Beauty and Make Up Health Tips Pregnancy Pregnancy Tips Skin Care Skincare Ibu Hamil Tips Ibu Hamil

Review Mama’s Choice Daily Protection Face Moisturizer, Pelembab Wajah yang Bagus dan Aman untuk Ibu Hamil

Mbak, krim pelembab wajah yang bagus dan aman untuk ibu hamil apa ya?” Tanya adek saya yang kini sedang hamil. “Waduh apa ya?” Hehe, saya sempat bingung juga menjawabnya, sampai ketika seorang teman yang juga sedang hamil menyarankan supaya adik saya pakai produk Mama’s Choice Daily Protection Face Moisturizer saja.

Emang aman produk Mama’s Choice Daily Protection Face Moisturizer ini buat ibu hamil?” Tanya saya memastikan.

Aman. Aku juga pakai, kok. Produk ini memang diformulasikan untuk mereka yang sedang mengandung,” jelas teman saya.

Oh, okey. Nanti aku rekomen ke adekku. Thanks ya.”

Masalah kulit yang kerap terjadi pada ibu hamil

Yhaaa, saya dulu mana tahu ada krim-krim pelembab khusus buat ibu hamil kayak gitu. Dua kali kehamilan akhirnya saya stop semua penggunaan skincare, khawatir kalau janin kenapa-kenapa. Kan yang namanya skincare pasti ada gitu satu dua kandungan bahan kimianya. Alhasil, ya wajah saya kusem gitu jadinya setiap hamil, hahaha 😛 .

Ada yang mengatakan bahwa sebenarnya problem yang timbul pada kulit ibu hamil itu sebenarnya wajar. Apalagi kalau kulit wajah cenderung jadi menghitam, browsing-browsing sih katanya penyebabnya karena produksi pigmen melanin yang cenderung melonjak. Makanya, seperti yang saya bilang tadi, wajah ibu hamil suka ada yang menghitam dan cenderung kusam. Ya, kayak saya dulu 😛 .

Mama’s Choice ternyata punya produk pelembab wajah yang aman untuk ibu hamil.

Eh, tapi sepertinya masih mendingan ya, soalnya beberapa ibu hamil lain juga ada yang lebih parah masalah kulitnya, khususnya di area wajah. Saya mengenal seorang teman yang dulu jerawatan parah ketika hamil muda. Trus, dia bingung donk, gimana cara menyembuhkan jerawatnya soalnya enggak berani pakai krim macam-macam.

Menurut dokternya, kalau jerawat pada ibu hamil itu sebenarnya juga sesuatu yang wajar sih. Soalnya kelenjar minyak pada tubuh ibu hamil saat itu mengeluarkan lebih banyak sebum, sehingga mengakibatkan munculnya jerawat.

Sebaliknya, ada pula ibu hamil yang wajahnya jadi kering banget, bahkan bruntusan. Kalau parah banget, kulitnya bahkan mengelupas. Nah, adik saya problemnya yang wajah jadi kusam dan terasa kering gitu. Makanya, nanya-nanya saya soal pelembab wajah yang bagus dan aman buat ibu hamil.

Ngapain sih pakai pelembab kan lagi di rumah aja kayak sekarang, enggak pergi-pergi juga kan?” Ada yang berpikiran demikian​?

Iiissh, walaupun di rumah sebaiknya juga pakai pelembab sih. Tujuannya tentu saja untuk menjaga kelembaban kulit. Syukur-syukur pelembab tersebut malah bikin wajah jadi tampak lebih muda dan kulit jadi makin sehat.

Tentang Mama’s Choice

Singkat cerita, karena sudah dapat bisikan dari teman saya, akhirnya saya searching mengenai brand Mama’s Choice. Ketemu deh sama website-nya https://mamaschoice.id/ plus beberapa postingan blog yang bercerita tentang pengalaman memakai Mama’s Choice. Ternyata bener kata teman saya, Mama’s Choice, sesuai namanya, merupakan brand yang memproduksi produk-produk untuk para mama, khususnya ibu hamil dan menyusui.

Produk Mama’s Choice diformulasikan khusus untuk ibu hamil dan menyusui.

BTW, awalnya, saya kira Mama’s Choice produknya cuma sebatas pada skincare aja, lho. Eh, ternyata ada juga pasta gigi, mouthwash, massage oil, krim untuk menghilangkan stretch mark, nipple cream, suplemen untuk ibu hamil, dll. Semua produknya diklaim aman untuk ibu hamil dan menyusui.

Beberapa produk Mama’s Choice.

Saya copas beberapa klaim yang saya baca di website-nya ya. Jadi, Mama’s Choice itu merupakan brand yang memproduksi produk:

  • Bebas zat kimia berbahaya (paraben free, non comedogenic, non alcohol, non fragrance).
  • Menggunakan mineral suncreen.
  • Teruji di Laboratorium Singapura.
  • Halal dan terdaftar di BPOM.
  • Dibuat berdasarkan formulasi bahan alami/ natural terpilih.

Mama’s Choice Daily Protection Face Moisturizer agar wajah ibu hamil tetap glowing

Karena adek saya sedang cari face moisturizer alias pelembab wajah yang aman buat ibu hamil, maka saya lebih banyak cari info soal produk yang satu ini.

Menurut informasi yang saya baca, Mama’s Choice Daily Protection Face Moisturizer itu ternyata bukan sekadar pelembab, lho. Produk ini juga berfungsi sebagai sunscreen. Wah, jadi makin tertarik kepengen tahu lebih banyak lagi tentang produk ini deh, akhirnya.

Mama’s Choice Daily Protection Face Moisturizer.

Yaaa, walaupun sedang masanya berada di rumah aja karena pandemi, dokter kandungan adik saya juga menyarankan ibu hamil untuk berjemur. Tujuannya supaya dapat tambahan vitamin D dari sinar matahari. Nah, supaya aktivitas berjemurnya enggak bikin kulit jadi gosong-gosong amat, alangkah baiknya kalau si ibu hamil juga pakai sunscreen kan?

Nah, produk Mama’s Choice Daily Protection Face Moisturizer memiliki kedua fungsi tersebut. Sehingga, para ibu hamil enggak perlu pusing lagi nyari pelembab dan sunscreen yang aman untuk kondisinya secara terpisah. Cukup pakai satu produk ini saja.

Selain kedua fungsi, melembabkan wajah dan melindungi wajah dari bahaya sinar UV, menurut klaimnya produk Mama’s Choice Daily Protection Face Moisturizer ini juga bermanfaat untuk:

  • Mengembalikan elastisitas kulit.
  • Mencegah kulit dari tanda-tanda penuaan.
  • Cocok untuk kulit sensitif.

Banyak ya manfaatnya? Penasaran enggak sih sama kandungan atau bahan-bahan dari Mama’s Choice Daily Protection Face Moisturizer ini?

Buat yang ingin tahu, produk Mama’s Choice Daily Protection Face Moisturizer ini memiliki kandungan sebagai berikut:

  • Rice extract

Merupakan bahan yang memiliki anti-inflamasi, serta mampu menenangkan dan menghidrasi kulit.

  • Mineral sunscreen

Mengandung SPF 25 PA++ yang dapat melindungi kulit dari kerusakan akibat paparan sinar UVA/ UVB.

  • Hyaluronic acid

Mampu mengunci kelembaban di kulit selama kurang lebih 8 jam dan bisa mencegah kulit dari penuaan dini.

Udah tahu manfaatnya, tahu juga kandungan bahan-bahannya, apa, ya akhirnya saya coba beliin buat adik, donk. Eh, tapi sebelumnya saya juga nyobain produknya dulu sih hehe. Supaya bisa tahu apa bedanya pelembab khusus ibu hamil yang satu ini dengan pelembab pada umumnya. Saya coba bikin review-nya ya, barangkali bermafaat buat ibu-ibu yang sedang mengandung juga 🙂 .

Review Mama’s Choice Daily Protection Face Moisturizer

Tentang produk Mama’s Choice Daily Protection Face Moisturizer

  • Bentuk dan kemasan

Kesan pertama saat melihat kemasan produk pelembab wajah Mama’s Choice ini adalah cute dan girly banget, sebab warna dasar packaging-nya tuh putih dan pink. Ada dua lapisan kemasan ya, pertama box, lalu kemasan kedua yang berada di dalam berbentuk tube yang enggak bulky gitu.

Mama’s Choice aman dan halal.

Penjelasan mengenai produk Mama’s Choice Daily Protection Face Moisturizer ini tertulis di box-nya dengan sangat lengkap. Dimulai dari bagian area penutup box, yang menurut saya juga bisa untuk semacam pegangan untuk memudahkan dipegang gitu, adalah beberapa manfaat dari produk ini (udah saya sebutkan di atas ya).

Pelembab Mama’s Choice terbuat dari rice extract.

Pada box-nya juga terdapat kandungan produk, label halal dari MUI, nomor dan kode QR BPOM, cara pemakaian, hingga media sosial dari brand Mama’s Choice. Penutup box produk yang baru dibeli tersegel oleh semacam selotip bening, sehingga bisa membuat pemakainya yakin kalau produknya masih baru.

Pelembab wajah khusus ibu hamil Mama’s Choice sudah mengandung SPF.

Kemudian untuk tube-nya, warnanya sama dengan box, badannya berwarna putih, sedangkan tutupnya pink. Tutupnya berbentuk fliptop yang cukup mudah dibuka, namun akan sangat rapat apabila ditutup. Lubangnya kecil, sehingga isinya enggak gampang tumpah kalau enggak sengaja terjatuh.

Satu tube berisi 30 ml krim pelembab wajah Mama’s Choice.

Keterangan yang tertulis di tube tidak selengkap di box-nya, namun sudah cukup memberikan informasi mengenai manfaat dan bahan-bahan yang terkandung dalam produk tersebut.

  • Tekstur dan Aroma

Menurut saya tekstur Mama’s Choice Daily Protection Face Moisturizer tuh lebih ke krim karena konsistensinya agak pekat. Warnanya putih dan hampir enggak ada aroma/ baunya. Tanda bahwa emang produk ini enggak memakai bahan kimia seperti pewangi gitu.

  • Harga dan ukuran

Mama’s Choice Daily Protection Face Moisturizer bisa dibeli di Lazada.

Harga produk Mama’s Choice Daily Protection Face Moisturizer ini adalah Rp. 99.000,00. Ukuran atau isi tube 30 ml, sangat travel friendly, mudah dikantongin.

Cara pemakaian Mama’s Choice Daily Protection Face Moisturizer

Cara pemakaian pelembab Mama’s Choice ini cukup gampang:

  • Pakai 15 menit sebelum keluar ruangan.
  • Bersihkan wajah sebelum menggunakan krim pelembab ini.
  • Keluarkan krim pelembab dari tube-nya sepanjang 2 ruas jari.
  • Oleskan krim pada wajah dan leher secara merata, hindari area mata. Pijat dengan lembut.
  • Sangat direkomendasikan untuk mengoleskan krim pelembab Mama’s Choice ini setiap 4 jam sekali untuk hasil yang lebih baik.

Pendapat saya tentang Mama’s Choice Daily Protection Face Moisturizer

Saya sudah mencoba sendiri Mama’s Choice Daily Protection Face Moisturizer ini selama kurang lebih tiga harian, menurut saya:

  • Krim pelembab wajah Mama’s Choice ini tidak lengket di tangan.
  • Tidak ada bau apapun dari krim ini. Menurut saya ini cocok buat ibu hamil yang kadang menjadi mual kalau mencium bau wangi.
  • Begitu saya aplikasikan ke wajah, krim pelembab wajah ini cepat sekali meresapnya.
  • Saya langsung merasa bagian kulit yang saya olesi krim pelembab wajah Mama’s Choice ini terhidrasi dengan baik.
  • Wajah jadi terasa lebih halus dan enggak berubah oily.

Setelah mencoba sendiri dan yakin pada manfaat pelembab wajah dari Mama’s Choice ini, akhirnya saya berani merekomendasikannya deh ke adik saya. Tentu saja, sebelumnya udah saya beliin dulu produknya buat dicoba olehnya 😀 .

Nah, itulah teman-teman, khususnya para ibu hamil, review berdasarkan pengalaman saya pribadi mencoba pelembab wajah Mama’s Choice yang aman untuk ibu hamil ini.

Kalau penjelasan saya kurang lengkap, teman-teman para ibu hamil bisa langsung mengunjungi website dan media sosial Mama’s Choice di:

Oh iya, FYI, produk Mama’s Choice ini bisa teman-teman dapatkan secara online di marketplace seperti Shopee atau Lazada. Khusus teman-teman yang mau membeli produk ini di Lazada bisa memanfaatkan kode e-voucher saya MAMAAPRIL. Nanti, teman-teman bisa dapat diskon Rp. 25.000,00 dengan syarat pembelian produk minimal Rp. 150.000,00. Kode e-voucher ini hanya berlaku sampai 31 Mei 2020 aja ya.

Nah, jadi begitulah teman-teman informasi dan review mengenai produk Mama’s Choice Daily Protection Face Moisturizer ini. Semoga bermanfaat yaaa.

April Hamsa

25 Comments

  1. Mugniar 18 Mei, 2020
  2. Nchie Hanie 18 Mei, 2020
  3. Keke Naima 18 Mei, 2020
  4. Nurul Fitri Fatkhani 19 Mei, 2020
  5. Rach Alida 19 Mei, 2020
  6. Dedew 19 Mei, 2020
  7. Hidayah Sulistyowati 19 Mei, 2020
  8. Nurul Sufitri 19 Mei, 2020
  9. Tuty Queen 20 Mei, 2020
  10. andiyani achmad 20 Mei, 2020
  11. Helena 20 Mei, 2020
  12. Nia Nurdiansyah 20 Mei, 2020
  13. Uniek Kaswarganti 20 Mei, 2020
  14. Suciarti Wahyuningtyas 20 Mei, 2020
  15. Cindy Vania 20 Mei, 2020
  16. Herva Yulyanti 20 Mei, 2020
  17. HM Zwan 20 Mei, 2020
  18. lendyagasshi 20 Mei, 2020
  19. Naqiyyah Syam 20 Mei, 2020
  20. Lina W. Sasmita 20 Mei, 2020
  21. Echaimutenan 20 Mei, 2020
  22. Damar Aisyah 21 Mei, 2020
  23. Tian lustiana 21 Mei, 2020
  24. andiyani achmad 22 Mei, 2020
  25. Ima satrianto 25 Mei, 2020

Leave a Reply

Instagram

error: Content is protected !!