Family Food Health Tips Motherhood Product Review So Good

Memenuhi Kebutuhan Gizi Keluarga dengan Solusi Protein SO GOOD

Gizi keluarga adalah salah satu yang menjadi fokus perhatian ibu rumah tangga seperti saya. Hmmm, kalau teman-teman (ibu-ibu) bagaimana? Terutama yang aktivitasnya padat? Saya menebak, pasti hampir tiap hari memutar otak mengenai bagaimana caranya, meskipun sibuk tapi tetap bisa memasak makanan supaya bisa memenuhi kebutuhan gizi keluarga? Iya kan?

Kalau saya sih  salah satu caranya adalah dengen menyediakan produk makanan olahan di rumah, salah satunya merk SO GOOD. BTW ibu-ibu enggak asing bukan dengan produk SO GOOD? Kalau saya sih kenal banget, hehe. Pasalnya, hampir setiap belanja bulanan, SO GOOD pasti masuk ke dalam kantong belanjaan saya.

Yap, saya adalah salah satu dari sekian banyak ibu-ibu yang senantiasa nyetok produk makanan olahan seperti nugget, bakso, sosis, ayam potong, dll. Produk makanan olahan tersebut sangat membantu saya saat sedang repot dengan pekerjaan, sehingga saya tetap bisa membuat menu makanan untuk keluarga. Sengaja saya memilih merk SO GOOD sebab saya percaya dengan kualitas produknya.

SO GOOD punya logo baru lho

Oh iya, teman-teman memperhatikan enggak kalau sekarang SO GOOD punya logo dan kemasan baru? Seperti ini lho logo baru SO GOOD:

Logo baru SO GOOD.

Untuk tampilan keseluruhan kemasan baru SO GOOD seperti ini:

Kemasan SO GOOD tampak depan.

Kemasan SO GOOD tampak belakang.

FYI, logo SO GOOD yang baru tersebut menggambarkan tentang social circle. Social circle yang dimaksud adalah orang-orang di sekitar kita yang senantiasa berhubungan dengan kita. Seperti misalnya keluarga, teman-teman, tetangga, masyarakat sekitar dll.

Mengapa SO GOOD menekankan social circle sebagai citranya? Sebab, sebagaimana kita ketahui bersama, bahwa yang namanya semangat kebersamaan di Indonesia itu sangat kental. Bahkan semangat kebersamaan dikenal sebagai salah satu nilai sentral di dalam kekayaan budaya sosial Indonesia. Kebersamaan dalam keluarga, teman, dan masyarakat tersebut telah menjadi penopang bangsa Indonesia selama bertahun-tahun. Maka, enggak heran, sejak zaman dahulu hingga masa modern seperti sekarang ini masyarakat Indonesia terkenal ramah, suka menolong, dsb.

Memahami karakter dan budaya masyarakat Indonesia yang seperti itu, maka SO GOOD berinisiatif mengambil peran sebagai penggerak interaksi yang baik untuk memperkaya kehidupan sosial di Indonesia. Caranya tentu saja dengan menjadi perusahaan yang peduli akan pemenuhan gizi keluarga Indonesia.

Lho, emang ada ya hubungan antara gizi keluarga dengan memperkaya kehidupan sosial? Ooo, of course, tentu aja ada. Apabila pemenuhan gizi keluarga terpenuhi maka masalah-masalah sosial kemasyarakatan juga bisa teratasi. Sebab, gizi yang baik akan menciptakan sumber daya manusia (SDM) yang sehat, cerdas, dan produktif. Sehingga, SDM yang sehat ini bisa lebih fokus untuk meningkatkan kesejahteraan hidupnya. Kalau kesejahteraan hidupnya meningkat, maka SDM ini bisa saling menguatkan keluarga dan masyarakat sekitarnya. Kira-kira gitu deh.

SO GOOD mendukung Pedoman Gizi Seimbang

Iyes, SO GOOD memang sejak awal concern terhadap kandungan gizi dalam setiap produknya. Sekalian meluruskan ya teman-teman, selama ini ada anggapan masyarakat bahwa makanan olehan itu enggak ada gizinya atau kurang sehat. Padahal, hal itu enggak sepenuhnya bener.

SO GOOD sebagai perusahaan makanan berkomitmen membuat makanan dari bahan baku daging terbaik dan mengolahnya secara higienis melalui proses berteknologi modern. Teknologi tersebut juga membuat produk makanan SO GOOD terjamin kesegaran, kelezatan, dan keutuhan kandungan nutrisi daging olahannya. Tak hanya itu, semua produk SO GOOD selalu melalui pengawasan mutu yang ketat. Sehingga, semua produk SO GOOD enggak cuma bercita rasa nikmat, namun juga berkualitas baik.

SO GOOD mendukung Pedoman Gizi Seimbang.

Memperingati Hari Gizi Nasional yang jatuh pada tanggal 25 Januari kemarin, SO GOOD makin memantabkan diri sebagai perusahaan makanan yang mendukung Pedoman Gizi Seimbang. Pedoman Gizi Seimbang itu maksudnya adalah panduan pangan sehari-hari yang baik yang mengandung zat gizi dalam jenis dan jumlah yang sesuai dengan kebutuhan tubuh. Minimal dalam sepiring makanan kita tuh harus mengandung tiga makronutriens yakni kabohidrat, lemak, dan protein.

SO GOOD juga mendukung pentingnya mendapatkan sumber makanan berprotein sebanyak 2-4 porsi perhari, dimana setiap kali makan terdapat 15% dari piring makan berupa makanan berprotein. Khususnya protein hewani. Mengapa sih protein hewani sangat penting? Soalnya banyak banget manfat yang akan didapat oleh keluarga, terutama yang memiliki anak-anak kecil yang sedang dalam masa pertumbuhan. Konsumsi protein hewani yang bermutu tinggi sangat penting untuk pembentukan otak sejak anak masih umur 2 tahun (masuk ke 1000 hari pertama kehidupan anak).

Manfaat pemenuhan protein hewani bagi keluarga antara lain:

  • Membuat pertumbuhan sel-sel organ tubuh dengan baik atau memperbaiki sel tubuh yang rusak.
  • Meningkatkan daya tahan tubuh.
  • Membantu pertumbuhan
  • Protein hewami juga membentuk otak manusia dan sel darah merah menjadi enggak mudah pecah, sehingga secara langsung meningkatkan fungsi otak. Dengan demikian maka bisa meningkatkan prestasi dan produktivitas seseorang. Sebagaimana yang saya singgung sebelumnya tadi di atas ya teman-teman.

Nah, SO GOOD yang kualitas nutrisinya masih sangat baik bisa menjadi solusi protein (hewani) untuk memperbaiki atau membangun gizi keluarga di Indonesia.

Produk SO GOOD favorit Keluarga Hamsa

Produk SO GOOD tuh ada banyak variannya, antara lain SO GOD Chicken Wing, SO GOOD Chicken Cuts, SO GOOD Chicken Nugget Original, SO GOOD Chicken Stick Original, SO GOOD Dinobites, SO GOOD Alphabet, SO GOOD Animal, SO GOOD Vegie, SO GOOD Karage, SO GOOD Katsu, SO GOOD Ayam Potong Bumbu Kuning, dan SO GOOD Ayam Potong Bumbu Pedas Manis. Semua produknya enak dan mudah ditemukan, baik di toko makanan, minimarket, maupun supermarket.

Di antara kesemuanya itu, keluarga kecil saya, Keluarga Hamsa memiliki varian SO GOOD favorit. Kalau anak-anak saya biasanya suka banget kalau saya gorengin SO GOOD Dinobites, SO GOOD Alphabet, dan SO GOOD Animal. Kalau SO GOOD Alphabet biasanya anak-anak suka maen tebak-tebakan sama saya gitu saat makan (eh, tapi lebih seringnya dicemilin ding, soalnya lebih cepat makannya ketimbang nggorengnya, belum disajikan udah abis dicemilin duluan hehehe).

Ini huruf apa hayooo?”

Huruf A, Bunda.”

Okeeee, ayo dimakan!”

Nyam…

Udah dapat gizi baik dari protein SO GOOD, juga bisa belajar pula tentang huruf.

Kalau SO GOOD Alphabet dan SO GOOD Dinobites biasanya anak-anak makannya smabil bercanda, “Bunda aku makan dinosaurus!” Ya, ya, ya, lumayan buat meningkatkan daya imajinasi anak-anak 😀 .

SO GOOD Dinobites kesukaan anak-anak.

Lain anak, lain orang tuanya. Kalau saya dan suami sangat suka dengan produk ayam potong SO GOOD. Salah satu produk ayam potong SO GOOD yang saya dan suami favoritkan adalah SO GOOD Chicken Cuts. Teman-teman sudah pernah mencicipi produk SO GOOD Chicken Cuts ini belum?

Kalau belum, saya coba perlhatkan produknya dalam video berikut ya:

Dari video tersebut teman-teman bisa jelas melihat kemasan dan logo baru SO GOOD. Kebetulan di kulkas saya ada SO GOOD Chicken Cuts Ayam Berbumbu yang Spicy kesukaan saya dan suami. Eh, anak pertama saya si Maxy juga suka sih incip-incip dikit.

SO GOOD Chicken Cuts kesukaan saya dan suami.

Kalau teman-teman amati, kemasa SO GOOD begitu tertutup rapi, soalnya hal tersebut bisa menjaga mutu dan kehigienisan produk SO GOOD. Pada kemasan SO GOOD juga terlihat jelas logo halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI). Berat produk dan pada suhu berapa produk SO GOOD sebaiknya disimpan juga diberitahukan di kemasannya.

Komposisi bahan, informasi nilai gizi, dan jumlah persajian juga dijelaskan dalam kemasan SO GOOD. Terdapat pula keterangan bahwa produk tersebut Siap Masak artinya kita masak dulu sebelum memakannya. Kalau SO GODD Chicken Cuts Ayam Berbumbu ini cara memasaknya dengan cara digoreng. Aturan atau tata cara menggorengnya juga ada di kemasannya. Pokoknya semuanya lengkap dan bisa kita baca sendiri.

Itulah teman-teman sekilas informasi mengenai perubahan logo dan kemasan SO GOOD, sekaligus memberitahu bahwa SO GOOD ini aman juga untuk dikonsumsi anak-anak. Meskipun makanan olahan, bukan berarti kandungan protein hewani atau gizinya SO GOOD enggak baik. Jadi, produk SO GOOD ini bisa lho jadi solusi protein (hewani) buat keluarga kita. Dengan memberikan makanan bergizi buat keluarga kita, itu artinya kita juga turut bangun gizi bangsa dengan solusi protein SO GOOD.

Sekian paparan saya mengenai solusi protein buat keluarga berupa produk SO GOOD ini. Semoga keluarga kita senantiasa sehat dan tercukupi kebutuhan gizinya ya 🙂 .

April Hamsa

39 Comments

  1. Rach Alida Bahaweres 27 Januari, 2018
    • April Hamsa 29 Januari, 2018
  2. Rita Asmaraningsih 28 Januari, 2018
    • April Hamsa 29 Januari, 2018
  3. Tatiek Purwanti 28 Januari, 2018
    • April Hamsa 29 Januari, 2018
  4. Nurulrahma 28 Januari, 2018
  5. Latifika Sumanti 29 Januari, 2018
    • April Hamsa 29 Januari, 2018
  6. Tuty Queen 29 Januari, 2018
    • April Hamsa 29 Januari, 2018
  7. Helena 29 Januari, 2018
    • April Hamsa 29 Januari, 2018
  8. Myfoottrip 29 Januari, 2018
  9. Pay 29 Januari, 2018
  10. priyo harjiyono 29 Januari, 2018
  11. Apura 29 Januari, 2018
  12. Dewi Nuryanti 29 Januari, 2018
  13. Dian Radiata 29 Januari, 2018
  14. Faradila Putri 29 Januari, 2018
  15. Renidwiastuti 29 Januari, 2018
  16. Nyi Penengah Dewanti 29 Januari, 2018
  17. Muthmainnah Yuria 29 Januari, 2018
  18. Eni martini 29 Januari, 2018
  19. Okti 30 Januari, 2018
  20. Nchie Hanie 30 Januari, 2018
  21. miss dapur 30 Januari, 2018
  22. mpo ratne 30 Januari, 2018
  23. miss dapur 30 Januari, 2018
  24. lia djabir 30 Januari, 2018
  25. Idah Ceris 30 Januari, 2018
  26. Maya 30 Januari, 2018
  27. Hastira 31 Januari, 2018
  28. Beautyasti1 31 Januari, 2018
  29. Ndy Pada 1 Februari, 2018
  30. lendyagasshi 1 Februari, 2018
  31. Vicky Laurentina 3 Juni, 2018

Leave a Reply

Instagram

error: Content is protected !!