020
  18. indah nuria 12 September, 2020
  19. TIAN LUSTIANA 12 September, 2020
  20. Mirna Rahardjo 12 September, 2020
  21. Nunung Yuni 12 September, 2020
  22. diane 12 September, 2020
  23. Neti 28 September, 2020

Leave a Reply

Instagram

error: Content is protected !!