Cerita Jalan-jalan Johor Bahru Johor Premium Outlet Malaysia Place to Visit Traveling

Jalan-jalan ke Johor Premium Outlet, Tempat Belanja Barang-barang Branded

Masih dalam rangka kangen traveling ke Johor Baru, Malaysia. Kali ini saya mau cerita pengalaman saya jalan-jalan ke salah satu outdoor mall di Johor Bahru, namanya Johor Premium Outlet. Kata orang-orang, Johor Premium Outlet ini adalah tempat di mana kita bisa belanja barang-barang branded namun harganya miring, gitu.

Sebenarnya enggak heran ya kalau di Johor Bahru ada tempt seperti Johor Premium Outlet ini, emngingat Johor Bahru adalah salah satu kota besar di Malaysia yang juga merupakan pusat perdagangan. Nah, Johor Premium Outlet ini salah satu lokasi wisatawan membeli pulang beberapa barang sebagai buah tangan ketika pulang ke rumah.

Penasaran enggak sih, ada apa aja di Johor Premium Outlet ini? Yuk, ikuti (memori) perjalanan saya melalui postingan ini, hehe.

Jadi, waktu itu dari tempat parkir, saya dan teman-teman (tentu aja, karena saya enggak ke sana sendirian 😛 ) memasuki semacam kantor yang ada tulisan “Information”. Dari bagian informasi itu, saya mendapatkan peta Johor Premium Outlet. Isinya lengkap, ada denah pertokoan, lokasi food court, letak eskalator, letak telepon umum, toilet, dll. Bagus juga nih supaya wisatawan enggak nyasar.

Lalu di tempat informasi ini juga tersedia persewaan kursi roda, stroller untuk anak, loker, dll. Kalau datang bersama rombongan diminta laporan ke sini.

Trus, kami keluar melalui pintu lain yang menuju area mall-nya. Terus terang, sepertinya Johor Premium Outlet ini merupakan outdoor mall yang saya kunjungi pertama kali (eh, Sutos Surabaya tuh termasuk outdoor enggak sih? 😛 ).

Yang jelas Johor Premium Mall ini luas sekali. Tampak mata memandang ada beberapa pertokoan, lalu di tengah-tengahnya ada kolam ikan yang besar. Di sekeliling kolam ada beberapa kursi taman. Sepertinya disediakan untuk wisatawan yang capek keliling dan berbelanja.

Saya dan rombongan kemudian menaiki tangga berjalan. Enggak tahu ke mana, saya mah ngikut rombongan aja, haha. Meski demikian, kalau berjalan sendirian di Johor Premium Mall ini enggak bakal nyasar deh. Soalnya kan ada peta di tangan, trus di beberapa titik juga disediakan peta dan petunjuk arah.

Ternyata di lantai atas juga banyak pertokoan. Selain toko-toko juga ada beberapa restoran. Rombongan kemudian berpencar. Saya bersama sekitar 2-3 teman berjalan ke toko fashion.

Di sana ada beberapa barang yang harganya cukup miring jika dibandingkan membeli di Indonesia. Namun, saya perhatikan ada juga yang harganya hampir sama, sih.

Di toko fashion pertama, saya membeli 3 buah jam tangan, untuk anak-anak saya dan untuk adik ipar yang selama saya bepergian bersedia menjaga anak-anak saya, hehe. Mohon jangan nanya harganya berapa, karena saya benar-benar lupa.

Beberapa teman yang barengan dengan saya tampak memilih jam tangan juga. Kemudian, ada yang sedang mencoba kacamata dan beberapa barang lain yang ada di toko itu. Oh ya, nama toko yang kami kunjungi tu adalah Vincci. Toko ini juga menjual sepatu, sandal, dompet, tas, belt, dll.

Lalu, kami masuk ke toko pakaian. Di toko ini saya membelikan anak-anak saya kaus. Lupa juga harganya berapa haha. Namun, sepertinya emang murah, karena saya beli wkwkwk. Maklum, waktu itu uang saku terbatas yaaa 😀 😛 .

Setelah itu teman-teman mengajak saya memasuki sebuah toko makanan. Hmmm, lebih ke cemilan gitu, sih. Ada coklat, susu Milo, dll dijual di sana. Beberapa teman terlihat memborong buat oleh-oleh 😀 . Memang menarik, karena beberapa toko menawarkan promo menarik. Misal beli dua dapat bonus atau ada diskon harga.

Lalu, karena cuaca hari itu cukup terik, kami mampir ke resto makanan cepat saji di sana. Cuma saya lupa resto-nya apaan ya? Entah McD atau Burger King gitu. Yang pasti makanan di sana enggak menyediakan nasi, jadi cuma jual ayam goreng, fried potato, burger, dan minuman bersoda.

Seorang teman mentraktir saya minuman soda, alhamdulillah 😀 . Katanya, soalnya bonus dapat dua gelas wkwkwk.

Teman saya itu kemudian memutuskan enggak makan di dalam resto, melainkan di luar resto aja, tepatnya di slah satu bangku yang disediakan buat pengunjung. Kebetulan ada salah satu bangku yang lokasinya cukup adem. Kami pun ngobrol-ngobrol tentang banyak hal.

Setelah puas ngemil (karena enggak ada nasinya :p ) dan minum, kami pun melanjutkan berkeliling toko-toko yang ada di lantai dua Johor Premium Mall. Kali ini cuma masuk toko dan nyoba-nyoba barang, aja wkwkwk :p .

Tanpa kami sadari eh perut kok keroncongan (lagi). Kali ini seorang teman memandu kami untuk ke food court yang ada di lantai bawah. Food court-nya ternyata luas sekali. Tersedia beragam outlet makanan di sana.

Untuk membeli makanan di outlet-outlet tersebut enggak boleh langsung pakai uang cash, melainkan harus menukar dengan kartu dulu. Saya lupa harus membayar atau menyerahkan deposit berapa RM untuk menebus kartu tersebut. Yang jelas nanti kalau misalnya masih ada sisa saldonya, akan dikembalikan kok uangnya.

Saking banyaknya pilihan makanan saya tuh bingung mau makan apa. Akhirnya saya ikutan teman makan Subway saja. Di sinilah pertama kali saya makan Subway yang sering saya tonton di drakor-drakor itu, haha.

Kalau dibandingkan Subway yang saya makan di Indonesia, sepertinya roti Subway-nya lebih besar dan isiannya lebih banyak di sana. Eh, tapi itu kan sebelum pandemi yaaa. Mungkin setelah pandemi ukurannya jadi sama ya enggak tahu lagi sih. Total yang harus saya bayar untuk sandwich dan minuman coklat panas Subway waktu itu adalah RM 14.70 udah termasuk pajak.

Itulah teman-teman cerita jalan-jalan saya ke Johor Premium Outlet, Johor Baru, Malaysia. Buat teman-teman yang berkunjung ke Johor Bahru, mall ini bisa dijadikan alternatif tempat untuk mencari oeh-oleh.

Oh iya, selain pertokoan, sepertinya juga ada tempat untuk bermain anak di temat yang sering disebut sebagai JPO ini. Saya melihat ada semacam kereta kelinci juga. Namun, enggak tahu kenapa waktu itu keretanya enggak jalan.

Memang sepertinya ini salah satu mall yang ramah keluarga, karena kebutuhan orang dewasa hingga anak-anak tersedia lengkap di sini. Semoga sedikit tulisan tentang Johor Premium Outlet di Johor Bahru Malaysia ini bermanfaat ya 😀 .

April Hamsa

One Response

  1. Bang Day 21 November, 2022

Leave a Reply

Instagram

error: Content is protected !!