Baby Product Kids Health MamyPoko MamyPoko Royal Soft Parenting Popok Bayi Popok Bayi Baru Lahir Product Review

MamyPoko Royal Soft, Popok yang Cocok untuk Bayi Baru Lahir

Kalau popok bayi baru lahir tuh bagusnya pakai popok seperti MamyPoko Royal Soft aja, soalnya permukaannya lembut, sehingga lebih aman buat kulit sensitif bayi,” saran saya kepada adik saya baru melahirkan seorang bayi laki-laki, akhir tahun kemarin.

MamyPoko Royal Soft, popok yang saya rekomendasikan untuk bayi baru lahir.

Ah, ditanyain soal popok sekali pakai, saya jadi terkenang masa ketika anak-anak masih kecil dulu. Kebetulan, jarak usia dua anak saya tidak berbeda jauh. Jadi, dulu saya mengasuh bayi dan balita sekaligus.

Teringat tiap bulan, ketika belanja bulanan, yang namanya popok bayi pasti masuk ke dalam list belanjaan. Kalau sekarang, anak-anak udah usia sekolah TK dan SD, gantian lahir keponakan.

Perasaan jadi “Budhe”

Huhu, melow-nya bertambah karena tak terasa saya sudah jadi “Budhe” sekarang. Namun, sayangnya, karena wabah Covid-19, hingga saat ini saya belum pernah sekalipun bertemu keponakan saya itu. Maklum, tinggalnya di kota yang berbeda.

Meski demikian, saya bersyukur ada teknologi bernama smartphone. Sementara ini kangennya terobati dengan kiriman foto dan video tentang keponakan.

Keponakan saya ketika baru lahir.

Kalau ditanya gimana rasanya jadi Budhe, tentu saja saya senang sekali ya? Sama excited-nya dengan kalau saya sendiri yang melahirkan. Di samping tentu saja merasa cemas.

Bagaimana tidak, proses kelahiran keponakan saya kemarin bisa dibilang tidak mudah. Ada masalah dengan kandungan ibunya, sehingga terpaksa dilakukan operasi caesar.

Ditambah lagi, adik saya melahirkan saat musim pandemi seperti sekarang. Tentu saja persiapannya tuh wajib lebih ekstra agar si ibu maupun bayi tidak tertular virus Corona.

Merasa gemes juga karena saya tidak bisa sebebas dulu, terbang ke luar kota untuk mendampingi persalinan satu-satunya adik saya.

Namun, ya itu tadi, beruntung masih bisa bantu-bantu sedikit dengan kasi saran persiapan apa saja yang harus dilakukan jelang kelahiran. Udah kasi bekal juga gimana mempersiapkan kondisi kalau harus terpaksa caesar demi kesehatan ibu dan anak.

Pokoknya nomor satu ibu dan anak harus selamat dulu. Kedua, tentu saja yang paling penting apa yang dipakai bayi saat di rumah sakit harus sudah tersedia. Selain pakaian, tentu saja popok sekali pakai juga penting.

Mbahkung (bapak) dan keponakan saya.

Dibandingkan popok kain, saya memang lebih menyarankan ibu baru pakai popok sekali pakai dulu. Alasannya, supaya ibu yang tinggal sendirian, seperti kasus saya dulu, yang tidak ada support system (jauh dari keluarga, tidak ada asisten yang membantu, dll), bisa menikmati golden time-nya bersama si bayi yang baru lahir.

Ibu tak perlu disibukkan dengan pikiran mencuci popok dan tetek bengeknya, sehingga bisa mencurahkan lebih banyak waktu mengurus dan memberikan sentuhan cinta mamy pada bayi. Ibu juga bisa fokus pada aktivitas menyusui bayi dan pemulihan dirinya sendiri.

Tak perlu khawatir pada isu popok akan mengiritasi kulit sensitif bayi karena teknologi yang makin canggih membuat produsen popok bisa memproduksi popok bayi baru lahir yang makin berkualitas.

Justru, sentuhan cinta mamy yang bahagia, less stress seperti ini saat awal-awal kehidupan bayi, dapat memicu tumbuh kembang si bayi menjadi lebih optimal.

Popok untuk bayi baru lahir

BTW ngobrolin popok, memang untuk bayi baru lahir sebaiknya jangan asal pilih popok ya.

Pengalaman anak pertama dulu, kalau asal pakai popok sekali pakai, yang ada malah kulit sensitif bayi akan mengalami iritasi. Akibatnya, anak pun menjadi rewel dan enggak bisa tidur nyenyak.

Kalau dibiarkan terus-menerus, kerewelan bayi ini berbahaya lho. Bakal mempengaruhi waktu istirahatnya, sehingga juga berpotensi mengganggu tumbuh kembangnya. Huhu, jangan sampai deh terjadi demikian.

Satu kemasan berisi 50 pcs popok.

Apalagi, kalau iritasi ini melukai kulit dan jadi makin parah, pengobatannya tuh enggak mudah dan enggak murah juga. Kalau kita kasi sembarang krim ruam, belum tentu juga cocok kan? Makanya, sebagai orang tua, sebaiknya kalau punya anak bayi, sedapat mungkin kita cegah hal seperti itu terjadi pada kulit sensitif bayi kita.

Maka dari itu, jika ada yang bertanya popok sekali pakai seperti apa sih yang cocok untuk bayi baru lahir, biasanya selain memberikan rekomendasi merek, saya juga sedikit memberikan tips memilih popok, gitu.

Berdasarkan pengalaman saya, kalau memilih popok bayi baru lahir tuh sebaiknya:

  • Beli popok merek terkenal dari produsen yang terpercaya

Perhatikan siapa produsen popoknya. Produsen popok yang terkenal sudah tentu membuat produk popok bayi baru lahir dengan kualitas terbaik. Kualitas di sini tak hanya melihat produk popoknya, namun juga pemilihan bahan-bahan popok. Produsen yang terpercaya tidak akan memakai bahan kimia berbahaya yang bisa mengganggu kesehatan bayi.

  • Popok punya teknologi tinggi

Pastikan popok yang akan dikenakan bayi adalah yang berteknologi tinggi, yang meliputi daya serapnya yang tinggi, bahannya aman dan lembut, serta dilengkapi dengan sirkulasi lapisan udara.

  • Pilih popok yang bentuknya elastis

Jangan lupa, pilih ukuran popok yang sesuai berat badan bayi ya. Sebaiknya pilih yang memiliki elastisitas dan tidak ketat. Pilih pula popok yang tipis supaya membuat bayi baru lahir merasa lebih nyaman. Zaman sekarang, teknologi juga memungkinkan membuat popok yang tipis tetap memiliki daya serap tinggi, lho.

Itu sih beberapa pertimbangan saya kala memilih popok buat bayi yang masih kicik banget, dulu. Tips itu pula yang saya berikan ke adik saya dalam pemilihan popok untuk anaknya.

Tentang MamyPoko Royal Soft untuk bayi baru lahir, kelembutan no. 1 dari MamyPoko

Sedangkan kalau ditanya soal merek, saya tidak akan pernah ragu menjawab “MamyPoko”. Anak-anak saya pun sejak lahir pakainya MamyPoko. Sentuhan cinta mamy begitu (juga) sebutan saya untuk permukaan popok MamyPoko tuh memang soft banget sih. Cocok untuk bayi yang baru lahir sekalipun.

MamyPoko Royal Soft berteknologi Dry Speed Wave.

Ibu-ibu pasti udah kenal MamyPoko kan? Produsennya terkenal dan popok ini banyak dipakai oleh bayi-bayi, bahkan direkomendasikan oleh banyak rumah sakit bersalin. Trus, yang paling penting popok ini sudah mengantongi izin edar sebagai produk yang aman untuk bayi.

Kalau mau lebih spesifik soal popok bayi baru lahir yang tepat, saya akan merekomendasikan MamyPoko Royal Soft, seperti yang saya mention ke adik saya juga. Teknologi MamyPoko Royal Soft ini sudah sangat tepat untuk kenyamanan bayi dan melindungi kulit sensitif bayi dari luka iritasi.

Keunggulan MamyPoko Royal Soft sebagai popok bayi baru lahir terletak pada produknya yang memiliki:

  • Permukaan lembut

Permukaan popok selembut kapas. Memang sangat cocok untuk bayi baru lahir.

  • Memiliki teknologi Dry Speed Wave

Lapisan popoknya bergelombang dan lembut, bisa mengurangi kontak langsung dengan kulit bayi serta memiliki kemampuan untuk menyerap pipis lebih banyak dan lebih cepat. Cocok untuk dikenakan bayi baru lahir yang bisa pipis hingga 20 kali sehari.

MamyPoko Royal Soft memiliki daya serap cepat dan permukaan popok yang lembut.
  • Tipe perekat

Tipe perekat ini memudahkan untuk memakaikan dan melepas popok untuk bayi baru lahir.

BTW, sekalian mau kasi tips ya, kalau memakaikan/ melepas popok bayi sebaiknya ajak bayi berbicara dan beri sentuhan cinta mamy seperti mengusap, mengelus, atau memijat bayi. Aktivitas seperti ini tuh bagus untuk merekatkan bonding antara ibu dan bayi.

  • Terdapat Navel Cut

Fitur ini bisa melindungi pusar bayi baru lahir yang belum sembuh.

  • Terdapat Indikator Pipis

Memberikan informasi tentang kapasitas popok menampung pipis bayi. Apabila sudah penuh, tentu saja waktunya diganti.

Kain yang elastis membuat MamyPoko Royal Soft nyaman dipakai bayi baru lahir.
  • Soft Gather

Memiliki elastisitas kain sehingga mampu memeluk lembut paha bayi dan ampuh mencegah iritasi.

Itulah beberapa alasan mengapa MamyPoko Royal Soft sangat saya rekomendasikan untuk bayi yang baru lahir.

Ibu-ibu yang sedang mempersiapkan kelahiran bayinya atau baru saja bersalin kalau mau memakaikan MamyPoko Royak Soft juga untuk bayinya, bisa mendapatkan produk ini di toko perlengkapan bayi, minimarket, atau supermarket.

Kalau mau membeli online juga bisa di official shop Unicharm di Shopee (klik aja). Silakan memasukkan kode unik UNICROYAL untuk mendapatkan penawaran spesial.

Semoga informasi mengenai popok dengan sentuhan cinta mamy Si MamyPoko Royal Soft yang cocok untuk bayi baru lahir ini bermanfaat ya 🙂 .

April Hamsa

114 Comments

  1. Mechta 26 Mei, 2021
  2. Era Sapamama 27 Mei, 2021
    • Suciarti Wahyuningtyas 31 Mei, 2021
  3. lendyagasshi 27 Mei, 2021
    • lendyagasshi 2 Juni, 2021
    • Suciarti Wahyuningtyas 4 Juni, 2021
  4. Melati Octavia 27 Mei, 2021
    • lendyagasshi 2 Juni, 2021
  5. Katerina 27 Mei, 2021
  6. Nurul Rahma 27 Mei, 2021
  7. duniamasak 28 Mei, 2021
  8. Elly Nurul 28 Mei, 2021
    • Suciarti Wahyuningtyas 31 Mei, 2021
  9. Era Sapamama 28 Mei, 2021
  10. Lisdha www.daily-wife.com 28 Mei, 2021
  11. Kartika Nugmalia 28 Mei, 2021
  12. Suciarti Wahyuningtyas 28 Mei, 2021
  13. Susindra 28 Mei, 2021
    • Uniek Kaswarganti 3 Juni, 2021
  14. Febrianty 29 Mei, 2021
  15. Ria Kurniasih 29 Mei, 2021
    • Ria Kurniasih 2 Juni, 2021
  16. Jiah Al Jafara 29 Mei, 2021
    • Ainhy edelweiss 5 Juni, 2021
  17. Herva Yulyanti 29 Mei, 2021
    • herva yulyanti 2 Juni, 2021
  18. Nunung 29 Mei, 2021
    • Mechta 1 Juni, 2021
  19. lendyagasshi 29 Mei, 2021
  20. maya rumi 29 Mei, 2021
  21. Diah Kusumastuti 29 Mei, 2021
  22. Apura 30 Mei, 2021
  23. Suciarti Wahyuningtyas 30 Mei, 2021
  24. Aldila Kun Condroweni 30 Mei, 2021
  25. Rahmah Chemist 31 Mei, 2021
    • winda - dajourneys.com 1 Juni, 2021
  26. nyi Penengah Dewanti 31 Mei, 2021
  27. Rach Alida 31 Mei, 2021
  28. Milda Ini 31 Mei, 2021
  29. Andiyani Achmad 31 Mei, 2021
    • Andiyani Achmad 31 Mei, 2021
      • Andiyani Achmad 31 Mei, 2021
  30. Cindy Vania 31 Mei, 2021
    • Cindy Vania 1 Juni, 2021
  31. Adriana Dian 31 Mei, 2021
  32. Jiah 31 Mei, 2021
  33. winda - dajourneys.com 31 Mei, 2021
    • Apura 1 Juni, 2021
  34. Finaira Kara 31 Mei, 2021
  35. Nurul Rahma 31 Mei, 2021
  36. Helena 31 Mei, 2021
  37. Annafi 31 Mei, 2021
  38. Okti Li 1 Juni, 2021
  39. Damar Aisyah 1 Juni, 2021
  40. Mia Yunita 1 Juni, 2021
  41. Nurul Sufitri 1 Juni, 2021
  42. Icha Marina Elliza 1 Juni, 2021
  43. Ainhy Edelweiss 1 Juni, 2021
  44. nyi Penengah Dewanti 1 Juni, 2021
  45. Alfa Kurnia 1 Juni, 2021
  46. Fenni Bungsu 1 Juni, 2021
  47. Nanik Nara 1 Juni, 2021
  48. aliyatus sa'diyah 1 Juni, 2021
  49. Mpo Ratne 1 Juni, 2021
  50. Sovi Nur Wakhidah 1 Juni, 2021
  51. Bundabiya.com 1 Juni, 2021
  52. FIRSTY UKHTI MOLYNDI 1 Juni, 2021
  53. indah savitri 1 Juni, 2021
  54. Keke Naima 1 Juni, 2021
    • Keke Naima 2 Juni, 2021
  55. Jeanette Agatha 1 Juni, 2021
  56. Wian 1 Juni, 2021
  57. Dian 2 Juni, 2021
  58. Ida Tahmidah 2 Juni, 2021
  59. Rach Alida 2 Juni, 2021
  60. nyi Penengah Dewanti 2 Juni, 2021
    • Fenni Bungsu 4 Juni, 2021
  61. gina 2 Juni, 2021
  62. Heizyi 2 Juni, 2021
  63. Katerina 2 Juni, 2021
  64. Diah Alsa 2 Juni, 2021
  65. @hm_zwan 2 Juni, 2021
  66. Dian Restu Agustina 2 Juni, 2021
  67. Nathalia DP 2 Juni, 2021
  68. Sapti nurul hidayati 2 Juni, 2021
    • Sapti nurul hidayati 14 Juni, 2021
  69. Rina Susanti 2 Juni, 2021
  70. Ria Fasha 2 Juni, 2021
  71. Kurnia amelia 2 Juni, 2021
  72. Melissa Tjia 3 Juni, 2021
  73. Uniek Kaswarganti 3 Juni, 2021
  74. Larasati Neisia 3 Juni, 2021
  75. Rach Alida idbahaweres 3 Juni, 2021
  76. E T 3 Juni, 2021
  77. nyi Penengah Dewanti 3 Juni, 2021
  78. Mei Daema 3 Juni, 2021
  79. Nurul Dwi Larasati 3 Juni, 2021
  80. Helena 3 Juni, 2021
  81. nana 3 Juni, 2021
  82. Arum 3 Juni, 2021
  83. Jeanette Agatha 3 Juni, 2021
  84. Siska Dwyta 4 Juni, 2021
  85. Meliawati 5 Juni, 2021
  86. Marantina 5 Juni, 2021
  87. Wian 6 Juni, 2021
  88. Irra Octaviany 7 Juni, 2021
  89. Rina Susanti 7 Juni, 2021
  90. silvie 11 Juni, 2021
  91. Rani Retnosari Mantriana 14 Juni, 2021
  92. Mutia Nurul Rahmah 15 Juni, 2021
  93. Antung Apriana 15 Juni, 2021
  94. Faradila Putri 17 Juni, 2021
  95. Euisry Noor (isrinur.com) 17 Juni, 2021

Leave a Reply

Instagram

error: Content is protected !!