Cerita Makan-makan Experience Food Food Product Review Milna Bubur Bayi Organik Milna Nature Delight Our Kids Parenting Product Review

Anak Enggak Mau Makan Buah? Jadi Gen Bapur dan Beri Milna Nature Delight Solusinya

Hello moms, kali ini saya mau ngobrolin tentang parenting lagi, yakni mengenai solusi atau cara mengatasi anak yang enggak mau makan buah. Hehe “Anak tak mau makan buah?” Hayyooohh, siapa di antara teman-teman, khususnya para moms nih, yang mengalaminya? Memang ya moms, kalau anak enggak mau makan buah tuh suka bingung gimana ya cara mengatasinya? Kadang suka hopeless, yawdalah biarin saja anak makan yang disukainya, yang penting makan. Nah lho? Untungnya moms, sekarang ada solusi cihuy untuk mengatasi anak yang enggak mau makan buah, yakni dengan cara jadi Gen Bapur pakai Milna Nature Delight.

Apakah Gen Bapur itu? Dan apakah Milna Nature Delight itu?” Penasaran? Tenang moms, nanti saya jelaskan satu per satu yaaa…

Mengapa sih anak enggak suka makan buah?

Namun, sebelum saya menjelaskan tentang Gen Bapur dan Mirna Nature Delight, yuk moms kita review dan bahas mengapa sih ada anak yang enggak suka makan buah. Salah satunya nih moms, anak kedua saya, Si Dema. Dema ini sejak makan Makanan Pendamping ASI (MPASI) pertama kali malah makan serealia, sayur, dan protein hewani duluan. Sedangkan, buah saya sengaja perkenalkan di akhir.

Ada beberapa hal yang menyebabkan anak enggak suka makan buah. Sumber: Pixabay.

Waktu itu, pikir saya karena beberapa buah untuk MPASI kan manis ya? Jadi, sebelum Dema mengenal rasa manis, ya saya perkenalkan yang lain dulu. Entah apa itu penyebabnya atau gimana ternyata setelah saya perkenalkan buah, Dema enggak terlalu suka. Seperti melon, semangka, apel, gitu-gitu deh, Dema emoh moms. Namun, kalau buah pisang dan alpukat, dia suka banget. Sampai sekarang, buah kesukaan Dema adalah pisang haha.

Itu contoh kasus yang dialami anak saya ya moms. Nah,contoh lain, ada pula anak yang enggak suka buah karena beberapa alasan lain, seperti:

  • Orang tuanya alias moms sendiri enggak suka makan buah (hmmm 😀 )

Anak itu peniru ulung moms, kalau moms aja enggak suka makan buah, enggak adil rasanya kita menginkan anak kita mau makan buah. Coba kalau orang tuanya suka makan bua, biasanya prosentase anak suka makan buah juga lebih besar.

  • Enggak suka rasa buah

Ada beberapa rasa buah yang mungkin kurang disukai oleh anak, seperti rasa asem atau terlalu manis.

  • Anak trauma pada buah

Trauma pada buah?” Serius?

Iya moms, serius ada. Saya mengenal beberapa teman yang mengalami fobia, yang awalnya berasal dari trauma makan buah. Konon katanya karena saat kecil orang tuanya suka menjejalinya dengan buah-buahan tersebut. Sehingga, sejak kecil orang-orang seperti ini mengalami trauma, bahkan berlanjut jadi semacam fobia. Duh, jangan sampai anak kita mengalaminya ya moms?

Maka dari itu, pekerjaan kita sebagai orang tua adalah memperkenalkan gimana sih caranya makan buah yang asyik dan menyenangkan ke anak kita. Sehingga, anak kita jadi menyukai buah dan rasa buah tersebut 😀 .

Yuk, jadi Gen Bapur!

Seperti yang saya kemukakan sebelumnya, ada solusi untuk membuat anak menyukai rasa buah yakni pertama orang tuanya dulu nih yang mencari strategi memperkenalkan buah ke anak. Cara paling mudah adalah dengan menjadi Gen Bapur.

FYI, Gen Bapur merupakan kependekan dari “Generasi Bawa Puree”. Iya, bawa puree buah. Gen Bapur ini lahir dari antusiasme ibu-ibu yang memiliki anak yang sedang usia MPASI (khususnya 1-5 tahun) dan sering memberi buah hatinya camilan berupa puree buah.

Meningkatnya antusiasme konsumen Milna Nature Delight telah melahirkan Gen Bapur atau Generasi Bawa Puree. Gen Bapur adalah generasi ibu zaman now yang telah mempercayakan Milna Nature Delight sebagai pilihan pertama ibu untuk cara mudah makan buah si kecil. Gen bapur ini akan didukung oleh Milna menjadi sebuah kampanye berskala nasional dengan misi mendukung anak Indonesia untuk makan buah, kali ini melalui kampanye Cara Mudah Makan Buah Zaman Now.” (Christofer Samuel Lesmana, Business Unit Head for Baby and Kids Food Nutrition Kalbe Nutritionals).

Buah yang di-puree memang lebih mudah dikonsumsi oleh anak-anak, khususnya yang baru saja belajar makan. Soalnya, teksturnya walau enggak terlalu cair, namun masih lembut dan sedikit kental. Puree buah yang lembut di mulut biasanya cenderung disukai oleh anak-anak.

Puree buah Milna Nature Delight: Cara Mudah Makan Buah Zaman Now.

Namun, kadang para moms kan sibuk ya, enggak sempat bikin puree buah, nah memahami hal ini Milna Ahlinya Makanan Bayi by Kalbe Nutritionals memberi solusi berupa Milna Nature Delight. Milna Nature Delight ini adalah puree buah dalam kemasan pouch. Para moms yang enggak sempat membuatkan puree buah buat si kecil bisa lho nyetok puree buah praktis ini saja di rumah. Bisa dibilang kalau Milna Nature Delight: Cara Mudah Makan Buah Zaman Now.

Oh iya, Milna Nature Delight ini juga cocok dibawa traveling ya moms, sebab praktis untuk dicemilin anak. Kemasannya yang berbentuk pouch kecil, juga memudahkan kita membawa puree buah ini ke mana pun. Tinggal masukin ke dalam tas atau bahkan kantong.

Tentang Milna Nature Delight

Milna Nature Delight direkomendasikan sebagai puree buah untuk anak berusia sekitar 1-5 tahun. Ada beberapa alasan yang mungkin bisa menjadi pertimbangan moms untuk memberikan puree buah ini kepada si kecil, yakni:

  • Milna Nature Delight terbuat dari 100% buah asli melalui proses Advanced Pasteurization Technology yang memungkinkan puree buah langsung dikemas.
  • Milna Nature Delight tidak mengandung gula tambahan maupun pengawet. Jadi, rasa buahnya asli ya moms, seperti rasa puree buah yang kita bikin sendiri.
  • Kemasan Milna Nature Delight yang berbentuk pouch sangat praktis, gampang dibawa, serta bisa dikonsumsi di mana pun dan kapan pun anak menginginkannya. Bahkan anak kecil bisa memegang sendiri kemasan pouch-nya untuk menikmati puree buah ini. Otomatis anak juga belajar makan sendiri ya moms 🙂 .
  • Ada logo HALAL dari Majelis Ulama Indonesia (MUI).

Oh iya, selain dimakan langsung dari kemasannya, moms juga bisa menuang puree buah ini ke dalam mangkuk sehingga si kecil bisa makan dengan sendok sendiri atau kita suapin. Jangan lupa, sebelum dibuka, sangat dianjurkan untuk mengocok terlebih dahulu kemasan Milna Nature Delight ini.

Setelah kemasan Milna Nature Delight dibuka dan dikonsumsi, moms masih dapat menyimpan puree buah ini di dalam kulkas, maksimal sampai 2 x 24 jam ya. Kalau anaknya suka dingin, keluar dari kulkas puree buah ini bisa langsung diberikan kepada si kecil. Namun, kalau anaknya enggak suka dingin, ya setelah dikeluarkan biarkan beberapa menit terlebih dahulu di suhu ruang, baru diberikan ke si kecil.

BTW, ada tiga varian Milna Nature Delight, yakni:

Fruit Puree Carrot, Apple, and Pumpkin (tutup oranye)

Fruit Puree Carrot, Apple, and Pumpkin.

Komposisinya terdiri dari puree apel, puree pisang, puree wortel, ditambah dengan konsentrat apel dan konsentrat lemon.

Fruit Puree Banana, Strawberry, and Apple (tutup hijau)

Fruit Puree Banana, Strawberry, and Apple.

Isinya berupa kombinasi puree pisang, puree apel, dan puree strawberry, dan ditambah konsentrat anggur merah dan konsentrat lemon.

Fruit Puree Apple and Peach (tutup merah)

Fruit Puree Apple and Peach.

Komposisinya terdiri dari puree apel, puree peach, konsentrat apel, dan konsentrat lemon.

Moms sudah bisa menemukan Milna Nature Delight ini di supermarket atau toko perlengkapan bayi langganan ya 🙂 . Harga satu kemasannya sekitar Rp. 9.000,- hingga 10.000,-. Cukup ramah kantong ya moms, namun nutrisinya bagus.

Itulah moms, sekilas mengenai Milna Nature Delight. Buat moms yang tertarik kepengen tahu lebih tentang produk ini bisa mengunjungi media sosialnya, di:

Manfaat anak menyukai buah

Nah, jadi Gen Bapur itu merupakan salah satu solusi yang patut dicoba supaya anak lebih menyukai buah ya moms. Pengalaman saya pribadi, anak saya Dema, mau mengkonsumsi Milna Nature Delight ini. Sekarang, selain pisang, Dema juga bisa mengenal rasa buah lain. Trus, sudah mau juga sedikit demi sedikit mencicipi buah potong lain. 

Horeee, Dema sudah mau mengenal rasa buah lain.

Sebenarnya ngapain sih repot-repot membuat anak menyukai (rasa) buah? Ada beberapa alasan moms dan percayalah bahwa usaha kita akan sebanding di kemudian hari untuk anak kita. Membuat anak suka makan buah memiliki manfaat:

  • Membuat anak menjadikan makan buah sebagai lifestyle. Mengkonsumsi buah bisa membuat anak memiliki kekebalan tubuh yang lebih baik, sehingga anak akan jarang terserang penyakit.
  • Makan buah juga memiliki khasiat melancarkn sirkulasi darah, terutam menuju otak, sehingga anak memiiki daya konsentrasi dan kecerdasan yang bagus.
  • Beberapa buah memiliki banyak khasiat, misalnya pisang bisa menghindarkan anak dari anemia, wortel menjaga kesehatan mata, dll.

Jadiii, jangan patah arang membuat anak kita menyukai buah ya moms. Demi kesehatan dan masa depannya 🙂 . Tentu saja, sebaiknya dimulai dari diri kita, berikan contoh cara makan buah yang baik, bisa juga memperkenalkan cara makan buah dengan asyik seperti mengkonsumsi Milna Nature Delight.

April Hamsa

169 Comments

  1. Dwi Puspita 17 Oktober, 2019
  2. Farida Pane 17 Oktober, 2019
  3. Vivi 17 Oktober, 2019
    • Vivi 23 Oktober, 2019
  4. Mugniar 17 Oktober, 2019
  5. Ana Ike 17 Oktober, 2019
  6. Tanti Amelia 17 Oktober, 2019
  7. Nathalia DP 17 Oktober, 2019
    • Nathalia DP 23 Oktober, 2019
  8. nurulrahma 17 Oktober, 2019
  9. Ucig 17 Oktober, 2019
  10. Jiah 17 Oktober, 2019
  11. Rhoshandhayani K. T. 💕 17 Oktober, 2019
  12. Rach Alida Bahaweres 17 Oktober, 2019
  13. Caroline Adenan 17 Oktober, 2019
  14. Jeanette Agatha 17 Oktober, 2019
  15. Farida Pane 17 Oktober, 2019
  16. Mpo Ratne 18 Oktober, 2019
  17. Syarifani Mulyana 18 Oktober, 2019
  18. artha 18 Oktober, 2019
  19. Widyanti Yuliandari 18 Oktober, 2019
  20. Komi Kendy 18 Oktober, 2019
  21. Bambang Irwanto 18 Oktober, 2019
  22. Nanik Nara 18 Oktober, 2019
  23. Nurul Sufitri 18 Oktober, 2019
  24. Rach Alida 18 Oktober, 2019
  25. TIAN LUSTIANA 18 Oktober, 2019
  26. Khoirur Rohmah 18 Oktober, 2019
  27. Mutia Karamoy 18 Oktober, 2019
  28. Farida Pane 18 Oktober, 2019
  29. Rach Alida 18 Oktober, 2019
    • TIAN LUSTIANA 19 Oktober, 2019
  30. lance rosa 18 Oktober, 2019
    • Icha Marina Elliza 22 Oktober, 2019
  31. Devi 18 Oktober, 2019
  32. Lusi 18 Oktober, 2019
  33. Kang Alee 18 Oktober, 2019
  34. Aldila Kun Condroweni 18 Oktober, 2019
  35. Nefertite Fatriyanti 18 Oktober, 2019
  36. ria fasha 18 Oktober, 2019
    • nurulrahma 21 Oktober, 2019
  37. mutiara fhatrina 18 Oktober, 2019
  38. suga tangguh 18 Oktober, 2019
  39. dona 18 Oktober, 2019
  40. Utie adnu 18 Oktober, 2019
  41. Lily Kanaya 18 Oktober, 2019
  42. Melissa Olivia 18 Oktober, 2019
  43. Elly Nurul 19 Oktober, 2019
  44. winda - dajourneys.com 19 Oktober, 2019
  45. Nurhilmiyah 19 Oktober, 2019
  46. Atisatya Arifin 19 Oktober, 2019
  47. Arda Sitepu 19 Oktober, 2019
  48. Afifah Mazaya 19 Oktober, 2019
  49. Maliha 19 Oktober, 2019
  50. Siska Dwyta 19 Oktober, 2019
  51. Herva Yulyanti 19 Oktober, 2019
  52. Yoanna Fayza 19 Oktober, 2019
  53. Nessya Arnelitha 19 Oktober, 2019
  54. Widya Lim 19 Oktober, 2019
  55. Riwenda 19 Oktober, 2019
  56. Desy Yusnita 19 Oktober, 2019
  57. elva s 19 Oktober, 2019
  58. Suzannita 19 Oktober, 2019
  59. Kartika 19 Oktober, 2019
  60. Wiwin 19 Oktober, 2019
  61. Sri Widiyastuti 19 Oktober, 2019
  62. Uniek Kaswarganti 19 Oktober, 2019
  63. Erfano 19 Oktober, 2019
  64. Finaira Kara 19 Oktober, 2019
  65. Mellisa 19 Oktober, 2019
  66. Susindra 19 Oktober, 2019
  67. Perempuan Mei 19 Oktober, 2019
  68. Aini 19 Oktober, 2019
  69. Nunung yuni 19 Oktober, 2019
  70. Lidhamaul 19 Oktober, 2019
  71. Ainhy Edelweiss 19 Oktober, 2019
  72. Ainhy Edelweiss 19 Oktober, 2019
  73. Rahma Liasa Zaini 19 Oktober, 2019
  74. Alfa Kurnia 19 Oktober, 2019
  75. Farida Pane 19 Oktober, 2019
  76. Aswinda Utari 19 Oktober, 2019
  77. yulia 19 Oktober, 2019
  78. Enny Ratnawati 19 Oktober, 2019
  79. Tika Samosir 20 Oktober, 2019
  80. Helena 20 Oktober, 2019
  81. Dian 20 Oktober, 2019
  82. Ainhy Edelweiss 20 Oktober, 2019
  83. Indri cume 20 Oktober, 2019
  84. artha 20 Oktober, 2019
  85. Triyatni 20 Oktober, 2019
  86. Syarifani Mulyana 20 Oktober, 2019
  87. Heizyi 20 Oktober, 2019
  88. Hani S. 20 Oktober, 2019
  89. Irra 20 Oktober, 2019
  90. Syarifani Mulyana 20 Oktober, 2019
  91. Mellisa 20 Oktober, 2019
  92. Rani R Tyas 20 Oktober, 2019
  93. Nabila Cahya Haqi 20 Oktober, 2019
  94. Ainhy Edelweiss 20 Oktober, 2019
  95. Arda Sitepu 20 Oktober, 2019
  96. Ratna Fa 20 Oktober, 2019
  97. Diani 21 Oktober, 2019
  98. renayku 21 Oktober, 2019
  99. ophi ziadah 21 Oktober, 2019
  100. Farhati Mardhiyah 21 Oktober, 2019
  101. Titis Ayuningsih 21 Oktober, 2019
  102. Ririe Khayan 21 Oktober, 2019
  103. Turis Cantik 21 Oktober, 2019
  104. ajeng pujianti lestari 21 Oktober, 2019
  105. Elva Susanti 21 Oktober, 2019
  106. Antung apriana 21 Oktober, 2019
  107. Nabila Cahya Haqi 21 Oktober, 2019
  108. Grandys 21 Oktober, 2019
  109. Leila Niwanda 21 Oktober, 2019
  110. Uut fauziah 21 Oktober, 2019
  111. Lisna 22 Oktober, 2019
  112. Sary Melati 22 Oktober, 2019
  113. Irena Faisal 22 Oktober, 2019
  114. Widyanti Yuliandari 22 Oktober, 2019
  115. Pertiwi Yuliana 22 Oktober, 2019
  116. Grandys 22 Oktober, 2019
  117. ajeng pujianti lestari 22 Oktober, 2019
  118. Erin Friyana 22 Oktober, 2019
  119. Icha Marina Elliza 22 Oktober, 2019
  120. Dian Restu Agustina 22 Oktober, 2019
  121. handriati 22 Oktober, 2019
  122. sulis 23 Oktober, 2019
  123. Muna 23 Oktober, 2019
  124. Sapti nurul hidayati Rivai 23 Oktober, 2019
  125. Icha Marina Elliza 23 Oktober, 2019
  126. Bambang Irwanto 23 Oktober, 2019
  127. Perempuan Mei 23 Oktober, 2019
  128. Qoty Intan Zulnida 23 Oktober, 2019
  129. dona 23 Oktober, 2019
  130. Elisabeth Murni 23 Oktober, 2019
  131. HM Zwan 23 Oktober, 2019
  132. Damar Aisyah 23 Oktober, 2019
  133. Yurmawita 23 Oktober, 2019
  134. Devi 23 Oktober, 2019
  135. Lina sophy 23 Oktober, 2019
  136. Erfano 23 Oktober, 2019
  137. elva s 23 Oktober, 2019
  138. Kartika Nugmalia 23 Oktober, 2019
  139. RachmanitaA 23 Oktober, 2019
  140. Rohyati Sofjan 23 Oktober, 2019
  141. Ilham Sadli 23 Oktober, 2019
  142. Susindra 23 Oktober, 2019
  143. Dian Restu Agustina 23 Oktober, 2019
  144. Farhati Mardhiyah 23 Oktober, 2019
  145. ria fasha 23 Oktober, 2019
  146. Echaimutenan 23 Oktober, 2019
  147. Dzulkhulaifah 23 Oktober, 2019
  148. Nurhilmiyah 23 Oktober, 2019
  149. andyhardiyanti 24 Oktober, 2019
  150. lendyagasshi 24 Oktober, 2019
  151. Hida 24 Oktober, 2019
  152. Efa Butar butar 24 Oktober, 2019
  153. Siska 25 Oktober, 2019
  154. Ririe Khayan 25 Oktober, 2019
  155. Afifah 26 Oktober, 2019
  156. Alia 27 Oktober, 2019
  157. Faisol Abrori 28 Oktober, 2019
  158. Sumarti 29 Oktober, 2019
  159. Liswanti 31 Oktober, 2019
  160. Eni Martini 31 Oktober, 2019
  161. Belgie 4 November, 2019
  162. Uwien Budi 5 November, 2019
  163. andyhardiyanti 8 November, 2019

Leave a Reply

Instagram

error: Content is protected !!