Beauty and Make Up Erha Clinic Erha Hair Follicle Activation Erha Hair Growth Series Erhair Erhair HairGrow Serum Erhair HairGrow Shampoo Hair Care Product Review Review & Contest

Mewujudkan Rambut Sehat dan Lebat dengan Erha Hair Growth Series

Memiliki rambut sehat dan lebat pasti merupakan impian setiap orang, khususnya Kaum Hawa. Sesuai kayaknya ya dengan ungkapan β€œRambut adalah mahkota perempuan”? Soalnya, bagi sebagian besar perempuan, rambut adalah sesuatu yang berharga. Kalau rambutnya sehat, lebat atau bahkan panjang, biasanya perempuan akan makin bangga dan menganggap dirinya cantik. Sayangnya, enggak semua perempuan bisa punya rambut sehat dan lebat. Ada banyak perempuan punya masalah rambut rontok dan jadi makin tipis. Penyebabnya bermacam-macam, sih. Kebetulan saya juga pernah bermasalah seperti itu. Namun, itu dulu, sebelum saya ketemu dengan produk Erha Hair Growth Series.

Saya danΒ produk Erha Hair Growth Series yang saya pakai untuk perawatan rambut.

Eh, BTW, udah pada tahu belum sih tentang produk Erha Hair Growth Series yang saya maksud? Kalau belum, baeklah, melalui postingan kali ini, saya mau sharing tentang Erha Hair Growth Series yang bisa mengatasi masalah rambut rontok ya? Namun, sebelumnya, saya mau curhat dulu, boleh yaaa. Saya mau curhat kalau dulu rambut saya tuh sempat rontok gitu. Terutama setelah saya melahirkan dan menyusui si kecil.

Curhat penyebab rambut rontok dan makin menipis

Ternyataaa, teman-teman, emang setelah melahirkan tuh, rata-rata para perempuan yang udah jadi ibuk-ibuk mengalami masalah rambut rontok. Konon katanya hal tersebut disebabkan oleh penurunan hormon estrogen. Jadi, ketika hamil, hormon estrogen tuh meningkat, sehingga rambut pun jadi menebal. Nah, setelah melahirkan, si hormon estrogen ini tiba-tiba kembali ke kondisi normal. Akibatnya rambut yang menebal tadi helai demi helai jadi rontok.

Sebenarnya kondisi tersebut, kata dokter sih normal, ya teman-teman? Namun, kalau rontoknya sampai usia anak setahun lebih, wah berarti emang ada something wrong sama rambutnya. Harus segera dicari penyebabnya.

Kalau saya, terus terang memang sampai anak-anak udah gedhe (anak saya yang paling tua usianya 6 tahun), masih mengalami kerontokan. Walaupun ya udah enggak separah dulu saat awal-awal setelah melahirkan sih.

Kemungkinan besar, kayaknya ya karena kesalahan saya sendiri πŸ™ . Jadi, saya tuh punya kebiasaan buruk, abis keramas, rambut belum kering, langsung pakai kerudung gitu. Ada hairdryer sih di rumah, namun saya suka enggak sabar memakainya. Apalagi ketika terburu-buru mau pergi.

Kebiasaan buruk tersebut menyebabkan masalah pada kulit kepala dan rambut saya. Kulit kepala saya sering gatal-gatal, kemungkinan karena iritasi, sedangkan rambut saya jadi mudah patah dan rontok πŸ™ . Hal seperti ini terjadi berulangkali. Kalau sekarang sih saya kapok ya, makanya abis keramas, saya mulai telaten mengeringkan rambut dengan hairdryer dahulu kala mau bepergian. Namun, nasi udah jadi bubur, rambut saya tetep rontok πŸ™ .

Trus, satu lagi, hal yang saya sinyalir menjadi penyebab rontok dan makin menipisnya rambut saya, yakni stress, hehe πŸ˜› . Yeah, freelance job saya sebagai content writer dan blogger, kerap bikin stress. Maklum, pekerjaan tersebut senantiasa membuat saya berpacu dengan deadline dan deadline. Belum lagi urusan rumah tangga dan anak-anak yang enggak kelar-kelar, huhuhu.

Duh, kok jadi banyak gini ya curhat-nya hahaha. Maaf-maaf. Intinya, saya ingin menunjukkan bahwa penyebab rambut perempuan rontok tuh ya hal-hal seperti itu. Saya yakin banget, kalau teman-teman pun ada yang mengalami hal serupa dan penyebabnya juga mirip-mirip kayak saya kan? #nyaritemen πŸ˜› .

Fakta tentang rambut rontok

Kalau di atas adalah curhatan saya, sekarang kita bicara tentang fakta yaaa. Saya mendapatkan data ini dari data pelanggan Erha Skin, Hair & Laser Expert (Erha). Menurut data tersebut, rata-rata manusia memiliki 100.000 folikel rambut di kepala. Jumlah folikel itu akan tetap segitu, enggak akan bertambah. Malah berkurang sih iya, katanya.

Mengapa bisa berkurang? Penyebabnya adalah faktor U alias usia, teman-teman. Yup, folikel akan berkurang secara alami karena pertambahan usia. Namun, apabila kita rajin merawat rambut maka kita bisa mempertahankan kesehatan folikel rambut ini. Apalagi, rambut manusia itu unik, punya siklus pengulangan pertumbuhan yang berlangsung 2 sampai 7 tahun.

Ada tiga jenis masalah kerontokan rambut. Sumber foto: Pixabay.

Masih menurut data tersebut, ada tiga jenis masalah kerontokan rambut yang sering ditemukan, yakni:

  • Alopecia Androgenic: Penyebabnya adalah faktor genetik, yaitu hormon androgen yang membuat folikel rambut menyusut.
  • Telogen Effluvium: Kerontokan yang disebabkan karena mencuci dan menyisir rambut. Yeah, mungkin salah satunya karena salah pakai shampoo kali ya? Wah kayaknya problem saya juga begini nih, dulu.
  • Alopecia Areata: Berkaitan dengan sistem imun tubuh yang salah mengidentifikasi folikel sebagai benda asing dalam tubuh. Akibatnya, kulit kepala mengalami peradangan ringan dan kerontokan.

Tentang produk Erha Hair Growth Series

Kira-kira kalau problem teman-teman yang mana ya?

Kalau saya sepertinya Alopecia Androgenid dan Telogen Effluvium. Eh, tapiii, itu dulu, teman-teman. Sekarang sih rambut saya udah lebih baik kondisinya. Seperti yang saya bilang di atas, ketika saya memulai artikel ini, saya ketemu produk shampoo dan serum yang masuk dalam rangkaian produk Erha Hair Growth Series. Berikut adalah shampoo dan serum yang saya maksud:

Erhair HairGrow Shampoo dan Erhair Grow Serum.
Erhair HairGrow Shampoo

IniΒ lho Erhair HairGrow Shampoo:

Erhair hairGrow Shampoo.

Erhair HairGrow Shampoo ini kemasannya berupa botol plastik dan berukuran 100 ml. Tutupnya fliptop dan rapat sehingga enggak mudah tumpah. Isinya berupa cairan/ liquid kental berwarna bening. Jika kita tuang ke tangan, baunya langsung tercium, wangi.

Cara pemakaian Erhair HairGrow Shampoo sebagai berikut:

  • Basahi rambut dan kulit kepala.
  • Busakan shampoo di kepala.
  • Diamkan selama satu menit.
  • Bilas busa hingga bersih.

Erhair HairGrow Shampoo merupakan shampoo yang diformulasikan khusus untuk mengurangi kerontokan rambut. Jadi, fungsinya tuh bisa memelihara rambut kita, teman-teman. Shampoo ini memiliki kandungan berupa bahan alami ekstrak Cucurbita Pepo Seed yang bisa menghambat pembentukan Dihidrotestosteron (DHT) yang merupakan penyebab kerontokan rambut.

Selain itu, shampoo ini juga memiliki kandungan almond extract, zinc gluconate, dan capper gluconate yang mampu menutrisi kulit kepala, sehingga bisa mendukung pertumbuhan rambut. Satu lagi kandungan shampoo ini ada panax ginseng extract yang bisa meningkatkan mikrosirkulasi yang memungkinkan membawa nutrisi pada kulit kepala kita.

Semua kandungan bahan-bahan dalam Erhair HairGrow Shampoo tersebut mampu bekerja secara sinergis, sehingga bisa menghambat hormon kerontokan rambut, sekaligus efektif merangsang pertumbuhan rambut.

Erhair HairGrow Serum

Berikut adalah kemasan Erhair HairGrow Serum:

Kemasan Erhair HairGrow Serum.

Satu kemasan box Erhair HairGrow Serum berisi tujuh buah botol serum (@8 ml) plus satu aplikator untuk membantu mengaplikasikan serum. Erhair HairGrow Serum ini mengandung kombinasi Hair Growth Stimulant yang bisa mengurangi rambut rontok (terutama tipe Alopecia Androgenid).

Erhair HairGrow Serum ini cocok untuk semua jenis rambut. Fungsi dari Erhair HairGrow Serum ini antara lain:

  • Membantu mengurangi kerontokan rambut.
  • Memberikan nutrisi pada rambut dan kulit kepala.
  • Memperkuat akar rambut.
  • Membantu meningkatkan pertumbuhan rambut.

Sesuai jumlah botol dalam setiap box-nya, hasil pemakaian Erhair HairGrow Serum ini akan tampak setelah tujuh hari pemakaian.

Cara mengaplikasikan Erhair HairGrow Serum ini cukup mudah, namun disarankan pemakaiannya dilakukan bersama dengan Erhair HairGrow Shampoo yaaa, soalnya keduanya bekerja secara sinergis untuk hasil rambut terbaik. Cara pemakaian Erhair HairGrow Serum adalah sebagai berikut:

  • Bersihkan rambut dan kulit kepala dengan Erhair HairGrow Shampoo.
  • Aplikasikan satu dosis (satu botol serum) sekali sehari pada kulit kepala yang sudah bersih dengan rambut yang berada dalam kondisi kering atau setengah basah.
  • Pijat lembut kulit kepala dengan ujung jari tangan dengan gerakan melingkar untuk membantu penyerapan serum.
  • Tidak perlu dibilas.

Erhair HairGrow Serum sebaiknya dipakai bersama Erhair HairGrow Shampoo.

Hasil dari pemakaian Erhair HairGrow Shampoo bersama-sama dengan Erhair HairGrow Serum akan tampak dalam:

  • 3 minggu akan tampak kerontokan rambut berkurang.
  • 4 minggu terlihat bahwa pertumbuhan rambut meningkat, rambut tampak jadi lebih tebal.

Gimana? Sudah jelas bukan tentang Erha Hair Growth Series ini? Teman-teman bisa mendapatkan Erhair HairGrow Shampoo dan Erhair HairGrow Serum di counter Erha Apothecary atau membeli secara online dari website Erha www.erha.co.id .

Erha Apothecary. Sumber foto: Erha.

Pilihan lain perawatan rambut: Hair Follicle Activation Therapy

β€œKalau enggak cocok gimana?”

Mungkin ada teman-teman yang ragu-ragu seperti itu? Nah, kalau masih ragu, saran saya, teman-teman datang deh ke Erha clinic yang dekat dengan rumah teman-teman. Di sana, teman-teman bisa bertemu dengan para pakar di Erha dan bisa melakukan tindakan Hair Follicle Activation Therapy.

Salah satu klinik Erha di kawasan Kemang Raya.

Erha tidak hanya ahlinya kulit tapi juga rambut.

Tindakan Hair Follicle Activation Therapy ini adalah suatu cara untuk meningkatkan pertumbuhan rambut khususnya pada teman-teman yang bermasalah dengan rambut, terutama Androgenetic Alopecia. Tindakan ini dilakukan dengan cara kombinasi antara Electroporation Needle System (yang menggunakan Auto Microneedle dan electroporation) dan Red Light Therapy.

Apakah Electroporation Needle System dan Red Light Therapy itu?

  • Electroporation Needle System: Mengantarkan obat ke dalam kulit kepala hingga ke lapisan dermal dan merangsang jaringan kulit untuk bergenerasi menghasilkan sel kulit yang baru.

Β Electroporation Needle System untuk mengantar obat masuk kulit kepala.
  • Red Light Therapy: Berupa low-level light therapy dengan panjang gelombang 633 nm yang berfungsi sebagai hair growth stimulant untuk meningkatkan aliran darah sehingga oksigen dan nutrisi dapat terbawa ke folikel rambut dan menstimulasi pertumbuhan rambut.

Red Light TherapyΒ untuk meningkatkan aliran darah.

Dengan kedua tindakan tersebut, maka penetrasi obat atau serum bisa optimal dan meningkatkan pertumbuhan rambut.

BTW, FYI, kalau mau melakukan Tindakan Hair Follicle Activation Therapy sekarang ada penawaran menarik dari Erha lho. Informasinya bisa teman-teman dapatkan di sini ya (klik aja).

Sekarang, tinggal teman-teman nih, pilih pakai produk Erha Hair Growth Series yang saya jelaskan di atas atau memilih tindakan Hair Follicle Activation Therapy.

Perfect Hair Become Real, rambut sehat dan lebat dengan produk Erhair dan Erha Hair Follicle Activation Therapy.

Informasi lebih lengkap tentang Erha Hair Growth Series dan Hair Follicle Activation Therapy. Bisa teman-teman dapatkan di

Semoga informasi ini bermanfaat yaaa… πŸ™‚ .

April Hamsa

142 Comments

  1. Raisa Hakim 26 Januari, 2019
    • April Hamsa 26 Januari, 2019
  2. Rach Alida 26 Januari, 2019
    • April Hamsa 26 Januari, 2019
  3. Fenni Bungsu 26 Januari, 2019
    • April Hamsa 26 Januari, 2019
  4. natra rahmani salim 26 Januari, 2019
  5. Dwi 26 Januari, 2019
  6. susie ncuss (travel n date) 27 Januari, 2019
    • Rahmah 29 Januari, 2019
  7. Nia K. Haryanto 27 Januari, 2019
    • Nia K. Haryanto 29 Januari, 2019
  8. amanda desty 27 Januari, 2019
  9. Dian Restu Agustina 27 Januari, 2019
  10. Bety Kristianto 27 Januari, 2019
  11. ZILQIAH 27 Januari, 2019
    • ZILQIAH 30 Januari, 2019
  12. Keke Naima 27 Januari, 2019
  13. Ika Maya Susanti 27 Januari, 2019
  14. Lidya 27 Januari, 2019
  15. Mechta 27 Januari, 2019
  16. Mellisa 27 Januari, 2019
  17. Latifika Sumanti 27 Januari, 2019
  18. Rani Yulianty 27 Januari, 2019
  19. herva yulyanti 27 Januari, 2019
  20. Nurul Dwi Larasati 28 Januari, 2019
  21. Izzah Rondiyah 28 Januari, 2019
  22. Tami Oktari 28 Januari, 2019
  23. Sintha Novia Putri 28 Januari, 2019
  24. Arsen Story 28 Januari, 2019
  25. Ulya 28 Januari, 2019
  26. Eni Martini 28 Januari, 2019
  27. Ainhy Edelweiss 28 Januari, 2019
  28. Leila Niwanda 28 Januari, 2019
  29. Artha Amalia 28 Januari, 2019
  30. Kartika Nugmalia 28 Januari, 2019
  31. Ria Nugroho 28 Januari, 2019
  32. indah nuria 28 Januari, 2019
  33. Tian lustiana 28 Januari, 2019
  34. Ira Hamid 28 Januari, 2019
  35. Lidya - Luella Artistry 28 Januari, 2019
  36. Okta 28 Januari, 2019
    • OKTA 31 Januari, 2019
  37. Bibi Titi Teliti 28 Januari, 2019
  38. EkaMustikaSari 28 Januari, 2019
  39. Leyla 28 Januari, 2019
    • Eni Martini 28 Januari, 2019
  40. Wian 28 Januari, 2019
  41. Dian Restu 28 Januari, 2019
  42. Rani Sandra 28 Januari, 2019
  43. Zefy 28 Januari, 2019
  44. Rhialita 28 Januari, 2019
  45. Ujame Gaja 28 Januari, 2019
  46. ivonie 28 Januari, 2019
  47. Mporatne 28 Januari, 2019
  48. flo fairy 29 Januari, 2019
  49. Echi mustika 29 Januari, 2019
  50. Visya 29 Januari, 2019
  51. lendyagasshi 29 Januari, 2019
  52. Ida Tahmidah 29 Januari, 2019
  53. emanuella aka nyonyamalas 29 Januari, 2019
  54. Dwi Puspita 29 Januari, 2019
  55. Noorma FMZ 29 Januari, 2019
  56. Nabilla DP 29 Januari, 2019
  57. Larasati Neisia 29 Januari, 2019
  58. Nunung Nurlaela 29 Januari, 2019
  59. hidayah Sulistyowati 29 Januari, 2019
  60. Rima Angel 29 Januari, 2019
  61. Lily Kanaya 29 Januari, 2019
  62. Dedew 29 Januari, 2019
  63. sintarentcar 29 Januari, 2019
  64. Naqiyyah Syam 29 Januari, 2019
  65. Siwi Ragil 29 Januari, 2019
  66. Rahmah 29 Januari, 2019
  67. Uniek Kaswarganti 29 Januari, 2019
  68. Suzannita 29 Januari, 2019
  69. Rara febtarina 29 Januari, 2019
  70. Dwi 29 Januari, 2019
  71. Nyi Penengah Dewanti 29 Januari, 2019
  72. Utie adnu 29 Januari, 2019
  73. Okti Li 29 Januari, 2019
  74. Puspita Yudaningrum 29 Januari, 2019
  75. Farida Pane 29 Januari, 2019
  76. Hani 30 Januari, 2019
  77. Lisna 30 Januari, 2019
  78. Gita Siwi 30 Januari, 2019
  79. Mildaini 30 Januari, 2019
  80. Akarui Cha 30 Januari, 2019
  81. unggulcenter 30 Januari, 2019
  82. Denik 30 Januari, 2019
  83. antung apriana 30 Januari, 2019
  84. Afrilentin 30 Januari, 2019
  85. Emak Petualang 30 Januari, 2019
  86. Tukang Jalan Jajan 30 Januari, 2019
  87. Elliza Efina 31 Januari, 2019
  88. Andiyani Achmad 31 Januari, 2019
  89. Demia KamiL 31 Januari, 2019
  90. Laksmi Raras 1 Februari, 2019
  91. Maria Octavia 1 Februari, 2019
  92. Utie adnu 2 Februari, 2019
  93. Tami Oktari 2 Februari, 2019
  94. Putri Zhea 2 Februari, 2019
  95. Widya Lim 3 Februari, 2019
  96. lita chan lai 3 Februari, 2019
  97. Atisatya Arifin 3 Februari, 2019
  98. Rima Angel 3 Februari, 2019
  99. Lily Kanaya 3 Februari, 2019
  100. Suzannita 3 Februari, 2019
  101. Putri Istiana 3 Februari, 2019
  102. Indah Nuria 3 Februari, 2019
  103. Novi 3 Februari, 2019
  104. Valentina Bangun 3 Februari, 2019
  105. Dzulkhulaifah 3 Februari, 2019
  106. lisa lestari 3 Februari, 2019
  107. Novia Syahidah Rais 3 Februari, 2019
  108. Beautyasti1 4 Februari, 2019
  109. @kakdidik13 4 Februari, 2019
  110. Aulia Rizky W 4 Februari, 2019
  111. sally 4 Februari, 2019
  112. diane 4 Februari, 2019
  113. Ria Fasha 6 Februari, 2019
  114. Suzannita 6 Februari, 2019
  115. Andi Mirati Primasari 7 Februari, 2019
  116. Noni Rosliyani 12 Februari, 2019
  117. Jiah 12 Februari, 2019
  118. vira elyansyah 12 Februari, 2019
  119. vira elyansyah 12 Februari, 2019
    • April Hamsa 13 Februari, 2019
  120. vira elyansyah 12 Februari, 2019
  121. unggulcenter 12 Februari, 2019
    • April Hamsa 13 Februari, 2019
  122. Ruli retno 13 Februari, 2019
  123. lendyagasshi 13 Februari, 2019
  124. Rindang Yuliani 13 Februari, 2019
  125. Rhoshandhayani KT πŸ’• 13 Februari, 2019
  126. Peri Hardiansyah 13 Februari, 2019
  127. Diah Kusumastuti 13 Februari, 2019
  128. Dian Farida Ismyama 13 Februari, 2019
  129. Nova Violita 13 Februari, 2019
  130. tiwi 27 Mei, 2019
    • April Hamsa 27 Mei, 2019
  131. Blackid Hair Serum 4 September, 2019

Leave a Reply

Instagram

error: Content is protected !!