Adhi Persada Properti Apartemen Grand Taman Melati Margonda 2 Blogger Reporter Business Company Events Product Review Property

Apartemen Grand Taman Melati Margonda 2, Investasi Properti Terbaik Dekat Kampus UI Depok

Bagus juga tuh apartemen Bun, strategis lokasinya, nempel UI banget,kata suami saya suatu waktu, ketika kami baru melintasi Gapura Selamat Datang Kota Depok dari arah Jakarta. Yeah, teman-teman yang sering ke Depok pasti tahu, begitu kita memasuki wilayah Kota Depok, ada bangunan tinggi menjulang yang akan menyambut kita. Bangunan itu adalah apartemen yang lokasinya berada di jalan utama Kota Depok, tepatnya di Jl. Margonda Raya. “Ooo itu Apartemen Grand Taman Melati Margonda 2 namanya, Yah,” jelas saya, sambil menunjuk salah satu bangunan di pinggir jalan. “Andai punya properti kayak apartemen itu enak kali ya Yah, kalaupun enggak ditempatin, bisa kita sewakan ke mahasiswa UI,” gumam saya yang kemudian diaminin oleh suami.

Apartemen Grand Taman Melati Margonda 2, salah satu properti yang menjanjikan di Depok.

Keuntungan memiliki properti dekat kampus (UI)

Yup, memiliki properti yang dekat dengan kampus, apalagi kampus sebeken Universitas Indonesia (UI), sepertinya menjadi keinginan banyak orang. Tak terkecuali saya dan suami. Apalagi, investasi properti dekat kampus itu biasanya sangat menjanjikan, sebab memiliki beberapa keuntungan sebagai berikut:

Nilai investasinya cenderung mengalami kenaikan

Bukan rahasia lagi kalau harga properti selalu naik, bahkan sepertinya walau kondisi perekonomian negara agak seret, nilai properti tetap oke. Apalagi jika propertinya dekat dengan kampus, seperti UI Depok, misalnya. Selama UI masih berdiri dan ada mahasiswa kuliah di sana, maka nilai investasinya akan tetap bagus.

Bisa dijadikan bisnis kos-kosan untuk mahasiswa

Sebagaimana kita ketahui, mahasiswa yang kuliah di UI, tidak hanya berasal dari Depok, banyak juga yang berasal dari luar kota. Itu artinya, apabila kita memiliki properti dekat kampus, maka kita berpeluang memanfaatkan properti tersebut sebagai bisnis kos-kosan.

Bisa disewakan sebagai penginapan harian

Apabila mengelola bisnis kos-kosan masih agak terasa ribet buat kita, maka kita juga bisa lho memanfaatkan properti dekat kampus untuk disewakan sebagai penginapan harian. Biasanya, di kampus selalu ada annual event, seperti wisuda, penerimaan mahasiswa baru, reuni-reuni, dll. Nah, kita bisa memanfaatkan momen-momen semacam itu untuk menyewakan properti kita yang dekat dengan kampus.

Lumayan menguntungkan bukan? Kayaknya, masih banyak lagi deh keuntungan yang bisa kita dapatkan apabila memiliki properti dekat kampus. Setuju enggak, teman-teman? 😀

Tentang Apartemen Grand Taman Melati Margonda 2

Ngobrolin properti yang dekat kampus, salah satu properti yang saat ini menjadi incaran, baik oleh orang tua mahasiswa maupun pebisnis adalah Apartemen Grand Taman Melati Margonda 2 yang tadi saya sebutkan di awal saya menulis artikel ini. Saya mengetahuinya ketika ada kesempatan “main” ke apartemen yang terdiri dari tiga tower, Tower A, B, dan C itu. Oh iya, saya “main” ke Apartemen Grand Taman Melati Margonda 2 dalam rangka Blogger Gathering yang diselenggarakan oleh PT Adhi Persada Properti, pengembang dari apartemen tersebut.

Apartemen Grand Taman Melati Margonda 2.

FYI, bangunan terbaru di Apartemen Grand Taman Melati Margonda 2 adalah Tower C yang telah topping off pada April 2018, lalu sudah dilakukan serah terima mulai Januari 2019, dan saat ini progress penjualannya sudah mencapai 80% unit terjual. Wew, cepet banget lakunya ya teman-teman?

Hmmm, sebenarnya ya enggak mengherankan sih, soalnya Apartemen Grand Taman Melati Margonda 2 yang dibangun di lahan seluas 3.705 m2 dan berisi 939 unit ini memiliki beberapa kelebihan, antara lain:

Lokasi apartemen tepat di depan Kampus UI

Apartemen Grand Taman Melati Margonda 2 ini memang sengaja dibangun sebagai hunian untuk mahasiswa UI. Bangunannya berkonsep student center yang menyediakan fasilitas yang menunjang kegiatan mahasiswa. Mahasiswa yang tinggal di apartemen ini bisa ke kampus hanya dengan berjalan kaki saja.

Bangunan apartemen bersebelahan dengan Stasiun Commuter Line (KRL) Universitas Indonesia

Selain dekat dengan Kampus UI, Apartemen Grand Taman Melati Margonda 2 juga bersebelahan dengan Stasiun KRL Universitas Indonesia. Hal ini memudahkan penghuni apartemen bisa dengan mudah bepergian ke area lain yang sejalur dengan akses KRL.

Berada di jalan utama Kota Depok

Seperti yang saya bilang sebelumnya, apartemen ini berada di jalan utama Kota Depok, sehingga mudah dijangkau banyak moda transportasi. Tidak hanya KRL, namun juga angkutan umum, dll.

Dekat dengan fasilitas hiburan dan kesehatan

Apartemen Grand Taman Melati Margonda 2 ini juga dekat dengan fasilitas hiburan, sebut saja beberapa mall di Depok yang berlokasi di Jl. Margonda Raya, seperti Margo City, Detos, D’Mall, ITC Depok, dll. Sederetan cafe dan restoran dapat kita jumpai di sekeliling apartemen. Tak hanya itu, fasilitas kesehatan pun ada dan lengkap, seperti Rumah Sakit (RS) UI dan RS Bunda Margonda.

Sudah terbukti sebagai investasi yang menguntungkan

Saya ingat pada tahun 2017, saya juga pernah “main” ke showroom Apartemen Grand Taman Melati Margonda 2  (waktu itu Tower C sedang dalam tahap pembangunan), nah saya takjub, saat mengetahui bahwa ternyata pada tahun ini (2019) harga propertinya melonjak cukup signifikan. Meski demikian, peminatnya tidak surut lho.

Setiap tahun, ada ribuan mahasiswa masuk ke UI dan pasti butuh tempat tinggal. Itulah sebabnya kami melihat apartemen yang ada di dekat Kampus UI ini cukup bagus lha, sehingga kami mulai mengembangkan lagi Tower C,” kata Project Director Grand Taman Melati Margonda 2 Ibu Elvira Wigati (Ibu Elvira) dalam acara Blogger Gathering yang berlangsung tanggal 5 Agustus kemarin.

Kiri ke kanan, Ibu Elvira, Bapak Cipto, dan Ibu Safira.

Dalam kesempatan itu, Ibu Elvira juga menjelaskan bahwa target market dari Apartemen Grand Taman Melati Margonda 2 pada umumnya adalah orang tua dari mahasiswa UI, para dosen dan pegawai UI, mahasiswa pascasarjana yang pada umumnya telah memiliki penghasilan sendiri. Ibu Elvira juga mengatakan bahwa sejak awal pembangunannya, Apartemen Grand Taman Melati Margonda 2 telah mendapat sambutan positif dari target market-nya.

Selain target market yang tadi disebutkan oleh Ibu Elvira, pengembang Apartemen Grand Taman Melati Margonda 2 juga membuka kesempatan kepada para investor properti untuk memiliki unit apartemen di sana.

Selain membidik market orangtua mahasiswa sebagai pembeli potensial, Grand Taman Melati Margonda 2 juga membidik para investor untuk berinvestasi di proyek hunian ini. Sebagaimana kita ketahui, mahasiswa akan selalu datang ke UI setiap tahunnya,” kata Deputi Project Director Grand Taman Melati Margonda 2 Bapak Cipto Wardoyo.

Yuk, intip dalamnya Tower C Apartemen Grand Taman Melati Margonda 2

BTW, Tower C Apartemen Grand Taman Melati Margonda 2 ini fasilitasnya berbeda lho dengan dua tower sebelumnya. Fasilitas apakah yang berbeda?

Marketing Manager Grand Taman Melati Margonda 2 Ibu Safira Andika Putri (Ibu Safira) mengatakan bahwa gedung Apartemen Grand Taman Melati Margonda 2 yang terbaru dilengkapi dengan fasilitas-fasilitas berikut, yang enggak ada di gedung apartemen sebelumnya:

Student center di bagian indoor dan outdoor: penghuni/ mahasiswa bisa berkumpul dan belajar di area ini.

  • Lobi yang sangat luas: di lobi ini penghuni bisa menerima tamu.

Apartemen Grand Taman Melati Margonda 2 memiliki konsep student center.
  • Mini library: di perpustakaan ini, penghuni bisa membaca dan mengerjakan tugas.
  • Rooftop cafe: di area ini penghuni bisa bercengkerama dengan teman atau sesama penghuni lainnya.
  • Fitness center: penghuni apartemen bisa berolahraga di sini.

Penghuni Apartemen Grand Taman Melati Margonda 2 bisa berolahraga di sini.
  • Fasilitas e-book: sebuah perpustakaan digital, dimana penghuni apartemen bisa mengunduh buku-buku sebagai referensi belajar.
  • Pool: penghuni bisa berenang di area kolam khusus penghuni ini.

Kolam renang di lantai 5 Apartemen Grand Taman Melati Margonda 2.

Jika dibandingkan dengan apartemen lain yang sejenis pun, tidak ada student center sebesar Grand Taman Melati Margonda 2 dengan fasilitas e-book di dalamnya,” jelas Ibu Safira.

Ibu Safira juga mengatakan bahwa Grand Taman Melati Margonda 2 mendukung kampanye Go Green dengan berkomitmen memakai teknologi Water Recycling. Untuk semua unit apartemen di Tower C semua flush memakai air bekas yang di-recycle dan di-reuse. Sedangkan untuk keamanan gedung, Ibu Safira memberi jaminan dengan keberadaan CCTV di setiap lantai dan juga akses masuk/ naik hanya untuk pengguna/ penghuni di lantai itu saja. Selain itu, tentu saja akan ada beberapa penjaga/ security yang senantiasa menjaga dan mengawasi bangunan apartemen setiap hari.

Trus, bagaimana dengan tipe unit apartemennya? Penasaran enggak, teman-teman?

Nah, kalau untuk tipe unit apartemennya, ada empat tipe unit di Apartemen Grand Taman Melati Margonda 2 ini, yakni:

  • Tipe Studio A dengan luas 24,3 m2 (harga Rp. 757.000.000,-).

Contoh tipe Studio A. Free AC dan Water Heater.
  • Tipe Studio B dengan luas 27.75 m2 (harga Rp. 801.000.000,-).

Contoh Tipe Studio B.
  • Tipe Studio C dengan luas 25,8 m2 (harga Rp. 776.000.000,-).
  • Tipe 1 Bedroom dengan luas 36,45 m2 (harga Rp. 1.022.100.000,-).

Tipe 1 Bedroom.
  • Tipe 2 Bedrooms dengan luas 56,35 m2 (harga Rp. 1.597.000.000,-).

Tipe 2 Bedrooms.

Bagaimana penawarannya menarik bukan? Cocok deh untuk dihuni mau untuk investasi. Ibu Safira mengatakan bahwa pengelola Apartemen Grand Taman Melati Margonda 2 siap membantu memasarkan/ menyewakan unit apartemen, apabila kita berniat untuk sekadar berinvestasi saja. Sehingga, kita enggak perlu repot mencari penyewa lagi.  

Nah, itulah teman-teman informasi mengenai Apartemen Grand Taman Melati Margonda 2, sebuah properti di Kota Depok yang dekat dengan kampus, yang cocok untuk dihuni maupun untuk investasi. Adakah teman-teman yang tertarik berinvestasi properti ini juga? Jika tertarik, bisa melihat informasi selengkapnya di sini ya:

Semoga bermanfaat 🙂

April Hamsa

161 Comments

  1. nurulrahma 14 Agustus, 2019
    • April Hamsa 14 Agustus, 2019
      • Keke Naima 17 Agustus, 2019
        • April Hamsa 20 Agustus, 2019
  2. Gita Siwi 14 Agustus, 2019
    • April Hamsa 20 Agustus, 2019
  3. Okti Li 14 Agustus, 2019
    • April Hamsa 20 Agustus, 2019
  4. lianny hendrawati 14 Agustus, 2019
  5. Saepullah 14 Agustus, 2019
  6. Zefy 15 Agustus, 2019
  7. Farida Pane 15 Agustus, 2019
    • Farida Pane 16 Agustus, 2019
  8. Hello fika 15 Agustus, 2019
    • Zefy 17 Agustus, 2019
  9. Faradillah 15 Agustus, 2019
    • Vivi 15 Agustus, 2019
  10. Suzannita 15 Agustus, 2019
  11. Peri Hardiansyah 15 Agustus, 2019
  12. tanti amelia 15 Agustus, 2019
  13. Raisa Hakim 15 Agustus, 2019
  14. Nanik Nara 15 Agustus, 2019
  15. Devi 15 Agustus, 2019
  16. Nefertite Fatriyanti 15 Agustus, 2019
  17. Icha Marina Elliza 15 Agustus, 2019
  18. Rosanna Simanjuntak 15 Agustus, 2019
  19. maya rumi 15 Agustus, 2019
  20. Keke Naima 15 Agustus, 2019
    • Keke Naima 15 Agustus, 2019
  21. Diah Agustina Wulandari 15 Agustus, 2019
  22. Rach Alida Bahaweres 15 Agustus, 2019
    • Rach Alida 16 Agustus, 2019
      • Keke Naima 20 Agustus, 2019
  23. Herva Yulyanti 15 Agustus, 2019
  24. Utie adnu 15 Agustus, 2019
  25. Diah Kusumastuti 15 Agustus, 2019
  26. Hidayah Sulistyowati 16 Agustus, 2019
    • Hidayah Sulistyowati 16 Agustus, 2019
  27. diane 16 Agustus, 2019
  28. Linimasaade 16 Agustus, 2019
  29. Natara 16 Agustus, 2019
  30. Lusi 16 Agustus, 2019
  31. winda - dajourneys.com 16 Agustus, 2019
  32. Didik 16 Agustus, 2019
  33. Elly Nurul 16 Agustus, 2019
  34. Novitania 16 Agustus, 2019
  35. Nurhilmiyah 16 Agustus, 2019
  36. Monica Anggen 16 Agustus, 2019
  37. Ade anita 16 Agustus, 2019
  38. Ida 16 Agustus, 2019
  39. indah nuria 16 Agustus, 2019
  40. Ira Hamid 16 Agustus, 2019
  41. Andiyani Achmad 16 Agustus, 2019
  42. Wian 16 Agustus, 2019
  43. Dyah Ummu AuRa 16 Agustus, 2019
  44. Irpan Rispandi 16 Agustus, 2019
  45. Akarui Cha 16 Agustus, 2019
  46. Demia KamiL 16 Agustus, 2019
  47. Maliha 17 Agustus, 2019
  48. Bundabiya.com 17 Agustus, 2019
  49. Nona 17 Agustus, 2019
  50. Kurnia amelia 17 Agustus, 2019
  51. Zahara (zara) 17 Agustus, 2019
  52. Tori 17 Agustus, 2019
  53. Rizka 17 Agustus, 2019
  54. Selvijua 17 Agustus, 2019
  55. Lily Kanaya 17 Agustus, 2019
  56. lendyagasshi 17 Agustus, 2019
    • lendyagasshi 19 Agustus, 2019
  57. Grandys 17 Agustus, 2019
  58. Liza 17 Agustus, 2019
  59. Aini 17 Agustus, 2019
  60. Erfano 17 Agustus, 2019
  61. Amanda Desty Yunistyani 17 Agustus, 2019
  62. Dedew 17 Agustus, 2019
  63. Yulia 17 Agustus, 2019
    • Fenni Bungsu 26 Agustus, 2019
  64. fauziah azzahra 17 Agustus, 2019
    • fauziah azzahra 19 Agustus, 2019
  65. Nurul Fitri Fatkhani 17 Agustus, 2019
    • Nurul Fitri Fatkhani 17 Agustus, 2019
  66. Maria Soraya 17 Agustus, 2019
    • Maria Soraya 22 Agustus, 2019
  67. Pujiaman 17 Agustus, 2019
  68. Hikmah Khaerunnisa 17 Agustus, 2019
  69. Jiah 17 Agustus, 2019
  70. Dikki Cantona Putra 17 Agustus, 2019
  71. Helena 17 Agustus, 2019
  72. Suciarti Wahyuningtyas 17 Agustus, 2019
    • Suciarti Wahyuningtyas 17 Agustus, 2019
  73. Andiyani 17 Agustus, 2019
  74. Eny kadinda Aprilya 17 Agustus, 2019
  75. Dian Restu Agustina 17 Agustus, 2019
  76. Utie adnu 17 Agustus, 2019
  77. sugatangguh 17 Agustus, 2019
  78. Reni 17 Agustus, 2019
  79. Pringadi Surya 17 Agustus, 2019
  80. Siti hairul 17 Agustus, 2019
  81. Ilham Sadli 17 Agustus, 2019
  82. Rani Yulianty 17 Agustus, 2019
  83. Rhoshandhayani KT 💕 17 Agustus, 2019
  84. Farhati Mardhiyah 17 Agustus, 2019
  85. Dian Ravi 17 Agustus, 2019
  86. Echaimutenan 17 Agustus, 2019
  87. Siti Hairul 17 Agustus, 2019
  88. lance 17 Agustus, 2019
  89. Hanny Widianti 17 Agustus, 2019
  90. Faradillah 17 Agustus, 2019
  91. Hani 18 Agustus, 2019
  92. Indri 18 Agustus, 2019
  93. Irhayati harun 18 Agustus, 2019
  94. Efa Butar butar 18 Agustus, 2019
  95. Syarifani Mulyana 18 Agustus, 2019
  96. Natra Rahmani salim 18 Agustus, 2019
  97. Widy Darma 18 Agustus, 2019
  98. Rin Dessyrinata 18 Agustus, 2019
  99. Leyla Hana 18 Agustus, 2019
  100. indah nuria 19 Agustus, 2019
    • Fenni Bungsu 20 Agustus, 2019
  101. Yanti 19 Agustus, 2019
  102. Suzannita 19 Agustus, 2019
  103. nyi Penengah Dewanti 19 Agustus, 2019
  104. Meilia Wuryantati 19 Agustus, 2019
  105. Irena Faisal 19 Agustus, 2019
  106. kanianingsih 20 Agustus, 2019
  107. Nabila Haqi 20 Agustus, 2019
  108. Wiwin | Pratiwanggini.net 20 Agustus, 2019
  109. Achmad Humaidy 20 Agustus, 2019
  110. Suciarti Wahyuningtyas 20 Agustus, 2019
  111. Arda Sitepu 21 Agustus, 2019
  112. Hani S. 21 Agustus, 2019
  113. Nia K. Haryanto 22 Agustus, 2019
  114. Ima satrianto 22 Agustus, 2019
  115. Noorma 22 Agustus, 2019
  116. Lina W. Sasmita 22 Agustus, 2019
  117. Meli 22 Agustus, 2019
  118. Putu Sukartini 22 Agustus, 2019
  119. Ajeng Pujianti Lestari 22 Agustus, 2019
  120. Rahmah 22 Agustus, 2019
  121. Antin Aprianti 22 Agustus, 2019
  122. Desy Yusnita 23 Agustus, 2019
  123. Evalina 23 Agustus, 2019
  124. Tika Samosir 23 Agustus, 2019
  125. Grandys 23 Agustus, 2019
  126. Leyla Hana 24 Agustus, 2019
  127. Titis Ayuningsih 24 Agustus, 2019
  128. nessa 24 Agustus, 2019
  129. windhu 25 Agustus, 2019
  130. Alia 25 Agustus, 2019
  131. Belgie 25 Agustus, 2019
  132. Sugi Siswiyanti 26 Agustus, 2019
  133. anis Khoir 27 Agustus, 2019
  134. kartikaindah 28 Agustus, 2019
  135. Liswanti 29 Agustus, 2019
  136. bunda sugi 3 September, 2019
  137. Ririn Wandes Melalak Cantik 10 September, 2019
  138. Grandys 13 September, 2019

Leave a Reply

Instagram

error: Content is protected !!